BerandaReviewSahabat Blogger, AXIS

Sahabat Blogger, AXIS

Author

Date

Category

“Apo kabar Palembang?”

Ada yang menjadi daya tarik di jalan protokol dan lokasi strategis kota Palembang. Berbaris spanduk berwarna putih dengan tagline yang menyentil itu mencoba menyapa semua kalangan masyarakat Palembang. Ditambah warna gradasi antara pink ke ungu dan kuning ke oranye yang kuat ini sudah menjadi mindset kalau ini provider seluler sedari lama aku nanti. AXIS. GSM yang Baik. Aku penasaran sama promo yang ditawarkan kok baik banget?

AXIS dan Komunitas Blogger Wongkito

Milis Wongkito beritahu kalau AXIS akan mengadakan ramah tama bersama penghuni Wongkito tanggal 23 Januari lalu di Square Novotel Restaurant Hotel Palembang. Lalu, dapat info siangnya setelah acara ramah tama tersebut AXIS akan di-launching ke masyarakat Palembang di Benteng Kuto Besak. Sayangnya untuk dua acara ini aku nggak bisa ikutan dikarenakan ada jadwal untuk mengajar lalu siangnya ada meeting bulanan sampai sore.

Untuk selengkapnya, kamu bisa membaca liputan acaranya di sini.

^ kembali ke atas

AXIS dan Tarif

Seperti yang aku bilang di atas, kalau provider GSM ini sejak pertama kali muncul aku sudah tertarik buat mencoba. Iklan-iklannya di televisi selalu bikin aku penasaran. Terakhir, promo tarif yang ditawarkan AXIS. Apa benar sesuai tagline-nya : GSM yang Baik?

Untuk masalah tarif sms/telepon sama seperti provider lainnya yang murah untuk ke sesama saja. Kecanggihan teknologi saat ini membawa dampak terhadap kebutuhan penggunaan internet, makanya aku tertarik sama tarif data internet yang ditawarkan cukup menarik untuk sekelas mobile. Walaupun teman-teman di milis bilang tarif AXIS itu mahal dan nggak bersahabat.

Bahkan review ini cukup membuat aku tercengang sama analisis tarif AXIS sendiri.

Sisi lain ada yang berkomentar tarif AXIS ini lebih hemat untuk pengguna BIS (BlackBerry Internet Service).

Cuma aku kan nggak punya BlackBerry, bagaimana aku bisa tahu kalau tarif segitu murah dan hemat?

^ kembali ke atas

AXIS dan Mobile Blogging

Meng-update blog secara berkala jadi kebutuhan aku saat ini. Apa yang sedang aku lihat, rasakan, dan nggak bisa aku ungkapkan dapat aku tulis melalui blog Coffee Oriental. Kendala yang terjadi saat ide menulis datang tapi terhalang karena sedang nggak berhadapan sama laptop. Apalagi ukuran laptopnya cukup berat untuk dibawa kemana-mana, makanya aku suka sakit di punggung. Otomatis yang tadinya ada ide untuk menulis seketika saja hilang.

Awalnya aku siasatin ketik poin tulisannya melalui ponsel supaya terhindar dari writer block. Kalau sudah bertemu dengan laptop, baru aku mulai menulis dan meng-update blog. Tapi cara seperti ini kayaknya kurang efisien, aku pengennya apa yang aku terpikirkan, lihat dan rasakan saat itu juga bisa aku tulis ke blog. Just in time.

Awal tahun 2009 kemarin Page Rank Coffee Oriental turun dari PR 4 menjadi PR 3 sampai sekarang. Saat itu aku sedang liburan akhir tahun dan blog-pun tak urung nggak bisa di-update karena aku nggak membawa laptop. Dari pengalaman situ aku coba cari tahu bagaimana supaya aku tetap dapat terhubung dengan blog walaupun tanpa membawa laptop yang ukurannya besar dan berat. Ternyata aku menemukan yang namanya mobile blogging. Mobile blogging merupakan satu aktivitas blogging yang dilakukan saat itu juga langsung ke web/blog kita melalui ponsel. Fungsi ini sangat membantu aku sampai sekarang.

Tentunya mobile blogging ini perlu didukung sama ponsel yang digunakan dan provider seluler. Untuk ponsel aku masih menggunakan SE W830i, walaupun ponsel ini keluaran lama tapi aku sangat setuju dengan fitur yang tertanam di dalamnya. Setidaknya dilengkapi kamera 2 MP yang memungkinkan aku untuk mengambil gambar dan attach ke email yang lalu muncul ke blog. Sedangkan untuk provider seluler, aku masih menggunakan provider dengan jargon iklan Mau? Untuk masalah tarif aku sendiri nggak begitu perhitungkan karena jumlah konsumsi paket data melalui ponsel relatif masih sedikit. Rata-rata aku gunakan untuk melihat status plurk, twitter, facebook, friendster, dan blog.

Kesimpulannya dengan adanya moblogging atau mobile blogging ini sangat membantu untuk kamu yang hobinya melancong, wisata kuliner, atau ingin langsung menulis apa yang kamu pikirkan saat itu juga. Akses langsung dengan GPRS sekarang tidaklah sulit. Kita tinggal menulis seperti formatnya email/sms dan meng-upload gambar langsung ke blog.

^ kembali ke atas

AXIS dan Coffee Oriental

Harapanku bersama AXIS. Sebagai provider baru yang hadir di kota Palembang, AXIS dapat memfasilitasi kebutuhan mobile blogging itu sendiri. Apalagi mobile blogging ini sendiri masih jarang digunakan atau diketahui oleh blogger (narablog), makanya akan menjadi nilai plus apabila AXIS dapat bersahabat melalui mobile blogging. Sesuai promo AXIS sendiri “Internetan dimana aja lancar dan murah”.

Tambahan, aktivitas ini akan lebih afdol kalau jenis ponsel yang digunakan bertipe QWERTY atau Touch Screen. Saat ini aku baru bisa membayangkan saja kalau punya ponsel bertipe QWERTY atau Touch Screen tentu aktivitas mobile blogging ini akan lebih seru dan efisien. Untuk mengetik huruf “o” aku nggak perlu menekan sebanyak 4 kali di keypad. Cuma nggak menutup rasa bersyukur, walaupun tipe ponsel kita masih berjenis candy bar masih tetap bisa digunakan kok.

^ kembali ke atas

p.s : Sangat mendukung adanya mobile blogging 🙂

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

14 KOMENTAR

  1. axis kalo mau setting ke BB gimana om caranya?

    Huang : Waduh om, saya mah bukan pengguna BlackBerry 🙁 Jadi saya nggak tahu gimana penyetinggannya.. maaf..

  2. axis jambi baru aja seminggu yang lalu launching. butuh promosi extra agar bisa mendapat pangsa pasar di sini.

    Huang : Itu jelas butuh promosi, cuma pasti ntar dapat posisi-lah di konsumen. Secara konsumen kita itu konsumerisme.

  3. Berhasil Quicklink nya mas 😆

    By the way, apa asik ya blogging pakai HP? Apa ngga pegal tuh jari-jari?

    Huang : Yup-yup, makasih mas Mika buat tutorial bikin QL-nya. Asiknya blogging pakai HP?? Dicoba dongggg makanya tahu asiknya apa.. hehe… kayak yang dijabarin di atas :

    1. Saya ingin tetap terhubung dengan blog Coffee Oriental. Jadi melalui hape saya bisa tahu siapa yang sedang berkunjung dan meninggalkan komentar.
    2. Ada kondisi tertentu, laptop nggak bisa dibawa. Sementara momentum untuk meng-update blog ingin saat itu juga. Maka mobile blogging menjadi solusinya.
    3. Kemarin pas Page Rank Coffee Oriental ini turun dari 4 ke 3, rasanya sedih.. hikz..
    4. Memang kekurangannya, jempol kita sakit karena sering pencet-pencet keypad. Cuma saya enjoy dan nikmati setiap pencetannya :mrgreen:. Makanya akan lebih nikmat lagi kalo hape tipe qwerty atau touchscreen.

  4. masalahnya sayah kudu ganti hape dulu nih…yang jadul begini gak bisa internetan… 😀

    Huang : Saya punya ide untuk pengembang teknologi, gimana bisa blogging melalui sms :D. Seperti facebook yang bisa tetap update status melalui sms. Keren kan 🙂

  5. Jangan lupa pake widget mobile blog juga biar gak berat hahaha… Axis dan Wongkito ini nampak mesra sekali ya :-))

    Huang : Oh ya? benarkah?? bagus dong kalo begituuuu 😀 *berharap dapet 1 akses AXIS* :mrgreen:

  6. ada foto kuh…
    *twink”…

    kemaren emang sempet pake axis buat blackberry 2 hari…
    tapi akhirnya fallback ke indosat lagi karena customer support dan komunitas yang jauh lebih baik…

    sebagai pertimbangan biaya blackberry unlimited harian :
    Axis : Rp 3.900/hari
    http://blackberry.axisworld.co.id/?m=services
    XL BBone : Rp.5000/hari
    http://www.xl.co.id/nyambungterus.html
    Indosat BIS on demand Rp 6600/hari
    http://www.indosat.com/Matrix_BlackBerry/BlackBerry_Internet_Service/BIS_on_Demand
    Telkomsel Blackberry : Rp 8000/hari
    http://www.telkomsel.com/web/blackberry_internet_services

    sorry ngebajak blog huang… males posting sendiri secara blog barunya masih under construction…

    Huang : Lols .. silahkan rush 😀

    • aku pake mobile internet dg tarif 100.000 per bulan. fasilitas yg aku peroleh bisa browsing sepuasnya, bisa akses email, bisa chat. oo iya .. aku pake BenQ Siemens S81. kalo nelpon aku pake smart … gratis selama setahun.

      kira2 … mahalan mana sama blackberry ?

      Huang : Loh kirain pake SMART yang gratis seumur hidup itu pak vik :mrgreen:.

      • ndak ado boss yg gratis seumur idup …
        kalo pake Smart, Internet gratis 100 hari, voice gratis 1 tahun.

        Huang : Oh yang pake itu ya… kirain yang iklan paket baru itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru