Shenzhen Trip : Splendid China, Shopping Time


Hari Kesembilan : Shenzhen

Apa daya kaki ini masih harus tetap KiyaKiya (red: jalan-jalan), padahal tinggal 2 hari lagi backpacker saya pun harus selesai dan kembali ke Palembang.

Hari ini kami tidak ada rencana untuk mengunjungi tempat wisata. Rencana khusus di Shenzhen adalah berbelanja.

Splendid China

Splendid China, sebuah taman hiburan yang ada di Shenzhen. Taman ini terdapat miniatur replika-replika bangunan khusus China seperti Tembok Besar China. Cara menuju ke Splendid China tinggal naik Metro ke OCT. Keluar dari OCT kita sudah bertemu dengan pintu masuk Splendid China.

Kami pun memutuskan untuk tidak masuk ke dalam, karena berada di Shenzhen hanya untuk 2 hari dan lagi pula isinya seperti Window of World. Maka setelah selesai berfoto di depan pintu masuk Splendid China, tapi kalau suatu saat saya ke Shenzhen kembali, saya pasti akan masuk ke tempat sini.

 

Shenzhen dikenal surganya belanja barang-barang branded KW. Salah satu distrik yang kami datangin adalah di Lo Hu. Di sana seperti Mangga Dua, banyak barang-barang kelas KW yang branded mulai dari KW Super sampai KW 2. Jangan takut untuk menawar sampai dibawa 100 yuan. Biasanya mereka membuka harga dari 800 yuan sampai 2000 yuan. Tapi tawarlah mulai dari 50 yuan lalu mentok tidak lebih dari 100 yuan.

Semua koleksi barang sama, sepertinya mereka punya vendor yang sama. Jadi kalau ada barang yang diincar seperti jam tangan, tas, ikat pinggang, dll kita tinggal foto dan tunjukkan saja mau yang seperti apa. Uniknya kita bebas pilih mau dikasih label brand apa seperti Louis Vuitton, Prada, Burberry, dll. Harga disini sepertinya mahal, mungkin, karena ada juga wisatawan bule yang pakai mata uang dollar. Bisa jadi ini kesempatan untuk meraup dollar amerika.

Selain di Lo Hu, ada distrik tempat shopping lain yaitu di Lao Jie. Bentuknya sama. Bisa jadi kalau pergi ke Shenzhen harus pulang dengan membeli bagasi dan tambahan koper.

Tidak terasa hanya untuk keliling cari barang dan tawar menawar dari satu toko ke toko, kita memerlukan waktu 6 jam. Kalau ada kesempatan ke Shenzhen lagi saya ingin belanja dan saya sudah tahu trik berbelanja yang cepat di sini!

Sempat juga kita menemukan kesulitan mencari makanan di Shenzhen, beruntung waktu di stasiun Lo Hu kita menemukan HK-Style Restaurant. Tempat makan ini pas di lidah dengan masakan chinese foodnya. Jadi untuk makan siang dan malam kita habiskan di tempat makan sini.

Pengeluaran Hari Kesembilan

  • Metro Shaibu – OCT : RMB 5
  • Metro OCT – Lo Hu : RMB 5
  • Metro Lo Hu – Shaibu : RMB 5
  • Makanan : RMB 41

Total dalam Renminbi : RMB 56 (Rp 89.600)

Iklan

10 pemikiran pada “Shenzhen Trip : Splendid China, Shopping Time

  1. Ping balik: Travelling is Possible! | Koh' Huang

  2. sdh pasti kita iktin jadwalnya, sdh ok banget, cuma beda jam aja. cm sy bingung aja soalnya yg kearah Lo Hu sdh jelas naik apanya, yg ke Lou jii nya yg blm ada. apakah sama rutenya dg yg ke Lo Hu?
    pokoknya tx berat dah infonya.

  3. selama di SZ kita naik metro itu byrny pake apa, hrs beli kartu sakti ato lgsg byr pake yuan? klo byr pake uang dg pecahan besar dikasih kembalian ga?
    trus dari hotel ke Lo Hu naik apa?
    rcn dari macau sore trs balik HK lgsg ke SZ, diperkirakan jam 9an dah smpi Louhu Port. tujuannya klo VOA tutup kita tinggal balik cr hotel di HK, mdh2an sih buka.
    klo buka kita lgsg masuk hotel, bsok pagi baru jln ke WOW n Splendid cina, malamnya jln2 seputar Dong Men.
    hari berikutnya belanja di LO HU N LAO JIE. nah yg ini rada bingung ke LAO JIE nya
    xri bunget pertanyaannya borongan. sdh pusing ini, hr brkt sdh dekat tp kok persiapan blm max, hehehe…
    eh ya satu lagi, ntar disana biar kita sekelg tetep bs berhub kita hrs beli sim card nya disana? takutnya ada yg hilang dr rombongan…
    tx tx tx berat ya…GBU

    • Kalo mbak ikutin rute yang saya lewatin, mudah-mudah-an tidak bingung dan tersesat.

      1. Untuk selama di SZ pakai metro (MRT) bayar pakai yuan saja. Tips: tukar uang di
      metro saja untuk menjamin keaslian uang.

      2. Kalau memang kantor VOA nya tutup ya gak apa-apa tinggal balik ke HK saja karena tinggal naik MRT dari Lo Wu ke Tsim Tsa Sui (mungkin).

      3. Lao Jie atau Lao Hu itu pusatnya untuk belanja, dong men juga.

      4. Sim card pake di HK bisa di pake di Macau tapi kayaknya gak bisa dipake di SZ. Kemarin sempat coba. Kalau tidak, mbak bisa minta simcard international.
      Sent from my BlackBerry® smartphone

  4. Yang menjadi magnet utama adalah SEG Electronic Market, terletak di corner jalan Hua Qiang (akan Anda temukan pertama kali). Gedung berukuran raksasa ini, berlantai 10, isinya all about electronic. 2 lantai pertama berisi toko komponen kecil (seperti switch, transistor, IC, dll), mulai lantai 3 hingga 10 baru barang jadinya. 2 lantai khusus menjual notebook/laptop merek top seperti Acer, Lenovo hingga merek lokal yang bikin Anda terbengong-bengong karena designnya mirip Apple Macbook. Lalu ada lantai khusus menjual PC dan aksesorisnya (VGA Card, Disk drive, Harddisk), dan ada lantai khusus menjual aksesoris seperti sarung handphone, tas notebook, mouse dan keyboard. Tentu tidak ketinggalan ada lantai khusus handphone dan iPad beserta segala tiruannya. Rasanya begitu komplit, dan bisa menghabiskan waktu seharian untuk melihat dagangan mereka yang luar biasa banyak.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s