Colidan Sahabat Lambung, Obat Penyakit Maag Paling Ampuh


Pernah dalam satu hari saya tidak menyentuh nasi tapi lebih banyak mencicipi makanan-makanan kekinian pas saya sedang café hopping di beberapa restoran. Undangan dari tempat makan sering kali sulit saya tolak lantaran memang penasaran dengan menu-menu terbaru mereka, selain itu masa kita tidak ikut kekinian juga? :mrgreen:

Apa saya bisa masak? Boro-boro bisa masak, kadang bedakan buncis dan kacang panjang saja masih sulit 😆 tapi saya tidak menolak kalau diajak untuk berburu kuliner-kuliner enak yang ada saat ini. Biasanya tempat makan yang mengundang saya menawarkan menu-menu terbaru dan tugas saya memotret makanan mereka sehingga tampak menggiurkan sekaligus memberikan informasi tentang makanan tersebut bagi kalian yang sedang melihat di instagram saya.

colidan-food-blogger

Menjalani aktifitas asik memotret makanan yang belakangan ini menjadi trend di kalangan anak muda adalah suatu berkah. Berkah bisa icip makanan di tempat baru sekaligus menyalurkan hobi memotret. Bagi saya, memotret makanan ada tantangannya tersendiri. Mulai dari konsep foto sampai eksekusi akhir supaya pesan dari makanan itu tersampaikan ke followers.

“Asik ya kamu makan siang dan malam terjamin,” celetuk teman saya sewaktu sedang asik nongkrong di coffee shop. Saya cuma geleng-geleng kepala mendengar celetukkan teman tadi barusan.

“Memang pikirmu enaknya apa sih?” tanya saya balik sambil menyeruput minuman.

“Enaklah, makan gratis kalau beruntung bisa pilih menu makanan yang dipengen,” lanjut teman saya kembali. Sepertinya dia belum merasakan nikmatnya food testing.

“Lain kali aku ajakin kamu buat food testing ya pas dapat undangan!” janji saya dengan dia disambung dengan mata berbinar-binar.

colidan-aktifitas-padat

Biasanya saya menerima undangan tempat makan di hari weekend supaya bisa saya gabungkan dalam satu waktu. Tapi juga tidak menutup untuk hari biasa karena beberapa tempat makan memang menginginkan untuk kita lebih privat. Nah, menu-menu yang mereka tawarkan terkadang menu yang disediakan untuk beberapa endorsers dan food blogger. Sehingga kita memotret satu menu untuk semua dan mencicipi menu makanan yang sudah dalam kondisi kurang hangat secara bersama. Asik? Saya rasa tidak demikian.

Sampai hari tersebut tiba, saya mengajak teman saya ke sebuah hotel karena undangan untuk mencicipi menu terbaru hotel tersebut. “Hey ikut aku yuk kita ke hotel buat icip-icip menu baru,” ajak saya lewat sewaktu sedang datang ke rumahnya. Tanpa perlu menunggu lama, teman saya pun segera bergegas diri mengikuti saya menuju hotel. Tampaknya dia sedang senang dan penasaran sekali apa sih enaknya memotret makanan?

Berjumpa dengan General Manajer hotel, kita pun diajak untuk menuju restoran dan berbincang singkat mengenai menu-menu terbaru mereka sampai tujuan promosi dari makanan tersebut. Tak lama kemudian beberapa menu makanan sudah mulai dikeluarkan oleh pihak hotel.

colidan-food-blogger-2

“Wah banyak juga ya,” gumam saya dalam hati. Saya pun segera mengeluarkan kamera untuk memotret menu-menu makanan.

15 menit berlalu…

30 menit berlalu…

“Masih lama ya?” tanya teman saya yang tampaknya sudah mulai kelaparan.

“Iya lah, lihat aja yang dikeluarin ada berapa menu,” tunjuk saya ke menu makanan kemudian melanjutkan memotret. “Biasanya saya mengambil angle foto satu menu bisa 3 sampai 5 foto disesuaikan dengan tata letak makanan,” lanjut saya.

Sekitar satu jam berlalu foto-foto menu makanan sudah rampung saya dapatkan. Terakhir, saatnya mencicipi satu per satu menu makanan tersebut. Tampaknya teman saya sudah hilang selera untuk mencicipi makanan dan hidangan sudah dingin karena lama menunggu. Saya tersenyum menangkap pesan dia.

“Aku baru tahu kalau motret makanan bisa lama begitu ya… sampai harus ditata, foto sampai beberapa sudut gambar. Pikirku sama kayak foto makanan biasa asal sekali lewat.” Celetuk teman saya yang awalnya dia bilang enak jadi tampak berubah pikiran.

“Kita profesional bro kerjanya. Jadi bayangin aja kalau misalnya undangan tersebut yang datangnya ada beberapa blogger. Kamu bayangin saja lama waktunya,” jawab saya sambil mengambil sepotong pempek ke piring.

“Wah bisa kena sakit maag juga nih kalau kelamaan nunggu. Bayangin aja waktunya makan siang tapi lewat terus makannya juga sudah tidak fresh lagi.”

“Aku ada maag, cuma ya dijaga aja pola makan sama juga konsumsi Colidan.”

“Apaan tuh Colidan, koh?”

colidan-penyakit-maag

colidan-solusi-aman-lambung

Problematika orang-orang saat ini adalah dilanda kesibukan kerja yang tidak habis-habisnya. Penyakit lambung memang paling mengganggu di kehidupan kita sehari-hari. Seperti asam lambung atau kita kenal sebagai penyakit maag. Dulu saya berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah maag saya yang tak kunjung sembuh. Kata dokter, penyakit maag disebabkan iritasi dinding lambung yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter Phylori. Tahu jenis bakteri itu? Saya sih tidak. Apalah bakteri ini bagi saya orang awam :mrgreen: tapi bakteri ini sangat mengganggu saya ketika beraktifitas sehari-hari.

Sampai saya diingatkan untuk jauhi makanan pedas, asam serta minuman bersoda. Jujur semua makanan yang dilarang bagi saya kenikmatan yang tertunda. Apalagi makanan Palembang identik dengan pedas dan asam, wah siapa yang bisa menolak? Makanya dulu masih sempat curi makan yang ada pedasnya. Obat penyakit maag yang biasa gampang ditemukan di warung dan minimarket menjadi langganan tetap buat saya. Kandungan antasida di dalamnya memang sembuh tapi hanya sebentar, besoknya bisa saja kambuh kembali.

Kemudian saya datang ke Century, toko health and beauty yang gampang ditemukan kalau sedang bermain ke mall. Ditawarkannya saya untuk mencoba Colidan yang merupakan suplemen pencernaan. Fungsinya dapat melindungi lambung kita dari iritasi akibat asam lambung termasuk serangan bakteri jahat Helicobacter Phylori itu.

colidan-kapsul-100mg

“Iya kak, Colidan ini bagus buat penyakit maag. Direkomendasi konsumsi sebagai suplemen asam lambung.”

“Aman gak mbak? Soalnya gak pakai resep dokter.”

Colidan merupakan herbal dan aman untuk dikonsumsi jangka lama. Tidak seperti obat antasida yang jika dikonsumsi dalam jangka lama dapat menyebabkan efek samping karena terdapat kandungan bahan kimia di dalamnya. Berbeda dengan Colidan yang berasal dari ekstrak ganggang laut cokelat ini didapat dari lautan lepas di Okinawa, Jepang. Orang sana mengenalnya sebagai Fucoida.

colidan-gejala-awal-maag

colidan-ciri-penyakit-maag

Efek dari kandungan Fucoida sangat ampuh untuk melapisi seluruh dinding lambung kita. Nyatanya asam lambung yang tinggi tidak akan mempengaruhi kinerja lambung dan kita pun jadi lebih bebas beraktifitas seperti biasa. Selain itu, fucoida atau ganggang laut cokelat menurut penelitian dapat menjadi obat asam lambung. Konsumsi fucoida secara teratur juga dapat merangsang enzim yang mempercepat penyembuhan dinding lambung kita yang terluka akibat penyakit maag.

Kalau kalian pernah mengalami gejala seperti nyeri yang berasal dari lambung, usus halus bahkan tenggorokan sepertinya mengalami penyakit maag. Dulu gejala yang saya alami mulai dari perut terasa kembung seperti di dalamnya terdapat banyak gas. Efeknya nafsu makan menjadi menurun karena lebih cepat merasa kenyang saat makan. Kerap kali juga terasa sesak dan rasa yang kurang nyaman di uluhati. Saat menarik nafas biasanya seperti ada rasa tertahan. Saya sempat cemas dengan kondisi seperti itu dulunya. Ditambah seringnya bersendawa tiap beberapa menit.

Sendawa sendiri merupakan salah satu cara tubuh mengeluarkan gas secara alami. Namun, apabila terlalu sering tandanya ada yang tidak beres dengan kondisi perut kita. Maka akan menyebabkan perut kembung yang kadang disertai dengan sakit perut.

Mulailah saya membaca serta bertanya lebih lanjut mengenai maag serta obat penyakit maag. Ternyata banyak faktor yang bisa menyebabkan kita terkena penyakit maag, paling banyak adalah karena kurang teratur pola makannya. Gejala maag pada awalnya sama, kita akan merasakan perut mual, terasa kembung, begah sampai perut terasa lapar. Selain itu bagian dada dan lambung juga akan terasa sakit nyeri bersamaan dengan sering bersendawa. Faktor lainnya, juga disebabkan pola tidur yang tidak teratur, dan bisa dialami oleh kita adalah karena stress dan pikiran. Hal inilah yang bisa menyebabkan asam lambung naik sampai membuat kita menjadi susah untuk beraktifitas.

Tentunya bila tidak mendapatkan penangangan serius atau pengobatan yang baik, penyakit maag ini akan semakin berkembang dan semakin parah. Makanya saya buru-buru mencari obat penyakit maag agar aktifitas saya sewaktu memotret makanan di tempat makan jauh lebih nyaman. Lambung saya juga jadi aman untuk menyantap aneka makanan dari berbagai tempat makan.

colidan-dan-bpom

colidan-kapsul-10

“Mbak, Colidan ini ada dua varian warna. Memang bedanya apa?”

“Oh iya kak, kalau saya sarani ambil yang Fukoidan 100 Mg saja, tapi kalau mau yang 50 Mg juga sama saja kak. Fungsinya sama hanya biasanya kalau yang 50 Mg untuk dosis remaja. Kalau dewasa yang minum sehari dua kali untuk yang 50 Mg.” Saya pun seksama mendengarkan penjelasan dari mbak penjaga toko.

Colidan bekerja secara efektif dan tepat sasaran setelah kita rutin mengkonsumsinya. Ada tiga hal yang membuat Colidan menjadi teman setia perjalanan saya sebagai obat asam lambung. Pertama, Colidan membentuk selaput tipis dinding lambung yang dapat membantu proses penyembuhan dan pemulihan luka. Kedua, Colidan dapat mencegah penempelan bakteri jahat pada sel mukosa sambung. Keuntungan Colidan karena bahan utamanya dari ganggang laut yang kandungannya polisakarida nya baik dapat mencegah infeksi bakteri membentuk luka. Dan ketiga, apabila dalam proses penyembuhan sel yang luka ternyata lambung membutuhkan polisakarida yang terkandung di dalam Colidan.

“Gejala asam lambung kakak berlebihan gak?”

“Memang kenapa, mbak?”

“Kalau misal berlebihan saran saya konsumsi Colidan dengan Fucoidan 100 mg secara teratur selama 2 minggu. Kalau sudah membaik konsumsi yang Fucoidan 50 mg untuk perlindungan lambung sepanjang hari.” Mendengar penjelasan dari penjaga toko Century secara jelas membuat saya bisa memutuskan untuk mengkonsumsi Colidan secara aman dan tepat.

Sifatnya sebagai suplemen pencernaan membuat Colidan aman untuk dikonsumsi kapan saja, baik sesudah sarapan pagi dan sesudah makan siang. Selain itu Colidan aman untuk dikonsumsi anak-anak dengan batasan usia 6-12 tahun dengan dosis 50 mg sehari 2 kali. Bagi wanita hamil, penyakit kronis seperti jantung, diabetes, ginjal dan lainnya juga aman untuk mengkonsumsi Colidan. Namun, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter keluarga terlebih dahulu. Keamanan Colidan juga terbukti aman karena telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai kategori obat tradisional dan suplemen makanan.

colidan-kapsul-bahan-baku

Colidan saat ini menjadi sahabat lambung bagi saya. Kemasannya yang praktis dalam bentuk kapsul membuat kita lebih gampang untuk dibawa dalam aktifitas sehari-hari. Untuk harga Colidan satu blister di Apotik Century bervariasi sesuai kandungan Fucoidan. Harga Colidan Fucoidan 100 mg untuk 1 blister isi 10 kapsul dipatok Rp 75.000. Sedangkan harga untuk Colidan Fucoidan 50 mg untuk 1 blister isi 10 kapsul dipatok Rp 48.000. Kalau mau hemat, saran saya ambil yang Fucoidan 100 mg sebab kita tinggal mengkonsumsi 1 hari 1 kapsul. Sedangkan Fucoidan 50 mg 1 hari 2 kapsul.

colidan-kopi-aman

“Berarti kalau kayak sering nyeri lambung sehabis minum kopi boleh konsumsi juga ya, koh?”

“Tentu saja!”

