BerandaTravelingInternationalKorea Trip : Jeju - Busan

Korea Trip : Jeju – Busan

Author

Date

Category

Hari Kesebelas : Back to Busan

Sekitar pukul 4 pagi, saya sudah bangun tidur. Padahal semalemnya tidur sekitar pukul 1. Lantas dengan kondisi sempoyongan harus segera bersiap ke bandara Jeju untuk pulang ke Busan. Pagi harinya ternyata Jeju turun hujan, berharap hujan segera reda kami pun mengambil makanan pagi sendiri di dapur. Sekitar pukul  6 pagi, hujan belum juga reda, kami memesan taksi dari hostel ke bandara dengan jarak yang tidak jauh sekitar 5 menit.

Dalam hati berkata, bye Jeju… dan sebentar lagi backpacker ini juga akan berakhir. Sempat kepikiran mau hanguskan tiket pulang dan jadi TKI di Korea *ngaco*.

Begitu naik ke dalam pesawat, saya hanya berkata : i will be back to Korea.

Beomeosa Temple

Sampai di Busan ternyata cuaca semakin gelap, Busan pun juga hujan tapi masih gerimis kecil. Plan untuk hari ini ada beberapa tempat yang mau kami kunjungi, salah satu kuil yang ada di Busan yaitu Beomosa Temple. Namun sebelumnya kami pergi dulu ke hostel untuk meletakkan barang. Sampai di hostel saya punya menantang diri sendiri untuk berganti pakaian kasual, menggunakan celana pendek dan baju dua lapis saja sambil mengajak teman saya untuk bertanding sekuatan tahan cuaca dingin.

Bertolak dari hostel kami di Busan yaitu PopCorn Hostel, dari stasiun Choryang menuju Beomeosa Station. Perjalanan sekitar 30 menit. Keluar dari stasiun menuju halte bus kita menyambung naik bus nomor 90 yang akan mengantar kita ke Beomeosa Temple.

Kuil ini merupakan salah satu kuil tertua di Korea, kalau kamu mau melihat budaya umat Budha di Korea, kamu bisa pergi mengunjungi tempat ini. Saya sendiri kalau backpacker senang sekali mengunjungi tempat spiritual. Entah kenapa hati ini terasa tentram begitu menginjak tempat suci dan semacam kontemplasi, rasa bersyukur terucap kalau saya bisa menginjak kaki ke negara tersebut. Semoga masih ada edisi backpacker di negara lainnya atau kembali ke Korea lagi.

Ternyata hujan semakin deras sekitar pukul 2 siang kami pulang ke hostel sambil berharap hujan segera berhenti. Namun sayangnya hujan masih terus berlanjut sampai malam berganti hari. Kita habiskan malam dengan bermain kartu di hostel sambil menyantap mie instan, lagi. Bisa saya bayangkan setiap hari mie instan memang sahabat ya kalau lagi backpackeran. Hahahaha…

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru