Foto Gratis, Tembus Bayar

studio - Foto Gratis, Tembus Bayar

Ini cerita tentang promosi tempat usaha.

Saya mendapat informasi kalau ada studio foto baru dan sebagai langkah awal, mereka memberikan promosi : “Foto Gratis di ABC Studio Foto”.

Tanpa menunggu komando, temen-temen kompakan cocokin jadwal kosong untuk pemotretan gratis di sana. Memang dasar temen-temen saya banci kamera, makanya mereka juga sudah kompakan pakai dress code ‘Batik’.

Besoknya saya tanya sama temen gimana acara pemotretan gratis kemarin, ternyata semuanya pasang ekspresi sebal. Usut punya cerita ternyata kalau foto memang gratis tapi tembus dan cetak gambarnya itu bayar IDR 25.000. Tak elak mereka harus keluarin kocek dari dompet mereka dengan berat hati.

Seminggu kemudian…

BACA JUGA :  Selalu Ada Pilihan

Mereka tampak makin kecewa karena hasil editing gambarnya nggak sesuai harapan. Belum lagi CD gambar hanya diberi 1 keping tanpa cover CD. Padahal teman-teman yang berfoto itu jumlahnya sekitar 7 orang dan semuanya itu bayar IDR 25.000. Salah satu teman datang dengan baik-baik untuk meminta di-burn menjadi 7 sesuai biaya yang dikeluarkan.

Kesalahan si studio foto adalah mereka nggak beri tahu syarat dan ketentuan yang berlaku di foto studio mereka. Seharusnya kalau dari awal mereka memberi tahu ketentuan-ketentuannya seperti apa, jelas hal seperti ini nggak akan terjadi.

Oh ya, beberapa minggu lalu kita diberi voucher untuk berfoto gratis di tempat itu lagi. Spontan kita bilang : Foto Gratis Tembus Bayar!

BACA JUGA :  In relationship vs Married

mrgreen - Foto Gratis, Tembus Bayar

p.s : Ini hanya pelajaran tentang jangan membohongin konsumen, pada akhirnya jadi bumerang sendiri.


Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

5 thoughts on “Foto Gratis, Tembus Bayar

  1. untung dak ikutan Ded 😀

    *dah tau ini ngomongin siapa* 😀

    Huang : Ndak ada omongin siapa-siapa, hanya pandangan dari kacamata Huang.

  2. kata-katanya sebenarnya tidak membohongi konsumen, tetapi konsumen manapun pasti merasa dibohongi.

    Huang : Mungkin konsumen perlu bertanya sekali lagi, tapi si studio nggak beritahu kalau disuruh bayar.

  3. Saya juga pernah liat yang seperti ini, tapi mereka profesional, editing bagus, setelah selesai edit foto mereka menawarkan jika suka bisa di cetak dengan harga IDR ***** klo ga, ga papa, yang ini termasuk mana ya…..

    Huang : Ini termasuk yang saya sebutkan, tembus bayar 😀

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.