Apa Kata Orang Kalau Aku Terbang ke Raja Ampat GRATIS!


“Percayalah pada MIMPI mu maka SEMESTA akan mewujudkannya.” – Koh Huang

Tahun 2016 ini saya banyak mengalami hal-hal yang “ajaib” yang terjadi dalam hidup saya. Bahkan termasuk hal yang lama pernah saya mimpikan itu pun terwujud tahun ini. Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia Timur menjadi The Most Beautiful Place you’ve should visit. Nama Raja Ampat telah mendunia sebagai salah satu destinasi perjalanan paling menarik dengan alamnya yang masih “perawan”.

“Serius koh Huang ke Raja Ampat??!! UUUhhhh mauuuuu….”

“Boleh ikut tapi di bibir pesawat yaaa. Wong aku aja diajak buat ke sana.. GRATIS!”

“HEH?!”

Apa kata orang kalau aku terbang ke Raja Ampat, GRATIS?!

Syalalala….

Pemandangan langsung dari depan homestay. Cakep!

Pulau Mansuar – Pemandangan langsung dari depan homestay. Cakep!

Indonesia Timur, selalu ada di dalam benak saya untuk bisa menjejakkan kaki dan mengeksplore keindahan alamnya. Selama ini saya yang hanya bisa melihat lewat foto dan video dari teman-teman travel blogger. Hingga berucap, ya kapan giliran saya bisa lihat Indonesia Timur. Namun, Tuhan berkata lain, rejeki itu pun datang entah dari jalan mana saja. Sadarkan saya kalau ini bukan mimpi beberapa tahun lalu, berawal berucap kapan ya bisa ke Raja Ampat? Ah mahal biayanya, jauh banget. Ternyata, Tuhan sediakan lewat perpanjangan tangan Cheria Wisata Travel. Waktu saya membuka facebook ternyata ada colekan dari mbak Evrina yang kasih kabar kalau tulisan saya mengenai Wisata Halal Turki beberapa bulan lalu terpilih ke Raja Ampat bersama dua pemenang lainnya, yaitu Mbak Lingga (dunialingga.com) dan Mbak Levina Mandalagiri (nichealeia.com).

Cerita ini tak akan asik tanpa ada drama. Bumbu-bumbu inilah yang membikin hidup lebih banyak bersyukur. Pihak Cheria menginfokan tanggal keberangkatan tanggal 9 – 13 November lalu, sedangkan tanggal yang sama ada agenda saya disibukkan untuk pindahan rumah. Maklum, musim penghujan membuat rumah kami kebanjiran. Kakak saya pun marah dan bilang batalkan saja terbang ke Papua. Hati ini rasanya seperti baru membeli makanan kesukaan lalu tanpa sengaja tangan disenggol. Jatuhlah semua makanan kesukaanmu di lantai. Kurang lebih begitulah rasanya.

Demi apa, tempo lalu saya udah hanguskan tiket perjalanan ke Perth. Masa sekarang saya hangus lagi? Congkak bener situ koh Huang! Lantas saya segera menghubungi pihak Cheria serta mbak Lingga dan Levina untuk minta bantuan apa boleh dimundurin dulu jadwal berangkatnya. Tapi jujur emang sudah ikhlas kalau semisal tidak bisa dimundurkan jadwal, sebab family is number one, right? Walaupun kita tidak tahu apa nanti ada kesempatan kedua untuk bisa mengunjungi Raja Ampat lagi?

Tenang para fans-ku, drama ini pun akan segera selesai karena pihak Cheria dengan baik hati mau mundurkan jadwal keberangkatan juga mbak Lingga dan Levina katanya mau batal berangkat kalau tidak ada koh Huang. Ya iyalah masa blogger kondang(an) gak diajak jalan-jalan. WUuuuu… peace sodara-sodara.

“Jadi, fixed ya kita berangkat tanggal 16 – 21 November?” bunyi pesan mbak Silvia dalam grup whatsapp.

16 November??!

Hidung koh Huang kembang kempes begitu mendengar tanggal 16 November. Emang ada apa di tanggal itu sih?

KOH HUANG ULANG TAHUN… syalalala….

Bagaimana saya bisa mengungkapkan rasa #BahagiaItuSederhana setelah mimpi saya diwujudkan bisa ke Raja Ampat lalu saya dikasih lagi kado dengan tanggal keberangkatannya di hari spesial. Selama berangkat dan duduk di dalam pesawat menatap awan di luar jendela. Tuhan kamu sedang tidak bercanda sama saya kan? Dikasih kado manis bahkan mewah bagi saya yang pengangguran begini bisa jalan-jalan gratis dikasih uang saku. Kemudian di hari ulang tahun saya pun dirayakan di Raja Ampat!

Kopdar yang disponsorin oleh Cheria Wisata Travel.

Kopdar yang disponsorin oleh Cheria Wisata Travel.

Malam pertama di homestay Pulau Mansuar, Raja Ampat waktu kita mau makan malam. Iseng-iseng saya membuka sosial media dan ada kak Heydee yang mencolek saya memberitahu kalau tulisan saya kembali diapresiasi dalam bentuk “kado” merasakan kembali #BahagiaItuSederhana yaitu hadiah iPhone 6, lalu balik dari Raja Ampat ke Jakarta saya dikasih kembali “kado” yaitu Sony PS4 dan balik ke Palembang dikasih kembali hadiah laptop Asus. Wiiihh…

Suer, nikmat Tuhan manalagi yang mau saya dustakan selama bulan November kemarin? Masih ada sisa 2 minggu lagi sebelum menutup tahun 2016 dan memulai tahun 2017. Kiranya bisa finish strong untuk lebih baik dan lebih produktif menulis kembali supaya bisa dapat kado natal dan tahun baru. Aamiin.

Terkadang sebelum tidur, saya tidak pernah berhenti menghitung perjalanan berkat-berkat yang saya alami selama tahun 2016. Namun, usaha dan menikmati proses inilah menjadi masterpiece yang bisa saya banggakan dan inspirasikan ke tiap-tiap orang yang berjumpa dengan saya dan bertanya, “Deddy how could you being so lucky?” I thought it’s only by grace that I could live today.

Baiklah, ditunggu saja tulisan saya tentang perjalanan saya menyapa Pesona Raja Ampat masih dalam draft. Tenang, saya tahu kalian tentu penasaran bagaimana indahnya Raja Ampat hingga membuat turis bule rela datang berkali-kali. Mahal? Ke Raja Ampat murah kok.

Perjalanan kemarin membuat kami bertiga yang biasanya berinteraksi hanya lewat dunia maya kini pun bisa kopdar yang disponsori oleh Cheria Wisata Travel. Terima kasih untuk pak Cheriatna dan tim yang membantu mewujudkan impian kami sehingga dapat menulis tentang keindahan alam Indonesia Timur dimulai dari Raja Ampat untuk pertama kalinya.

Ah, Raja Ampat dikau sungguh mempesona!

cheria-travel-blog

Kalian mau seperti kami bertiga? Masih ada kesempatan sekarang sedang ada kontes berlangsung dari Cheria Wisata Travel dengan hadiah yang tak kalah mewah yaitu paket perjalanan ke Pulau Derawan, Kalimantan! Deadline sampai 18 Januari 2017. Cari tahu info lebih lengkap dari sini. Siapa tahu berikutnya adalah giliran kalian. Koh Huang bakal diajak lagi sama Cheria Wisata Travel? kalau saya… uhmm rasanya harus membujuk pak Cheriatna supaya boleh diajak kembali buat keliling Indonesia lagi dan bikin tulisan terbaru: Apa Kata Orang Kalau Aku Terbang ke Derawan GRATIS! 😆

Iklan

75 pemikiran pada “Apa Kata Orang Kalau Aku Terbang ke Raja Ampat GRATIS!

  1. Ping balik: Jelajah Raja Ampat: Puncak Wayag, Ikon Raja Ampat (Bagian 2) | Koh' Huang

  2. koh deddy kerrrreeeeeeeennnnnnn…eh betewe baru tau pas berangkat pas ultah…selamat ulang tahun ya mas deddy panjang umur selalu #telat banget ngucapinnya…hahaha

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s