BerandaReviewCara Sehat Perawatan Kulit Pria Modern

Cara Sehat Perawatan Kulit Pria Modern

Author

Date

Category

25864_381958559419_278419694419_3612452_1832551_a Satu waktu saya berkunjung ke swalayan untuk membeli produk perawatan kulit yang sudah hampir habis. Saya menikmati aktivitas berbelanja kebutuhan bulanan saya di swalayan langganan. Dari belakang saya dikejutkan oleh dua teman saya perempuan. Saya lihat mereka sedang diskusi sambil memegang body lotion di tangan teman saya satunya.

“Body lotionnya gak gitu wangi,” ujar teman saya. Saya coba ambil dari tangannya dan sepakat kalau aroma body lotion itu kurang cocok.

“Huang, memang kamu pake body lotion juga?” tanya teman saya.

“Ya jelas pake dong, aku pake yang Vaseline baru. Ada kandungan SPF. Kebetulan ruang kerjaku serba AC jadi kulit suka kering,” jawabku sambil tersenyum.

“Perawatan kamu sekarang udah kayak cewek aja.”

Kami tertawa.

======

Sekarang sudah terjadi pergeseran gaya hidup yang signifikan dari kaum Adam untuk lebih intens menjaga dan merawat kulit. Penampilan rapi, bersih, dan profesional tentu memberikan kesan baik bagi siapa saja. Termasuk rekan bisnis dan orang di sekitar kita. Selama ini menjaga penampilan identik dengan perempuan, maka setiap bulan perempuan selalu menyisihkan 20% – 30% gaji mereka untuk kosmetik dan perawatan tubuh. Sebut saja mereka ini adalah kelompok pria metroseksual.

Berangkat dari kondisi ini, seorang pria metroseksual memiliki gaya hidup yang lebih bersikap seperti menonjolkan simbol-simbol dengan cara berpakaian yang baik, sikap tubuh dan ekspresi muka dalam penyampaian pesan. Bahasa gaul dan bahasa asing juga dipakai sebagai alat komunikasi pada pria metroseksual. Dimana pria tersebut mampu mengekspresikan emosi dan perasaannya serta sangat memperhatikan penampilan diri. Impresinya orang menjadi lebih nyaman saat berdekatan dengan pria metroseksual.

Umumnya pria yang kurang memperhatikan penampilan berpikiran bahwa merawat kulit wajah, mengoleskan lotion dan pergi ke salon hanya dikerjakan wanita. Padahal tidak ada salahnya merawat kulit wajah dan tubuh walaupun Anda seorang pria. Perawatan kulit pria menjadi aspek utama bagi pria metroseksual. Kulit yang halus dan cerah diyakinin mampu meningkatkan rasa percaya diri karena tampak senantiasa sehat dan segar.

Studi empiris mengatakan kulit wanita memproses penuaan lebih cepat di usia 25 – 30 tahun mereka sudah menunjukkan garis halus keriput. Sedangkan kulit pria jauh lebih lambat prosesnya, tapi langsung berkerut mendalam sewaktu usianya mencapai 35 – 40 tahun. Itulah kenapa dianjurkan pria dari usia 18 tahun sudah mulai memperhatikan kebersihan kulit wajah, apalagi umumnya kulit pria lebih berminyak dengan resiko jerawat dan penumbuhan bakteri yang lebih cepat.

Terlebih adanya polusi, stres dan radiasi UV memberikan dampak tidak baik bagi kulit. Untuk memenuhi kebutuhan pria akan perawatan kulitnya, Vaseline Men menghadirkan serangkaian perawatan pria yang efektif bagi pria modern yang aktif, Ada tiga rangkaian yang mampu membuat kesan pertama yang baik atas diri pria akan didapat dalam 14 detik pertama saat melihat kulit yang sehat dan bersih.

1. Body Wash

bc

Sabun adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Perawatan awal kulit sangat bergantung dengan pilihan produk sabun yang kita pilih. Oleh karena itu saya menggunakan Fresh Hydrating Body Wash. Sabun cair pembersih yang mengandung nutrisi penting dan pelembab vitamin E yang membantu memelihara dan mempertahankan kesehatan kulit saya.

Kulit merupakan pertahanan pertama melawan elemen seperti polusi dan mikro-organisme. Tentunya tubuh saya menjadi mantel pelindung, maka perlu nutrisi agar membantu membersihkan kulit secara efektif serta membuat kulit terasa lembab sebagai awal perawatan. Pelembab Vitamin E membuat kulit terasa lembut dan sehat terawat.

2. Face Cleansing

fc

Kulit wajah saya termasuk jenis berminyak. Seringkali saya merasa kurang percaya diri sewaktu bertemu dengan teman-teman. Saya mencari produk pembersih wajah yang dapat mengontrol kadar minyak dan merawat kulit saya yang terkadang berjerawat. Produk-produk seperti ini umumnya sudah banyak yang beredar, tapi saya memilih Refreshing Oil Control Face Wash dari Vaseline. Produk ini bekerja mengangkat segala macam kotoran dan debu yang menempul di wajah. Apalagi Oil Control Agents membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah sehingga tampak segar terawat dan membantu merawat kulit yang berjerawat, Vitamins dan Minerals yang membantu merawat dan menjaga kulit saya agar tetap sehat.

Pesan saya jangan gunakan produk yang dikhususkan untuk wanita karena pria punya jenis kulit yang berbeda dengan wanita. Menurut penelitian, kulit pria lebih tebal sekitar 25% dan memiliki kelenjar Sebasea yang menjadikan kulit berminyak dibanding wanita.

3. Body Moisturizing

bl

Efek pemanasan global yang terjadi setiap hari tentunya kulit kita butuh mantel yang kuat untuk menghadapi perubahan suhu ruang yang ekstrem seperti sinar UVA dan B, belum lagi polusi yang dapat merusak kesehatan kulit.

Mungkin kedengarannya aneh, tapi saya mencari body lotion yang diproduksi khusus untuk pria. Saya selalu membaca petunjuk dan mencari bahan produksinya dari bahan-bahan alami, tidak mengandung pewangi dan pewarna. Hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit apabila saya memilih body lotion yang menggunakan bahan seperti petrochemical dan dioxine.

Saya menggunakan Fresh Hydrating Body Lotion dan UV Whitening Body Lotion. Kenapa saya pakai dua? Aktivitas saya sifatnya mobile, terkadang saya harus berurusan dengan lapangan dan bisa juga seharian saya di ruangan ber-AC. Kalau sudah di lapangan dan langsung terkena terik matahari saya menggunakan UV Whitening Body Lotion. Micro Whitening Agents membuat kulit yang gelap tampak lebih putih merata, Vitamin B3 membuat kulit tampak lebih putih dan cerah, Dual Sunscreen akan melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

Sementara kalau saya sedang di ruangan ber-AC yang dapat menyebabkan kulit tampak kering, saya menggunakan Fresh Hydrating Body Wash. Vitamin E factor-nya yang membuat kulit terasa segar dan sejuk. Skin moisturizers yang membuat kulit terasa lembab dan tidak tampak kering lagi.

=======

Kami keluar dari swalayan setelah membayar belanjaan, tiba-tiba teman saya bilang kalau teknologi dan perkembangan informasi memberi wawasan kalau trend pria sekarang bukan lagi pria yang berotot, gagah, perkasa, bahkan berwajah garang. Tapi pria yang dapat mencintai dirinya sendiri untuk menemukan kepuasan tersendiri di dalam dirinya adalah pria metroseksual. Dengan catatan, perilaku ini jangan menyebabkan mencintai diri sendiri secara berlebihan dan menciptakan gaya hidup konsumerisme yang berlebihan.

Untuk akhiri tulisan ini, saya mau berbagi tips agar kulit kamu tampak sehat dan cerah.

  • Minum air putih delapan gelas sehari
  • Hindari matahari secara langsung
  • Istirahat yang cukup
  • Hindari merokok dan minuman yang beralkohol
  • Hindari stres
  • Cukupi kebutuhan vitamin dan gizi

p.s : Kamu sudah merasa nyaman, berpenampilan baik
dan lebih menikmati kehidupan?

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

76 KOMENTAR

  1. dimana ya klinik kulit yg bisa merawat dan memperbaiki kulit tubuh dan wajah pria karena jerawat dan kulit kering,serta memutihkan kulit khusus perawatan utk pria ada yg tau kagak katanya dijakarta ada khusus utk pria perawatn seluruh tubuh gitu utk memperbaiki kulit,memutihkan merawat dari jerawat dan megobatinya tolong infonya dong?

  2. dimana ya klinik kulit yg bisa merawat dan memperbaiki kulit tubuh dan wajah pria karena jerawat dan kulit kering,serta memutihkan kulit khusus perawatan utk pria ada yg tau kagak katanya dijakarta ada khusus utk pria perawatn seluruh tubuh gitu utk memperbaiki kulit,memutihkan merawat dari jerawat dan megobatinya tolong infonya dong?

  3. saya sangat senang mendapat informasinya…
    jujur saya jarang minum air …..paling 1 hari hanya 2 gelas air putih….

    skarang mau coba ach…..mudah’an berhasil….

    thanks ,,,,,

  4. Bro, dibayar berapa ama unilever? wakakaakaka. sampai promosi vaseline segala? Buang tuh biar profesional dikit..hehe. But good job. I like it!

  5. masih ngerasa geli aja kalo cowok pake produk kayak ginian tapi males juga kalo ngeliat cowok kulitnya gak terawat…. jadi? btw udah pengumuman belum?

    Huang : Pengumumannya belum. hehe..

  6. sepertinya saya sangat membutuhkan treatment ini
    trims artikelnya, semoga jerawat saya segera enyah dari wajah tampan ini 😀

    Huang : Huahahah mas abu bisa aja 😀

  7. kalo ngehindar matahari terus juga salah bang ‘H’ apalagi matahari pagi 😉

    eh, ini artikle apa diikutkan dalam kompetisi yang diadakan vaselinemen ya? 😛

  8. Saya lebih nyaman dengan kulit dan wajah yang bersih, tidak berminyak. Meskipun tidak memakai merek itu. Kulit dan wajah bersih menandakan kulit yang sehat dan pancaran wajah yang cerah.

    Huang : Nah itulah mas, saya juga pengen kulit wajah yang bersih dan tidak berminyak.

    • bisa sih sebelahan sama darius, tapi bakal kebanting ah mukanya. secara muka yeiy sm darius tuh jomplang banget neekkk, huakakak 😆

      Huang : Plak-plak-… hag hag hag kaga sopan ente.. hag hag hag…

  9. Kalau aku nggak ada perawatan khusus karena aku belum terlalu mengerti tentang sesuatu yang berbau kosmetik pria. Mungkin suatu saat

    Huang : Ini udah saatnya mas 😀 hayuk buruan rawat.

  10. Wah, point kedua ini yang sulit, Hindari matahari secara langsung”””, karena saya terbiasa bekerja melakukan pengawasan di tengah terik matahari dan suaca panas menyengat. Tapi yang ingin saya tanykan, gimana menjada kesehatan dan penampilan denga cara yang herbal dan murah mas??? 🙂

    Huang : Kalau cara herbal, mungkin mas Heri bisa cuci muka dengan daun teh, atau pakai timun dan tomat sebagai masker.

  11. biar kulit tetep halus dan lembut .. hehe

    nice post , aku rasa masuk final deh 😉 good luck huang….

    Huang : Eh ada mbak Desy 😀 Gimana mbak Des sekarang udah makin aktif sama hunting foto lom? Bhian apa kabarnya?

  12. somad pane sangat menyukai ini. 😀
    kenapa cowok yang mao tampil rapih dan bersih selalu disetarakan dengan cewek? cowok kan juga manusia,butuh perawatan yang sempurna..

    Huang : Tapi somad selalu tampil rapih dan bersih kan 🙂

  13. Pria sekarang butuh perawatan lebih, sebab kulit tiap orang butuh treatment agar sehat ya mas huang

    Huang : Betul itu mbak, at least orang lihat kita tampak fresh outside healthy inside. :mrgreen:

  14. ih ternyata yey ini pria metroseksual juga ya?? ati2 ditaksir perempuan dan yg setengah perempuan alias banci mas :mrgreen:

    sniff *mencium bau2 komersialisasi dari postingan ini

    Huang : Ih ternyata mas didot hobi cium-cium saya ya… 😆 Gak kok mas, ini postingan buat ajakan menjaga kesehatan kulit pria kok 😀 mas Didot udah ngerawat tubuh belum :p

  15. yupz…. kulit cowok kan butuh perawatan juga, biar licin. so, nyamuk ke peleset deh kalo dia mao gigit 😀

    Huang : Hahaha.. itu kalimat yang terakhirnya bang jali bikin saya ngakak.

  16. disini saking keringnya udaranya, sampe bisa gatel2 kulitnya kalo kekeringan banget. jadi mesti pake lotion dan gua pake vaseline juga tuh…

    kalo pas di indo sih gak pernah pake lotion. hehe.

    Huang : Apa karena cuaca di Indo memang gak mendukung pakai lotion ya man?

  17. bagus tuh kalo cowok peduli juga pada perawatan tubuh. tapi aku minder kalo deket sama cowok tipe kyk gini, soalnya aku males utk melakuan perawatan, yg simple aja kalo aku.

    Huang : Simpel tapi tetap berkesan saja kan.

  18. ini ikut kompetisi blog vaseline yah…. full of campaign 😉


    Huang : Ini ikutan campaign tentang kesehatan kulit pria, nah mas Cipu kan lagi di Aussie gimana sama cuaca disana? Pake aja produk yang saya juga pake :mrgreen: Siapa tahu ntar kulitnya bisa selicin Darius 😆

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru