Selalu Cek Kadaluarsa


Be carefull kalau kalian mau beli makanan di swalayan. Hati-hati sama promo yang mereka tawarkan. Apalagi promo makanan. Ceroboh sedikit kalian dapat makanan yang udah kadaluarsa.

Tadi siang, setelah habis makan di mall (gaya neh makan siang di mall – padahal karna bosen tiap hari saya makan nasi padang). Saya ke swalayan buat beli minuman. Eh waktu saya lihat ada promo wafer beli 1 gratis 1, saya langsung bawa ke kasir. Untung saya belum bayar, soalnya saya pikir kok ada promo beli 1 gratis 1. Saya langsung cek kadaluarsanya, dan makanan itu hampir mendekatin kadaluarsanya.

Oalah.. Saya langsung batalin beli makanan itu.

Temen saya kemarin beli minuman di cafe, baru minum seteguk terus dia lihat kadaluarsanya dan minuman itu udah lewat 3 hari dari tanggalan kadaluarsanya.

Bahaya banget kan..

So, be carefull waktu kalian mau beli makanan.

5 pemikiran pada “Selalu Cek Kadaluarsa

  1. dulu juga saya pernah berdua sama teman ke mall. ada minuman jeruk diskon 70% padahal harga aslinya cukup mahal. setelah nyampe rumah baru tahu kadaluarsa dan rasanya jg ngak enak lagi

    sebagai konsumen kita memang harus lebih jeli

    Huang : Kalo gak salah bentar lagi hari konsumen nasional. Bisa dilayangkan keluhan kita sama mereka.

  2. Pak Huang,

    Jika tidak salah yang sesuai KBBI itu adalah “kedaluarsa” deh – CMIIW.

    Huang : Oh makasih bli, maaf saya gak nge-cek di KBBI kalau sedang nulis. :mrgreen:

    • SUdah jadi kebiasaan, seperti “sekedar” yang harusnya “sekadar”. πŸ˜€

      Huang : Kebiasaan gak liat kadaluarsa atau kebiasaan gak pake bahasa indonesia yang baku?

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s