Inilah Alasan Kapan Harus Ganti Ke Asus ZenFone Max Pro M2


Semakin hari teknologi smartphone sudah mengubah cara pikir masyarakat. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan gadget baru. Mulai dari fungsi dasar komunikasi, mencari informasi, transaksi keuangan, sampai mencari hiburan. Maka jangan heran kalau semakin hari kita makin ketergantungan dengan smartphone dalam kegiatan sehari-hari. Seperti sulit dilepaskan untuk menatap layar smartphone kita.

Saya sendiri sering bertemu dengan orang punya uang, tahu incaran barangnya tapi dia tidak tahu kapan harus ganti smartphone-nya. Entah karena permasalahan orang itu terlalu hemat atau bisa dibilang pelit. Pemikiran “sayang uang” atau “masih bagus” selalu jadi bahan pertimbangan untuk mengganti smartphone baru.

Cuma kalau saja smartphone kamu sudah mengganggu aktivitas sehari-hari, apa masih harus ditahan?

ASUS baru saja mengeluarkan smartphone terbaru mereka yaitu ZenFone Max Pro M2. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone gaming dengan hashtag #NextGenerationGaming menawarkan fitur-fitur terbaru yang bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari gadget baru. Berikut ini beberapa alasan kapan harus ganti ke ASUS ZenFone Max Pro M2.

1. Layar Smartphone Lama Sudah Retak Seribu

Dalam satu tahun menurut survey rata-rata kita pasti pernah menjatuhkan smartphone hingga 7 kali dan hal tersebut sangat berbahaya. Mulai dari rusaknya smartphone sampai membuat layar pecah retak seribu. Untuk beberapa pengguna, layar retak tak menjadi masalah sebab masih bisa menyala dan dipakai. Cuma dibiarkan terlalu lama pastinya akan mengganggu pemandangan, maka ada baiknya kamu untuk mengganti dengan smartphone baru.

Kabar baiknya, ZenFone Max Pro M2 smartphone pertama di kelas ASUS yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6 yang sudah dipastikan akan aman dari goresan dan getaran ketika terjatuh. Bayangkan kerusakan LCD pastinya sudah membuat kita jadi kurang nyaman, mau diperbaiki juga harganya mahal. Lebih baik beli baru bukan?

2. Sudah Mulai Terasa Lambat

Kesal dan jengkel kalau waktu sedang ingin membuka aplikasi ternyata tidak cepat. Bahkan sampai kamu harus reset ulang supaya smartphone itu bisa berjalan normal. Saya pernah mengalaminya dengan smartphone lama saya yang sudah tidak bisa merespon dengan cepat ketika saya ingin membuka banyak aplikasi. Hati menjadi kesal, apalagi kalau sudah di depan banyak orang. Kalau sudah begitu maka itu adalah waktu yang tepat untuk mengganti smartphone baru.

Kabar baiknya lagi, ASUS ZenFone Max Pro M2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dan sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih lancar. Teknologi Artificial Intelligence bukan hal baru lagi karena dia bisa membaca pola penggunaan sehari-hari. Selain itu, supaya waktu membuka aplikasi banyak tidak lambat perlu didukung dengan RAM lega. ZenFone Max Pro M2 ini punya variannya mulai dari 3GB, 4GB hingga 6GB. Sehingga bagi kalian seorang pengguna yang berat sudah pasti performa ZenFone Max Pro M2 mengalami peningkatan.

3. Baterai Cepat Habis

Buat kalian yang malas untuk mengisi daya baterai, pastinya butuh smartphone yang punya daya baterai besar. Apalagi kalau smartphone lama kamu dalam satu hari bisa lebih dari tiga kali pengisian atau selalu ketergantungan dengan colokan listrik. Dalam sekian waktu sudah langsung mati begitu saja padahal baru diisi, maka itu tandanya sudah waktunya untuk mengganti dengan smartphone baru.

Baterai yang cepat habis tentunya membuat kamu tidak nyaman beraktivitas, apalagi saat sedang penting. Kabar baiknya ZenFone Max Pro M2 ini punya baterai super besar. Bayangkan kapasitas 5.000 mAh tapi bobot smartphone bisa tetap ringan. Kalau dihitung dengan baterai besar sudah bisa digunakan untuk bermain game awet sampai 10 jam. Cocok sekali untuk kalian yang malas untuk berjumpa colokan listrik, sedang traveling dan tidak mau repot.

4. Hasil Kamera Buram

Kamera smartphone sudah amat penting untuk dokumentasi. Setiap orang dalam setiap hari pasti akan memotret entah untuk keperluan pekerjaan atau sekedar hiburan. Cuma pernahkah kalian sadar kalau lensa kamera smartphone juga punya umur yang membuat performa menurun. Gambar menjadi tidak tajam, buram, atau tidak memiliki fitur-fitur kekinian. Kalau sudah begitu, artinya sudah saatnya kalian mengganti dengan smartphone baru yang punya kualitas kamera lebih baik.

Kalian pengen punya hasil foto lebih tajam dan kondisi malam hari juga bagus? ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah. Menggunakan Snapdragon Camera dan sensor kamera premium beresolusi tinggi Sony IMX486 memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya sebab memiliki bukaan lensa f1.8. Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), pengguna ZenFone Max Pro M2 akan bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur. Artinya kamera ZenFone Max Pro M2 ini cocok untuk segala situasi foto.

5. Tidak bisa update sistem operasi terbaru

Dalam satu tahun, pasti akan ada pembaruan sistem operasi yang berguna untuk meningkatkan performa. Cuma pembaruan sistem operasi ini tentunya berpengaruh dengan kemampuan smartphone. Ada waktunya smartphone lama kamu sudah tidak bisa lagi update sistem operasi karena spesifikasinya sudah tidak kuat lagi. Apalagi saat ini aplikasi juga menyesuaikan dengan sistem operasi terbaru.

Kalau begitu, sudah saatnya kamu pergi ke toko elektronik untuk membeli smartphone baru agar bisa tetap update. ZenFone Max Pro M2 sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Pure Android 8.1 yang lebih ringan. Bahkan dalam waktu dekat akan mendapat update ke Android Pie.

6. Memori Penyimpanan Penuh

Semakin besar ukuran aplikasi yang digunakan ditambah dengan penyimpanan data seperti foto dan video. Artinya semakin besar pula data penyimpanan yang diperlukan. Kalau memori penyimpanan sudah penuh pilihan cuma dua, hapus atau ganti smartphone baru.

Mengganti smartphone dengan data penyimpanan lebih besar punya keuntungan dapat mengikuti perkembangan aplikasi. Nah, ZenFone Max Pro M2 punya kapasitas penyimpanan mulai dari 32GB hingga 64GB. Kalau masih kurang bisa ditambahkan dengan memori eksternal.

Dari tanda-tanda yang sudah disebutkan, kalau smartphone lama kamu sudah punya minimal dua tanda tersebut artinya segera cari smartphone baru seperti ZenFone Max Pro M2. Punya smartphone baru dijamin membuat aktivitas kamu lebih nyaman, layar jernih, kamera tajam dan baterai awet. 

Gambar dari kamera ZenFone Max Pro pinjam punya oom yahyakurniawan.net

Iklan

5 pemikiran pada “Inilah Alasan Kapan Harus Ganti Ke Asus ZenFone Max Pro M2

  1. karena suka travelling, ASUS Max Pro 2 ini bisa jadi andala ya karena memiliki kamera bagus dan hasilnya tetap kece mesti tempatnya gelap atau chaya kurang. Bukaanya berapa untuk kameranya? thanks

  2. Kapan harus ganti smartphone, ya tergantung kemampuan dan kebutuhan. Pertama, kebutuhan. Misalnya, smartphone lama sudah tak layak lagi seperti diulas dalam artikel di atas. Tetapi jika belum punya dana gimana?

    Kedua kemampuan. Mampu nggak? Dananya sudah ada belum? Yang terbaik tentu harus ada perencanaan. Ganti smartphone untuk apa dan alasannya. Lalu, siapkan dananya. Di sini tentu ada perhitungan.

    Eh, kok jlimet banget? Ingin Asus ZenFone Max Pro M2, ya beli saja. Yang penting ada dananya. Smartphone canggih bisa memberikan kenyamanan yang tinggi dan prestise (imej).

  3. Aku juga udah di acc sama suami pengen beli M2, suamiku pake yg M1 soalnya hehehe suka sama gorilla glassnya soalna smartphone aku jatuh hingga bukan retak lagi tapi bosen kali Koh mesti ganti LCD 😦

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.