BerandaBlogrollKuliner: Lontong Kupang dan Sate Kerang, Surabaya

Kuliner: Lontong Kupang dan Sate Kerang, Surabaya

Author

Date

Category

Asik jalan-jalan ke pantai yang ada di Surabaya, perut saya mulai kelaperan dan saatnya untuk mencoba kuliner Surabaya. Dan pilihan saya jatuh ke Lontong Kupang dan Sate Kerang.

Lontong Kupang
Lontong Kupang

Awalnya saya bingung, kupang itu apa ya? Ternyata setelah tanya sama penjual kupang itu kayak kerang tapi ukurannya mini. Kalau orang Palembang biasa nyebutnya remis. Enaknya kupang itu kalau ditambahin dengan petis. Wah apa pula itu petis? ternyata petis itu kepala udang campur daging kepiting. Kalau di Palembang lebih dikenal calok alias terasi. Hahaha…

Sate Kerang
Sate Kerang

Bicara soal lontong, ternyata ada bedanya lontong Surabaya dengan Palembang. Ya iyalah… lontong buatan Surabaya teksturnya kerasa lembut, jadi mungkin untuk lidah saya kurang pas. Setelah tanya ama temen eh digurauin.. ya iyalah.. orang Surabaya itu kan lembut-lembut dan baik hati.. hehehe.. tapi emang bener orang Surabaya itu baik dan ramah.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

16 KOMENTAR

  1. numpang lewat ya. Kalau mau jalan-jalan ke medan, or kalau mau wisata kuliner di medan, jangan lupa mampir di blog indrahalim.com ya… di situs itu lengkap reviewnya tuk resto or kedai yg menyediakan makanan enak di medan.. thx!

  2. wuaaa..!!! lontong kupang..!! my favourite food di surabaya..!! rasanya udah kaya makan sup seafood ajah..!! mantabz..! apalagi dibikinnya agak pedes.. waa,, yummy..!! pengen makan Lontong Kupang lagi..!! *tapi kapan yak..? huhu,,*

    lebih enak lagi kalo GRATISAN..!! ahahaha,,

    Hah? sup seafood? weleh.. weleh

  3. eee…surabaya juga ada trasinyaa juga looh…petis tu…warnanya item, bentuknya pasta…hehehe btw, siapa tu temennya yang bilang kalo orang sby lembut dan baik hati?

    lirik ke yang kasih komen :p

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru