Does Beauty Still Rules?


Left, Agence France-Presse; Right, Zhou Liang/Xinhua

Left, Agence France-Presse; Right, Zhou Liang/Xinhua

Kontroversial penyanyi lagu pembuka Olimpiade Beijing 2008 tampaknya menghias pelecehan terhadap anak kecil lagi. Kasus yang dikarenakan Yang Peiyi (kiri), suara asli dari lagu resmi Olimpiade Beijing 2008 ini bertampang gemuk dengan gigi nggak rata, sedangkan lip synch yang dibawakan sama Lin Miaoke berbanding terbalik sama Yang Peiyi.

Dari berita yang saya baca (Sumatera Ekspress, 13/08/08 ), hal ini dilakukan untuk menyelamatkan ‘muka’ negara karena layaknya lagu ini dinyanyikan oleh seorang gadis yang cantik serta penjiwaan yang tinggi (ekspresif). Saya diingatkan sama film 200 Pounds Beauty, di mana Kang Han-na (Kim Ah-jung) adalah cewek gemuk dan jelek dan kerjanya jadi vokalis dari Ammy, seorang penyanyi pop terkenal yang sebenarnya hanya bernyanyi lip synch.

Does beauty still rules? In other, maybe we can say yes it does. Misalnya untuk acara pemilihan ratu sejagat yang menuntut punya 3B (Beauty, Brand, Behaviour). Namun, dalam kondisi lain masalah cantik atau nggak itu menjadi ‘senjata’ yang akibatnya bisa jadi bumerang. Misalnya ada orang yang nggak pede sama bentuk badannya karena sering dibilang banyak lemak dan jadilah dia ngelakuin SEDOT LEMAK (LIPOSUCTION).

Saya kemarin pikir waktu pulang dari kantor naik angkot, kok makin hari makin banyak anak-anak kecil buat disuruh emak bapaknya minta-minta? Nggak jarang juga anak-anak kecil itu diusilin sama pengendara. Apa sih emaknya nih pabrik anak?

Iklan

5 pemikiran pada “Does Beauty Still Rules?

  1. Ping balik: Penampilan Anda Cerminan Kepribadian « Body | Mind | Soul | Huang

  2. Don’t judge the book from the cover, tindakan China itu justru malah bisa mencoreng muka China sendiri lho…betul gak? hehehe..

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s