Rahasia Kerja Asyik Menjadi Kreator Konten Bersama ASUS ZenBook UX410UQ


Pada zaman seperti sekarang ini, jangan terkejut kalau telah muncul banyak jenis pekerjaan baru yang susah untuk dipahami bagaimana cara kerjanya dan bagaimana cara mereka mendapatkan uangnya. Dan salah satu jenis pekerjaan tersebut adalah Kreator Konten.

Bahkan, kalau dilakukan secara konsisten dan unik bisa jadi sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan. Menarik bukan?

Media sosial menjadi motor penggerak bagi para kreator konten agar dapat mengenalkan hasil karya mereka kemudian menjadi viral. Tentu bukan sembarang konten yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi pembuatnya. Seorang kreator konten terus memutar otak memikirkan bagaimana cara menarik banyak atensi serta follower agar konten yang mereka hasilkan dapat dibaca dan ditonton oleh banyak viewers.

Beragam media yang ditujukan untuk berbagi konten seperti yang populer adalah YouTube, Instagram maupun Blog. Salah satu jenis konten yang menjadi favorit para netizen adalah konten dalam bentuk video. Maka lazim sekarang kita banyak melihat orang-orang asyik membuat video untuk konten di channel mereka masing-masing. Misalnya seperti Bayu Skak, Chandra Liow, dan masih banyak lagi.

Ini tantangan bagi calon kreator konten baru. Indonesia diperkirakan akan mengalami peningkatan konsumsi konten digital tiap tahunnya. Faktor ini disebabkan oleh meningkatnya penggunaan internet dan media sosial. Kreator konten menjadi profesi yang menjanjikan untuk saat ini. Bisa juga disebut sebagai influencer.

Konten yang dihasilkan oleh seorang kreator konten bisa bermacam-macam. Pekerjaan utama kreator konten adalah membuat dan menghasilkan konten kreatif yang bentuknya lebih luas. Bisa berupa tulisan, foto, blog yang dominan gambar, kampanye media sosial, video, atau tulisan kreatif. Mereka merumuskan konten-konten yang segar, inspiratif, dan menghibur audiens, yaitu pengguna media sosial.

Contohnya seorang Youtuber dapat membuat karya lewat video-video dengan berbagai topik menarik. Seorang Blogger bisa berkreasi lewat tulisan dan foto. Hingga para komikus yang saat ini sering kita baca cerita lepasnya lewat saluran channel mereka. Masing-masing kreator konten ini berkarya sampai menemukan para peminat setianya yang selalu menantikan tiap update terbaru.

Melihat pertumbuhan konsumsi konten digital saat ini bakal menjadi peluang bagi kreator konten di Indonesia. Setidaknya ada tiga hal penting dalam membuat konten kreatif yaitu bernilai informatif, keren, dan menghibur. Ketiga aspek tersebut saling berhubungan dalam menghasilkan suatu karya kreatif. Namun, agar ide-ide brilian para kreator dapat diwujudkan, mereka membutuhkan alat yang saat digunakan harus berbobot ringan dan performa terbaik. Alat tersebut adalah notebook.

Menjadi seorang kreator konten bisa bekerja di mana saja, baik di rumah, kedai kopi, mall, kantor teman atau tempat-tempat yang menjadi sumber inspirasi. Dibanding menggunakan PC desktop, notebook memang menjadi pilihan bagi para kreator konten yang membutuhkan alat kerja praktis. Selain mendukung mobilitas dan portabilitas, saat ini performa notebook juga tidak kalah dengan desktop.

Kebutuhan seorang kreator konten untuk menjalankan aplikasi grafis pengolah video dan gambar seperti Adobe Premiere, Adobe Lightroom dan Adobe Photoshop sudah pasti membutuhkan notebook yang canggih. Sebab aplikasi tersebut membutuhkan ruang yang besar dan bertenaga.

Bila menggunakan notebook “biasa” tentu saja hasil tidak maksimal. Bisa saja tetap menjalankan aplikasi grafis namun bukanlah yang terbaru. Belum lagi, kalau nanti juga harus berurusan dengan editing video, yakin mau semalam suntuk menunggu hasil render belum kelar?

Lalu, bagaimana memilih notebook ideal sesuai kebutuhan para kreator konten seperti ini?

tips-memilih-notebook-desain

Ukuran Layar

Untuk keperluan kreator konten seperti desain grafis ataupun video editing, layaknya membutuhkan notebook dengan ukuran layar yang lebar. Ukuran yang lebar di sini bukan sekedar mengacu kepada inci namun lebih kepada ukuran resolusi layar. Notebook yang ideal umumnya memiliki resolusi minimal 1366 x 768, namun ada baiknya menggunakan resolusi yang lebih besar seperti 1920 x 1080.

Pekerjaan desain grafis atau video editing membutuhkan ruang yang besar dan akan jauh lebih nyaman kalau melihat dalam ukuran layar besar. Carilah notebook yang sudah memiliki layar anti-glare untuk menjaga kenyamanan saat berlama-lama menggunakan notebook. Kenyamanan mata berlama-lama di depan layar sangatlah perlu dijaga agar dapat melihat warna yang akurat.

Kartu Grafis

Kartu grafis atau VGA sangat penting terutama saat melakukan pekerjaan desain grafis seperti mengedit foto, desain 3D, dan mengedit video. Kartu grafis ini bekerja untuk menjaga kinerja perfoma notebook. Apabila notebook tersebut tidak didukung oleh kartu grafis yang mumpuni logikanya saat dipakai untuk program yang berat, notebook cenderung bekerja dengan lebih lambat. Jadi, untuk performa maksimal, pilihlah notebook dengan kartu grafis seperti keluaran NVIDIA GeForce.

Prosessor

Notebook yang cepat panas sudah pasti akan menyulitkan kita. Efek lain akan membuat tangan kita juga terasa panas. Agar notebook memiliki kinerja yang maksimal saat bekerja menciptakan konten kreatif, pastinya membutuhkan notebook dengan prosesor yang cepat. Saat ini kebanyakan orang cenderung mencari prosessor Intel Core generasi ke-7. Harapannya notebook tersebut akan berjalan dengan lancar pada program berbasis grafis.

Namun, dalam memilih prosessor notebook, sekalipun ada beberapa prosessor dengan tingkat GHz yang tinggi namun dalam penggunaannya tidak sama satu dengan yang lainnya, bahkan cenderung tidak hemat energi.

RAM

RAM termasuk dalam bagian menentukan kecepatan kerja tiap aplikasi yang digunakan. Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki notebook, semakin jarang pengguna merasakan kinerja notebook lambat atau hang. Solusinya pilihlah RAM dengan kapasitas minimal 8 GB dengan sistem operasi seperti Windows 10 yang berjalan dengan 64 bit.

RAM dengan kapasitas besar dapat menunjang multi tasking atau membuka beberapa program dalam waktu yang bersama. Beberapa notebook juga menyediakan slot untuk upgrade RAM agar dapat lebih menunjang aktivitas.

Suhu Pemakaian

Pekerjaan kreator konten membutuhkan beberapa aplikasi berat sekaligus serta sistem kerja komponen yang maksimal. Tentu kita tidak ingin tiba-tiba notebook terlalu panas atau overheated. Notebook yang terlalu sering dipakai hingga overheated biasanya akan memperpendek umur pemakaian serta dari segi performa dan daya tahan cenderung menurun. Maka, pilihlah notebook dengan sistem pendinginan yang baik dan dapat menunjang kinerja performa.

Garansi

Notebook khusus yang kinerjanya di atas rata-rata pastinya memiliki harga yang tidak murah. Oleh sebab, penggunaan notebook bisa dibilang lebih ekstrim dibanding dengan pemakaian notebook biasa pada umumnya. Ada baiknya mencari notebook yang memiliki garansi yang panjang dengan layanan servis yang mudah dan tersebar luas.

Hal-hal di atas perlu dipertimbangkan saat ingin membeli notebook bagi seorang kreator konten. Apa ada notebook ideal seperti yang disebutkan di atas?

CATATAN
Problem yang kadang dijumpai para kreator konten seperti notebook yang berat dibawa kemana-mana, spesifikasi notebook yang kurang memadai, kontras layar yang tidak akurat serta kapasitas penyimpanan yang kecil.

 

zenbook-ux410uq

ASUS memberikan jawaban untuk para kreator konten untuk memenuhi hal-hal di atas beserta beragam fitur lain yaitu ZenBook UX410UQ, sebuah jawaban untuk kreator konten.

Desain Tipis Berbobot Ringan

ASUS ZenBook UX410UQ hadir sebagai notebook ultra ramping dan elegan. Tampilan yang anggun dan kinerja yang luar biasa dalam balutan alumunium solid serta finishing spun-metal yang unik. Tentu saja membuat ribuan pasang mata terpesona saat melihat langsung desain ZenBook UX410UQ. Ciri khas desain Zen ada corak berupa garis-garis halus yang melingkar pada cover-nya. Tepat di bagian tengah terdapat logo ASUS dengan akses warna tegas yang mengkilat.

Bobot notebook ringan sekitar 1,4 kg akan membuat nyaman para kreator konten saat diajak berpergian atau traveling. Notebook ZenBook UX410UQ memiliki dimensi ukuran 32.3 x 22,3 cm dengan ketebalan 1,895 cm. Ukuran dimensi dan bobot yang compact akan mendukung mobilitas bekerja di mana saja dengan ZenBook UX410UQ.

sumber : zencreator.id

Di balik desain yang elegan, ZenBook UX410UQ memiliki kapasitas penyimpanan HDD (Hard Disk Drive) besar hingga 1 TB lalu didukung penyimpanan SSD (Solid State Drives) hingga 128 GB guna menunjang performa kelancaran sistem operasi. Penggunaan SSD juga cukup awet dan tahan banting, sehingga ZenBook UX410UQ memiliki ketahanan yang lama. Dengan kata lain, para kreator konten tidak perlu khawatir terhadap penyimpanan dan kehilangan data-data penting seperti foto, video atau data lainnya dalam ZenBook UX410UQ.

Display Layar Lega dan Jernih

Notebook ini memiliki ukuran display 14 inch dan bezel yang tipis dapat memberikan pengalaman menggunakan ZenBook UX410UQ lebih nyaman. Keunggulan layar ZenBook UX410UQ tampak dari tampilan Full HD yang menakjubkan ke dalam notebook yang tidak lebih besar dari 13 inci.

Kenapa bisa begitu? Rahasianya adalah bezel ultra tipis ukuran 6 mm. Tentunya dapat memberikan pengalaman tampilan tanpa gangguan saat kreator konten sedang browsing, menulis artikel, melihat foto, menonton video termasuk mengedit video. Resolusi layar jernih sudah menggunakan resolusi Full HD 1080p menghasilkan tampilan warna lebih akurat.

ASUS ZenBook UX410UQ memiliki kerapatan pixel 276 per inci. Selain itu juga memiliki fitur display dengan range gamut yang luas serta lebar dengan 72% NTSC. Artinya, apabila seorang kreator konten menggunakan ZenBook UX410UQ untuk membuat karya hebatnya. Mereka tidak perlu ragu dengan akurasi warna sebab dengan ZenBook UX410UQ tampilan layarnya jernih dan memiliki kontras yang pas. Sudut layar menggunakan mode wide-viewing angle  178 derajat membuat penglihatan dari sisi manapun masih tetap nampak.

Beragam Fitur Kenyamanan Visual

Untuk memastikan tampilan gambar terbaik, ZenBook UX410UQ menggunakan teknologi ASUS Splendid. Tampilan layar ASUS ZenBook UX410UQ memang dikhususkan bagi para kreator konten agar melihat warna lebih akurat, lebih dalam dan lebih banyak. Tak heran beberapa Youtuber terkenal juga menggunakan ASUS sebagai alat untuk menciptakan karya-karya yang membesarkan nama mereka.

Dengan ASUS Splendid ini memungkinkan pengaturan tampilan layar sesuai dengan kebutuhan. Tersedia 4 (empat) pilihan mode yaitu Normal Mode, Eye-Care Mode, Vivid Mode, dan Mode Manual.

 normal-mode  eye-care-mode  vivid mode  manual mode
Normal Mode
Mode standar saat digunakan sehari hari.  Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.
Eye Care Mode
Mode penggunaan waktu lama agar mata tetap nyaman dari pancaran kecerahan layar sehingga berfungsi mengurangi dampak cidera pada retina mata.
Vivid Mode
Mode untuk menonton film, mengedit video, mengedit foto karena kontras warna yang dipancarkan lebih tajam dan memberikan pengalaman visual lebih hidup.
Manual Mode
Mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan, kontras sesuai dengan yang diinginkan berdasarkan kebutuhannya.

Empat mode tersebut bisa diatur sesuai kebutuhan. Artinya, pengguna akan lebih nyaman mengerjakan segala aktivitas, presentasi, main game ataupun memutar hiburan film dengan detail lebih baik.

asus eye care

Fitur kenyamanan visual lainnya ASUS Eye Care yang berfungsi menjaga kesehatan mata para kreator konten. Umumnya seorang kreator konten dapat bekerja hingga berjam-jam di depan layar. Terlalu lama terpapar sinar biru yang dipancarkan oleh display LCD dapat mengakibatkan kelelahan retina. Menyadari hal tersebut, mode ASUS Eye Care dapat mengurangi emisi lampu biru hingga 30% sehingga mata selalu terlindungi saat mode ini digunakan. Akhirnya, para kreator konten tidak perlu khawatir apabila sedang berlama-lama menggunakan ZenBook UX410UQ.

Audio Jernih Kualitas Harman Kardon

Audio menjadi pendukung kreator konten mulai dari menikmati hiburan hingga menemani saat sedang mengedit video. Kualitas suara yang jernih menjadi “teman terbaik” saat sedang bekerja di depan layar. ASUS menggandeng Harman/Kardon agar ZenBook UX410UQ memberikan kualitas suara terdepan untuk sebuah notebook premium bagi para kreator konten. Pada dasarnya speaker buatan Harman Kardon memiliki suara yang kencang didengar.

ZenBook UX410UQ mempunyai dua buah speaker yang terletak di bawah perangkat. Masing-masing speaker memiliki ruang chamber yang mengeluarkan suara lebih kencang dan jernih. Untuk ukuran didengarkan seorang diri, audio yang dikeluarkan sudah lebih dari cukup. Namun, apabila kurang bisa diatur kembali lewat aplikasi Audio Wizard.

Lewat Audio Wizard, pengguna ZenBook UX410UQ dapat mengatur suara ke dalam lima buah mode, yakni Music Mode, Movie Mode, Recording Mode, Gaming Mode, Speech Mode atau juga mematikannya. ZenBook UX410UQ dirancang lewat penggabungan kemampuan hardware superior dan software yang didesain agar tiap penggunanya mengalami pengalaman suara luar biasa.

Keyboard Empuk Bikin Tidak Salah Ketik

Desain keyboard ZenBook UX410UQ sengaja dirancang kokoh dalam satu bagian untuk kenyamanan dalam pengetikan. Tiap tombol yang empuk memiliki jarak tinggi tombol 1.6 mm atau hampir 3 kali lebih jauh dibanding notebook pada umumnya, membuat pengalaman mengetik menjadi semakin menyenangkan.

 

keyboard asus

keyboard asus

Jam kerja para kreator konten tidak mengenal waktu, biasanya mereka bisa bekerja sampai larut malam. Notebook ini juga dilengkapi dengan Illuminated Chiclet Keyboard sehingga pengguna bisa tetap bekerja dengan nyaman meski di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan redup. Keyboard ASUS ZenBook UX410UQ ini mempunyai tingkat akurasi baik serta kuat bila digunakan untuk mengetik secara maraton.

Sistem Keamanan Lewat Sensor Sidik Jari

Para kreator konten dapat bekerja lebih leluasa dengan touchpad ZenBook UX410UQ yang telah mendukung fitur Precision Touch Pad (PTP). Dengan teknologi ini, setiap pengguna ZenBook UX410UQ pasti mendapatkan pengalaman yang lebih responsif dan akurat. Responsifnya sama seperti sedang menggunakan layar sentuh smartphone.

keyboard zenbook

Kecanggihan ZenBook UX410UQ terletak dari sisi pengamanan notebook dengan menggunakan sensor sidik jari untuk login yang cepat, mudah dan aman. Artinya, waktu menggunakan notebook tidak perlu repot untuk mengetik kata sandi melainkan tinggal menggunakan sensor sidik jari dari touchpad.

teknologi keyboard asus

Pada area di pinggir touchpad, yakni area palmrest, ASUS menanamkan fitur IceCool Technology. Tujuannya saat notebook digunakan berlama-lama tidak khawatir pergelangan terasa panas. Teknologi IceCool mengatur agar panas yang dikeluarkan tetap berada pada rentang antara 28 hingga 35 derajat. Artinya, masih di bawah suhu normal tubuh manusia yakni 36 derajat.

Perfoma Terbaik dan Handal untuk Berkarya

ASUS mengerti kebutuhan alat untuk seorang kreator konten yaitu performa yang stabil dan handal. Maka dari itu, guna menunjang kinerja para kreator konten Indonesia, ASUS ZenBook UX410UQ telah menggunakan prosesor hemat daya yaitu Intel Core i7-7500U.

