Datang Ke Palembang Enaknya Cari Makan Apa?

“Hey… aku dapat dinas ke Palembang nih!” seru seorang teman dalam pesan singkat Whatsapp ke dalam ponselku. “Nanti ajakin aku makan pempek ya!” lanjutnya. Selamat datang di Palembang! Kota Palembang yang dijuluki Wongkito Galo ini merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Rasanya semuanya akan sepakat begitu mendengar kata Palembang maka akan merujuk ke…

5 Street Food Enak Wajib Coba Saat Ke Thailand

Sawadee krap Thailand – Membayangkan berada di kerumunan penduduk lokal Thailand, tentunya kita akan sering mendengar ucapan pembuka awal sewaktu berjumpa dengan mereka. Wisata Thailand memiliki daya tarik tersendiri bagi kita yang gemar makan dan belanja. Dua hal ini sulit dipisahkan apabila kita sedang berlibur di Thailand. Memiliki kemiripan dengan orang-orang di Indonesia, Thailand saat…

Jelajah Gizi Nikmatnya Pempek Palembang

Pernah ada yang bertanya sama saya, “kamu emang gak bosan tiap hari makan pempek? Dari pagi sampai malam pasti makannya pempek,” ujar teman saya yang nampak kebingungan sama pola makan saya sewaktu makan bersama dia. Tentu tidak jawabannya. Siapa sih yang mau nolak makanan enak khas dari Palembang yang sudah go internasional ini? Yakin kamu…

Ternyata Ini Loh Resep Rahasia Membuat Pempek Enak Palembang

“Yeah! Pempek juara ketiga dalam Anugerah Pesona Indonesia 2016!” “Palembang kece bingits!” “Payok kito makan pempek dulu… hahaha” Begitulah euforia yang terjadi dalam whatsapp group bersama teman-teman penggiat sosial media lainnya yaitu Forum Wonderful Sriwijaya bersama Disbudpar Provinsi Sumsel tergabung di dalamnya. Rasa senang dan bangga karena kuliner kebanggaan wongkito berhasil meraih penghargaan diajang API…

Cobain Dogan Hijau di Simpang Dogan Palembang

Salah satu yang jangan dilewatkan saat berkunjung ke Palembang tentunya wisata kuliner. Tentunya kalian yang sudah pernah ke Palembang, makanan seperti pempek dan pindang sudah jadi pilihan. Setelah puas berkeliling ke Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, termasuk wisata sejarah dan religi. Makanya saya rekomendasi kalian untuk melipir ke daerah jalan Rh. Amalludin atau biasa dikenal…

Cita Rasa Asam Pedas dari Semangkuk Pindang Palembang

Kalau ada teman yang datang ke Palembang, biasanya selain kenalin mereka dengan wisata yang ada di sekitaran Palembang, tentunya juga mengisi perut dengan makanan yang enak dan bikin kangen. Salah satunya adalah Pindang, jenis masakan khas Palembang ini punya kemiripan dengan kuliner Thailand. Tebak apa? Tom Yum. Keduanya punya kesamaan di kuah asam pedas yang…

9 Makanan Enak Khas Palembang

Mengulas kota Palembang sebagai kota kelahiran saya rasanya belum lengkap kalau saya tidak mengulas tentang kuluner yang menjadi ciri khas kota Palembang. Seperti tulisan di gambar “Makanan Palembang katek yang dak lemak” (red: makanan Palembang tidak ada yang tidak enak). Silahkan buktikan sendiri 9 jenis makanan enak ciri khas kota Palembang.

Ayam Rendang ala Marry Brown

Berhubung saya belum makan siang dan sepertinya telat lagi. Maka saya mencoba mampir ke restorab waralaba Marry Brown. Ini pun kali pertama saya. Menu yang saya pesan itu Ayam Rendang. Lidah saya mulai mengecap rasa rendang kari-nya yang aduhai lemak nian. Apalagi ayamnya empuk banget. Menu ini saya rekomendasi kalau berkunjung ke Marry Brown.

Hidangan Chinese Food ala Sumber Rasa

Kenapa Kesini? Rumah makan Sumber Rasa yang terletak di pangkal jalan KS Tubun atau depanan sama pasar Cinde ini sudah lama ada. Bisa jadi lebih dari 15 tahun. Cocok kalau kamu lagi pengen menjamu relasi atau traktir ulang tahun. Selain itu, makanan yang ada juga halal. Tempat ini baru buka sekitar jam 6 sore, kalau…

Sarang Semut, Jajanan Pasar yang Enak

Jajanan pasar ini diberi nama kue Sarang Semut. Tadinya saya pas beli di pasar bentuknya kayak brownies. Bentuknya bolong kayak sarang semut ini baru terlihat kalau kita gigit dulu kuenya. Sempat kepikir juga gimana proses bikin kue jalur semut ini. Menarik. Rasanya juga enak.