Macau Trip : It’s Macau (2)


Hari Kesebelas : Macau – Kuala Lumpur

Khusus hari ini kita sengaja bangun agak siang, karena pesawat kembali ke Kuala Lumpur berangkat pukul 10 malam. Setidaknya masih ada waktu yang panjang untuk melanjutkan jalan-jalan di sekitar kota Macau yang belum sempat dituntaskan.

Setelah sarapan pagi menghabiskan sisa Indomie yang dibawa, sekitar pukul 10 pagi kita check out dari Galaxy Hotel. Berhubung nanti juga akan kembali ke Airport menggunakan bus dari Galaxy Hotel, kita titipkan koper dan ransel di concierge.

Shuttle bus selanjutnya menuju ke Hotel MGM dengan ikon patung singa berada di depan lobi hotel. Interior hotel ini juga tampak mewah dan berkelas.

Kun Iam Ecumenical Centre

Setelah selesai melihat suasana hotel MGM, kita keluar dari lobi dan melihat ada sebuah patung tinggi Dewi Welas Asih atau yang dikenal Pou Chai Sim Yun. Kuil ini salah satu kuil yang terkenal di Macau dengan tinggi patung perunggu setinggi 20 meter berdiri di atas bunga teratai. Dibangun di atas sebuah pusat yang memberikan informasi mengenai agama-agama lokal / filosofi Buddhisme, Taoisme dan Confusius.

 

Dari Kun Iam ini kita juga bisa melihat dari arah jauh Macao Science Center dan Macau Tower. Macao Science Center merupakan museum yang dirancang dengan tujuan pendidikan, pariwisata dan tempat konferensi. Pemerintahan Macau sangat konsen dalam menumbuhkan minat warga Macau terhadap pengetahuan dan teknologi.

 

Macau Tower merupakan menara tinggi yang digunakan untuk melihat panorama pemandangan dan di atasnya ada restoran serta pusat perbelanjaan. Selain itu tersedia jika kita ingin melakukan bungee jump di atas ketinggian 233 meter. Tarif sekali loncat dari Macau Tower MOP 1888, kalau mau menambahkan untuk dokumentasi tambah MOP 498, kalau di-kurs satu kali loncat seharga Rp 3.200.000.

Macau Fisherman’s Wharf 

Macau Fisherman’s semacam theme park dan tempat belanja yang dibuat seperti desa nelayan. Ada benteng dengan arsitektur Cina. Entah dari mana timbul rasa kalau lihat benteng yang menjulang tinggi saya berasa lagi berada di suatu kerajaan.

Kembali ke Kuala Lumpur

Macau tahu betul bagaimana membuat wisatawan yang datang ke sana merasa nyaman, setiap hotel mewah di jam-jam tertentu punya pertunjukkan tertentu untuk menarik pengunjung datang. Pertunjukkan yang mereka tawarkan menjadi icon sendiri seperti di City of The Dreams dengan pertunjukkan The Bubble, The Dancing of Water. Kalau di Galaxy ada pertunjukkan Wishing Crystal. Di Wynn dulu ada proses naiknya Pohon Emas dan Naga Emas.

Akhirnya waktu menunjukkan pukul 5 sore dan saya pun harus bergegas ke bandara Macau untuk kembali ke Kuala Lumpur. Cara perginya saya tinggal naik shuttle bus jurusan Airport Macau dari Hotel Galaxy karena saya menginap di hotel tersebut.

Pengeluaran Hari Kesebelas

  • Makanan : HKD 50 (Rp 65.000)
Iklan

11 pemikiran pada “Macau Trip : It’s Macau (2)

  1. Ping balik: Travelling is Possible! | Koh' Huang

  2. Setibanya di Beijing, Anda akan dijemput untuk Makan siang. Setelah makan siang, anda akan diajak untuk mengunjungi Temple Of Heaven – Tempat kaisar memberikan persembahan kepada langit. Sore hari, anda akan diajak untuk menonton Beijing Acrobatic Show. Setelahnya, anda akan diajak untuk menyantap makan malam dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s