Pengalaman Booking Hotel Mewah Lewat lalalaway.com


Sebelum berangkat ke Jakarta, saya sudah booking hotel di Goodrich Suites Jakarta lewat lalalaway.com. Pencarian hotel berbintang ini lumayan gampang. Awal perkenalan saya dengan situs flash sale hotel mewah dan pertama di Indonesia ini berawal dari waktu saya berkunjung ke kantornya untuk mengikuti event SEO. Waktu itu saya penasaran ingin langsung mencoba, cuma belum ada kesempatan. Barulah minggu lalu saya sempat melakukan pemesanan lewat lalalaway.com karena sedang ada urusan pekerjaan di Jakarta.

Sekarang ini sudah banyak Online Travel Agent (OTA) yang menawarkan penawaran hotel dengan harga menarik. Namun, untuk hotel mewah biasanya harga juga mahal. Lalu bagaimana buat kita yang ingin menginap di hotel berbintang tapi bisa dapat harga murah? Caranya dengan membeli voucher kamar secara flash sale. Nah, itu yang jadi perbedaan lalalaway.com dengan situs booking hotel lain. Kita bisa mendapatkan harga hotel mewah yang jauh lebih murah ditambah fasilitas lain yang diberikan. Makanya kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya booking hotel mewah lewat lalalaway.com.

Cikini Gondangdia, Aku Begini Karena Dia

tugu pancoran

Pagi hari melewati Tugu Pancoran

Kota Metropolitan seperti Jakarta masih banyak menyimpan cerita masa lalu yang menarik untuk dikupas. Saya sudah menghubungi Mike menanyakan kegiatan dia sewaktu weekend. Kebetulan kami memiliki minat yang sama yaitu senang kelana melihat sejarah. Lewat informasi dari Mike saya ditawarkan untuk menelusuri sejarah bangunan di sepanjang Cikini.

“Cikini – Gondangdia, aku begini karena dia,” seru si bapak ojek ketika kami sudah sampai di depan stasiun. Saya berlalu menuju ke dalam stasiun mendengar seruan si bapak dengan penuh tanda tanya.

stasiun cikini

Memulai heritage walk di Stasiun Cikini

Di dalam Stasiun Cikini sudah ada Mike dan Deta. Saya berkenalan langsung dengan Kang Asep Kambali. Topi khas yang dia pakai selalu setia dikenakan setiap menemani orang-orang yang haus akan cerita sejarah. Rute jalan kaki kami tidak jauh, sekitar 3 km saja dari titik awal kami bertemu karena dari sini kita bisa melihat beberapa bangunan bersejarah dengan arsitektur masih terjaga.

Setiap bangunan yang dilewati memiliki kisah. Mulai dari pabrik candu pertama di Batavia, didalamnya ada jalur kereta api yang menghubungkan antara Cikini – Salemba. Jalur kereta ini masih ada di dalam Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Salemba. Bergerak dari Stasiun Cikini, masih banyak bangunan-bangunan kolonial lainnya seperti Universitas Bung Karno, Gereja Isa Almasih, serta Bioskop Megaria 21 yang kini berubah nama menjadi Metropole. Semuanya tampak menarik bagi saya yang baru pertama kali mendengar kisahnya.

Terik matahari tak membuat saya berhenti untuk menikmati perjalanan. Kami pun sudah sampai di titik akhir yaitu Tugu Proklamasi. Halaman taman ini lumayan luas namun tak cukup rindang untuk tempat bersantai. Beberapa pasangan muda-mudi duduk di bawah pohon. Di tengah halaman ada satu tiang tinggi berwarna putih menjulang ke atas. Tiang tersebut tertulis sebagai tempat dibacakan proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 19 Agustus 1945 jam 10 pagi oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

Entah mengapa saya semakin tertarik mengenal sejarah. Semakin saya bertemu dengan pengalaman baru, tentunya membuat rasa ingin tahu saya makin besar. Bagi saya, sejarah itu seperti kita melihat masa lalu, sekarang dan masa depan. Ternyata jalan kaki menelusuri sejarah Cikini – Gondangdia membuat saya lelah dan ingin segera balik hotel untuk berendam penuh busa di dalam bathtub hotel.

Experience Stay at Goodrich Suites Jakarta

goodrich suites jakarta

Goodrich Suites Jakarta

Sekilas dari luar bangunan Goodrich Suites seperti private suites. Begitu kita sudah masuk ke dalam lobby, sambutan ramah di meja resepsionis menjadi ciri khas dari pelayanan hotel berbintang lima tersebut. Tidak perlu menunggu lama untuk proses check in kamar. Saya cukup menunjukkan bukti pemesanan kamar lewat lalalaway.com ke resepsionis.

“Ini kunci kamarnya, pak. Lalu bapak kami berikan free upgrade kamar di Royal Suites dan bisa late check out sampai jam 3 sore,” seru resepsionis. Ternyata salah satu keuntungan apabila kita booking hotel lewat lalalaway.com kita bisa mendapatkan keuntungan tambahan yang kadang tidak didapat kalau kita memesan di tempat lain. Waktu saya mencari kamar hotel, fasilitas tiap hotel akan berbeda sesuai promo hari itu.

Goodrich Suites Jakarta

Royal Suites Room

Biasanya saya akan meminta untuk kamar dengan pemandangan terbaik dengan ruangan non smoke. Saya diberikan kamar di lantai 5 dari 75 ruangan kamar yang ada di Goodrich Suites Jakarta. Kesan awal dengan boutique hotel bintang lima ini seperti perpaduan modern dan klasik. Terlihat dari granit marmer di sekitar koridor, namun juga disesuaikan dengan wallpaper dinding.

Terendam dalam warna-warna ringan yang menyejukkan dengan desain kontemporer namun elegan, kamar Royal Suite di Goodrich Suites Jakarta ini memiliki pemandangan yang terbaik. Saya bisa langsung melihat matahari terbenam dari dalam kamar. Luas kamar sekitar 50 meter persegi lebih dari cukup untuk saya seorang diri merasakan pengalaman menginap.

Goodrich Suites Jakarta

Ruang kamarnya sih boleh lega, tapi sendirian 😦

Goodrich Suites Jakarta

Spot favorit di dalam kamar mandi

Banyak hal yang saya suka waktu experience stay di Goodrich Suites Jakarta. Mulai dari kamar sudah dilengkapi dengan kasur pillow top, seprai mewah, perabotan, mini bar lengkap dengan kulkas mini bisa kita gunakan, serta juga ada televisi layar datar dengan saluran kabel. Kenyamanan kaki kita bergerak juga enak karena seluruh lantai kamar dilapisi dengan karpet tebal. Semua fasilitas yang ada di dalam kamar bisa kita gunakan.

Selain memiliki kamar tipe Royal Suite, ternyata ada tipe lainnya yaitu Suite dan President Suite. Perbedaan dari tipe kamar ini terletak dari luas kamar dan pemandangan. Tipe President Suite lumayan cocok untuk kita yang memiliki keluarga besar dan membutuhkan ruang tamu untuk berkumpul. Keunikan kamar di Goodrich Suites Jakarta pun setiap lantai memiliki kamar tipe President Suite.

Kenikmatan Hakiki Di Dalam Ruang Mandi

Saya termasuk rewel mengenai kamar mandi, karena ruang mandi menjadi sangat penting ketika selesai traveling. Rasa capek akan sirna ketika sudah tubuh sudah segar kembali. Tersedia air panas dan dingin yang dapat diatur saat mandi. Selain itu, lantai dipasang ubin kasar sehingga aman dari licin.

cara booking hotel mewah lewat lalalaway

Shower room luas. Toilet duduk menggunakan remote

Satu pengalaman yang berkesan adalah pengalaman menikmati berendam di dalam bathtub penuh busa sambil menikmati pemandangan malam kawasan Kemang. Saya seperti sedang menikmati kehidupan mewah seorang Nick Young “Crazy Rich Asians”. Selesai lama berendam, saya kembali melanjutkan bekerja di depan laptop hingga mata mengantuk dan beranjak istirahat.

Santap Makanan Enak Khas Sixty Resto and Bar

Goodrich Suites Jakarta

Sixty Resto & Bar

Berada di lantai 3 yang menjadi publik area dengan kolam renang dan gym, Sixty Resto menjadi salah satu tempat untuk makan malam keluarga, pesta ulang tahun, perayaan ulang tahun atau acara khusus lainnya dengan pemandangan yang berbeda dan hawa sejuk. Rasa ruangan yang menyenangkan serta menyatukan suasana dengan gaya modern.

Di pagi hari, kita dapat sarapan mulai dari pukul 06.00 – 10.00 dengan aneka menu makanan western, asian dan lokal. Menu sarapan ini menjadi satu paket dengan kamar yang sudah kita pesan. Malam hari, Sixty Resto seolah berubah menjadi resto dan bar yang lebih hidup. Suasana lampu redup, suhu ruangan lebih dingin serta live music. Kita dapat menikmati menu makan malam dengan suasana lebih private. Saya mendapat komplimen mencoba menu makan malam Sixty Resto karena memesan kamar lewat lalalaway.com.

Santai Sore Dari Pinggir Kolam

cara booking hotel mewah lewat lalalaway

Kece banget kan!!

Saya jarang sekali menikmati fasilitas kolam renang hotel saat menginap. Namun, berbeda ketika menginap di Goodrich Suites Jakarta ada rasa ingin menikmati matahari terbenam di kolam renang. Selain itu, di lantai yang sama juga ada fasilitas gym yang dapat digunakan oleh pengunjung. Dua fasilitas ini paling umum yang dicari oleh pengunjung ketika memilih untuk staycation di manapun.

cara booking hotel mewah lewat lalalaway

Ruang gym

Goodrich Suites Jakarta sendiri memiliki ruang serba guna yang bisa dijadikan sebagai meeting room dengan kapasitas yang bisa menampung untuk acara-acara pertemuan. Di desain seperti teater dengan langit-langit tinggi membuat saya seperti berada di acara bergengsi.

Berkenalan dengan Goodrich Gallery

Goodrich Suites Jakarta

Beragam produk wallpaper di Goodrich Gallery

Sewaktu saya diajak berkeliling di dalam hotel, saya merasa hotel ini bukanlah hotel pada umumnya. Saya seperti ada dalam sebuah rumah luas dengan bilik kamar yang banyak. Hingga pertanyaan tersebut terjawab pada saat saya bertemu langsung dengan Pak Arbi, beliau menjabat sebagai General Manager Goodrich Suites Jakarta. Kami mengobrol singkat disela waktu beliau yang pastinya cukup sibuk.

Kalau kalian pernah mendengar nama Goodrich di industri wallpaper dan garment, pasti bukan asing didengar. Hampir 90 persen produk wallpaper, tirai dan lainnya produksi Goodrich digunakan oleh hotel-hotel yang ada di Jakarta. Berangkat dari latar tersebut, si pemilik akhirnya membangun Goodrich Suites Jakarta yang dijadikan sebagai showroom produk dan bisa langsung di implementasi penggunaannya lewat kamar-kamar hotel. Bukankah menarik?

Goodrich Suites Jakarta

Berkenalan dengan Pak Arbi, GM Goodrich Suites Jakarta

Mendengar cerita dari Pak Arbi rasanya senang sekali bisa kenal langsung dengan hotel bintang lima di kawasan Cipete Utara tersebut. Tak lupa saya mengabadikan momen berdua dengan Pak Arbi.

Pengalaman Booking Lewat Lalalaway

cara booking hotel mewah lewat lalalaway

Tinggal tunjukkan kpon booking hotel dari lalalaway ke resepsionis

Apa yang ditawarkan oleh Goodrich Suites Jakarta ini saya lihat konsisten dari ruang kamarnya. Serta bentuk pelayanan yang baik sesuai dengan keterangan yang tercantum pada saat saya melakukan pemesanan lewat lalalaway.com Saya sangat menikmati mulai dari hidangan di Sixty Resto serta berenang melihat pemandangan kota Jakarta dari sisi lain. Terlebih adanya bathtub membuat pengalaman bermalam jadi lebih menyenangkan.

Ketika suasana hati kita sedang sedih atau senang, maka kita harus tetap ceria dan ada masanya kita ingin pergi jauh dari rutinitas dan menemukan jalannya kembali. Sama seperti saya ketika sedang ingin merasakan kenyamanan hotel berbintang 5 maka cara termudah untuk mendapatkannya adalah dengan memesan kamar hotel lewat lalalaway.com

Kalian pasti bertanya, bagaimana cara saya mendapatkan promo hotel mewah dengan harga bersahabat?

Cara Booking Hotel Lewat lalalaway

Akses booking hotel mewah lewat lalalaway.com

Cara booking hotel mewah lewat lalalaway

Tentukan destinasi tujuan yang diinginkan

Sederhana sekali, apabila kalian sudah menjadi member terdaftar di lalalaway.com tentunya kalian pun bisa menikmati hotel mewah dengan harga murah. Alasannya, dengan menjadi member lalalaway.com, kita akan mendapatkan harga kamar lebih murah serta diskon eksklusif untuk hotel-hotel pilihan tiap minggunya. Proses pendaftaran juga gampang, kalian tinggal masukkan email dan kata sandi. Selain itu juga bisa mendaftar lewat akun Facebook.

Kemudian tentukan destinasi kota tempat yang ingin kalian tuju. Nantinya akan keluar pilihan hotel-hotel yang saat itu sedang bekerjasama dengan lalalaway.com. Rata-rata hotel tersebut bintang 5 yang memiliki selisih harga lumayan jauh dari harga tercantum. Di antara hotel-hotel yang tersedia, Goodrich Suites Jakarta termasuk hotel yang menarik untuk experience stay sebab masih baru. Harga publish rate yang tertera di situs per malam Rp 1.558.000 namun karena kita sudah menjadi member lalalaway.com maka ada promo potongan harga sekitar 36% menjadi Rp 999.000!

Belum ada kan situs booking hotel yang bisa memberikan harga murah?

cara booking hotel mewah lewat lalalaway

Pilih hotel mewah sesuai pilihan.

cara booking hotel mewah lewat lalalaway

Selalu cek penawaran spesial dari hotel lewat lalalaway

cara booking hotel mewah lewat lalalaway

Selesaikan proses pemesanan kamar hotel. Proses pembayaran pun gampang.

Berhubung pemesanan hotel secara flash sale, tentunya ada durasi waktu pemesanan sebelum harga tersebut hilang. Harga yang tercantum sudah termasuk pajak dan tidak ada biaya tambahan lainnya. Sehingga apabila sudah mendapatkan harga terbaik, selanjutnya tinggal ke proses pemesanan untuk mengisi data pembayaran. Cuma perlu diketahui kalau penawaran flash sale lalalaway ini berubah setiap seminggu sekali setiap hari senin. Jadi kalian harus pantau terus websitenya.

Sebagai situs flash sale terpercaya hotel mewah pertama di Indonesia, lalalaway.com  memiliki sistem pembayaran yang mudah dan aman. Pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit Visa atau Mastercard atau transfer melalui mesin ATM dan dalam hitungan menit kita akan menerima voucher hotel ke email. Nantinya voucher tersebut bisa digunakan untuk check-in dengan menunjukkannya kepada petugas hotel. Selain itu, kita juga bisa booking untuk jangka waktu lama, misalnya kita pesan di bulan saat ini dan baru menginap di 3 bulan kemudian maka voucher tetap berlaku. Menarik bukan?

Goodrich Suites Jakarta

Menikmati malam di Goodrich Suites Jakarta

Terlintas dalam benak, wah mimpi apa saya bisa menginap di hotel mewah tapi dengan harga murah? Ternyata sekarang bukan mimpi lagi untuk kita yang ingin menikmati bermalam di hotel mewah sekaligus berbintang dengan harga lebih murah dibandingkan situs pemesanan lain maka lalalaway.com membantu menjembatani kebutuhan kita.

cara booking kamar hotel mewah lewat lalalaway

Lalalaway.com memudahkan saya merasakan hotel mewah dengan harga murah

Walau durasi menginap di Goodrich Suites Jakarta singkat, sebab sebagai digital nomad saya juga harus bergerak ke tempat lainnya. Namun, saya sudah merasakan kemudahan booking hotel lewat lalalaway.com yang melancarkan keinginan saya untuk menjauh sejenak dari rutinitas. Jakarta tidak pernah kurang tempat bagi kita yang mencari ketenangan dan kenyamanan. Selain itu, kota metropolitan ini masih menyimpan banyak rahasia yang tidak banyak diketahui oleh orang.

Credit thank to Goodrich Suites Jakarta and lalalaway.com 🙂 thank you for make it happen.

Iklan

43 pemikiran pada “Pengalaman Booking Hotel Mewah Lewat lalalaway.com

  1. Ahh, Koh Deddy keren banget, Yopi suka semuanyaaa hikss bisa bikin konten disana hahah. Padahal waktu itu Yopi nggak terlalu sibuk sih heheh, tapi dirimu udah mau balik ke palembang hiks

  2. Benar banget, Koh Deddy, kalau udah nginep di hotel dengan kenyamanan to the max begini emang harus dinikmati secara to the max juga, kalau perlu emang luangkan seharian cuma untuk ngamar dan menikmati fasilitas hotel. Btw, sepertinya aku juga harus coba pakai lalalaway ya, pengen bermanja staycation di hotel mevvah jugaaa

  3. waaaah, baru denger nih situs booking hotel yang satu ini. Hmmm..lumayan juga ya harga dan benefit lain yang ditawarkan di lalalaway.com bhaique..saya akan mencobanya untuk trip yang akan datang. Thank you for sharing yaaa

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.