Status saya masih ‘gantung’


 

24 September 2008

Satu hari yang membuat fisik dan pikiran saya sangat capek! Saya harus berusaha untuk dapat mempertahankan tulisan saya di hadapan tiga orang penguji. Selama tanya jawab berlangsung, saya harus menjaga emosi saya untuk tetap tenang serta berusaha menjawab setiap detil pertanyaan penguji, yang walaupun nyeleneh dari apa yang mereka tanyakan.

Satu setengah jam saya berada di dalam ruangan tersebut, saya berharap ada kekuatan tambahan dari Tuhan di sisi kanan saya agar saya dapat tenang menjawab setiap pertanyaan. Hal ini kelihatannya mustahil, dan memang ini mustahil untuk saya hadapin karena ternyata tidak seperti yang saya bayangkan mengenai sidang skripsi ini. Ada dua hal yang terjadi. Pertama, seringkali apa yang kita pikirkan itu tidak terjadi. Kedua, berharaplah kalau faktor keberuntungan itu dimiliki oleh kita. Sepertinya kedua hal ini saya tidak mengalaminya, mereka memberikan pertanyaan diluar kemampuan saya dan mungkin faktor keberuntungan itu belum dapat saya rasakan.

Buat kalian yang saat ini lagi atau sedang menempuh penulisan skripsi, saya harap kalian mampu berusaha dan berjuanglah! Serahkanlah hasil akhirnya sama Tuhan, karena kemampuan kita cukup saat sidang telah selesai. Biarlah selanjutnya Tuhan yang bekerja dan menilai.

Iklan

Satu pemikiran pada “Status saya masih ‘gantung’

  1. Ping balik: Saya Positif A! « Coffee Oriental

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s