Hipnotis : Wow Fantastis! Perpaduan Sempurna secara Visual


“Kriuk… kriuk..” sambil mengunyah gorengan ayam Original Recipe, saya keasikan nikmati menu makan sore. Tetap ya KFC memang ayam goreng paling lezat menurut survey saya sama 10 teman saya, 2 di antaranya lebih mengakui gorengan ayam emak mereka masing-masing Rolling on the floor laughing.

Suasana KFC Kambang Iwak sore itu lumayan ramai, barangkali orang baru pulang kerja ingin santai sejenak sambil menunggu macet di jalanan.

HaHaHaHaHa…

Kaget saya itu suara siapa pula, ketawanya nyaring.

Kamu suruh datang, mau
Kamu suruh pergi, mau
Kamu suruh diam, mau

Mau, maunya

Wah asik tuh lirik lagunya. Easy listening, bahasanya gak ribet, dan gampang dihapal.

Saya colek cowok yang berseragam merah disamping saya dan dia membalasnya saat dia tengah membersikan meja.

“Eh mas, ini musik siapa?” tanya saya.

“Oh ini pendatang baru, namanya Indah Dewi Pertiwi. Mau mas?” balasnya balik.

“Mau opo? Mau sama orangnya?” balas saya sambil tertawa.

“Ya bukan, mau CD albumnya gitu…” dia pun tertawa. “Mas beli aja paket Kombo Hitlist. Dapet 2 ayam, 2 nasi, 2 frestea, 2 paket goceng dan cd,” sambungnya lagi.

Music

Buset sih mas nggak lihat apa kalau makanan saya aja belum habis, udah ditawarin lagi. Smile with tongue out

Aku, kamu apakan aku
jadinya begini
Rasanya seperti
Kamu Hipnotis aku

Kamu.. kamu.. hipnotis aku
Kamu.. kamu.. hipnotis aku

Lagu itupun terus berputar sampai selesai. Irama beat-nya membuat kaki saya ikut menghentakkan di lantai sambil menyedot Mocca Float Be right backMug.

* * *

Hanya dari lagu saja sudah bikin saya hentak kaki. Gimana kalau lihat videonya? Apa bakal seperti lagunya? Hipnotis.

idphipnotiskeci

Waktu saya searching di Google dengan keyword Indah Dewi Pertiwi, keluarlah hasil pencarian video unduhan dari para netter. Video klip “Hipnotis” ini punya dua versi. Versi pertama dengan menyelipkan tokoh Budi Anduk berdurasi 5 menit. Selanjutnya video Hipnotis di-repackage kembali dengan versi yang lebih lama yaitu 8 menit dan minus scene Budi Anduk Hot smile.

Video klip yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini berusaha membawa kita ke petualangan seorang prajurit cewek berambut pendek dan jago nge-dance. Cewek ini sendiri diperani sendiri oleh Indah Dewi Pertiwi.

Saya coba memutar video Hipnotis ini melalui BlackBerry. Hasil videonya high-resolution.

bb1

Wihh, baru BlackBerry aja udah keren… apalagi kalau ditonton langsung dari iPAD?

ipad2

Ciamik… layarnya lebih gede Nyah-Nyah

Dimulai dengan prolog musik yang menampilkan tempat-tempat eksotis yang ada di Indonesia. Tak lama kemudian muncullah serangan meteor yang akhirnya merusak keindahan tempat tersebut. Umumnya kalau ada meteor berarti ada penyerangan dari alien atau robot. Betul gak?

ipad4

Nah, disinilah muncul si robot dalam bentuk virtual. Cantik berbalut baju robot dan pada menit ke 2 robot tersebut bertransformasi menjadi manusia. Si robot tampak luwes menari bersama penari latar. Dari scene ini, penonton dimanjakan oleh kecanggihan teknologi dan keahlian dari si Animator dalam menampilkan tayangan yang bisa bikin mata jadi kenyang. Kostum robot yang dikenakan oleh Indah Dewi Pertiwi membuat IDP tampak langsing.

ipad5

ipad6

Masuk ke scene selanjutnya, tampaknya si animator ingin menunjukkan kepiawaiannya membuat render tekstur air. Dan dia berhasil! Bravo! Bukankah keren bisa menggabungkan render air yang digabung dengan objek manusia? Apalagi di dalam air pun Indah Dewi Pertiwi tanpa sedang menari didalam air. Logikanya orang mana yang bisa menari dalam air kecuali atlet senam air? Open-mouthed smile

ipad7

Tapi, singkirin dulu sama logika. Sekarang lagi main imajinasi jon…

Setelah puas lihat modern dance, selanjutnya dengan mobil Ferrari berwarna merah Indah Dewi Pertiwi akan membawa kita mengenal street dance sampai break dance. Disitu ada kelompok penari jalanan sedang saling beradu tarian. Dari sini musik mulai diatur rada beat dan hasil latihan IDP di Amrik bisa kita lihat.

ipad10ipad9

Sekitar 3 menit kita akan menyaksikan tarian-tarian dengan gaya futuristik. Efek visual disini sangat membantu penonton mengetahui gerakan tarian tersebut. Maka saya rasa hal yang membuat video ini berdurasi lama karena ada disisipkan scene battle dance.

Tiba-tiba IDP seolah menjadi hero dia melerai kelompok penari jalanan dan dengan remote control-nya dia transport para penari masa depan selanjutnya diajak nari bersama. Selesai tari, tiba-tiba kayak habis dikejar hansip, IDP lari dan langsung pergi ninggalin sambil melambai tangan. Ehmm, saya belum paham apa maksudnya dia pergi ninggalin gitu aja ya?

ipad8

Habis dari sana, IDP mulai mengajak kita untuk mengenal tempat eksotis yang jarang diekspos. Sebenarnya Indonesia itu punya tempat-tempat pemandangan yang keren. Dengan mengambil latar belakang Tanjung Aan. Tanjung Aan terletak di sebelah selatan Pulau Lombok terdapat Pantai Kuta. Pantai Tanjung Aan terletak tidak jauh dari Pantai Kuta dan merupakan sebuah pantai surga bagi para pecinta wisata pantai. Pantai ini membentang dengan panjang pantai sekitar 1 kilometer. Apalagi ada ombak besar yang menghantam karang, air laut yang hijau kebiru-biruan, menambah keindahan pantai berpasir putih ini.

ipad11

Tanjung Aan

Klik!

Tidak beberapa saat, IDP pun dengan senang hati mengajak kita menikmati Air Terjun Sendang Gila yang terletak di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Selain itu air terjun ini berada tepat dibawah kaki gunung Rinjani. Salah satu gunung dengan puncak tertinggi nomor 3 di Indonesia. Lokasinya berada di Desa Senaru yaitu sebuah desa dibagian Utara Pulau Lombok.

ipad12

Air Terjun Sendang Gila

Klik!

Indah Dewi Pertiwi mulai memencet remote dan habis itu dia bingung. Nah lho.. dia bingung kok nyasar ke medan perang? Dor… dor… dor.. Ninja

ipad13

Oalah, ternyata nyasar ke Pertempuran Ambara. Pertempuran ini baru berakhir setelah bertempur selama 4 hari, pada tanggal 15 Desember 1945 dan Indonesia berhasil merebut Ambarawa dan Sekutu dibuat mundur ke Semarang. Namun, di dalam scene kita akan melihat pertempuran itu kembali untuk kedua kalinya pada tahun 2045 Open-mouthed smile Saat itu musuh yang akan kita lawan bukanlah manusia, melainkan robot! Jreng… jreng… jreng…

ipad14

Robot v.s Bambu Runcing? Siapa yang menang?

Saya jadi inget sama kisah Daud menang melawan Goliat Raksasa hanya dengan ketapel. Nah kalau ini dengan bambu runcing gimana menangnya? Pikiran saya, bisa saja kalau bambu runcing itu tepat mengenai celah lubang yang ada di robot, terus robotnya jadi hang dan menang deh. Haduh.. imajinasi saya dahsyat saudara-saudara. Flirt male

Klik!

Kali ini berada di tengah laut Jawa dan semua kru syuting di atas tanker tua. Pikirku, lokasi pengambilan di udara sangatlah sulit, apalagi orang yang pegang kamera melalui helikopter dengan hembusan udara yang kencang.

ipad15

Klik!

Barangkali IDP kecapekan jadi dia ajak kita untuk balik ke Ibukota di Jakarta untuk lihat situasi. Ternyata ibukota pun sedang kena bencana. Saya pernah nanya sama teman waktu saya ke Jakarta, apa jadinya kalau gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta ini kena gempa? Ambruk lah semua…

ipad17ipad16

Secara keseluruhan, patut diacungi jempol untuk si Animator yang dapat membuat animasi 3D yang memakan waktu setahun proses penggarapan untuk robot, alien (air), dan teleporter. Orang dibalik pembuat visual efek dari video Hipnotis ini mulai dari Deddy Syam (animasi robot), Render Post (animasi alien), dan Gepeto (animasi teleporter) yang namanya sudah dikenal di dunia animasi Indonesia.

Kepiawaian para animator Indonesia ini berhasil merampungkan semua animasi dalam video klip Hipnotis ini patut kita acungi jempol Thumbs up.

ipad18

Video klip (boleh nggak kalau saya sebut film animasi pendek?) ini ending saat si cewek yang cantik itu memencet kembali remote dan semua gambaran yang sudah kita lihat sebelumnya kembali seperti semula.

Begitulah akhir cerita dari petualangan prajurit cantik yang dikemas apik oleh Anggy. Tidak lupa ada aspek yang ingin disampaikan oleh si pembuat seperti dampak teknologi bagi masa depan contohnya penggunaan remote control yang dapat berpindah tempat. Saya jadi kayak nonton film Click! Pengaruh dari global warming yang dibuat sedemikian rupa hancurnya mulai dari badai, tsunami. Efek ini ditonjolkan dengan visual gelap dan berawan. Jadi menambah daftar poin yang ingin didapat adalah mengenalkan  tempat wisata Indonesia serta berkampanye menyelamatkan bumi.

Setelah puas melihat hasil karya animasi anak bangsa, kali ini kita melirik ke Indah Dewi Pertiwi. Sosok muda dan energik ini mencoba mengkolaborasikan lagu dan tarian. Bahkan untuk membuat video klip ini IDP belajar tari langsung di Amerika Serikat. Video klip Hipnotis memang “spektakuler”. Saat scene animasi yang kurang cocok berhasil ditutupi oleh vokal suara IDP dan sebaliknya. Perpaduan animasi, dance, nyanyian, dan musik berpadu sempurna secara visual.

Saran saya, pertama dengarlah dulu versi lagu Hipnotis versi audio. Setelah itu baru kamu tonton video klipnya. Hal ini supaya ekspektasi kita terpaku sama apa yang kita harapkan. Biasanya pembuatan video itu jauh lebih detil dan ada sound effect yang jelas berbeda dari yang kita dengar (audio). Bagi kamu hobi menari, kamu dapat menggunakan musiknya sebagai referensi untuk koreografi tarian kamu.

Visual : StarStarStarStarStar

Sound Effect : StarStarStarStar

Dance : StarStarStarStar

Music : StarStarStar

Penasaran seperti apa video klipnya? Langsung aja nonton di sini:

Selamat menikmati tayangan visual animasi ^^
Iklan

31 pemikiran pada “Hipnotis : Wow Fantastis! Perpaduan Sempurna secara Visual

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s