Pemancingan Ikan Agung, Pacet Mojokerto


Pemancingan Agung

Pemancingan Agung

Entah napa waktu masuk ke lokasi pemancingan ini, saya merasa de javu. Apa ini mimpi?

Lokasi pemancingan ini terletak diKambengan Pacet Mojokerto, sudah di luar kota Surabaya. Mungkin ini terletak di daerah dataran sedang, soalnya saya juga masih bingung jalannya itu puter-puter dan pemandangan di sekeliling hutan dan ladang sawah.

dsc02493

Searah jarum jam: Ikan Patin, Ikan Lele, Ikan Bawal

Ada beberapa kolam yang bisa dipakai pengunjung untuk memancing. Ada kolam ikan Nila, Bawal, Lele, dan Patin. Dan untuk penyewaan alat pancing dan umpan itu tidak dipungut biaya. Masing-masing kolam dijaga oleh satu pegawai yang bertugas untuk memasang umpan ikan dan mengambil ikan tangkapan pengujung.

Ikan Nila

Ikan Nila

Awalnya saya coba mancing di kolam ikan Nila, rasanya senang banget soalnya baru pertama kali ini saya memancing. Sayang, hasil tangkapan pertama saya ikan Nila itu lepas. Kenapa? ternyata alat pancing yang terbuat dari bambu diameter kecil itu nggak bisa angkat ikan seberat 3 kg. HAH! Amazing kan! whwhwhw.. soalnya kata penjaga ikan itu, ikan yang saya tangkap barusan beratnya kisaran 3 kg. Biarpun gitu, saya harus puas juga sama tangkapan kedua dengan berat 3 ons. Oh ya, ikan yang udah kita tangkap ini nggak boleh dibalikin lagi ke dalam kolam.

Setelah ikan hasil tangkapan di dapat saatnya untuk makan! Ya, tempat pemancingan ini menyediakan tempat untuk kita makan ikan hasil tangkapan kita. Ikan yang diperoleh diolah sama mereka dengan cara digoreng atau dibakar. Uhm… kalian harus sabar nunggu ya soalnya masakannya itu datangnya agak lama, paling mau nggak mau kita harus samperin pelayannya dan tanya apa masakan kita udah kelar.

Oke.. saatnya makan! Eits.. inget sebelum makan cuci tangan dulu dan berdoa. Dan… nyesel banget kalau kalian nggak coba air untuk cuci tangannya, soalnya airnya itu dingin banget… asli dari mata air pegunungan.

Iklan

18 pemikiran pada “Pemancingan Ikan Agung, Pacet Mojokerto

  1. Mantabe memang wisata mancing memang menyehatkan pikiran dan merilis ke penatan bekerja selama 5 hari dan dengan hiburan mancing ternyata ampuh dan membuat hati lebih tenang dan senang apalagi bisa strike iakn dan ikan nya langsung di bakar dan disantab bersama keluarga wah rasanya luar biasa dibanding ikan beli di pasar lebih manteb mancing dewe Cak.

    Salam Mancing maniac.

  2. tolong kirim alamat lengkapnya karena aku pingin mancing disana keliatannya seru banget. kalau hari biasa dan hari libur buka sampai jam berapa????? thanx

    Huang : Waduh mas, saya gak tahu jam operasionalnya kapan aja. 😦

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s