Korea Trip : Nami Island, Dongdaemun Market


Hari Kelima : Winter Sonata Day!

Drama set Winter Sonata menjadi daya tarik turis, khususnya Indonesia. Film yang booming karena aktor dan aktrisnya seperti Bae Yong Jun dan Choi Ji-woo ini masih kuat diingatan. Berada dengan jarak 63km dari Seoul dan berada di tengah Sungai Han, maka Pulau Nami terlihat seperti daun yang berada di tengah sungai. Kalau dilihat di peta, bentuk Pulau Nami seperti daun. Luas pulau tidak terlalu besar, tidak nampak guntung tapi lebih banyak pohon-pohon tinggi. Sekarang, Pulau Nami menjadi salah satu tempat wisata untuk rileksasi melihat hutan hijau, hewan-hewan seperti rusa dan kalkun, jauh dari hiruk piruk kota.

Saat kita datang ke Nami ini sudah terlalu siang karena di lapangan kita juga agak sedikit bingung mengikuti rute dari brosur yang kami ambil di pusat informasi. Kalau menggunakan menggunakan bus, kita turun ke stasiun Jamsil (di depan Lotte Mart exit 4) tapi begitu tanya orang sana ternyata tidak ada bus untuk jurusan ke Nami. Setelah cek itenary kita menyimpan rute lain yaitu ke Gapyeong Station. Stasiun Gapyeong ini adalah stasiun subway baru yang letaknya di ujung kalau dari peta subway.

Begitu sampai Gapyeong Stasion, kita bisa naik bus yang akan mengantar kita ke pintu masuk Namira Republic. Di sana kita tinggal memberi tiket yang sudah include dengan kapal ferry. Jadi untuk ke Pulau Nami, kita masih harus menyebrang sungai menggunakan ferry.

Saat kaki menginjak di Pulau Nami, rasanya sejuk banget! Masih ada tumpukan salju dan pohon yang jadi setting film Winter Sonata. Saya bisa bayangkan kalau saya pergi pas musim semi, tentunya pohon Maple hijau akan tumbuh rimbun. Berhubung saya perginya pas musim dingin maka hanya terasa dingin, walau salju yang menumpuk sudah mencair.

Berjalan kaki di sepanjang pulau terasa tidak capek, walau cuaca dingin. Kalau sedang capek bisa duduk sejenak dan duduk di perapian untuk menghangatkan badan. Di sekitaran Nami, kita sesekali mengingat kembali scene-scene di film Winter Sonata. Dimulai dari scene ciuman pertama mereka sampai adegang mereka bermain lempar salju. Awesome!

How to get there :

Pergi ke Gapyeong Station, keluar ke Gapyeong Bus Terminal. Ada dua alternatif naik bus hanya KRW 900 atau taksi KRW 3000 per taksi (kalau kamu 3 atau 4 orang lebih enak naik taksi). Sampai di pelabuhan Nami tinggal naik kapal ferry di Namiseom Dock to Namiseom Island (free).

Ticket : KRW 8000

Dongdaemun Market

Sama seperti market lainnya, kawasan Dongdaemun termasuk area untuk berbelanja. Kalau masih punya banyak waktu dan uang untuk dihabiskan bisa menyempatkan mampir ke Dongdaemun.

How to get there :

Naik subway stop di Dongdaemun.

Tidak terasa kiya-kiya di hari kelima juga selesai. Masih banyak tempat yang belum dikunjungi di Korea Selatan.

Iklan

2 pemikiran pada “Korea Trip : Nami Island, Dongdaemun Market

  1. Ping balik: Korea Trip : Another Backpacker Story | Koh' Huang

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s