Kuliner: Es Krim Zangrandi, Surabaya


Es Krim Zangrandi

Es Krim Zangrandi

Wisata kuliner di kota Surabaya akhirnya menghantarkan saya di tempat rumah makan es krim Zangrandi. Lokasinya di Jl. Yos Sudarso Surabaya samping Garden Palace Hotel depannya kantor DPRD Jawa Timur. Ternyata tempat ini memang sudah terkenal, berdiri sejak tahun 1930 dan bangunannya ciri khas kota tua. Cocok buat anak muda dan kalau orang tua mungkin untuk nostagia. Katanya lebih asik lagi kalau makan waktu suasana malam. Alasannya, cuacanya dingin dan kadang ada yang jual kacang rebus.  Trus, kursi-nya juga pakai kursi lama dengan jalinan rotan/bambu warna kuning muda.

dsc028161

Saya tanya pelayannya soal menu favorit di tempat Zangrandi. Dan ternyata salah satunya Macedonia. Macedonia ini punya banyak pilihan, saya pilih yang rasa Kopyor dan Raspberry. Rasanya AJIB nikmatnya!! Bentuk es krimnya bulat tapi di atasnya dibentuk V dan ceruknya tuh jadi tempat rhum. Suka rhum? Dan rhumnya sekali lagi.. Nendang abissssss… Apalagi abis tuh saya coba Banana Splitnya juga oke.

Balik ke Palembang, saya masih bayangin nikmatnya Macedonia Raspberry… Kapan ya bisa ke Surabaya lagi…

10 pemikiran pada “Kuliner: Es Krim Zangrandi, Surabaya

  1. Perusahaan kami menyediakan bahan FROZEN YOGURT berkualitas. Bahan dapat berbentuk liquid maupun Bubuk/Powder Rasa yang kami sediakan adalah rasa strawberry dan plain. Harga Rp.30.000,-/liter nego Melayani pembelian luar kota dan jakarta. bahan kami akan seperti sour sally/red manggo dengan bentuk yang bagus walaupun menggunakan mesin made in china. Susu yang kami gunakan adalah susu Diamond/setara ( indomilk dll) UHT. bahan frozen yogurt kami dapat bertahan +-1 minggu dalam chiller/lemari es dan hingga 1 bulan didalam freezer. Kami juga membuka kesempatan seluas2nya kepada bpk/ibu yang akan memulai usaha Frozen yogurt untuk bekerja sama.

    Kami menyediakan Mesin2 frozen yogurt dengan harga yang sangat terjangkau mulai 17jtan untuk
    Kami juga memberikan konsultasi gratis bagi bpk/ibu yang akan memulai usaha dengan software komputer , sehingga dapat dilihat kapan BEP dan harga jual yang ideal bagi usaha frozen yogurt bapak/ibu untuk info dan konsultasi hub kami

    Untuk memulai Usaha Fro-yo lihat box di bawah bandingkan dengan sistem wara laba yang biayannya samapi ratusan juta … kalo kita usaha sendiri/mandiri hanya di butuhkan biaya awal sekitar Rp.26 jutaan yang terdiri dari mesin Froyo mulai 17.5jt dan sisanya adalah setup konter usaha kita kalo hanya booth sekitar 5 jutaan Ayo tunggu apalagi bukti kan anda bisaa menjadi pengusaha Froyo.

    Samudra Wibowo 081519220879 ato 02198621531 ato 081213957819
    http://restomesin.wordpress.com/

  2. hmmm,…. memang enak,… nenek q (80th) cerita klo dulu pacaran ama kakekku disana,….

    aq paling suka macedonia,…. pilih chocolate yg ada choco chipsnya,…. hmmm

    Huang : Bangettss.. mau dongg

  3. emang mantabzz es krim di Zangrandi..!! apalagi waktu itu aku (sekali lagi) DITRAKTIR..!! pas itu aku makan waffle ice cream kalo gak salah,, yang ada kriuk2nya gtu.. trus sama banana split nya juga.. trus nyobain spaghetti ice cream nya juga..!! slurrp..!!! AJIB..!! 😀


    Iyah, kemarin sayangnya aku gak nyoba mie ice creamnya 😦

  4. Ping balik: Last but not least part 1 « Coffee Oriental

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s