Bepergian Bersama ZenBook S UX391UA


Malam itu sudah lebih dari lima kali saya ditolak oleh pengemudi ojol. Beragam alasan penolakannya. Dalam hati saya bernazar andai pengemudi berikutnya mengambil pesanan saya maka tipnya akan saya perbesar.

Akhirnya!

“Ditunggu ya mas,” pesan singkat masuk.

Membaca pesan singkat membuat hati terasa lega. Saya baru selesai bertemu calon klien sebelum menutup tahun 2018. Walau hari libur, namun bagi freelancer terasa hari kerja.

“Sampai malam juga ya pak?” tanya saya. Lalu lintas kota yang dinamis. Angin malam dingin menembus ke balik jaket. Sebagian orang masih berjuang mengais rezeki.  Ada mimpi dan harapan yang harus diwujudkan.

Mimpi Seorang Ayah

Sepanjang jalan dengan Pak Slamet, pengemudi ojol ini terus bercerita layaknya kawan lama. Beliau sebelum pulang biasa membeli makanan untuk keluarga di rumah.

“Sampai malam juga ya pak. Hati-hati pak jangan terlalu malam. Bahaya,” ujar saya mengingatkan tingkat kejahatan terhadap taksi online makin meningkat.

Malam itu saya adalah penumpang terakhirnya.

“Aman, mas. Lumayan kalau tutup poin uangnya bisa buat tambahan beli laptop baru anak,” balasnya. Saya sempat tertegun mendengar penuturannya. Sepekan lalu, beliau menjemput anaknya dari kampus. Dalam perjalanan, ia berusaha menghindari kendaraan yang menyalip. Akibatnya motor terjatuh hingga laptop milik sang anak merosot jatuh dari tas. Data tugas kuliah anaknya tak tertolong, sedangkan fisik laptop  rusak cukup parah.

“Sekarang kalau harga servis hampir sama dengan membeli laptop baru,” jawab saya singkat. Bagi kita yang bekerja dengan laptop, kehilangan data penting pastinya menyesakan. Sebagai blogger saya pun begitu. Semua data penting tersimpan didalamnya.

Mendambakan Hari Libur

Pak Slamet seorang pensiunan. Namun masih terbilang muda dan sehat. Ia memutuskan mencari aktivitas dengan menjadi pengemudi ojol.

“Mas, gak liburan nih? Orang-orang kan pada libur,” tanya beliau.

Saya tertawa sejenak.

“Setiap hari adalah hari libur buat saya, Pak.”

Saya menjelaskan pekerjaan saya sebagai blogger.

Pak Slamet punya impian berlibur bersama keluarganya, membawa mereka ke kampung halamannya. Ke Pagaralam menikmati hamparan kebun teh dengan udaranya yang sejuk.

Liburan, waktu indah dalam hidup. Keluar dari rutinitas. Bebas melakukan apapun. Suatu hal yang membuat bahagia, menyegarkan pikiran. Berlibur bersama keluarga, menghangatkan kembali hubungan sesama saudara.

Ada banyak cara orang mengisi liburan. Pergi ke luar kota, ke tempat yang belum pernah dikunjungi, misalnya. Tapi ada juga yang mengisi liburan dengan belajar berbagai hal baru.

Di sela kesibukan bekerja, saya sendiri mendambakan memiliki liburan yang asyik seperti bermalam di hotel bintang 5 dengan pemandangan senilai jutaan dolar. Kamar hotel yang nyaman membuat saya produktif untuk berlibur (baca: sambil bekerja) di dalamnya. Dilengkapi cemilan, sejumlah buku untuk memberi nutrisi otak sambil mendengarkan musik. Tambahkan juga bersantai di kolam renang tak bertepi dengan pemandangan indah. Apalagi didukung laptop idaman canggih, liburan jadi makin sempurna. Dengan laptop yang tepat saya bisa bersantai di balkon kamar hotel sembari menonton film, musik atau menyelesaikan pekerjaan

Melengkapi Libur Bersama ASUS ZenBook S UX391UA

Liburan dan kerja menjadi dua sisi yang sulit dipisahkan, terlebih sebagai travel blogger. Menulis tidak bisa dipisahkan dari kegiatan liburan seorang travel blogger seperti saya. Dengan menulis saya bisa menyampaikan apa yang kualami selama liburan kepada dunia. Saya menemukan dunia baru yang membuat saya merasa bermanfaat dan berkontribusi. Nikmat sekali jika saat liburan menemukan inspirasi baru untuk segera dituangkan ke bentuk tulisan dalam laptop.

Kemanapun tujuan perjalananku, laptop wajib dibawa. Saya dituntut harus siap membuka laptop kapanpun, dimanapun, dalam situasi apapun untuk menyelesaikan pekerjaan. Dalam perjalanan dengan mobilitas yang tinggi, selalu saja ada resiko. Seperti kisah anak Pak Slamet yang laptopnya merosot dari tas. Sisi kekuatan dan ketahanan laptop juga menjadi hal perhatian saya.

Itulah sebabnya pejalan seperti saya ini butuh laptop yang tahan di segala medan. Kekuatan laptop yang sanggup bertahan walau sudah tergilas roda motor atau jatuh dari ketinggian. Aspek lain adalah bobot laptop yang ringan untuk dibawa. Bagi pejalan seperti saya yang selalu membawa ransel tentunya bobot laptop menjadi pertimbangan saat sedang liburan. Apalagi dengan biaya bagasi pesawat yang tak lagi gratis.

Kabar baiknya, sekarang ada satu laptop yang tangguh dan ringan. Laptop impian para pejalan seperti saya. Laptop ini bukan hanya tahan digilas roda motor tapi juga memiliki kinerja yang cepat. Perkenalkan laptop ASUS ZenBook S UX391UA.

Kenal Lebih Dalam Dengan ASUS ZenBook S UX391UA

ZenBook S UX391UA menjadi laptop terkeren bertampilan elegan saat ini. Laptop ASUS ini resmi diperkenalkan di Indonesia dengan layar 13,3 inci dan memiliki desain ultra-portable. Itulah sebabnya laptop ini cocok sekali bagi saya dan kalian yang senang bepergian. Selain dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 terbaru dan RAM 16GB, bobotnya ringan 1 kg dan tipis (12,9 mm).

spesifikasi asus zenbook s ux391ua

Apa yang menjadi istimewa dari ZenBook S UX391UA ini? ZenBook S UX391UA ini memiliki sertifikasi standar US Military Grade MIL-STD 810G. Laptop ini sangat tangguh karena sudah menjalani serangkaian pengujian termasuk suhu ekstrim. Mulai dari guncangan, benturan, jatuh dari ketinggian, suhu lembab hingga dingin. Artinya, bagi kita traveller tak perlu khawatir untuk membawa ZenBook S UX391UA di segala medan.

Ketangguhan laptop ASUS sertifikasi US Military tahan diinjak.

Bagi kalian yang ingin tampil kece pastinya akan langsung tergoda dengan dua varian warna ZenBook S UX391UA yaitu Deep Dive Blue dan Rose Gold. Mana yang kalian pilih?

Fitur-Fitur Unggulan ASUS ZenBook S UX391UA

Merencanakan kegiatan dan pekerjaan, membalas email yang masuk, membuat laporan hingga beberapa aktivitas penting masih saya lakukan saat sedang bepergian. Sehingga sulit sekali untuk lepas dari laptop saat sedang bepergian. Walaupun ada banyak cara menyiasati dengan menggunakan ponsel tapi laptop masih menjadi pilihan utama. Apalagi untuk urusan membuat laporan yang panjang, edit foto dengan kapasitas penyimpanan media jauh lebih besar.

Membawa ZenBook S UX391UA dapat membuat perjalanan lebih tenang. Alasan berikut menjadi nilai keunggulan dari laptop keren nan tangguh seperti ZenBook S UX391UA untuk segera dimiliki.

Tahan Banting

Disadari atau tidak, masih banyak traveler yang ceroboh termasuk saya. Saat bepergian jauh, pastinya laptop akan terus mengalami goncangan. Potensi terjatuh dari tangan juga tidak bisa dihindarkan. Itulah alasan kita perlu memastikan keselamatan laptop selama perjalanan. ASUS ZenBook S UX391UA merupakan laptop yang diperkuat dengan konstruksi rangka dari magnesium alloys. Sasis (rangka) yang ringan dan kuat ini bisa meminimalkan resiko saat dibawa bepergian.

Sertifikasi standar military-grade MIL-STD 810G kokoh sehingga mampu meredam guncangan level tertinggi, seperti terjatuh, terlindas, terinjak bahkan terbanting. Paling tidak hal pertama memastikan laptop yang kita bawa kuat.

Spesifikasi Internal Mumpuni

Menjadi seorang traveler blogger bukan hanya sekedar liburan, melainkan kesempatan untuk belajar berbagai hal baru dari tempat yang belum pernah dikunjungi. Bahkan bertemu penduduk lokal yang menawarkan kearifan. Untuk ‘merekam’ kegiatan itu  laptop juga perlu spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang aktivitas saat liburan atau traveling seperti prosesor terbaru dan RAM yang cukup besar.

Tidak ada lagi namanya performa laptop yang lemot, sebab ZenBook S UX391UA dibekali komponen hardware kelas atas namun memiliki konsumsi daya yang rendah. Laptop ini disematkan prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1,8 GHz dengan yang dapat dipacu hingga 4,0 GHz. Kecepatan prosesornya juga didukung oleh RAM LPDDR3 dengan kapasitas hingga 16GB. Sementara penyimpanannya menggunakan PCIe SSD dengan kapasitas 512GB agar pengalaman penggunaannya lebih optimal. Sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak produktif menghasilkan konten-konten.

Salah satu kriteria terpenting memilih sebuah laptop untuk traveller adalah daya tahan baterai. Saat tiba di hotel pasti akan ada masalah saat ingin mengisi laptop karena keterbatasan colokan listrik. Kita pasti bingung memilih mau mengisi batere yang mana dulu. Apalagi saat berada di pedalaman, listrik bisa jadi barang langka dan kita harus siap dengan kondisi tersebut. Itulah pentingnya laptop dengan baterai tahan lama adalah keharusan. Daya tahan baterai ZenBook S UX391UA sanggup menyala hingga 13,5 jam. Bagi kita yang kesulitan mengisi batere pastinya akan sangat terbantu sebab laptop bisa kita gunakan sepanjang hari.

Ringan dan Tipis

Pada saat traveling, saya juga membutuhkan sebuah laptop yang pas dengan ukuran ransel yang dipakai. Di samping itu juga harus ringkas disimpan, apalagi penerbangan sekarang sudah menghapus bagasi. Sebagai orang yang sering bepergian, saya menyukai praktisnya ZenBook S UX391UA ini masuk ke dalam ransel. Ruang simpan sangat minimal dan hampir tidak menambah berat dalam bawaan karena hanya berat 1 kg dengan ketebalan 12,9 mm lebih tipis dari Apple MacBook.

ZenBook S UX391UA memiliki kualitas layar yang membuat mata nyaman dan betah berlama-lama di depan layar. Oleh karena layar LED backlitnya tidak menyilaukan. Sekalipun digunakan di luar ruangan karena tidak memantulkan bayangan di sekitarnya. Desain engsel ErgoLift pada ZenBook S UX391UA belum ada di laptop manapun. Ketika kita membuka layar laptop otomatis akan memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang paling nyaman. Sudut kemiringannya juga telah dihitung agar kinerja pendinginan dan audio bekerja maksimal.

Aman

Resiko dalam perjalanan selain kecelakaan laptop adalah saat keselamatan kita terancam dan menyebabkan laptop kita hilang diambil oleh orang lain. Padahal data di dalam laptop sangat banyak, tentunya sulit untuk mengumpulkan kembali data yang sudah hilang. Setidaknya untuk mengamankan laptop kita membutuhkan kata sandi.

Melengkapi rasa aman menggunakan laptop di tempat umum, ZenBook S UX391UA hebatnya memiliki sensor sidik jari yang cepat. Tidak ada orang lain yang bisa membukanya selain kita sendiri. Aman. Selain itu ada juga Windows Hello yang menjadi virtual assistant untuk membantu menjalankan aplikasi di laptop. Misalnya membuka email, browser atau aplikasi lainnya lewat perintah suara.

Karena Ide Cerita Harus Segera Dituang

Obrolan saya dengan Pak Slamet berkesan walau singkat. Dua puluh menit perjalanan memberikan kesan manis mendengar perjuangan seorang bapak untuk keluarganya. Sama seperti seorang pejalan atau traveler pastinya tidak akan melewatkan kesempatan berharga untuk mempelajari dan menambah pengalaman.

Untuk bisa berbagi cerita kepada orang lain, dibutuhkan perangkat laptop untuk memproses karya baru. Sehingga proses menceritakan pengalaman liburan menjadi lebih leluasa, lebih cepat diakses pembaca. Dikarenakan inspirasi tak hanya muncul ketika di dalam rumah, maka tidak jarang saya selalu membawa laptop pergi kemana saja agar ketika berjumpa dengan ide baru dapat langsung ditulis. Kebanyakan aktivitas yang saya lakukan untuk mengakses internet dengan mudah, menyimpan gambar dan video termasuk proses untuk membuat laporan kerja. Untuk itulah mengapa ZenBook S UX391UA terasa begitu sempurna ketika dijadikan benda wajib dibawa saat bepergian karena lebih aman, ringan dan kokoh.

Iklan

9 pemikiran pada “Bepergian Bersama ZenBook S UX391UA

  1. rasanya memang liburan udah bukan lagi jadi kebutuhan mewah tapi kebutuhan primer ya, jangankan koh deddy, emak2 kayak saya pun butuh liburan hehe. Btw zenbook S ini memang cakep nya luar biasa, ringan pula pastinya bisa mendukung produktivitas saat liburan

  2. Setiap orang mendambakan libur dan libur yang paling indah menurut saya adalah leyeh-leyeh di tepi pantai sambil mendengarkan musik melayu setelah puas menikmati ikan bakar

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.