From Head to Toe with Kalibre

**This post may contain affiliate links, which means I receive a small commission, at no cost to you, if you make a purchase through a link**

Perjumpaan saya dengan brand Kalibre ketika sedang jalan ke Gramedia Plaza Semanggi. Terlihat jam tangan dengan harga terjangkau, model klasik dan bisa untuk penggunaan sehari-hari. Tanpa pikir dua kali saya langsung bawa ke meja kasir dan langsung dipakai.

Kebutuhan untuk melengkapi penampilan juga semakin bertambah seiring tuntutan profesi. Saat itu top of mind terlintas nama brand tersebut. Padahal sebelum brand yang bermain di pasar sport gear dan urban lifestyle masih ada. Saya hanya pikir, ah pengen anti mainstream di saat orang pilih satu brand, saya pengen coba brand lain saja.

Kalibre sendiri produk lokal yang berpusat di Bandung. Menurut saya posisinya cukup bersaing dengan kompetitornya bermain di pasar urban. Menariknya Kalibre ini juga bisa masuk ke pasar pencinta motor, sepeda dan traveling sehingga ini termasuk diferensiasi dari strategi Kalibre. Hampir semua kebutuhan printilan kecil bisa ditemukan di Kalibre Store. Nah, inilah yang menjadi alasan saya kenapa suka dengan produk lokal selain menguji kualitas produk.

Bulan lalu, saya ada trip selama dua minggu untuk berkeliling ke beberapa kota. Mulai lah saya mencari beberapa produk Kalibre dari atas sampai bawah. Berikut ini produk-produk Kalibre yang saya gunakan selama keseharian.

Topi Baseball Fedora Kalibre

Topi termasuk salah satu aksesoris pelengkap yang bisa menunjang penampilan. Selain sebagai item fashion, penggunaan topi juga nyaman untuk aktivitas di luar ruangan. Setidaknya bisa untuk menutupi kondisi rambut kalau sedang berantakan. Model topi baseball fedora dari Kalibre ini unik, dengan warna navy motif flora. Untuk penggunaan waktu lama juga nyaman karena menggunakan bahan kanvas printing. Pada bagian belakang bisa diatur kembali kerapatannya agar sesuai bentuk kepala.

Harga Rp 99.000

tombol beli sekarang - From Head to Toe with Kalibre

Kalibre Ransel 45 liter

Sebelum berangkat, saya sudah memikirkan untuk membawa backpack atau koper. Biasanya saya akan sesuaikan dengan destinasi yang akan saya kunjungi. Dulu saya pernah bepergian menggunakan koper selama dua minggu sewaktu di Kerala, saya menggunakan Kalibre koper. Cuma kali ini perjalanan saya lumayan banyak berpindah tempat, akhirnya pilihan kembali menggunakan backpack adalah jawaban.

Traveling dua minggu bagi saya sudah cukup dengan backpack ukuran 40 liter. Jumlah pakaian yang dibawa setidaknya bisa menampung sebagian ruang. Sisanya untuk perlengkapan lain. Sebelumnya saya sudah punya ransel ukuran 40 liter. Hanya saja Kalibre Adaptic 01 ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Dimensinya lumayan panjang 60 x 38 x 20 cm. Hal pertama yang saya suka dari backpack ini memiliki bantalan belakang punggung yang empuk untuk menahan bebas punggung. Efeknya punggung tetap nyaman membawa beban di belakang. Selain itu ada lapisan kompartemen di dalamnya.

Ransel ini sudah termasuk jas hujan dan memiliki tas kecil atas bisa dilepas. Selain itu juga ada tali dada dan pinggang yang akan membuat postur tubuh lebih mantap.

Harga Rp 999.000

tombol beli sekarang - From Head to Toe with Kalibre

Kalibre Tshirt

Mungkin sebagian orang belum tahu kalau Kalibre memiliki produk apparel mulai dari kaos, kemeja hingga celana. Produk apparel ini membuat Kalibre berani menonjol dengan bendera sendiri. Kaos Kalibre ini menggunakan bahan katun yang lembut dan dingin.

Harga Rp 115.000

tombol beli sekarang - From Head to Toe with Kalibre

Jam Tangan Kalibre

Kalau kalian punya budget sekitar 200 hingga 300 ribu. Pengen punya jam tangan keren tapi tetap membuat kalian tampil fashionable, Kalibre salah satunya. Range harga yang ditawarkan masih masuk ke dalam ukuran kantong kita. Saya memilih Kalibre Walden karena sebagai jam tangan sport tidak meninggalkan kesan klasiknya.

Seri Walden ini memiliki ketebalan jam yang lumayan, kalau lengan tangan kalian tidak terlalu besar mungkin akan terlihat tenggelam. Selain itu jam tangan ini bisa diajak untuk berenang alias sudah waterproof.

Harga Rp 299.000

tombol beli sekarang - From Head to Toe with Kalibre

Sandal Gunung Kalibre

Sandal gunung termasuk jenis sandal yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Berbahan karet dan memiliki model unisex, sandal gunung memang pilihan bagi kita yang bepergian jauh atau tracking. Model sandal gunung Kalibre juga bermacam-macam, salah satunya Kalibre Palang Man Hexa 02. Sandal ini memiliki bobot yang ringan dan nyaman untuk bepergian jauh.

Harga Rp 192.500

tombol beli sekarang - From Head to Toe with Kalibre

Waist Bag Kalibre

Tempo lalu saya ikutan giveaway dari @Lenny.Diary dan ternyata namaku muncul sebagai pemenangnya. Hadiahnya dikasih waist bag Kalibre warna Tosca yang merupakan warna favorit. Akhir-akhir ini saya selalu membawa bum bag untuk menyederhanakan barang yang saya bawa. Tidak jauh dari powerbank, kabel, dan dompet.

Harga Rp 210.000

tombol beli sekarang - From Head to Toe with Kalibre

Kalibre Crusial Pro 20 liter

Ransel lama saya dulunya Kalibre Vantage 04, namun karena ranselnya hilang akhirnya saya mendapatkan ransel baru sebagai daily pack. Waktu ke Kalibre Store Palembang, saya melirik Kalibre Crusial Pro 20 liter. Model yang sama, Kalibre Crusial Pro ini punya jenis sling bag ukuran 10 liter.

Ransel Crusial Pro ini punya desain kekinian, tidak menggunakan resleting tapi cukup digulung pada bagian atas. Yang menarik dari ransel ini punya rain cover yang sangat membantu ketika sedang hujan bisa melindungi isi tas.

Harga Rp 415.000

tombol beli sekarang - From Head to Toe with Kalibre

zFrom head to toe, Kalibre perlahan menjelma menjadi perusahaan lokal yang memenuhi kebutuhan orang. Produk-produk yang ditawarkan lengkap dan kalian juga bisa beli secara online. Termasuk harga yang ditawarkan juga bervariatif sesuai dengan kualitas. Bahkan tidak banyak orang tahu kalau produk Kalibre ini juga sudah diekspor ke Malaysia, Singapura, Thailand dan Amerika! Saya beruntung bisa mengenal langsung dengan brand ini sekaligus memberikan pandangan mengenai produk-produk yang sudah pernah saya coba.

Sebagai catatan, saya tidak dibayar untuk tulisan ini. Memang karena saya menyukai produknya dan memberikan gambaran untuk kalian bahwa kita juga punya produk lokal yang bersaing. Buat kalian yang pengen beli online bisa langsung klik di link yang saya sudah kasih yaa…

Advertisements
BACA JUGA :  Review Sudio TRE : Lebih Stylish
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

9 thoughts on “From Head to Toe with Kalibre

  1. Kayaknya saya pernah lihat deh produk Kalibre ini, tapi di mana ya. Lupa-lupa ingat euy.
    Dan pas baca postingan Koh Deddy akhirnya saya jadi tahu kalau produknya berasal dari Bandung. Wuahh keren! Kirain produk luar negeri lho~

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.