Shenzhen Trip : Splendid China, Shopping Time


Hari Kesembilan : Shenzhen

Apa daya kaki ini masih harus tetap KiyaKiya (red: jalan-jalan), padahal tinggal 2 hari lagi backpacker saya pun harus selesai dan kembali ke Palembang.

Hari ini kami tidak ada rencana untuk mengunjungi tempat wisata. Rencana khusus di Shenzhen adalah berbelanja.

Splendid China

Splendid China, sebuah taman hiburan yang ada di Shenzhen. Taman ini terdapat miniatur replika-replika bangunan khusus China seperti Tembok Besar China. Cara menuju ke Splendid China tinggal naik Metro ke OCT. Keluar dari OCT kita sudah bertemu dengan pintu masuk Splendid China.

Kami pun memutuskan untuk tidak masuk ke dalam, karena berada di Shenzhen hanya untuk 2 hari dan lagi pula isinya seperti Window of World. Maka setelah selesai berfoto di depan pintu masuk Splendid China, tapi kalau suatu saat saya ke Shenzhen kembali, saya pasti akan masuk ke tempat sini.

 

Shenzhen dikenal surganya belanja barang-barang branded KW. Salah satu distrik yang kami datangin adalah di Lo Hu. Di sana seperti Mangga Dua, banyak barang-barang kelas KW yang branded mulai dari KW Super sampai KW 2. Jangan takut untuk menawar sampai dibawa 100 yuan. Biasanya mereka membuka harga dari 800 yuan sampai 2000 yuan. Tapi tawarlah mulai dari 50 yuan lalu mentok tidak lebih dari 100 yuan.

Semua koleksi barang sama, sepertinya mereka punya vendor yang sama. Jadi kalau ada barang yang diincar seperti jam tangan, tas, ikat pinggang, dll kita tinggal foto dan tunjukkan saja mau yang seperti apa. Uniknya kita bebas pilih mau dikasih label brand apa seperti Louis Vuitton, Prada, Burberry, dll. Harga disini sepertinya mahal, mungkin, karena ada juga wisatawan bule yang pakai mata uang dollar. Bisa jadi ini kesempatan untuk meraup dollar amerika.

Selain di Lo Hu, ada distrik tempat shopping lain yaitu di Lao Jie. Bentuknya sama. Bisa jadi kalau pergi ke Shenzhen harus pulang dengan membeli bagasi dan tambahan koper.

Tidak terasa hanya untuk keliling cari barang dan tawar menawar dari satu toko ke toko, kita memerlukan waktu 6 jam. Kalau ada kesempatan ke Shenzhen lagi saya ingin belanja dan saya sudah tahu trik berbelanja yang cepat di sini!

Sempat juga kita menemukan kesulitan mencari makanan di Shenzhen, beruntung waktu di stasiun Lo Hu kita menemukan HK-Style Restaurant. Tempat makan ini pas di lidah dengan masakan chinese foodnya. Jadi untuk makan siang dan malam kita habiskan di tempat makan sini.

Pengeluaran Hari Kesembilan

  • Metro Shaibu – OCT : RMB 5
  • Metro OCT – Lo Hu : RMB 5
  • Metro Lo Hu – Shaibu : RMB 5
  • Makanan : RMB 41

Total dalam Renminbi : RMB 56 (Rp 89.600)

Iklan