Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Karena rumah bukan hanya sekedar tempat untuk hidup. Rumah juga menjadi tempat yang memberikan rasa hangat dan kebahagiaan. Termasuk saya ketika sedang berpetualang ke tempat-tempat baru, merasakan lingkungan baru, mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dilihat serta melihat bangunan yang masih terasa asing. Perjalanan selalu menyenangkan, sampai ketika saya pulang ke rumah, saya bungkus semua kenangan yang saya jumpai menjadi inspirasi rumah yang nyaman untuk saya huni di kemudian hari.

Terlalu lama berada di rumah juga bisa menjadi titik jenuh bagi pecinta traveling. Gairah buat melanglang buana akhirnya terus mencari alternatif dan ide agar suasana traveling selalu ada di hati dan pikiran. Rumah mempunyai makna yang lebih dalam. Ada yang nyaman karena bisa menciptakan kenyamanan, kehangatan, dan kebahagiaan dalam hati. Tak peduli bangunan semegah atau sebuah gubuk mungil apa adanya bisa menjadi rumah selama perasaan bahagia ada di sana.

menemukan inspirasi rumah - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Tak ada yang lebih menyenangkan selain merebahkan diri di tempat tidur yang empuk berlapis sprei bersih dan lembut. Tatanan ruang yang melegakan sehingga udara segar berhembus dari jendela. Tersedia area nyaman untuk bekerja di depan laptop, kedamaian ada di sekeliling kita. Beberapa bangunan yang pernah saya lihat memiliki gambaran seperti yang saya inginkan. Sehingga tidak berlebihan kalau beranggapan rumah sebaiknya tenang, rapi dan bersih setiap saat sebab mencerminkan karakter pemiliknya.

inspirasi ruang kamar tidur - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Inspirasi ruang tidur yang nyaman

Coba bayangkan ketika menginap di kamar hotel yang mewah. Pasti langsung terlena dengan kenyamanan yang ditawarkan membuat ingin mengadopsi desain untuk di rumah kita. Saya juga. Masing-masing dari kita tentu punya gambaran inspirasi rumah. Entah ketika pergi ke suatu tempat dan melihat hal yang menarik pasti akan langsung disimpan dalam gambar. Saya cukup banyak melakukan perjalanan ke berbagai destinasi eksotis, membuat saya mendatangkan banyak inspirasi untuk diterapkan dalam hunian.

Saya tergolong banyak melakukan traveling ke tempat dengan berbagai karakter. Bisa pergi ke pantai, ke alam, laut maupun traveling kota, sehingga saya mendapatkan referensi warna dan nuansa yang sangat banyak pula. Misalnya konsep lautan dan alam dengan dominasi warna biru dan hijau menjadi inspirasi rumah. Tidak hanya cantik dimata, rumah menjadi asri juga memberikan efek positif bagi perasaan penghuninya.

ruang rumah - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Rumah bukanlah sekedar tempat singgah, tapi tempat yang memiliki banyak makna, untuk menikmati kehidupan, beristirahat, dan berkumpul bersama keluarga. Sehingga setiap ruang di dalam rumah memiliki unsur-unsur penting. Ruang-ruang ini nantinya yang menjadi tempat untuk beraktivitas.

  1. Ruang Tamu atau Ruang Keluarga
ruang tamu - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Ruang tamu (Sumber : pexels.com)

Ruang tamu rumah ibarat wajah seseorang. Harus ditata dengan desain sebaik mungkin untuk menyambut tamu yang datang. Saya sendiri lebih menginginkan ruang tamu yang informal sehingga memberikan kesan hubungan emosional lebih dekat. Ruang tamu menjadi ruang santai untuk betah duduk berlama-lama, sehingga pemilihan perabotan yang dipilih seperti sofa dan karpet menjadi inspirasi saya. Ketika tamu atau teman saya datang mereka juga tidak perlu sungkan untuk duduk di atas karpet untuk kenyamanan. Meja tidak wajib ada dalam ruangan tamu informal ini. Namun mungkin saya akan pilih sofa dengan meja yang bisa diletakkan fleksibel.

  1. Ruang Makan
dapur - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Ruang makan (Sumber : pexels.com)

Ruang makan menjadi jantung dari rumah karena salah satu ruang berkumpulnya keluarga. Berhubung tempat berkumpul tentunya aliran energi di ruangan ini juga banyak dan berkesinambungan dalam kacamata fengshui. Saya termasuk orang yang juga menganut paham fengshui agar penataan ruangan jadi lebih seimbang. Menurut saya elemen terpenting dalam ruang makan adalah meja dan kursi. Untuk meja makan sendiri saya menyukai meja bentuk persegi dengan variasi warna krem untuk kursi dan sofa sehingga membuat orang pun nyaman dan santai. Selain selaras dengan keseluruhan ruangan, furniture tersebut pun harus dapat menaungi orang di dalamnya.

  1. Kamar Tidur
kamar tidur - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Kamar tidur (Sumber : pexels.com)

Fungsi kamar tidur merupakan tempat beristirahat untuk melepas lelah dari segala aktivitas sehari-hari. Kamar tidur menjadi ruang pribadi utama sehingga menciptakan kamar yang nyaman merupakan satu keharusan. Selain itu, kamar tidur juga harus bisa mendukung kegiatan pribadi tanpa ada rasa takut terganggu. Inspirasi ruang kamar tidur tidak perlu ruangan yang luas, kamar yang sedang juga bisa membuat nyaman tentunya dengan dekorasi dan desain yang tepat.

Mengingat fungsinya sebagai ruangan untuk beristirahat, interior kamar tidur saya lebih suka warna dinding adalah putih, abu-abu, biru muda, atau warna netral lainnya. Konon warna ini bisa membuat tidur jadi lebih rileks.

  1. Kamar Mandi
kamar mandi - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Kamar mandi (Sumber : pexels.com)

Untuk kamar mandi sendiri tentunya saya butuh ventilasi udara agar tidak pengap serta interior kamar mandi yang nyaman. Beberapa inspirasi kamar mandi yang saya suka misalnya menambah pot bunga atau peralatan perlengkapan mandi yang lengkap sudah bikin hati gembira.

  1. Ruang Dapur
dapur makan - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Dapur (Sumber : pexels.com)

Idealnya dapur adalah tempat favorit bagi orang yang senang untuk memasak dan makan. Inspirasi ruang dapur yang saya jumpai setidaknya memiliki tempat penyimpanan dan cukup longgar.

cari inspirasi rumah - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Bagi setiap orang, memiliki rumah sendiri mungkin menempati wishlist teratas sebagai pencapaian terbesar dalam hidupnya. Tak peduli ukuran luasnya atau besar mungilnya, pasti ada rasa bangga dalam diri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tetapi memiliki rumah pribadi hanyalah awal dari sebuah perjuangan untuk kehidupan yang lebih nyaman. Masih banyak urusan interior, desain dan dekor yang harus diselesaikan supaya benar-benar bisa memiliki sebuah rumah idaman dengan interior rumah mungil sesuai budget yang dimiliki. Maka dari itu kita butuh inspirasi rumah yang memicu hasrat untuk menciptakan suasana ideal.

Ketika akan mendekorasi ruang-ruang di rumah, satu hal yang juga perlu dipikirkan adalah gaya interior yang akan digunakan. Namun dengan banyaknya pilihan, saya pun juga seringkali salah untuk mengenali dan membedakan gaya satu dan lainnya. Maka terkadang saya juga sebelum mulai memetakan desain rumah, saya akan mencari inspirasi rumah lainnya agar lebih bervariasi. Rumah semakin nyaman dan menarik untuk ditinggal. Beberapa tips :

#1 Jalan-jalan untuk Mendapatkan Inspirasi

Cara untuk mendapatkan inspirasi rumah yang paling gampang adalah keluar rumah untuk jalan-jalan ke tempat baru melihat bangunan sekaligus interior. Rumah juga perlu warna dan interior agar lebih hidup dan membuat kita betah. Saya suka melihat inspirasi rumah lewat bangunan hotel yang memiliki interior asyik sehingga bisa saya terapkan nantinya di rumah. Interior atau furniture yang digunakan nantinya bisa sebagai referensi.

#2 Cari Referensi di Media Sosial

cari ide inspirasi rumah - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Manfaatkan media sosial untuk mencari ide inspirasi rumah.

Ternyata di internet ada banyak sekali informasi mengenai inspirasi rumah mulai dari ruang tamu, ruang tidur hingga hal-hal lain yang kita butuhkan. Tinggal kita lebih rajin untuk mencari inspirasi rumah bisa lewat Instagram seperti akun (@ig_interiors dan @inspire_me_home_decor) atau Pinterest. Saya suka menggunakan dua media sosial ini sebagai referensi ide tujuannya agar kita selalu mendapat inspirasi baru.

#3 Kunjungi Pameran Properti

Sesekali luangkan saja waktu untuk menghadiri pameran properti. Di pameran properti suka ada desain rumah contoh mulai dari ruang tamu atau ruang kamar tidur. Dijamin kamu bisa mendapatkan inspirasi desain rumah sebagai rujukan.

#4 Sering Datang ke Informa

informa ptc mall - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Store Informa yang ada di PTC Mall Palembang

Setelah semua inspirasi rumah terkumpul tentunya diperlukan aksi untuk berani mewujudkannya satu persatu. Bicara melengkapi isi perabot rumah, saya senang datang ke INFORMA sebagai pusat furniture dan aksesoris untuk hunian, Informa hadir melengkapi tren interior baru dan mewujudkan inspirasi rumah idaman. Di Informa saya bisa melihat langsung barang-barang furniture yang sesuai kebutuhan di masing-masing ruang. Misalnya sofa untuk ruang tamu, meja makan atau kebutuhan di ruang kamar tidur. Bahkan kalau saya bingung memutuskan soal warna atau harga saya bisa tanyakan ke sales assistant yang sigap membantu.

informa solusi terbaik - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Belanja perlengkapan rumah merupakan salah satu kebutuhan yang penting kalau ingin mewujudkan inspirasi rumah sesuai keinginan. Tentunya ide, waktu dan tenaga untuk rumah adalah sentuhan yang khas dari kita. Home is where your heart is.

informa promo ruang tamu - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Memanjakan mata dengan wujudkan inspirasi rumah di Informa

Informa merupakan salah satu ritel terbesar di Indonesia, yang berpusat di kota Jakarta dan memiliki kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia. Sejauh ini Informa menyediakan berbagai koleksi berkualitas mulai dari untuk hunian, kantor, aksesoris, sampai ruang komersial dengan berbagai gaya dan desain terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap inspirasi furniture idaman.

Sebagai salah satu dari anak perusahaan di Group Kawan Lama yang menjadi Informa Furnishings yang kita kenal sekarang ini. Ritel furniture ini cukup kompetitif dalam memproduksi produk kebutuhan massal. Beberapa bagian yang bisa dijumpai ketika berkunjung ke Informa seperti Living, Designer Collections, Dining, Kitchen, Commercial Tables and Chairs, Office, Kept Concept, Bedroom, Kids, Mattress, Beauty Commercial, American Home Furniture, dan Lighting. Selain itu Informa juga dilengkapi dengan koleksi Home Accessories yang terdiri dari Home Decor, Home Textile, dan Household untuk kebutuhan aksesoris hunian sampai ruang usaha.

Konsep Informa yang mengusung desain inovatif dan tahan lama dengan harga terjangkau. Banyak orang suka berbelanja perlengkapan rumah di Informa, karena bagi mereka ada semacam kelayakan, kesukaan, dan kepuasan dalam mencari furniture yang diidamkan untuk mengisi rumah.

mengapa memilih informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

keuntungan belanja di informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Alasan kamu belanja di Informa

Tentunya ada alasan kenapa banyak orang melirik Informa. Ada yang meyakini kalau Informa memiliki keunggulan yang diinginkan konsumen dari sebuah toko furniture yang mampu memberikan inspirasi penataan desain rumah mereka.

1. Informa memiliki berbagai koleksi yang terbilang komplit

Memiliki slogan “One Stop Shopping” untuk semua produk furniture, Informa tidak hanya menyediakan produk untuk hunian rumah saja, melainkan juga meliputi aksesoris, kantor bahkan sampai dengan untuk kepentingan komersial. Mulai dari tersedianya produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga.

2. Desain dan Mutu Terjamin

ruang tamu 01 - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Informa punya koleksi yang lengkap dan desain terbaru

Beraneka ragam tampilan desain yang ditawarkan, inovatif, dan terbaru. Hal ini menjadi alasan konsumen ketika berbelanja di Informa. Informa memiliki standar kualitas yang terjaga sesuai filosofinya sehingga membuat pelanggan juga merasa nyaman.

3. Harga Cukup Beragam dan Komplit

Tentunya untuk mendekor rumah perlu disesuaikan dengan biaya. Belanja perlengkapan rumah tentu perlu persiapan matang. Namun, di Informa kita memiliki banyak pilihan untuk segi harga, karena Informa menyediakan perlengkapan rumah mulai dari harga yang sangat murah hingga harga yang sangat mahal. Kita bisa menyesuaikan isi dompet untuk memastikan barang dengan harga mana yang sesuai dan cocok dengan kita. Mulai harga barang yang ratusan ribu hingga ratusan juta bisa didapatkan di Informa.

4. Barometer Harga Perlengkapan Rumah di Indonesia

Saat ini, seiring dengan berkembangnya Informa yang kian dikenal masyarakat. Ternyata barang-barang di Informa menjadi salah satu barometer harga bagi perusahaan yang mencari kebutuhan furniture di Indonesia. Apalagi ritel Informa banyak tersebar di Indonesia, sehingga memudahkan untuk dijangkau.

5. Bisa Belanja Online

informa online - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Bisa belanja perabotan Informa lewat online.

Bagi kalian yang tidak punya waktu untuk mengunjungi toko fisik, Informa juga melayani penjualan secara online sehingga memudahkan para konsumen dalam berbelanja barang perlengkapan rumah yang diinginkan lewat genggaman.

6. Jadi member Informa dapat poin

Informa memberikan keuntungan lebih kalau menjadi member Informa Rewards. Keuntungan bisa dirasakan mulai dari gratis pengiriman barang hingga bisa bayar pakai poin. Cara menjadi member Informa Rewards pun mudah, cukup biaya pendaftaran Rp 100.000 kemudian unduh aplikasi Informa di smartphone untuk aktivasi member.

Selain bisa menikmati dua promo tersebut, sebagai member Informa juga kerjasama dengan hotel-hotel berbintang untuk potongan diskon makanan dan minuman seperti Yello Hotel, Pop Hotel, Zuri Express Hotel dan Solo Paragon Hotel.

7. Beragam Pilihan Pembayaran dan Diskon

spesial promo informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Informa sering memberikan harga promo dan spesial diskon.

Ketika membeli barang yang harganya mahal tentu akan sangat merepotkan kita apabila membayar menggunakan uang tunai. Informa menghadirkan beragam pilihan pembayaran yang akan memberikan kemudahan pembayaran dan beragam keuntungan belanja melalui cicilan 0% hingga 36 bulan dan cashback Rp 200 ribu bagi pengguna kartu kredit CIMB Niaga, voucher cashback dari Gopay, program cicilan dari Home Credit dan masih banyak penawaran menarik lainnya. Hingga staf Informa dilengkapi dengan tablet untuk pelayanan yang lebih cepat.

promo informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Promo Informa terbaru

Informa juga sering memberikan promo-promo menarik lainnya seperti promo harga khusus dan clearance sale. Apalagi kalau kita sudah menjadi member Informa sering mendapatkan informasi promo lewat smartphone.

inspirasi gaya art deco - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

lobby goodrich suites - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Salah satu interior ruangan hotel yang pernah saya kunjungi.

Kalau ditanya seperti apa inspirasi rumah saya, saya lebih memilih gaya Art Deco. Nuansa Art Deco ini pernah saya jumpai di salah satu hotel di kawasan Jakarta. Mulai dari masuk ke lobi, ruang makan, lift hingga masuk ke dalam kamar saya sudah merasa nyaman sekali. Perpaduan warna mewah dan anggun, selain itu juga ada perpaduan dekorasi artistik yang membuat bangunan hotel terasa semakin nyaman untuk menginap.

Gaya Art Deco adalah tema interior bagi rumah yang tak lekang oleh waktu. Tren Art Deco kini juga sedang mendunia di industri desain interior dengan perpaduan warna, aksen dekorasi, kesan premium. Apalagi kalau didukung dengan furniture berkualitas dari Informa. Untungnya di kota saya, Palembang sudah ada 3 store Informa di mall jadi memudahkan untuk saya mencari inspirasi rumah yang sesuai kebutuhan.

inspirasi rumah baru informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Empat inspirasi rumah ala Informa

Tahun ini Informa meluncurkan tema yang terinspirasi dari unsur gaya Art Deco. Cirinya banyak menggunakan bentuk lengkungan baik pada bentuk furniture maupun motif yang saat ini sedang popular di dunia. Tren tersebut lalu disesuaikan dengan karakter selera sehingga menghasilkan 4 inspirasi desain berbeda untuk hunian. Seperti berikut ini:

glamorous deco - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Inspirasi pertama datang dari Glamorous Deco yang menghadirkan desain mewah, anggun dan menyenangkan. Pemilihan furniture bergaya kontemporer dengan tone warna yang kuat dikombinasikan dengan sentuhan aksesoris beraksen emas dan metalik. Jenis art deco ini juga harus ada sentuhan warna emas dalam satu produk yang tergabung dengan bentuk gembung dan garis tipis. Selain itu biasanya akan cenderung ke hijau kebiruan gelap, hijau emerald, kuning/gold, pink ada unsur oranye sedikit.

glamorous deco informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Inspirasi tren Glamorous Deco ala Informa

Dimana Glamorous Deco erat kaitannya dengan bentuk-bentuk garis. Sehingga jenis perabotan yang akan banyak ditemui adalah garis-garis lengkung dan bulat. Selain itu, bentuk-bentuk lengkung, oval serta yang yang tidak tegas. Konsep Glamorous Deco ini cocok untuk keluarga dewasa yang anak-anaknya sudah dewasa.

neo deco candy - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Inspirasi kedua adalah Neo Deco Candy yang bisa menjadi pilihan tepat bagi pelanggan penyuka kesan chic dan fresh pada ruangan. Inspirasi tren Neo Deco Candy cocok bagi kalangan milenial yang mendambakan interior yang simpel namun tetap berwarna. Desain ini mengkombinasikan warna-warna pastel yang cerah dengan furnitur bergaya minimalis, serta dekorasi yang akan membuat ruangan terlihat lebih cerah dan kekinian.

neo deco candy informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Inspirasi Neo Deco Candy ala Informa

Berhubung konsep Neo Deco Candy ini lebih berwarna, pastinya permainan corak dan warna menjadi satu konsep. Warna Neo Deco Candy bertolak belakang dari Glamorous Deco yang menggunakan warna keemasan. Namun masih ada unsur lengkung, gaya yang simpel akan menawan jika dipadu padankan dengan warna-warna soft. Sedangkan untuk urusan furniture, tren ini cocok dengan benda yang memiliki tekstur berlubang dari metal dengan motif jenis Terazzo.

graphical pop - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Ruangan bergaya Graphical Pop cocok sekali untuk orang-orang yang energik dan berjiwa seni tinggi. Inspirasi ini menggabungkan furniture bergaya modern dengan dekorasi artistik, komposisi warna hitam putih dan aksen cerah. Kesan yang diberikan Graphical Pop adalah ruangan yang serius namun tetap menyenangkan apalagi untuk hunian yang bertema minimalis.

graphical pop informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Inspirasi Graphical Pop ala Informa

Konsep Graphical Pop lebih mengusung gaya geometris seperti garis-garis tegas pada bentuk segitiga, segiempat, dan lain sebagainya. Sedangkan dari segi warna, konsep ini bernuansa hitam putih dengan paduan pastel. Paling bikin betah adalah apabila memadukan perabotan edgy sesuai milenial seperti furnitur kayu dan digabungkan motif print. Tentunya akan lebih betah berlama-lama di dalam ruangan untuk mengerjakan suatu tugas atau projek.

solid harmony - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Inspirasi terakhir dari Informa adalah Solid Harmony yang membuat ruangan terlihat dinamis dan tidak membosankan karena melalui eksplorasi warna yang solid, gradasi dan tekstur dipadu penggunaan furniture bergaya modern. Inspirasi Solid Harmony merupakan desain everlasting yang artinya tidak ketinggalan model karena simpel dan menawan.

solid harmony informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Inspirasi Solid Harmony ala Informa

Karena cocok dikombinasikan dengan beberapa pernak-pernik yang unik, inspirasi Solid Harmony ini bisa dipadukan dengan konsep modern klasik, scandinavia dan lainnya. Umumnya untuk warna bisa menggunakan hijau emerald, kuning, biru tua/teal, pink muda, atau pink tua seperti karakter Solid Harmony yang tidak banyak motif jadi lebih menonjolkan solid color. Cocok untuk hunian yang ingin terlihat mencolok dengan kesan eksentrik yang premium. Baik untuk ruang tamu atau kalau ingin punya tempat kekinian yang instagramable.

informa inspirasi rumah - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

Terinspirasi dengan gaya Art Deco ala Informa, empat inspirasi gaya hunian Art Deco dari Informa ini layak untuk dicoba sesuai dengan kepribadian kita. Langkah awal lewat pemilihan warna mencolok, proporsi yang tidak biasa, material yang baru, serta elemen dekorasi yang menawan. Gaya art deco juga ditunjukkan melalui penggunaan material, seperti aluminium, stainless steel, kaca, kayu, dan batuan alam. Material tersebut memang merupakan bagian dari ornamen bangunan bergaya art deco.

Biaya membangun dan merenovasi rumah bisa disesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki. Dengan kreativitas dan kecermatan dalam memadukan elemen-elemen yang disebutkan tadi, niscaya rumah impianmu dapat terwujud. Selain yang sudah saya sebutkan di atas, ada yang saya suka dari Informa karena juga sudah menerapkan paperless dari tidak menggunakan nota pembelian melainkan diganti dengan dikirimkan lewat email.

Bagi saya inspirasi rumah modern bisa diartikan sebagai berani tampil beda dan baru, tampil lebih menarik dari yang lain, dan tidak kuno. Semua itu diwujudkan sesuai selera. Termasuk kalian yang terinspirasi untuk membangun sebuah keanggunan dan dinamis, tapi ingin tetap mengikuti perkembangan zaman, harga yang terjangkau maka tidak ada salahnya mengaplikasikan gaya arsitektur art deco dengan sentuhan modern pada rumah bersama Informa. Dari empat tema inspirasi rumah Informa ini, saya suka Graphical Pop oleh sebab warna yang terkesan simpel dan elegan sehingga membuat saya jadi lebih betah dan tenang.

instagram informa - Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa
Follow Instagram @informaid

Jika ingin mendapatkan inspirasi mengenai interior atau dekorasi rumah, kalian bisa mengunjungi website Informa. Ada ratusan item produk terupdate sebagai pilihan kamu untuk inspirasi rumah atau ruang tamu. Selamat mencoba!

Advertisements
BACA JUGA :  Cashback Buddy Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

10 thoughts on “Inspirasi Rumah Art Deco Idaman Bersama Informa

  1. Datang ke informa sukaa ngayal nggak jelasss om … hahaha, udah ngayal punya rumah dan beli perlengkapan unyu dan nata seasyik mungkin. heheheh

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.