100.000 : 1.000

Dengan hati menangis saya menyaksikan generasi muda terdidik Bangsa Indonesia tidak berhasil memperoleh pekerjaan yang pantas dan dianggap rendah oleh bangsa lain (Ir. Ciputra)

Tulisan di atas saya kutip dari slideshow bung Helmi.

Kebenaran mengenai kalau tingkat pengangguran di Indonesia ini menjadi draft di pemerintahan. Bagaimana pemerintah dapat meminimalkan pengangguran itu? Solusinya mungkin bisa saja dari para enterpreneur yang giat membuka lowongan pekerjaan. Tapi berapa sih jumlah enterpreneur di Indonesia? dan mereka memang memiliki niat untuk meminimalkan pengganguran?

Mungkin bagi televisi swasta yang memiliki slogan Milik Kita Bersama boleh bangga karena memecahkan rekor MURI dalam perekrutan karyawannya. Namun, di balik itu perlu dicermati kalau sebenarnya dapat dilihat gambaran penggangguran di Indonesia. Katakanlah jumlah yang mendaftar itu 100.000 dan mereka harus bersaing untuk memperoleh bangku kosong sebanyak 1000. Wow… sisanya akan dikemanain?

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1714

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: