Korea Trip : Kuala Lumpur – Busan


Hari Kedua : Go to Busan

Tepat pukul 7 pagi, kami sudah bersiap-siap menuju loket check in untuk masuk ke ruang penerbangan. Saat melewati imigrasi Malaysia, bersikap wajar saja. Sembari mengantri di imigrasi kita juga bisa cuci mata lihat bule-bule yang tinggi. Tiba giliran saya ternyata saya ditanyakan berapa lama ke Korea dan dalam rangka apa. Pas stempel masuk sudah di pasport rasanya lega.

Perjalanan terbang dari Kuala Lumpur ke Busan memakan waktu 6 jam, sekitar pukul 2.30 siang kita baru sampai di Bandara Internasional Gimhae. Sewaktu di pesawat saja sudah banyak penumpang lain ngobrol pakai bahasa Korea, kalau saya hanya diam sambil menikmati menonton film atau main game di hape.

Begitu menginjak kaki pertama kali di Busan rasanya senang banget! Papan reklame bergambar artis korea seolah menyambut kedatangan saya :mrgreen:.

Selesai urus imigrasi di Busan sekitar jam 4.30 maka kita menuju ke hostel yang sudah di-book. Selama di Korea kami memilih hostel yang direkomendasi yang sudah ada sertifikasi Good Stay atau yang direkomendasi oleh Korea Tourism karena fasilitas dan kenyamanan dari hostel.

Tips :

Begitu sampai di Korea segera ke 7 Eleven untuk beli Cash Bee atau kartu yang bisa dipakai untuk bayar tiket subway. Cara pakainya nanti tinggal dideposit sejumlah KRW. Rata-rata sekali perjalanan subway memakan KRW 1500 – 2000. Harga kartu cash bee KRW 3000 dan belum ada deposit. Untuk deposit juga bisa sekalian di 7 Eleven atau di mesin deposit tiap stasiun subway.

Popcorn Guesthouse

Kamar di hostel ini tidak begitu banyak, tapi satu kamar dormitory bisa menampung 6 – 8 orang. Hanya ada 2 lantai. Suasana hostel seperti rumah sendiri, sudah ada alat masak, kamar mandi yang lengkap sama shower air panas, ada tv juga di ruang depan. Koneksi internetnya juga kencang karena di Korea semua internet jaringan sudah 4G. Harga permalam KRW 20.000/orang.

How to get there:

Dari Gimhae International Airport naik subway ke Sasang Stasion (final station) transfer ke Seomyeon. Setelah itu transfer lagi ke Sinpyeong Station. Stop di Choryang Station exit 1.

Sampai di hostel sekitar pukul 7 malam, istirahat sejenak sekitar pukul 8 malam kita sudah keluar lagi. Mengikuti jadwal itenary, kami pergi ke daerah Haeudae untuk melihat Haeudae Market dan Haeudae Beach. Berangkat dari Choryang Station menuju Haeudae Station (Line 2 Exit 3). Ada 2 kali transfer kereta dan memakan waktu perjalanan sekitar 40 menit. Begitu sampai di Haeudae sekitar pukul 9 malam. Sayangnya cuaca malam makin dingin, kita juga tidak menemukan tempat yang dicari. Akhirnya cicip jajanan khas Korea lalu pulang ke hostel untuk melanjutkan besok pagi berangkat ke Seoul menggunakan bus.

Iklan

Satu pemikiran pada “Korea Trip : Kuala Lumpur – Busan

  1. Ping balik: Korea Trip : Another Backpacker Story | Koh' Huang

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s