Cape Deh…

Q: Susah ga jadi instruktur?
A: Susah-susah gampang.

Ga kerasa udah 5 bulan aku jadi fasilitator di Palcomtech. Tetep sama, aku pengen ngoreksi diri. Selama nih apa aku ada perubahan ato masih tetep sama (ga ada kemajuan).
Mungkin, kalo dibilang cuma di Palcom aja aku bisa menahan emosiku untuk ga marah, selebih dari tuh apalagi rumah… uuh.. jangan harap bisa.

Aku merasa tersindir lewat suatu tulisan di worksheetku.

“pak klu ngajar t jgn trlalu cpt! ” penggirimnya aku gak tau (unknown)

ya… tersindir karena ada tanda serunya tuh loh.. kalo dia ngepostnya ada tanda titik seh aku gak masalah. (ternyata tanda baca tuh mempengaruhi juga ya :p)

BACA JUGA :  Siap nggak?

Baik kita bahas, mungkin kecepetan aku ngajar tuh dimulai dari minggu neh, saat aku bawain materi SwishMax Dasar tentang Sprite, Button, Masking, dan Script. Itu semua aku targetin harus selesai dalam 1 kali pertemuan (2 jam) karena minggu depannya mereka quiz 1 dan materinya tuh sampe ke-4 tuh tadi.

Oke… untuk masalah neh aku mau minta maaf buat yang ngirim ke worksheet-ku. Tenkyu atas koreksinya 🙂

.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

Aku sebel dan akhirnya aku keluar ruangan sebentar waktu lagi ngejelasin materi. Masalahnya gini, waktu aku ngejelasin sikap mereka tuh ada beberapa siswa yang cuek banget, sibuk maenin hape. Sekedar tuh aja aku masih bisa nahanin emosiku biar pelajaran tetep bisa lanjut. Nah, abis tuh… ada siswa yang datengnya telat. Eh… dia bukannya langsung duduk, tapi tetep aja tegak di belakang sambil cecikikan sama temennya. Otomatis dong aku ngerasa terganggu dan langsung keluar ruangan.

BACA JUGA :  Kapok Ah Pake 3

5 menit kemudian…
saat aku coba narik nafas dalem-dalem. Ngedumel dolo sama Ranny, trus lanjut ama Pak Dede (karena kelas yang aku pegang tuh kelas pak Dede yang dikasih ke aku). Dan satu kata… Sabar bae, ded… emang kayak gitulah siswa tuh..

dan setelah aku masuk ke kelas…
weks… mereka masih ribut… duh siswa neh pada gak peka apa sech… cape deh..

— ntar dilanjutin lagi… masih banyak cerita seputar profesiku neh… yuuuuu

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.