Intel Core i7-7500U adalah prosesor tercepat di seri Intel Core Generasi ke-7. Umumnya terdapat di notebook kelas premium. Sebagai keunggulan utama dibandingkan dengan 6 Gen i7-6500U yang sangat mirip, i7-7500U memiliki clock speed yang lebih tinggi dari 2.7 Ghz hingga 2.9 Ghz pada mode normal.

Ada yang menarik dari prosesor yang digunakan ZenBook UX410UQ. Huruf “U” dibelakang memiliki arti prosesor untuk komputer berjenis ultrabook atau jinjing. Selain itu juga menandakan chip tersebut hemat daya.

sumber : zencreator.id

Didukung memori sebesar 8 GB bertipe DDR4 berkecepatan 2133 GHz membuat notebook ini termasuk terbaik. Alasan ini dikarenakan penggunaan memori sebesar 8 GB membuat kinerja multi tasking menjadi lebih lancar dalam hal menjalankan sistem operasi, program, membuka ataupun menyimpan data. Selain itu, juga tersedia slot memori untuk ditambah SODIM lainnya agar performa lebih maksimal.

Serta terintegrasi bersama prosesor adalah kartu grafis (GPU) Nvidia GeForce 940MX 2GB. Keuntungannya ZenBook UX410UQ sangat tangguh serta powerful untuk menjalankan berbagai pekerjaan multi tasking berat dalam menghasilkan konten berkualitas seperti memainkan rendering, video editing, dan bermain game dengan lancar.

Dengan kata lain ZenBook UX410UQ sangat cocok dan direkomendasi bagi kreator konten seperti Editor Film dan Video, Youtuber, Spesialis Media Sosial, Content Writer, Content Strategist serta profesi lain yang membutuhkan notebook ultra dengan performa kinerja luar biasa. Everyday Productivity with a Boost.

Windows 10

Menjadi seorang konten kreator berarti harus melakukan banyak hal. Tentu saja agar konten yang dibuat kreatif dan berkualitas. Untuk itu diperlukan program-program yang harus ada di notebook konten kreator. Melengkapi kebutuhan ZenCreator, sebutan bagi para pengguna ZenBook maka notebook ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 terbaru.

Kreatifitas adalah sesuatu yang dimiliki setiap orang. Namun masing-masing orang memiliki bentuk kreatifitas tersendiri. Ada yang jago melukis, bermain musik, menulis hingga membuat video. Para kreator sekarang dapat melengkapi ZenBook UX410UQ dengan program-program idaman yang selama ini sulit diwujudkan karena keterbatasan speksifikasi. Windows 10 ini mendukung beragam aplikasi serta periperal.

Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Baterai merupakan hal penting dalam sebuah notebook. ASUS memiliki solusi baterai yang mampu bertahan lebih baik walau sudah dilakukan pengisian ulang berkali-kali. Rahasianya ASUS menggunakan baterai berjenis Polimer. Desain baterai dapat disesuaikan dengan bentuk notebook sehingga dapat membuat ZenBook UX410UQ seramping mungkin.

Salah satu keunggulan ZenBook UX410UQ menggunakan prosesor hemat daya yaitu Intel Core i7-7500U dan Windows 10 yakni lebih hemat daya. Cukup satu kali pengisian penuh notebook bisa bertahan lebih kurang 5 hingga 8 jam pemakaian. Dapat dibayangkan leluasanya kreator konten bekerja di depan notebook tanpa perlu khawatir daya tahan baterai perlu diisi terus menerus.

Ragam Konektivitas Dukung Mobilitas

ZenBook UX410UQ memiliki banyak port konektivitas yang mendukung kemudahan kerja seperti port USB, micro HDMI, dan slot SD card. ASUS melengkapi port USB Type-C yang dapat dicolokkan dari berbagai arah sehingga meminimalisir kesalahan dalam melakukan penyambungan perangkat. USB Type-C ini dapat mengirimkan data transfer speed hingga 10 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0. Artinya, para kreator saat melakukan transfer data tidak perlu menunggu waktu lama.

Pengguna notebook akan mudah untuk menyambungkan perangkat favorit seperti monitor display ataupun projector lewat port HDMI dan port USB 3.0.

Waktu browsing atau mengupload video ke Youtube juga lebih singkat lewat koneksi Wi-Fi 802.11ac. Notebook ini memiliki tipe Wi-Fi terbaru dengan kecepatan sampai 2,8 kali lebih cepat dari 802.11 b/g/n. Serta menghubungkan perangkat favorit melalui Bluetooth 4.1 tanpa banyak mempengaruhi kinerja baterai.

Semua kebebasan ini disediakan ASUS agar memudahkan para kreator bekerja dapat melakukan banyak hal lebih produktif dimanapun ingin melakukannya. Menarik kan?

ASUS ZenBook UX410UQ di kalangan kreator konten berjiwa dinamis. Era YouTube memotivasi para kreator konten untuk menghasilkan konten-konten berkualitas serta memiliki pengikut setia hingga jutaan pengikut. Modalnya, mengandalkan kreatifitas tanpa batas dalam menggarap konten menarik. Sekarang para kreator tidak perlu ragu dalam memilih notebook untuk penggunaan jangka panjang. ZenBook UX410UQ seperti paket lengkap bagi kalian yang membutuhkan notebook performa terbaik di kelasnya.

Menjadi kreator konten saya awali dengan blog pribadi. Membagikan pikiran dan ide lewat tulisan dan gambar. Lewat tulisan saya mulai merangkai kata kemudian gambar untuk mendukung tulisan saya. Namun, saat ini tren video tengah digandrungi karena penonton bebas memilih konten yang sesuai dengan minatnya.

Berbekal sebuah notebook ukuran kecil, saya mulai menekuni menjadi kreator konten baik di blog maupun media sosial saya seperti di Instagram dan Youtube. Sayangnya, notebook yang saya gunakan saat ini ternyata belum dapat mendukung kinerja saya dalam menghasilkan konten berupa video. Aplikasi editing video hanya sebatas mengedit ala kadarnya lewat smartphone. Sungguh sayang bukan?

Melihat spesifikasi ZenBook UX410UQ saya langsung membayangkan asyiknya membuat konten sewaktu traveling. Apalagi saat mendapat undangan familiarization trip kemudian diminta untuk segera menulis pengalaman, sudah pasti menggunakan ZenBookk UX410UQ saya bisa bekerja di mana saja, menulis ataupun mengedit video tanpa khawatir. Bobot notebook yang ringan tentunya tidak membutuhkan ruang yang banyak sangat mendukung portabilitas dan mobilitas. Kenyamanan saya makin bertambah dengan jaminan garansi 2 tahun dari ASUS Indonesia.

Memiliki ASUS ZenBook UX410UQ adalah keharusan bagi tiap kreator konten karena bobot yang ringan dan performa yang gahar.

Spesifikasi

ASUS ZenBook UX410UQ

CPU Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.50GHz)
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 2133MHz SDRAM + 1 x SO-DIMM socket, up to 16GB RAM
Storage 1TB 5400RPM SATA HDD + 128GB SATA3 M.2 SSD
Display 14” FHD (1920×1080) IPS 178˚ (wide-viewing angle display) Anti-Glare with 72% NTSC
Graphics NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Input/Output 2x USB 2.0, 1x USB 3.0, 1x USB3.1 Type-C (gen 1), 1x Headphone-out & Audio-in Combo Jack, 1x HDMI
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
Camera HD Web Camera
Connectivity 802.11ac+Bluetooth 4.1 (Dual band) 2*2
Audio Support Windows 10 Cortana, ASUS SonicMaster Technology
Battery 3 Cells 48 Whrs Battery
Dimension 323 x 223 x 18.95 cm (WxDxH)
Weight 1.45Kg with Battery
Colors Rose Gold, Quartz Grey
Accessories Sleeve + USB3.0 to RJ45 cable + HDMI to VGA cable
Price Rp15.799.000
Warranty 2 tahun garansi global

 

Iklan

48 thoughts on “Rahasia Kerja Asyik Menjadi Kreator Konten Bersama ASUS ZenBook UX410UQ

  1. Core i7, dengan Ram 8GB, Hdd 1TB pas banget speknya buat kerjaan desain grafis.
    Sukanya sama ASUS itu ga pake panas. Alias tetep adem.
    Apalagi seri ini nih pake pengaman sidik jari kek hempong kekinian

    1. Betul banget, laptopku yang sekarang jenis netbook jadi sayang banget beberapa video perjalananku belum bisa aku edit soalnya laptopnya gak keangkat buat aplikasi editing video.

      sensor sidik jarinya bakal bawa pengalaman sendiri.

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s