Saya termasuk penikmat kopi, tiap ada kedai kopi yang baru di Palembang saya usahakan untuk datang dan menikmati segelas kopi racikan dari barista handal. Namun memang ada segelintir orang yang kesulitan minum kopi, apalagi kopi dengan kadar asam yang tinggi seperti jenis Robusta. Kabar baiknya, sekarang beberapa kedai kopi sudah menyediakan kopi dengan kadar asam rendah di pasaran.

colidan-aman-bagi-lambung

Padahal asam pada biji kopi adalah salah satu kriteria yang digunakan untuk menentukan kualitas kopi. Saya tahu info ini sewaktu berkunjung ke perkebunan kopi Sumsel di Semendo yang menjadi kopi khas Sumsel. Semakin tinggi lokasi kebun kopi maka semakin tinggi pula tingkat asamnya, hal ini juga dilihat dari tanah vulkanik yang mempengaruhi tingkat keasaman kopi.

Jadi sebaiknya minum kopi atau tidak?

Nah ini susah, kopi sepertinya sudah menjadi minuman wajib bagi orang Indonesia selain teh. Banyak proyek besar sampai urusan kerja pun bisa terselesaikan dengan ajakan ngopi bareng. Pilihannya kalau minum kopi di kedai bisa minta dibuatkan dari biji kopi rendah asam. Cara lainnya, konsumsi Colidan sebagai obat sakit maag paling ampuh terbuat dari bahan alami yang sudah terbukti membantu menjaga lambung. Kita tidak perlu khawatir saat nyeri lambung, dan sekarang kita bisa menikmati jenis kopi apapun yang kita suka.

Colidan dapat dikonsumsi oleh siapa saja, baik yang sedang mengalami penyakit maag maupun yang belum pernah. Bagi saya, dengan aktifitas berpindah-pindah tempat makan untuk mereview menu makanan restoran tersebut akan sangat rentan mengalami gangguan lambung. Ciri awal perut saya mulai terasa perut begah saat kebanyakan makan yang memicu naiknya asam lambung seperti cokelat, keju, mie, kopi, daging, gorengan sampai minuman bersoda.

colidan-berani-makan-apapun

Aktifitas ngeblog dan motret bisa berjalan sekaligus

Aktifitas ngeblog dan motret bisa berjalan sekaligus

Bisa dibayangkan kalau menu-menu restoran saat ini kebanyakan memang banyak mengandung makanan yang dapat memicu asam lambung naik. Saya pun menjadi lebih selektif lagi untuk menerima undangan tempat makan. Apabila didatangi oleh banyak orang biasanya saya menolak. Sebab waktu foto lebih lama karena harus berbagi menu foto setelah itu makanan juga sudah dingin dan tidak enak lagi dikonsumsi yang bisa merubah objektif penilaian saat review.

“Aku gak habis pikir koh, kirain kalau food blogger itu enak. Datang ke restoran, dikasih makanan enak, foto lalu upload ke sosial media.”

“Lah, emang kamu pikir enak? enaknya bisa icip menu makanan terbaru saja. Sama hobiku bisa tersalurkan untuk memotret makanan sambil berbagi informasi,” jawab saya.

“Jadi makanannya enak gak yang kamu makan sekarang?”

“Enak sih, cuma udah dingin dan gak bikin kenyang,” celetuknya. Saya membalasnya dengan cengiran :mrgreen: 😆

Pastinya aktifitas tiap kita berbeda, bagi pekerja kantoran yang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan secara cepat biasanya mengabaikan jam istirahat termasuk tepat waktu makan. Pada saat makan pun menu yang dikonsumsi tidak sehat atau ala kadar selama bisa membuat perut kenyang. Pola makan yang tidak teratur inilah yang menjadi pemicu awal penyakit maag atau lambung terluka. Kapok mengalami penyakit maag makin parah, saya mulai mengatur pola makan lebih baik, apabila ada undangan tempat makan biasanya saya makan terlebih dahulu supaya menghindari lamanya waktu saat memotret makanan.

Saya juga lebih merasa aman karena Colidan bersifat suplemen pencernaan yang terbuat dari bahan herbal. Harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan di apotik terdekat kalian. Kalau mau praktis bisa datang ke Apotik Century yang ada di mall. Pastinya Colidan sangat direkomendasikan bagi kalian yang juga mengalami keluhan yang sama di lambung. Makanya Colidan sahabat lambung, obat maag paling ampuh.

Cobain saja, saya sudah konsumsi kok. Urusan jaga lambung, done!

28 pemikiran pada “Colidan Sahabat Lambung, Obat Penyakit Maag Paling Ampuh

  1. kalau saya sakit maag nyerinya sampe ke ulu hati kira-kira itu udah masuk kriteria penyakit maag parah atau masih biasa ya ? dan kira-kira kalu pake colidan itu bisa gak di obati penyakit magg saya?

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s