Aku dan Oppo N1 : Klik!


OPPO N1, Cinta pada Putaran Pertama

Smartphone sepertinya diramalkan akan meramaikan dunia gadget dengan hadirnya fitur dan speksifikasi yang canggih. Mulai muncul teknologi yang diakui sebagai teknologi masa depan atau pertama yang menggunakannya.

Keasikkan di dunia maya dan jaman sudah menuntut untuk serba cepat dan instant, maka sebagai pengguna internet dan blogger untuk tetap aktif terhubung dengan social media tentunya perlu sebuah gadget smartphone yang berkualitas baik.

Setidaknya ada alasan-alasan kenapa memilih gadget smartphone perlu beberapa pertimbangan. Tentunya smartphone yang kita inginkan bisa membantu aktifitas. Ada sebuah smartphone keluaran OPPO yang saya lihat dari fitur dan speksifikasi sudah bisa dikategori smartphone.

Brand “OPPO” sepertinya tidak asing lagi untuk pengguna gadget. Masuk ke Indonesia dengan melakukan penetrasi pasar melalui marketing viral yang bisa memikat hati konsumen untuk memiliki produk-produk Oppo. Di Amerika dan Eropa, brand Oppo dikenal sebagai brand berkualitas dengan model Leonardo Dicaprio dalam TVC.

Waktu itu saat Oppo mau launching di Hotel Kempiski, di kantor saya ada kedatangan orang China sebagai area sales untuk Palembang. Dia datang menawarkan undangan untuk hadir ke launching Oppo Find 5. Setelah saya genggam Oppo Find 5 saya sendiri sudah jatuh cinta sama kualitas kejernihan layar memainkan film full HD dan desain yang elegan.

OPPO Mobile sudah mengenalkan produk-produk oppo lainnya di pasaran. Namun, ada satu produk Oppo terbaru yang membuat saya beralih dari Oppo Find 5, yaitu Oppo N1. Tadinya, saya pikir hanya Oppo Find 5 lah yang masih menjadi jawara. Ternyata dugaan saya salah, hadirnya Oppo N1 menjadi produk smartphone yang patut dilirik dari sisi fitur dan inovasi yang ditawarkan.

Oppo N1 sendiri sudah beberapa minggu lalu di launching, bahkan pas kemarin di Indocomtech beberapa hari yang lalu Oppo N1 sudah dikenalkan di pengunjung.

Ada beberapa alasan kenapa saya suka produk Oppo N1 dan mungkin bisa jadi review-an apabila saya sudah mendapat unit Oppo N1 :mrgreen:

1. Kamera

Inovasi fitur yang belum dimiliki sama smartphone lain. Lensa kamera Oppo N1 dengan resolusi 13 MP bisa mengambil momen foto kita dengan hasil yang jernih dan terang. Perlu diketahui lensa kamera Oppo N1 disematkan 6 lensa fisik sehingga dapat menghilangkan distorsi gambar. Apalagi kondisi minim cahaya hasil foto masih terang karena bukaan lensanya f 2.0.

Bukan hanya lensa kamera yang canggih, fitur kamera seperti HDR dan Panorama tentunya membantu kita untuk mencari alternatif foto.

Umumnya lensa kamera disematkan di belakang bodi ponsel. Untuk Oppo N1, lensa kamera disematkan sebagai kamera putar yang bisa diputar sejauh 260 derajad berlawanan arah. Tinggal putar. Pastinya kemudahan dalam menggambil foto secara candid jadi lebih seru dan asik.

Tidak usah khawatir lensa kamera Oppo N1 akan rusak karena sering diputar. Setelah menonton video di Youtube, bisa dilihat RND nya OPPO N1 sudah memprediksi berapa lama akan terjadi kerusakan. Yaitu pada putaran ke 100.000 tetap masih baik. Sebanyak ribuan putaran itu, mempunyai hitungan OPPO N1 dapat berputar selama 40 kali sehari selama 7 Tahun.

2. Chipset yang Jempol

Berbasis Android Jelly Bean yang mana sudah familiar digunakan di smartphone, Oppo N1 ini juga dipersenjatai dengan chipset seperti Qualcomm Snapdragon 600 dan prosesor Quad-core 1.7 GHz Krait 300. Prosesor Krait 300 saja sudah bisa mendukung untuk grafis yang tajam seperti memutar film full HD, bermain game 3D serta yang penting mendukung multitasking sehingga saya tidak perlu menunggu loading waktu yang lama di Oppo N1.

Menariknya Oppo N1 sudah diinstal sama Color OS yang merupakan OS yang didesain sama Oppo sehingga user interface lebih tampak elegan dan nyaman di mata. Sumpah saya saja naksir.

Dengan Oppo N1 saja saya sudah bisa ngeblog, jepret foto lalu edit, main path, twitter, instagram dalam satu waktu tanpa jeda yang lama.

3. O-Touch Panel

Fitur baru yang ditawarkan di Oppo N1 ini menggoda saya kalau lagi asik baca berita tidak perlu mengakses menggunakan dua tangan, cukup satu tangan saja dengan telunjuk mengarah ke belakang bodi. Secara otomatis layar halaman akan naik-turun. Cerdas!

Sekarang bukan jamannya lagi kita bicara speksifikasi berpanjang lebar. Lebih pilih mana beli speksifikasi atau perlu beli fitur? Saya yakin dengan Oppo N1 saja saya dan kamu sudah bisa melakukan hal-hal multitasking untuk tetap dapat terhubung di social media, fotografi, dan hiburan. Fitur inovasi yang ada di Oppo N1 untuk saat ini bagi saya sudah canggih dalam ukuran sebuah smartphone. Kemudahan integrasi dan berbagi data itulah yang paling diminati.

Tambahan, sebagai blogger pastinya akan senang kalau bisa dapat Oppo N1 ini sebagai kado natal dan ulang tahun saya :mrgreen:

2 pemikiran pada “Aku dan Oppo N1 : Klik!

  1. Pernah liat stand “Oppo” ini pas lewat di bandung, gua pikir telecommunication provider, saingannya Simpati Mentari dsj…… Ternyata merk gadget. Thanks Updatenya Bro, ntar deh gua cek hape ini, soalnya emang butuh referensi buat gantiin hape BB ku yang udah butut dan tua, sudah dipake 3,5 tahun. Iphone kemahalan, samsung pasaran, bb suka hang, semoga Oppo bisa menjembatani kekurangan kekurangan tadi πŸ™‚

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s