60% bersih

Puji Tuhan, komputer saya mungkin baru bisa dikatakan 60% bersih dari virus Trojan (virusnya baru bisa teridentifikasi). Setelah 3 minggu belakangan ini saya rada dipusingkan sama virus yang semakin hari semakin cinta masuk ke sistem dan kadang suka hang. Kemarin saya benar-benar putus asa setelah beberapa cara yang saya lakukan untuk menghindari keputusan akhir, yaitu saya harus memformat seluruh isi hardisk. Mungkin menurut anda saya terlalu mendramatisir keadaan, tapi inilah situasi yang saya alami.

“Tuhan, beri aku kekuatan untuk dapat merubah apa yang seharusnya dapat aku ubah. Dan beri aku keikhlasan/kesabaran untuk dapat menerima apa yang tidak dapat aku ubah.”

Besoknya saya coba temuin Pak Molavi untuk menscan hardisk saya, ternyata virusnya terdeteksi dan puji Tuhan hardisk saya 60% sudah bersih dari virus. Karena saya sudah tidak tahu lagi jalan apa yang harus dilakukan. Ya kalau kemarin tidak berhasil maka saya sudah ikhlas untuk memformat seluruh isi datanya (data portofolio desain saya, proposal kuliah).

BACA JUGA :  Kulihat dan Kuraba

Dan satu pelajaran kalau saya harus rajin untuk mem-backup data tersebut.

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.