BerandaInternationalHongkongHong Kong Trip : The Peak, Madame Tussauds, Sky Terrace

Hong Kong Trip : The Peak, Madame Tussauds, Sky Terrace

Author

Date

Category

Hari Ketujuh : Hong Kong

Udara pagi hari ini masih 19 derajad, sejuk tapi tetap dingin. Di Hong Kong, setiap pagi selalu ada petugas yang membagikan koran gratis. Koran ini ada yang menggunakan bahasa Mandarin dan Inggris. Saya suka minta satu yang bahasa Inggris untuk dibaca saat di MTR.

Rencana jalan-jalan di hari ketujuh ini mau mengunjungi The Peak.

The Peak

The Peak merupakan titik tertinggi di Pulau Hong Kong dan bisa dikatakan lingkungan yang paling menarik untuk melihat pemandangan panorama kota Hong Kong. Pastinya udara di atas akan terasa dingin. Agar bisa melihat pemandangan panorama kota Hong Kong 360 derajad bisa naik ke Peak Tower. Pada siang hari kita akan melihat hamparan gedung pencakar langit, kalau malam hari hamparan kilauan lampu dari gedung-gedung tersebut.

Cara pergi ke The Peak dengan MTR ke Central. Keluar dari halte Central tinggal ikutin petunjuk jalan ke The Peak. Tiket masuk The Peak saya sarankan untuk beli yang combo 3 in 1 yang sudah termasuk tiket naik kereta The Peak, Madame Tussaud, dan masuk ke Sky Terrace dengan biaya $250.

Untuk naik ke atas, kita menggunakan Peak Tram. Kendaraan ini sendiri sudah ada sejak lama dan telah mengalami beberapa kali perbaikan. Naik tram mengarah ke atas terasa seperti kita sedang naik olala di Ancol.

Madame Tussaud

Nama Madame Tussaud sudah tidak asing didengar. Adalah museum yang didalamnya terdapat patung-patung lilin dari figur artis, tokoh politik, sampai pemusik. Madame Tussauds sendiri ada di beberapa wilayah dunia. Replika patung yang dibuat oleh Madame Tussaud bisa dilihat bagaimana detilnya mereka membuat hampir sama persis dengan tokoh asli.

Jumlah koleksi patung di dalamnya juga tidak begitu banyak, setidaknya sekitar 2 jam untuk berkeliling dan berfoto dengan replika patung. Keluar dari tur museum, ada stand sounvenir salah satunya menawarkan untuk membuat patung lilin tangan kita seharga $45. Lebih baik tidak tergoda untuk bikin souvenir lilin, karena bawa balik ke Indonesia lilinnya langsung lumer. Kemudian, awal masuk Madame Tussaud kita akan difoto sama petugas, saya pikir sifatnya gratis ternyata untuk menembus foto kita perlu biaya HKD 100.

Sky Terrace 428

Sky Terrace 428 atau yang berada di puncak Peak Tower ini tempat yang pernah menjadi lokasi syuting Master Chef Indonesia session 2 saat eliminasi masuk 3 besar.

Di dalam Peak Tower sendiri banyak toko dan restoran serta tempat hiburan, jadi dari sini kita tinggal naik ke puncak paling atas menggunakan lift.

Waktu menyusun itinerary ke Hong Kong saya sendiri juga penasaran tempat ini, kira-kira pemandangan seperti apa yang bisa dilihat dari puncak setinggi 428 meter. Ternyata, dari atas sini kita bisa melihat pemandangan kota Hong Kong secara 360 derajad. Menarik!

Museum of Tea Ware

Keluar dari The Peak, jika kita jalan ke seberang akan ketemu dengan Hong Kong Park. Sebuah taman kota yang di dalamnya terdapat beberapa satwa yang dilestarikan. Taman ini terasa rindang dan nyaman kalau sedang mencari inspirasi.

Keliling di sekitaran taman, kita melihat sebuah rumah dan tampaknya seperti museum. Ternyata museum teh. Berhubung sudah lewat, maka kita coba masuk ke dalam museum. Di dalam museum, saya mendapat pengetahuan baru mengenai sejarah dan jenis teh.

Central Pier – Harbour City

Rencananya mau balik ke hotel karena hari juga sudah sore. Pada saat mau balik ke arah MTR, teman saya nawar apa mau coba naik kapal. Maka tanpa menunggu lama, kita langsung mengiyakan. Sayang sekali kalau backpacker kita tidak mencoba fasilitas yang ada di negara itu dan menikmati yang ditawarkan.

 

Jalan ke dermaga kapal juga cukup jauh, tapi berkat petunjuk arah di Hong Kong yang jelas kita juga tidak kesulitan untuk mencari dermaga kapal dari terminal MTR. Harga tiket kapal untuk menyebrang dari Central Pier ke Harbour City seharga HKD 2.5, jauh lebih murah kalau naik MTR seharga HKD 9.

Pengeluaran Hari Ketujuh

  • MTR Tsim Sha Tsui – Central : HKD 9
  • Tiket combo 3 in 1 The Peak : HKD 250
  • Ferry Central – Harbour City : HKD 2.5
  • Makanan : HKD 39

Total dalam Hong Kong (dollar) : HKD 300.5 (Rp 390.650)

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

16 KOMENTAR

    • Kalau untuk beli tiketnya bisa langsung di loket pas sebelum kita naik tram. Dia udah satu pake sama madame tussaud dan sky terrace mbak.

      Saya sih belum pernah coba octopus card, kemarin bayarnya langsung gitu mbak.

  1. saat ini dalam acara 1 hari selain ke madame tussaud, sky terrace, menggunakan tram apakah ada lokasi terdekat utk tempat rekomended yg perlu dikunjungi?
    yg kedua ttg paket 3 in 1, $250 itu apakah sudah termasuk naik Tram PP?

  2. Hallo kak, sya mau tanya nih.. Urutan/rute The Peak, Madame Tussauds, Sky Terrace gimana ya? Saya rencana ke sana siang hari sampai malam hari pada hari Sabtu. Saya bingung mana dulu yang dikunjungi karena saya tidak tau sama sekali tentang daerah sana.
    Terima kasih bantuannya.

  3. Hallo kak, aku rencananya bulan september berangkat ke hongkong, aku check di website madame tussauds HKD 203/orang tapi aku liat postingan kakak HKD 250/orang itu sudah termasuk untuk ke madame tussauds juga atau bagaimana ? lebih baik pesan langsung atau via online karena kalo wisata dihongkong lebih murah pesan via online, tolong dibalas kak samo-samp wong kito butuh nian info cak itu hehe

    • Beli online bisa. Kalau mau beli on the spot juga bisa. Harga 250 hkd itu udah termasuk tiket masuk maddame tussaud+tiket pp naik tram+naik sky terrace. Coba cek harga 203 hkd itu udah termasuk tiket itu lum.

      • Kak udah aku check td diwebsite kalo 3-in-1 harga online HKD 290 kalo 2-in-1 (ga termasuk sky tra) harganya HKD 250, naha da harga early bird kak jd sebelum dateng jam 11 pagi tiketnya HKD 113 kalo aku beli terpisah dulu menurut k gmn ya ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru