[Kuliner] Si Kasep dari Surabi Akang


surabi

Khasanah kuliner kota Palembang bertambah lagi dengan hadirnya surabi, biasa dikenal serabi. Jajanan surabi yang terbuat dari tepung beras ini agak jarang ditemuin di pasar-pasar tradisional, walaupun ada rasa dari surabi kurang bervariasi. Untuk itulah empat orang muda asal kota Bandung, Liza Sako, Azmi, Abib dan Andera hadir ke Palembang untuk mengobati kerinduan wongkito sama makanan bernama surabi.

surabi2

Surabi “Akang” yang bertempat di jalan Sumpah Pemuda Blok K 5 Kampus ini baru berdiri sejak bulan Januari kemarin. Lokasi tempat yang gampang dicapai dengan kendaraan pribadi atau umum ini selalu ramai dikunjungi setiap sore sampai malam. Walaupun pelayanannya standar, tapi pengunjung menikmati suasana di surabi Akang untuk berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati surabi aneka rasa.

Surabi Apel Cokelat Susu

 Surabi Pisang Cokelat Keju

Adapun rasa yang variatif ini membuat saya tergoda untuk mencicipi surabi rasa Apel Coklat Susu dan Pisang Cokelat Keju. Dua rasa surabi ini begitu menggoda. Tekstur surabi yang kenyal memang berasal dari bahan-bahan pilihan untuk menjadikan sepankuk surabi khas Akang kasep. Selain itu rasa surabinya juga tidak terlalu manis jadi bagi kamu yang sedang diet tidak perlu takut untuk mencoba.

Harga aneka surabi ditempat ini masih terjangkau. Harganya tergantung jenis topping surabinya, seporsi surabi dipatok antara IDR 3.000 sampai IDR 9.000.

p.s : Rasa bintang 3 (dari bintang 5)

Iklan

8 pemikiran pada “[Kuliner] Si Kasep dari Surabi Akang

  1. Ping balik: [Kuliner] Surabi Enhai « Just Huang

  2. “jarang ditemuin di pasar-pasar tradisional” ? naah..ini ketauan yah..jarang maen ke pasar.. :p
    banyak, Huang.., biasa nya kalo yg kita itu kadang dikasih kuah. kadang kue duren, atau yg gula merah. Lebih enak daripada yg bandung punya.

    Huang : Iya tadi lupa masukin detilnya 😀

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s