Kenapa Memilih Lumix TZ20?


lumix

Lusa kemarin saya dapat ajakan dari Panasonic untuk ikut serta jadi peserta Lumix Foto Festafet. Kegiatan ini salah satu ajang kompetisi fotografi yang finalisnya mewakili masing-masing kota. Ada 12 kota, yaitu Jakarta pada 10 November 2011. Berlanjut ke Palembang, Semarang, Denpasar, Pekanbaru, Surabaya, Medan, Banda Aceh, Pontianak, Samarinda, Manado, Makassar, dan berakhir di Jakarta.

Memang beberapa waktu sebelumnya saya ada registrasi lomba ini. Dan terimakasih karena telah memilih saya :mrgreen:

Oke, setiap peserta dibekali sebuah kamera Lumix Panasonic. Tugas saya memotret obyek foto khas kota Palembang. Saya udah mulai dari tanggal 11.11.11 kemarin dan selesai tanggal 14.11.11 nanti.

Dibekali pinjaman kamera Lumix TZ20, maka saya pun merekomendasikan kamera ini karena …

1. Intelligent Zoom 21x

Kamera jenis pocket ini punya kemampuan optical zoom sampai 21 kali atau setara dengan 33 kali optical zoom. Bayangkan saja saya bisa potret dari bangku penonton tepat ke tengah stadion GSJ. Dan coba lihat kualitas dari warna yang ditangkap oleh lensa Leica. Sangat indah bukan?

P1080218

Fungsi Intelligent Zoom-nya ini jelas sangat membantu untuk membidik objek yang letaknya jauh. Jangan kuatir dengan hasil zoomnya karena tidak mengubah kualitas dari gambar. Saya tadi coba mengambil objek dari Maha Vihara Duta daerah Dempo ke arah Jembatan Ampera.

P1080459

P1080460

Ciamik bukan??? Hasilnya zoomnya seimbang dengan kamera jenis DSLR.

2. Fitur Manual

Pengen belajar jadi fotografer handal? Lumix TZ20 bisa! Saya suka karena ada pengaturan manual, jadi buat yang suka main dengan diafragma dan speed. Monggo.. Belum lagi punya fitur touch-control shooting. Artinya tanpa menggunakan shutter pun kita bisa membidik melalui layarnya yang touchscreen.

Fitur ini sangat membantu saya belajar tentang kamera poket “semi DSLR” seperti Lumix TZ20 ini.

Pencinta Makro pun bisa terpuaskan oleh hasilnya yang ciamik.

P1080004

3. Desain Elegan

Nyaman dipegang dan digenggam. Dengan ukuran layar 3” tentunya kita lebih puas melihat hasil jepretan kembali.

Panasonic TZ20 release date-420-90

4. Lensa yang Jernih

Warna yang didapat benar-benar asli. Lihat sendiri deh hasilnya…

P1080268

Senang sekali bisa mencicipin teknologi dari Panasonic. Lumix TZ20 ini sangat direkomendasikan buat menemanin waktu backpacker kamu. Dari bentuk itu sudah kecil. Gampang untuk dioperasikan. Fiturnya juga menggagumkan. Sangat cocok buat memotret dari jarak jauh dengan hasil foto yang ciamikkkkk…

P1080395

p.s : Ah sayang kamera ini harus dikembalikan lagi ke panitia. Semoga saya bisa menang kompetisi lomba ini ya.. karena hadiah utamanya ya Panasonic Lumix TZ20 !! Pastinya hobi fotografi saya akan lebih mengasikkan lagi karena Lumix TZ20.

Iklan

8 thoughts on “Kenapa Memilih Lumix TZ20?

  1. kualitas gambar kamera panasonic lumix yang jenis pocket dan mirrorless memang bagus ( diatas rata rata kamera merk lain ), tapi ya itu tadi harganya agak sedikit mahal, para pembeli kebanyakan beralih ke merk lain hanya perbandingan harga,

  2. TZ20 adalah kamera compact pertama saya selain dulu saya pakai DSLR. Krn semenjak menjadi seorang ibu bawa2 DSLR cukup berat..maka saya mencari kamera pocket sekelas DSLR..dan terbukti..hasilnya pun ga kalah dengan DSLR..ga nyesel kok beli TZ20 🙂

  3. Kekurangan secara umum kamera poket adalah: 1. Foto yang dihasilkan dlm suasana minim cahaya,indoor atau malam sering terlihat gelap. Dan memaksa pengguna menggunakan night mode namun malan tambah hancurm 2. Gamabar yang ‘berpasir’ krn penggunaan zoom yg mentok ke maksimal.

    Tapi, dr hasil gambar yg dihasilkan kayaknya gak hanya soal merek tapi bs menjawab kekhawatiran hasil gambar dgn kondisi yang disebutin tadi. Postingan yang bagus.

    Btw, jangan nunggu dipijemin. Buruan beli :)))

    1. Yup, itulah kenapa aku suka sama hasil dari kamera Lumix TZ20. Hasilnya itu menjawab 2 kekurangan umum kamera poket.

      Hehehe.. rasanya beda om kalo didapet dari hasil lomba (usaha) :mrgreen:

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s