OPPO R7s : Cita Rasa Smartphone Premium Menyambut Tahun Baru


Pernah tidak kalian menginginkan barang yang belum pernah kita dapatkan. Pasti pernah! Biasanya saya masukkan dalam wishlist dan browsing tentang barang tersebut untuk tahu keunggulan produk itu lebih dalam. Sambut tahun baru ini, salah satu daftar keinginan saya itu punya smartphone baru yang premium, kaya fitur, didukung teknologi canggih, dan unik.

Wahh… apa itu?

Menyambut tahun baru ini, banyak pilihan smartphone dengan speksifikasi bagus terutama yang memiliki kamera bagus, pastinya akan sedikit sulit untuk memilih mana smartphone terbaik. Sudah pasti kamera yang bagus merupakan salah satu yang wajib, apalagi saat saya sedang travel atau review makanan. Jujur saya belum punya kamera dSLR makanya saya sampai saat ini masih pakai kamera dari smartphone. Lebih praktis dengan aplikasi edit foto yang mudah. Tapi sering sekali terkendala lewat kualitas kamera smartphone saya yang kurang mendukung di beberapa kondisi cahaya. Oleh karena banyaknya pilihan smartphone di pasar, salah satu brand yang menjawab kebutuhan saya adalah smartphone dengan Brand Ambasador-nya Isyana Sarasvati yaitu OPPO R7s. Smartphone ini unik dan seksi :mrgreen:

Brand OPPO sendiri telah mendapat posisi di hati konsumen Indonesia sebagai vendor asal Cina yang mengedepankan masalah desain dan spesifikasi kamera. Perusahaan yang didirikan tahun 2004 ini bermarkas di Dongguan, Guangdong, Cina.

Eh? Brand cina? Nanti cepat rusak dong..?!

Jangan keburu kepikiran seperti itu dulu dong. Walau produk Cina, OPPO punya kualitas produk yang baik loh. Buktinya saat OPPO memperkenalkan produk OPPO Find 5 terbukti menjadi salah satu ponsel best seller dengan fitur dan desain yang segar. Menurut saya, OPPO selalu berinovasi dan tak ingin menjadi merek biasa saja.

OPPO melihat bahwa trend smartphone saat ini bukan hanya masalah kinerja maupun harga, namun masalah penampilan dan hasil jepretan foto. Karena banyak orang yang saat ini menggunakan smartphone untuk berselfie atau mengabadikan setiap momen perjalanan mereka. Benar kan?

Hal ini dilirik OPPO dengan mengeluarkan seri terbaru dari jajaran R7 series, yaitu Oppo R7s tampil dengan berbagai inovasi demi kepuasan pelanggan yaitu performa, desain dan kamera, smartphone ini berada di harga Rp 4.999.000 dan worth it untuk dimiliki. Kira-kira seperti apa ulasannya?

Gimana? Sudah lihat kan canggihnya inovasi baru dari Oppo R7s! Tapi kalau kalian bingung dengan fitur-fitur mewah dan uniknya. Tenang. Saya akan bantu kalian menjelaskan kenapa smartphone ini luar biasa. Nah, untuk lebih lengkap lagi apa sih yang bikin saya kepengen punya Oppo R7s yuk kita kupas fitur dahsyat Oppo R7s sebagai kado tahun baru yang sudah di depan mata :

Kualitas Layar yang Paten dan Lega

Salah satu keunggulan dari seri Oppo R7s adalah kualitas layarnya yang tajam dan mampu menampilkan visualisasi yang menawan. Hal ini lah yang coba dipertahankan dengan mengusung layar jenis AMOLED. Gambar di layar ponsel akan tampak cukup detil dan tajam karena kerapatan piksel 401 ppi. Selain itu, performa seri Oppo R7s pun juga sangat berkelas karena menggunakan komponen-komponen yang sangat berkualitas.

Wih layarnya gede pasti lebih puas buat browsing !!

Mengusung layar lebar 5,5 inch full HD 1920×1080 piksel yang membuat aktifitas browsing lebih nyaman, sehingga tidak perlu melakukan zoom in atau zoom out karena tampilan kecil. Sebagai blogger dan bermain di Instagram, ukuran layar lega lebih diminatin, beragam kegiatan mulai dari edit foto, melihat detil gambar lebih besar serta blog walking.

Fungsi layar sentuh responsif juga jangan dilewatkan. Beberapa smartphone Android kurang memiliki layar yang responsif dan daya tahan baik. Smartphone Oppo R7s sudah dilapiskan Gorilla Glass 4. Selain itu, layar kacanya juga sangat responsif apabila kita menggunakannya saat memakai sarung tangan. Luar biasa! Hal lain smartphone ini memiliki bodi luar yang ramping dan bezel layar ultra-tipis 2,2 mm. Belum percaya? Coba saja pegang dan rasakan sendiri Oppo R7s!

Desain Premium

Kita juga perlu merasakan apakah smartphone tersebut nyaman digenggam? Masih ingat Oppo seri R5 yang menjadi ponsel tertipis di keluarga Oppo? Boleh dikatakan untuk Oppo R7s akan menjadi seri penerus kesuksesan sebagai ponsel tipis dan berkelas.

Dari sisi desain, dilihat dari sudut manapun tetap elegan karena 90% dari bahan smartphone ini adalah metal berbahan alumunium alloy yang lebih kuat dari alumunium selain itu bahan metal tidak mudah tergores jadi kondisi ponsel lebih terjaga. Guna menambah kesan premium Oppo R7s juga diproteksi dengan panel kaca lengkung 2.5D.

Apa sih layar 2.5D? Baru dengar ada layar 2.5D nih…!

Layar lengkung 2.5D dirancang untuk membuat swipe dari ujung layar terasa lebih natural, tidak terasa tajam. Keuntungan utamanya di sisi estetika dan juga ergonomis. Percaya deh kalau kamu bakal love at first sight begitu menyentuh layar Oppo R7s.

Hal lain, posisi kamera yang tidak menonjol maka tidak merusak kaca kamera. Semuanya diperhatikan detil oleh Oppo lewat desain yang compact, smartphone ini fit di saku dan tidak terlampau besar. Smartphone Oppo R7s ini tidak dibekali tombol sentuh navigasi fisik seperti smartphone lain. Sehingga kesan premiumnya lebih ditonjolkan dengan ada logo Oppo di bagian bawah ponsel. Sedangkan bagian bodi belakang dibuat dari paduan logam premium yang dibuat dengan teknologi pelapisan permukaan yang canggih. Supaya tidak mudah tergelincir dari pegangan. Beruntungnya dalam box pembelian diberikan gratis hard case untuk melindungi Oppo R7s apabila terkena benturan.

Pantes saja pas dipegang, Oppo R7s terasa lebih lega karena ukuran ringan!

Desain Oppo R7s mempunyai dimensi panjang 151.8mm, lebar 75.4mm dan ketebalan 6,95mm yang mengikuti kesuksesan dari pendahulunya yaitu Oppo R5 sebagai smartphone paling tipis di dunia. Dengan berat hanya 155 gram! Jadi, bagi kamu yang suka dengan ponsel besar tapi tetap keren dan nyaman saat dibawa, maka bawalah Oppo R7s sebagai pilihan tepat.

Kamera Lebih Tajam dan Detil

Eng ing eng… ini bahasan yang saya tunggu-tunggu. Kalian sedang jadi smartphone dengan fitur kamera bagus dan simpel? Setelah saya mencoba Oppo R5 milik teman saya untuk motret saya langsung jatuh hati dengan kamera Oppo seri premium. Nah, Oppo R7s ini dipersenjatain dengan 13 MP kamera utama dan 8 MP kamera depan. WOW! Belum lagi untuk menjamin hasil gambar yang beresolusi tinggi, Oppo R7s disematkan sensor Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang signifikan menambah kecepatan fokus kamera hanya 0,1 detik dari objek (flash shot). Selain itu lensa kamera lisensi dari Schneider Kreuznach  dan memiliki fitur Pure Image Technology 2.0+ yang dapat membaca kondisi foto dan peka terhadap cahaya. Intinya, bisa diandalkan untuk menghasilkan foto lebih cerah dan tajam.

Oppo R5 punya teman dan berhasil bikin saya jatuh hati

Oppo R5 punya teman dan berhasil bikin saya jatuh hati

Fitur di Pure Image Technology 2.0+ menjadi keunggulan sendiri dan menjadikan smartphone OPPO salah satu smartphone yang cukup banyak dicari. Sebenarnya seperti apa Pure Image Technology 2.0+ ini? Di dalamnya dilengkapi dengan beragam fitur terkini seperti Ultra HD, Various Filters, Beautify, HDR, GIF, Slow Shutter, Slow Motion, Audio Photo, Panorama, RAW, Super Macro, Expert Mode, Time Lapse.

Wihhhh Oppo R7s canggih banget ya! Semua fitur kamera mewah ada di dalam sini!! Tapi saya nggak tahu untuk apa aja fungsi semua fitur itu …

Benar sekali! Fitur kamera yang mewah ini hanya bisa kamu jumpai di OPPO R7s yang membuat hari-hari kamu lebih berwarna. Tenang, jangan khawatir! Saya akan ceritakan semua fungsi fitur kamera yang ada di Oppo R7s.

Ultra HD

Lewat mode ini kita bisa melihat detail gambar dengan zoom beberapa kali. Hal ini karena hasil photo yang bisa mencapai 5824×4386 pixel dengan ukuran gambar antara 13-20 megapixel.

Various Filters

Beragam filter ini kamu tidak perlu lagi pakai aplikasi ketiga yang tentunya akan memberatkan smartphone kamu. Cukup pakai filter-filter bawaan di Oppo R7s maka hasil foto kamu lebih berwarna. Pilihan menu filter dari Bright, Afternoon, Sunrise, Warm, Nostalgic, Tokyo, Sunlight, Gothic style, Yellowing dan Mono.

Panorama

Foto grup pas kumpul tahun baru jadi lebih gampang. Kalian tidak perlu mundur terlalu jauh dengan objek foto untuk mengambil kondisi sekitar. Cukup gunakan fitur Panorama ini maka semua teman di malam tahun baru akan tertangkap dalam satu frame! Luar biasa!

HDR

Ini nih fitur andalan yang cuma ada di smartphone mewah. Fungsinya adalah untuk menangkap detail gambar dengan akurasi cahaya yang pas. Kita tak perlu khawatir kalau nanti foto akan noise atau warna tidak kontras.

Slow Shutter

Hanya ada di smartphone Oppo kalau kamu pengen membuat foto atau video cahaya yang dilukis. Lewat long exposure atau waktu rekam 16 detik, kita bisa membuat kreasi foto seperti light trail atau steel wool. Bisa kebayangkan bagaimana keren hasil foto malam tahun baru dengan cahaya kembang api kalian membuat tulisan HAPPY NEW YEAR 2016!

Audio Photo

Lewat fitur ini kita bisa beri kejutan ke orang tersayang kita dengan hal yang sederhana tapi keren. Fitur ini membantu kita menambahkan efek suara selama 10 detik semisal kita mau mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2016! Yeeeeee…

GIF

Bikin kreasi foto yang bergerak jauh lebih mudah karena kalian tidak perlu memakai aplikasi yang ribet. Cukup aktifkan fitur GIF di OPPO R7s saja.

Expert Mode

Nah, fitur ini sangat cocok buat kita yang pengen gali lebih dalam teknik fotografi. Mode ini kita bisa mengatur mulai dari bukaan lensa, ISO, kecerahan, mode foto. Hasilnya foto kita seperti dijepret lewat kamera profesional.

Super Macro

Foto macro sekarang sedang trend. Lewat fitur ini kita bisa mendapat foto objek lebih dekat dan tingkat blur background yang baik.

Double Exposure

Pernah coba berkreasi foto seperti menumpuk dua foto jadi satu? Nah, kalau ini kita tidak perlu mengedit lewat aplikasi tambahan, karena lewat fitur ini kita bisa langsung mendapatkan efek double exposure yang keren!

RAW

Format ini biasa digunakan fotografer untuk mendapatkan kualitas foto lebih tinggi. Artinya, hasil jepretan akan memiliki tampilan gambar yang lebih jernih, lebih jelas, dan tentunya juga akan berpengaruh pada ukuran yang lebih besar sekitar 25MB.

Lewat fitur mewah smartphone Oppo R7s kalian tidak perlu bingung untuk eksperimen foto. Lewat video tips ini, saya mau kasih kalian 7 tips bikin fotografi kita lebih seru dengan Oppo R7s. Check it out…

Rasa ingin segera praktekin tips fotografinya bukan. Dengan sensor kamera yang canggih, kualitas kamera Oppo tidak perlu diragukan bagi kita yang senang motret dan setia menemani kita dalam segala kondisi. Andai punya Oppo R7s saya akan terpesona terus lewat kualitas hasil bidikannya. Hobi memotret saya jadi lebih bersemangat dengan ditemani Oppo R7s.

Instagram @deddyhuang

Wah bisa-bisa saya jadi selebgram di Instagram dan followernya banyak. Hehehehehe….

Kalau tadi fitur wah yang ada di kamera utama, maka sekarang kita kupas kamera depan 8MP yang juga tidak kalah canggih karena kamera depan sudah memiliki sensor teknologi Screen Flash. Fitur ini memungkinkan kalian memperoleh hasil foto maksimal meskipun pada tempat dengan minim pencahayaan. Teknologi ini juga didukung dengan beragam filter warna-warni yang membuat selfie atau wefie bersama teman lebih seru karena lensa wide angle-nya membuat lebih gampang mengambil foto. Hal ini sudah dibuktikan oleh Robby Purba yang puas dengan kamera depan Oppo!

Percaya deh kalau punya Oppo R7s kita tidak melihat jepretan smartphone dengan cara yang sama lagi. Tapi dengan decak wow, kok bisa ya kamera hape lu bagus!

Sumpah deh, gue udah ngiler dari yang kamu jelasin. Keren banget ya fitur kamera Oppo R7s!!

Selain itu kamera Oppo R7s juga bisa dipakai merekam video dengan kualitas full HD, HD dan VGA. Kualitas perekaman video dari ponsel ini tidak diragukan karena juga disematkan sensor Anti Shake sehingga pada saat pengambilan video jauh lebih halus dan jernih.

Saya suka tampilan interface kamera dari Oppo R7s karena sederhana tidak banyak pengaturan yang tampil di layar, melainkan tersusun rapi dan modern. Apalagi, sistem penguncian AE/AF yaitu auto exposure dan auto focus sangat mudah cukup menahan 1 detik difokus objek maka dengan mudah sensor akan mengunci objek dan kita pun dapat mengatur tingkat kecerahan. Kita tidak perlu takut apabila pada saat ambil foto terjadi guncangan karena sensor fokus sudah dikunci. Benar-benar user friendly untuk digunakan, apalagi waktu loading saat pengoperasian kamera juga tidak terlalu lama sehingga menjadikan kamu lebih praktis disetiap mengabadikan momen indah dan berharga. Seperti taglinenya all about flash.

Performa Dahsyat Lewat RAM 4GB dan Qualcomm Snapdragon

Kira-kira bisa lemod gak nih?

Bicara soal performa, Oppo selalu memberikan teknologi masa kini. Buktinya lewat Oppo R7s sudah dibenami dengan delapan prosesor atau octa-core processor Snapdragon 615, masing-masing prosesor dibagi menjadi dua bagian kecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53) yang berfungsi memisahkan aplikasi besar dan kecil sehingga membuat performanya sangat cepat, dan tetap efesien daya baterai. Sedangkan untuk pengolah grafis agar tampilan lebih halus menggunakan GPU Adreno 405. Kita dimanjakan dengan memori penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD, untuk memberikan kenyamanan penggunaan yang maksimum. