Blogroll

Lu Siapa?


Bercermin dari acara Blogger Days WongKito di Palembang Indah Mall kemarin (01/05/08) memberikan saya beberapa inspirasi. Pertama, saya dapat melihat langsung sosok seorang Enda Nasution, Presiden Blogger Indonesia. Kedua, saya mencoba untuk sosialiasi dengan penghuni WongKito. Ketiga, saya ingin sekali punya notebook, supaya nggak cangok (cangguh) kayak kemarin duduk sendiri saja.

Oke, dari penjelasan Mas Enda kurang lebih pengetahuan saya tentang blog makin bertambah. Bahwa ada kode etik dalam penulisan selain itu ada ancaman sama UU ITE. Hanya logikanya suatu pemikiran/kreatifitas layaknya tidak boleh dibatasi. Hak orang untuk menyampaikan suatu pendapat yang akan menimbulkan pro dan kontra. Katanya negara Demokrat? Tapi peraturan dibuat agar ada suatu batasan/ruang lingkup supaya tidak salah jalan saja. Hehe..

Selain itu, biaya sosialisasi itu mahal dan sulit! Jauh sebelum hari H, bahkan jauh sebelum saya memutuskan untuk masuk komunitas ini sudah ada pertimbangan yang matang. Bahwa apakah saya akan diterima? Diterima secara tamu, sih oke. Tapi apakah saya dapat diterima secara penghuni rumah? Solusinya ya saya harus coba sosialisasi dengan senior. Acara kemarin mungkin bagi beberapa orang itu sukses, tapi ada yang berpendapat itu tidak sukses. Dari sisi mana? Para senior tidak coba untuk sosialisasi dengan anak baru, mereka hanya melihat sekilas, mungkin tidak tahu siapa nama anak baru itu. Rata-rata mereka berkumpul membentuk gap.

Kenapa saya bilang biaya sosialisasi itu mahal dan sulit? ya itu mahal bisa berarti kita harus keluarkan biaya, tapi lebih pasnya pengorbanan. Bagaimana kita bisa sampai ke tempat itu dan hadir. Dikatakan sulit karena saat kita coba untuk memulai ternyata ada yang angin lalu. Di saat ini saya benar-benar merasa Nobody daripada Somebody. Ya iyalah siapa gue dan lu?

Masalah laptop /sambil menunduk kepala/ saat ini saya belum punya dana untuk membeli kontan atau kredit.

Perihal Deddy Huang

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

8 comments on “Lu Siapa?

  1. Ping-balik: Buber sekaligus Ber-Anu-Anu-an dengan Wongkito « Coffee Oriental

  2. Ping-balik: Kopdar Wongkito di Lampung « The World of Eriek’s Written

  3. @dedek

    Ya, tentunya harus dipikirkan untuk ke depannya juga ๐Ÿ™‚

    thx dek udah mampir ke blog. Hehe

  4. dheeneei

    sosialisasi emang sulit sekali apalagi pertama kali masuk dalam komunitas terus langsung dihadapkan kepada sebuah acara yang cukup besar kayak kemaren.
    gak bisa dipungkiri dech yang namanya GAP pda sebuah komunitas itu akan tetap ada baik secara nyata alias terang-terangan ataupun secara kasat mata.
    masuk komunitas itu sudah pilihan kak Ded so hadapi setiap kemungkinan yang akan terjadi dimasa yang akan datang

  5. Ping-balik: next billionaire blog | Laporan WongKito Blogger’s Day

  6. @au

    ya semua bisa saja terjadi mas ๐Ÿ™‚ ambil positifnya saja ya ๐Ÿ™‚

    thx mas udah mampir ke blog saya.. hehe

    @ardy

    perasaan emang begitu, tapi penglihatan tidak begitu.. ya kan? hehe…
    saya paham kok tentang melobi dan lobi itu sulit dan saya akui jempol sama para panitianya ๐Ÿ™‚

  7. hihi… sori kalo ngerasa ada gap, padahal saya sudah mencari2 anggota baru, apalagi pada saat makan, duh kalo bisa ngobrol akrab.

    cuma ternyata saya cuma bisa temui beberapa. yayaya.. karena saya lebih banyak duduk di depan, jadi gak bisa berjalan2

    btw memang sosialisasi itu sulit, hehe.. juga dalam saya melobi enda sekitar 1 bulan yg lalu utk mnjadi pembicara di acara ini, untungnya enda orangnya welcome. sip!!!

  8. Kalo daku nih ye nganggepnya kayak gini. Mungkin para senior (not including me) belum kenal sama dirimu. Baru pertama kali pula gabungnya. Daku aja yg sdh agak lama gabung masih sering dianggap angin lalu oleh mereka (kadang2) ๐Ÿ™‚

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: