BerandaReviewBakpao Hongkong

Bakpao Hongkong

Author

Date

Category

Bakpao.. Bakpao..

Bakpao Hongkong
Bakpao Hongkong

Yah.. makanan khas etnik chinese ini udah terkenal lama. Bakpao dulu mungkin jadi makanan yang diharamkan untuk kaum pribumi, karena dari namanya bak itu sendiri berasal dari daging babi. Tapi sekarang kan isinya bisa dibuat variasi, bisa rasa coklat, kacang tanah, kacang hitam, keju. Biasanya bakpao ini jadi sarapan pagi dengan ditemanin kopi atau teh. Rasanya uhm… yummy dan buat saya inget sama bakpao Hongkong khas Surabaya.

Kacang Hitam, Kacang Putih, Casio
Ki-Ka: Kacang Hitam, Kacang Putih, Casio

Bakpao Hongkong yang berada di Jalan Karang Asem ini cukup terkenal, sebelumnya ada juga bakpao serupa namanya bakpao Chik Yen, namun sayang bakpao ini udah kurang terkenal. Bakpao Hongkong itu sendiri mulai buka sekitar jam 3 sore, dan cukup banyak orang yang antri untuk menikmati bakpao itu. Banyaknya rasa dalam bakpao ini buat kita jadi bingung untuk coba yang mana, antara lain:

  1. Bakpao Casio
  2. Bakpao Babi Kecap
  3. Bakpao Coklat
  4. Bakpao Kacang Hitam
  5. Bakpao Kacang Putih
  6. Bakpao Spesial

Uhm… mana yang enak? semuanya sih enak. Kalau bakpao spesial isinya itu semua rasa plus ditambah satu butir telur, bentuknya pun lebih gede dari bakpao lainnya. Saya lebih suka bakpao isi kacang hitam dan kacang putih, rasa kacangnya itu yang beda dari bakpao yang pernah saya makan. Kacangnya lebih halus dan rasanya legit. Kalian tertarik mau coba?

Deddy Huanghttps://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprakSay it with Picture
Artikulli tjetërPesona Pantai Kenjeran, Surabaya

26 KOMENTAR

  1. mau pesan bakpou telepon aja harsono untuk surabaya pusat pregolan uwm doho 03181573734 sidoarjo amin ditaman pinang 03177597440 siap antar

  2. Ada yang tau resepnya bakpao HOngKong ya? bagi-bagi resepnya ya…. thanks…..
    Bakpao Hongkong ini soalnya rasanya spesial tekstur kulitnya lembut n kalo digigit ga nempel di langit-langit ga kaya bakpao-bakpao yang laen….

    • Ada koq yang halal……
      Kacang hitam, coklat, keju susu, kacang putih, kacang tanah, ayam, tuna…
      enak koq…. 4500-5000/ updated 09-juli2009

  3. Saya lebih suka bakpao yang asli…(alias yang isi daging babi..hehe). Biasanya kalo ada yg mudik ke makassar minta dibawain itu…makan satu aja udah kenyang….

    Ho oh.. espokat mbak! 😀

  4. waduh..gak gituh suka bakpao…sukanya mantow..sama gak tuh…

    Uhm.. kalo dari warna seh mungkin mirip ya.. sama-sama putih mbak 🙂

  5. Bakpau Kacang Putih? baru denger nih (*emang jarang beli bakpau sih heheh)
    Kacang putih, kacang apa ya?

    kacang putih… ya kacang putih :p

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru