BerandaCulinary Si Kasep dari Surabi Akang

[Kuliner] Si Kasep dari Surabi Akang

Author

Date

Category

surabi

Khasanah kuliner kota Palembang bertambah lagi dengan hadirnya surabi, biasa dikenal serabi. Jajanan surabi yang terbuat dari tepung beras ini agak jarang ditemuin di pasar-pasar tradisional, walaupun ada rasa dari surabi kurang bervariasi. Untuk itulah empat orang muda asal kota Bandung, Liza Sako, Azmi, Abib dan Andera hadir ke Palembang untuk mengobati kerinduan wongkito sama makanan bernama surabi.

surabi2

Surabi โ€œAkangโ€ yang bertempat di jalan Sumpah Pemuda Blok K 5 Kampus ini baru berdiri sejak bulan Januari kemarin. Lokasi tempat yang gampang dicapai dengan kendaraan pribadi atau umum ini selalu ramai dikunjungi setiap sore sampai malam. Walaupun pelayanannya standar, tapi pengunjung menikmati suasana di surabi Akang untuk berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati surabi aneka rasa.

Surabi Apel Cokelat Susu

 Surabi Pisang Cokelat Keju

Adapun rasa yang variatif ini membuat saya tergoda untuk mencicipi surabi rasa Apel Coklat Susu dan Pisang Cokelat Keju. Dua rasa surabi ini begitu menggoda. Tekstur surabi yang kenyal memang berasal dari bahan-bahan pilihan untuk menjadikan sepankuk surabi khas Akang kasep. Selain itu rasa surabinya juga tidak terlalu manis jadi bagi kamu yang sedang diet tidak perlu takut untuk mencoba.

Harga aneka surabi ditempat ini masih terjangkau. Harganya tergantung jenis topping surabinya, seporsi surabi dipatok antara IDR 3.000 sampai IDR 9.000.

p.s : Rasa bintang 3 (dari bintang 5)

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetรซr

8 KOMENTAR

  1. “jarang ditemuin di pasar-pasar tradisional” ? naah..ini ketauan yah..jarang maen ke pasar.. :p
    banyak, Huang.., biasa nya kalo yg kita itu kadang dikasih kuah. kadang kue duren, atau yg gula merah. Lebih enak daripada yg bandung punya.

    Huang : Iya tadi lupa masukin detilnya ๐Ÿ˜€

  2. ayuk lum nyobo ๐Ÿ˜€ gek lah nunggu ado yg nraktir bae.. wahahah

    Huang : Nah napo belum cubo?? ๐Ÿ˜€ ajak The Pici’s Sister nah yukk ๐Ÿ˜€

  3. Ini menawarkan tempat tongkrongan buat kopdar nanti kan Ded? Tapi, setelah pempek Beringin aja ya? ๐Ÿ˜€

    Huang : Boleh.. ๐Ÿ˜€

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru