Untuk Kamu Berjiwa Dinamis, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Smartphone Canggih Hari Ini


Siapa yang tidak kenal dengan brand Samsung, perusahaan elektronik raksasa asal dari Korea di kuartal kedua ini meluncurkan produk gadget terbaru yaitu Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Dua produk yang menjadi penerus kesuksesan seri Galaxy sebelumnya. Sebagai salah satu gadget freak, saya penasaran pengen unpacked Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge walau belum punya kesempatan seperti Novita Angie dan desainer Alvin Tjitrowirjo langsung di Barcelona. Maka untuk memuaskan feel the revolutionary experience of Samsung Galaxy S6 and Galaxy S6 Edge saya langsung meluncur ke Samsung Stores terdekat.

Next is Now

Kami percaya masa depan. Di mana tak ada lagi batas dalam jarak dan waktu dalam berkomunikasi. Di mana kita bisa berbagi banyak hal. Foto, musik, gambar, video, momen, kapan dan di mana pun kita berada ke mana pun kita mau. Teknologi smartphone telah merealisasikan impian tentang masa depan dan banyak potensi lainnya. Kami juga meyakini bahwa impian memiliki potensi yang tak terbatas. Oleh karena itu kami akan terus membawa dan mengembangkannya lebih jauh. Kami akan merealisasikan teknologi masa depan di hari ini. Karena kami percaya masa depan dimulai hari ini. Dan lewat Samsung Galaxy S6, kami akan membuktikannya.

Sebelumnya saya sendiri pengguna Samsung Galaxy Note 3 Neo. Selama menggunakan flagship Samsung ini semua kegiatan sosial media, musik, hiburan, berbagi momen dan pekerjaan beres tanpa kendala. Dari fitur-fitur unggulan Samsung yang dimiliki, saya sangat senang dengan fitur Multi Window dimana dalam satu layar penuh kita bisa membuka dan menjalankan dua aplikasi sekaligus. Makanya kegiatan multi tasking saya lebih produktif.

Kesan pertama waktu menyentuh Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, keduanya terlihat sama tapi tak serupa. Loh, apa yang tidak serupa?

First Dual Curve Smartphone

Dilihat dari jauh smartphone ini kalau dijejerkan bersama bentuknya serupa, tapi kalau kita jeli ada perbedaan antara desain Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Desain Samsung Galaxy ini tidak seperti generasi sukses sebelumnya, kali ini Samsung memberikan akses lengkung yang lebih detail dan smooth di sudut-sudut smartphone. Kesan plastik seperti Galaxy sebelumnya sudah hilang yang timbul sekarang kesan mewah dengan lapisan alumunium sebagai frame. Terlebih kalau kita memegang yang Galaxy S6 Edge dengan Dual Edge Screen, kaca yang melengkung di sisi kiri dan kanan maka kesan ramping dan mewah semakin menonjol dengan balutan warna Gold, warna terbaru dari Samsung. Boleh dikatakan desain first dual curve smartphone ini adalah yang pertama kalinya dan belum pernah dilakukan Samsung sebelumnya.

Kesamaan dari dua smartphone canggih ini adalah memiliki layar kualitas Quad HD display 5.1 inch yaitu satu level di atas Galaxy S5 dari segi layar dan kecerahan. Dilihat dari prosesor, kedua smartphone ini menggunakan prosesor tercepat untuk saat ini yaitu Exynos 7420 dengan 8 inti otak (octa core) yang dibagi 4 inti kecepatan 2.1 Ghz dan 4 inti 1.5 Ghz. Performance yang lebih cepat dan hemat ini dikarena Samsung menyematkan prosesor 64-bit. Saya mencoba dengan scroll atas-bawah direspon dengan baik dan cepat. Kualitas layar juga sangat responsif. Maka patut dibilang Galaxy S6 dan S6 Edge sebagai smartphone prosesor tercepat yang responsif dan topcer.

Menjajal kemampuan responsifnya lewat mengetik di papan keyboard virtual terasa lancar dan tanpa hambatan. Beberapa kali saya mencoba dengan buka aplikasi sekaligus dalam waktu bersamaan juga berjalan tanpa hambatan. Apalagi sangat nyaman di tangan saya sewaktu digenggam. Galaxy S6 dan S6 Edge terasa ramping dan ringan.

Tiap orang pasti mau punya Galaxy S6 sebagai smartphone terbaru, apalagi menjelang lebaran ini. Kita perlu mengabadikan momen-momen penting dan berkesan lewat foto. Galaxy S6 dipersenjatain dengan kamera resolusi 16 MP dan hasil foto lebih cerah sekalipun dikondisi minim cahaya karena aperture F1.9.

Saya suka fitur Quick Launch terbaru di Samsung, kita bisa mengakses kamera (bahkan saat Galaxy S6 dalam keandaan non-aktif) secepat 0,7 detik dengan hanya menekan tombol home 2 kali. WOW! Daebak~~~ suka sekali saya, kalau punya Galaxy S6 punya kamera ponsel terbaik pastinya Instagram saya makin banyak portofolionya.

Aktifitas tinggi seperti main game, browsing, sosial media, berfoto ria, membalas email kantor, dan lainnya dalam satu smartphone pastinya akan menguras baterai. Apalagi kalau kita sering travelling jauh maka benda seperti powerbank menjadi teman setia kita. Tapi tidak untuk Galaxy S6 karena dengan kita mengisi selama 10 menit saja bisa bertahan hingga 4 jam. Total kalau baterai Galaxy S6 penuh hanya dalam waktu 85 menit saja. Betul-betul smartphone yang smart karena dengan sedikit waktu pengisian tapi bisa menampung daya besar. Selain itu, hadirnya wireless charging yang membuat Samsung Galaxy S6 bisa diisi tanpa menggunakan kabel.

Jika disuruh memilih hadiah, saya mau diberi Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Edge. Maka jawaban saya yang mana rejeki saya deh :mrgreen:. Soalnya kedua smartphone ini bagi saya revolusi terbaru dari Samsung untuk series Galaxy S. Samsung sepertinya mendengar keluhan konsumen tanda bahwa konsumen masih sayang dan suka pakai produk Samsung Galaxy. Lewat Galaxy S6 ini saya melihat pembaruan yang lebih baik dari desain, performance, kamera, baterai, dan tampilan.

Perbedaan kedua smartphone ini hanya dari kapasitas baterai dan memori internal. Untuk Galaxy S6 kapasitas baterai 2.550 mAh, sedangkan Galaxy S6 Edge kapasitas 2.600 mAh. Sedangkan untuk memori internal Galaxy S6 disematkan 32 GB dan Galaxy S6 Edge 64 GB. Keduanya memiliki RAM 3 GB dan operasi sistem terbaru yaitu Android 5.0 (Lollipop).

Kedua smartphone tersebut juga terdapat beberapa fitur aplikasi bawaan khas Samsung lainnya:

  • S Health : fitur yang memberikan informasi mengenai kesehatan dan olahraga yang disesuaikan dengan tampilan penyimpan data dan status aktivitas olahraga.
  • Samsung Pay : fitur layanan pembayaran yang mengandalkan koneksi NFC (Near Field Communication) dan Magnetic Secure Transmision (MST) seperti layaknya menggesek kartu kredit.
  • Ultra Power Saving Mode : fitur yang bermanfaat apabila kapasitas baterai hanya tersisa 10 atau 15%. Meski konektivitas data internet mati, namun kita masih bisa melakukan panggilan telepon dan SMS. Aplikasi ini juga akan menghitam putihkan layar dengan mengandalkan layar Super AMOLED untuk mengakses ke menu-menu tertentu saja.
  • S Finder : fitur yang membantu mencari konten pada perangkat Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.
  • Samsung Knox : fitur yang mendukung keamanan smartphone kita apabila ada orang lain yang menggunakan smartphone kita maka tinggal mengaktifkan Knox maka data pribadi kita aman tidak tampak. Saya sendiri menggunakannya di Galaxy Note 3 Neo.

Akhir kata, kesimpulan bagi dua smartphone terbaru dari Samsung, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan Perpaduan Keindahan Desain dan Kekuatan Teknologi. Setelah saya coba di Samsung Store mulai dari kualitas layar, desain, dapur pacunya, kamera, baterai, dan lainnya maka produk ini layak dimiliki dan sebagai ponsel terbaik. Sentuhan smartphone premium yang dipadukan dengan konsep desain elegan, yang tidak dimiliki smartphone lain.

Bagi yang pengen merasakan pegang Samsung Galaxy S6 bisa langsung ke Samsung Store ya.. :mrgreen:

Credit photo to : Instagram  @samsung_id

Iklan

6 pemikiran pada “Untuk Kamu Berjiwa Dinamis, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Smartphone Canggih Hari Ini

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s