Hotel Dekat Sarinah Jakarta Pusat, Morrissey Hotel Residence


Melintasi Jalan KH Wahid Hasyim Jakarta sangat kuat kontras kehidupan warga ibu kota di daerah ini. Kemacetan sepertinya sulit dipisahkan dari kota. Saya lebih mengenal Jalan KH Wahid Hasyim sebagai Jalan Jaksa yang cukup strategis karena lokasinya membuat saya gampang untuk mencari kuliner di Jalan Sabang, menonton film bioskop di Djakarta Theater XXI, sambil bekerja di Starbucks atau mencari koleksi sepatu baru di Sport Station. Dalam satu hari saya bisa menghabiskan waktu di satu tempat saja.

Sepanjang jalan utama KH Wahid Hasyim memang lebih dikenal sebagai pusat kuliner dan tempat nongkrong sampai larut malam jadi sangat cocok untuk kalian yang memang ingin menghabiskan waktu di Jakarta dengan akses yang sangat strategis. Akomodasi tempat menginap juga banyak sekali pilihan sesuai dengan budget dan pengalaman yang ingin didapat. Kalian bisa klik di sini untuk melihat beberapa rekomendasi akomodasi di sekitar Jakarta Pusat.

harga kamar morrissey hotel jakarta

Lobi utama Morrissey Hotel Residence

harga kamar morrissey hotel jakarta

Proses check in lumayan lancar

Beruntung saya berkesempatan menginap di Morrissey Hotel Residence, hotel rasa apartemen kawasan pusat Jakarta.

Seperti namanya, Morrissey Hotel Residence, saya sangat berkesan menginap di hotel rasa apartemen. Saya mau ceritakan bagaimana tampilan kamar apartemen tipe studio di Morrissey.

Kita akan jatuh cinta pada pandangan pertama. Mulai dari interior lobby bernuansa lounge sangat nyaman untuk punya janji meeting dengan klien. Setelah proses check in yang lancar, saya segera naik ke atas menuju kamar. Terus terang saya belum pernah saya menginap di kamar yang dibuat lebih seperti sebuah apartemen.

harga kamar morrissey hotel jakarta

Lobby sekaligus restoran

Buka pintu pertama kali, kita akan langsung melihat dapur kecil lengkap dengan kompor, alat masak, ketel elektrik, gelas, pisau dan kulkas. Bagi saya ini surga sekali untuk malam hari kalau lapar tinggal masak sendiri. Sebagai tamu tentu kita tidak perlu repot keluar kamar untuk makan atau menyiapkan makanan layaknya di rumah.

Ada beberapa bagian yang membuat saya suka dengan interior kamar Morrissey Hotel Residence. Luas kamar sekitar 36 m2 untuk tipe Studio Luxe cocok untuk kita sedang ada business trip, traveling atau family staycation. Satu ukuran cocok untuk semua, saya bisa bersantai di sofa. Ruang gerak saya jauh lebih bebas bergerak. Ada meja kerja yang sekaligus bisa menjadi meja rias.

harga kamar morrissey hotel jakarta

Luas kamar tipe Studio Luxe

harga kamar morrissey hotel jakarta

Kamar lumayan lega lengkap dengan perabotan dan dapur.

harga kamar morrissey hotel jakarta

Nilai plus dari Morrissey Hotel ini karena hotel rasa apartemen

Ruang kamar dengan jendela lebar dan langit-langit tinggi membuat kita yang tinggal di dalamnya jauh lebih lega dengan sirkulasi udara lebih banyak. Warna ruangan didominasi putih dengan dinding bata ekspos tanpa plester berwarna putih. Kasur type queen size sangat empuk membuat kita tidur lebih nyaman. Selimut yang hangat melindungi dari dinginnya AC sewaktu malam.

Kamar mandi di dalamnya sangat minimalis, cukup untuk satu orang dengan fasilitas shower air panas dan dingin. Di dalamnya juga sudah tersedia sabun dan shampo yang aromanya wangi. Walau ruangnya kecil dan minim pencahayaan, entah mengapa saya merasa mendapatkan suasana mandi yang berbeda.

Bagi kalian yang ingin berenang. Terletak di lantai atap, Morrissey punya kolam renang dengan pemandangan gedung-gedung tinggi ibukota. Area kolam renang bagus, kita tidak perlu khawatir dengan paparan sinar matahari karena berada di bawah atap. Bagi yang ingin bersantai di ruang terbuka juga ada di sisi lain dengan kursi-kursi sofa yang menarik.

morrissey hotel residence

Bersantai di rooftop hotel

kolam renang morrissey hotel residence

Kolam renang berdekatan dengan ruang serba guna

Saya biasanya tidak berharap banyak untuk menu sarapan. Sebagian besar hotel memiliki menu yang kurang lebih sama. Namun di Morrissey memiliki menu sarapan yang banyak pilihan dengan suasana tenang. Ada deretan buah, salad serta aneka sarapan pagi mulai dari bubur, nasi, dan makanan lainnya. Ada pula station minuman yang bisa membuatkan kita jus segar serta rasa makanan yang enak. Kalau kalian ingin memiliki suasana privasi, bisa pergi ke Ocha dan Bella, restoran dengan menu western berada di samping hotel.

morrissey hotel residence

Menikmati sarapan pagi dengan lebih santai

morrissey hotel residence

Suasana saat sarapan pagi

Sejauh ini pengalaman bermalam di Morrissey Hotel Residence memuaskan. Saya menginap selama dua malam untuk menikmati beberapa fasilitas. Menurut saya menginap di Morrissey ini sangat rekomendasi karena selain kita bisa mendapatkan suasana kamar unik seperti apartemen, lengkap dengan dapur serta harga yang masuk akal. Ada banyak pilihan apartemen di sekitar Jakarta pusat yang bisa jadi referensi kalian, Morrissey termasuk salah satu yang saya suka dan tidak sungkan untuk rekomendasi kepada kalian.

Kesimpulannya, kalau kalian ada keperluan di daerah Thamrin, Sudirman, Gatot Subroto dan Menteng, Morrissey Hotel Residence punya lokasi bagus, fasilitas baik, restoran bersih dan tata letak makanannya bagus. Selain itu pada saat malam juga lebih tenang dan nyaman.

Harga kamar tipe Studio Rp900 ribu/malam. Harga sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dengan berbagai jenis makanan, termasuk Indonesia!

Kelebihan :

  • Desain interior kamar bagus. Sangat nyaman dan instagrammable.
  • Ada dilengkapi kitchenette buat masak.
  • Ada living area khusus di kamar.
  • Lokasi strategis mudah dijangkau.
  • Ada rooftop untuk bersantai sore.

Kekurangan :

  • Kolam renang berada di depan meeting room.

Saya berharap kalian memiliki pengalaman yang menyenangkan di Morrissey seperti yang saya rasakan. Selain itu saya juga pernah mengulas hotel rasa apartemen lainnya seperti Somerset Grand Citra Jakarta. Silahkan klik untuk membaca ulasan.

Morrissey Hotel Residence
Jalan Wahid Hasyim No.70 Menteng, Thamrin, Jakarta
Telepon: +622129933333

Iklan