BerandaBlogroll1 Hari Menjelang...

1 Hari Menjelang…

Author

Date

Category

bendera_7772.jpgSuara lama… walaupun Indonesia sudah merdeka, tapi rakyatnya belum merasa merdeka (yang ada dijajah oleh rakyat sendiri).

17 Agustus 1945

Idealnya merdeka itu seperti apa? Saya sendiri belum bisa menyimpulkannya. Yang tertulis di buku Sejarah kalau 17 Agustus 1945 ya itu hari kemerdekaan Indonesia, waktu bendera Merah Putih di kibarkan.

Tidak berpanjang lebar, hanya saya berharap agar orang berniat jahat berkurang, karena setelah saya sibuk bertanya tentang perbedaan orang jahat dan orang baik dalam hal kematian. Kenapa orang baik lebih “cepat” dari orang jahat? dan menemukan jawaban yang mungkin nyeleneh… karena agar orang jahat itu bertobat dulu biar bisa dapat tiket sorga, tapi kalau orang baik sudah langsung dapat tiketnya :p

Mengomentari tentang ex-presiden yang pernah mengenyam enaknya duduk di kursi empuk. Kalau dari Soekarno, sayangnya saya belum lahir. Tapi kalau sesudah Soekarno sampai Sekarang, rasanya bakteri yang melekat di akar Indonesia ini sulit dicabu/dibasmi. Dan kata teman saya, ya… terima ajalah.. pasrah.

Saya pribadi sih berharap, kalau minimalisasikan orang berniat jahat. Biar pulang malam atau pergi ke mana saja diri terasa aman dan nyaman. Dan, rasanya basi banget kalau lomba 17 Agustusan di pidatonya demi semangat 45, dll. Memang makan krupuk, masukin bola dalam kelereng, balap karung, tarik tambang, dll… itu semua yang dilakuin sama pejuang? By the way… hallo kabar veteran… legiun.. apa kalian juga masuk hitungan?

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru