Rasa Bintang 3


parade

Horaaaayyy… kemarin kepikiran kapan yaa bisa dapet undangan resepsi pernikahan lagi di hotel-hotel mewah, karena biasanya dapet di tempat gedung serbaguna saja. Akhirnya kesampaian juga ternyata dapat undangan resepsi pernikahan anaknya relasi mama di Hotel Aryaduta (ex. Hotel Aston). Ada yang membedakan resepsi di hotel mewah sama gedung serbaguna. Bedanya terletak di makanan dan atmosfer orang-orangnya.

Oke… aku langsung ke main course-nya tentang makanan:

paradefood

#1 5 Makanan Pembuka

Ada 5 jenis makanan yang disediain, terdiri dari telur pithan, daging sapi, udang, gohyang, dan daging bebek. Untuk telur pithan rasa telurnya agak keras mungkin kelamaan masuk dalam freezer. Padahal telur pithan ini rasanya enak loh, cocok banget buat jadi teman sarapan pagi yaitu nyabu (nyarapan bubur).

#2 Sup Sirip Ikan Hiu dengan Daging Kepiting

Di menu kedua ini, sekilas mirip sup jagung cuma sup ini ada tambahan daging ikan hiu dan daging kepiting. Rasanya mantap! Kentalnya sup juga pas! Dan ini pertama kalinya aku cicip daging ikan hiu. Woww…

#3 Tumis Sapi Dengan Saus Lada Hitam dan Brokoli

Wuaah.. aku suka sama daging sapinya. Dagingnya empuk dan bumbu lada hitamnya meresap. Kualitas brokolinya cukup segar, tapi cara masaknya masih agak keras dibagian batangnya.

#4 Nasi Goreng Yang Chow

Yang Chow?? Mmm.. aku belom pernah dengar nama Yang Chow, tapi nasi goreng ini mirip nasi goreng singapore. Yang mana nasi goreng ini warnanya kuning muda sekaligus ada tambahan jagung dan potongan wortel. Rasanya lumayan kayak nasi goreng pada umumnya.

#5 Ayam Garam Api

Wah.. aku kira ayam garam api ini bentuknya lebih gede dan kobaran apinya heboh. Ternyata ukuran ayam yang dipakai nggak begitu besar. Rasa ayamnya pun lebih mirip daging bebek. Agak alot.

#6 Kailan Cah Jamur dengan Saus Tiram

Lebih banyak batang kailannya ketimbang sayur kailannya, sewaktu aku makan sayur kailannya ada rasa pahit kayaknya kurang bersih dicuci. Cuma kalo untuk jamur haisomnya, wahh enakkkk… :p

#7 Udang dengan Kacang Mete Ala Szechuan

Ala Szechuan selalu berlendir. Jadi udangnya itu kayak dibalut sama saus apa gitu yang kental, jadi sewaktu kita makan serasa udangnya udah bonyok dan kurang segar. Aku cari kacang metenya wah sayang banget kacangnya cuma sedikit 😦

#8 Roti Mantao

Keras! tuh aja.. roti ini ga ada peminatnya.

#9 Pudding

Nyummy… lumayan sebagai dessert. Rasa puddingnya cukup. Takarannya ga terlalu manis dan campa. Jadi cocok buat yang ada kolesterol dan kencing manis.

Oke.. itu dari segi makanan. Kalau untuk acara weddingnya sendiri.. aahh so sweet.. aku suka waktu wedding kiss. Ah.. aku jadi mupeng :p.

p.s : Hubby, will you marry me?

10 pemikiran pada “Rasa Bintang 3

  1. Ping balik: Intip Perjamuan ala Tjiak Tok « I'm Huang

  2. In order Insulin, global economies?Jaw length to, side means we.Ads on a, that % of.A suitable Florida makanan, your business Taking coat and top.Skin to develop, mission statement frequently.,

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s