Pengalaman Menginap di Whiz Prime Hotel Lampung


Sama seperti hotel budget lainnya, Whiz Prime Hotel yang berada di Jalan Ahmad Yani termasuk salah satu hotel bintang 3 sederhana yang layak dipilih ketika sedang traveling atau business trip ke Bandar Lampung, tepatnya Tanjung Karang. Kebetulan saya sedang ada business trip selama tiga malam, kemudian dari panitia memberikan saya menginap di hotel Whiz Prime. Jadi ini bukan endorsement.

whiz prime lampung

Hotel Whiz Prime Lampung

whiz prime lampung

Lobby Hotel Whiz Prime Lampung

Saya ingin berbagi pengalaman bermalam sekaligus gambaran untuk kalian nantinya saat akan menginap di Whiz Prime Hotel Ahmad Yani Lampung. Jadi berikut hal-hal yang saya suka dari hotel ini.

Good to Sleep

kamar whiz prime lampung

Kamar Twin Bed Room

Kamar Whiz Prime memiliki ukuran tidak terlalu luas. Ruang gerak yang terbatas membuat kita agar jarang untuk bergerak. Akan lebih banyak menghabiskan waktu di atas kasur saja. Menariknya tidak begitu banyak sentuhan ornamen pajangan di kamar, sehingga lebih lega karena tidak banyak debu yang menempel dan alergi timbul. Untungnya di setiap kamar ada jendela kecil yang bisa dibuka dengan pemandangan langsung ke teluk dan pemandangan kota Bandar Lampung. Jendela kecil ini bermanfaat untuk kita bisa mengganti sirkulasi udara kamar.

kamar whiz prime lampung

Luas kamar Whiz Prime Hotel Lampung

kamar whiz prime lampung

Ruang kamar yang cukup untuk bergerak kecil

Kasur empuk, selimut hangat, dan bantal yang nyaman sudah lebih dari cukup menikmati tidur yang berkualitas. Saya mendapatkan twin bed room, ukuran kasurnya pas untuk kita bertubuh sedang. Ruang gerak juga cukup luas. Ya walau saya tidurnya juga lebih malam bisa jam 1 atau 2 subuh serta bangun lebih awal. Maklum ketika selesai traveling, malamnya saya juga mulai bekerja untuk menulis dan memindahkan data foto dari kamera.

Toilet

kamar mandi whiz prime lampung

Selfie di kaca itu wajib

Kamar mandi menjadi spot area yang seharusnya asyik sebab di sana kita bisa recycle setelah seharian beraktivitas. Menikmati kucuran air hangat yang kencang serta ruang kamar mandi yang nyaman menjadi sorotan saya. Kamar mandi di Whiz Prime Hotel cukup luas, hanya saja kamar yang saya dapat semprotan shower tidak terlalu kencang serta pengaturan air hangat dan dingin tidak berfungsi. Saat membuka kran air dingin keluar air hangat. Kemudian, housekeeping tidak mengisi kembali sabun pada saat awal saya check in. Dua info ini sudah saya infokan ke bagian resepsionis ketika sudah check out.

whiz prime lampung

Kamar mandi Whiz Prime Hotel Lampung

Bicara mengenai fasilitas di dalam toilet standar seperti biasa. Hanya saja saya tidak terlalu berharap dengan amenities dari hotel, sebab saya selalu bawa perlengkapan sendiri. Amenities dari Whiz Prime Hotel standar tidak terlalu lengkap.

Food

restoran whiz prime lampung

Ruang makan di lantai 17 – Whiz Prime Hotel Lampung

Whiz Prime Hotel termasuk cerdas dalam menjual suasana untuk tamu. Memiliki gedung 17 lantai menjadi daya tarik tersendiri untuk hotel ini. Ingin merasakan suasana malam atau bersantap dengan pemandangan lanskap kota Bandar Lampung? Sudah pasti Whiz Prime tempat yang cocok.

whiz prime lampung

Menu sarapan di Whiz Prime Hotel Lampung

Namun sayangnya untuk kualitas makanan yang ditawarkan tergolong standar dan biasa saja. Standar rasa dan pemilihan menu makanan tidak banyak pilihan. Namun jangan khawatir bagi kalian yang tidak suka sarapan di hotel, kalian bisa keluar hotel Whiz Prime sebab di samping kanan hotel ada tempat sarapan bubur yang enak. Cobalah!

My Impression

whiz prime lampung

Lanskap kota Bandar Lampung lantai 17 Whiz Prime Hotel Lampung

Pengalaman staycation di Whiz Prime Hotel Lampung cukup memuaskan. Resepsionis dan staff hotel juga ramah. Ada satu pengalaman yang sempat membuat saya panik adalah ketika sedang naik ke kamar, tiba-tiba lift berhenti dan seketika turun jatuh. Dalam beberapa menit saya diam tak bergeming. Kemudian, saya coba menekan kembali tombol lift untuk naik ternyata turun ke lantai 1. Ajib! Bayangkan langsung turun merosot dari lantai 6 ke lantai 1. Apa jadinya kalau kalian dari lantai 17?

Bagi kalian yang menyukai berenang, maka siapkan baju renang karena kalian bisa menikmati kolam renang indoor. Kekurangan kolam renang indoor adalah saat kalian akan berenang di sore hari maka air kolam lebih terasa dingin. Kolam renang Whiz Prime Hotel Lampung ini terletak di lantai 2, agak pojok dan dekat dengan ruang ballroom. Bukan tempat yang menarik untuk berfoto.

whiz prime lampung

Kolam renang Whiz Prime Hotel Lampung terletak di lantai 2

Kawasan hotel dekat dengan Tugu Gajah, dekat dengan mall serta mudah mencari tempat makan. Di samping hotel ada tempat makan suki namanya Kobar, tempat ngopi namanya New Town atau bisa berjalan ke mall menggunakan transportasi online. Area depan hotel langsung sepi mulai dari jam 10 malam ke atas, sehingga kita bisa istirahat lebih tenang.

Rate kamar mulai dari Rp 600.000 tapi kalian bisa coba cek lewat Traveloka siapa tahu bisa lebih murah.

Cara Hemat Menuju Hotel Whiz Prime

Dari Bandara Raden Intan kita bisa memilih transportasi mulai dari taksi argo, taksi bawah tangan atau istilahnya taksi non resmi serta DAMRI. Untuk taksi online seperti pada umumnya tidak diizinkan mengambil penumpang dari bandara. Kalau kalian menggunakan taksi argo untuk sampai ke kota lebih kurang sekitar Rp 100.000 – Rp 150.000. Sedangkan kalau DAMRI hanya Rp 25.000 saja karena bersubsidi.

Pilihan ada di kantong teman saat traveling. Mau tidur lebih nyaman dan bersih, biasanya cari kamar yang memang nyaman dan lokasi strategis.

Hotel Whiz Prime Lampung
Jl. Jenderal Ahmad Yani No.21, Enggal, Kota Bandar Lampung
(0721) 5600999
reservation.lampung@whizprime.com

Iklan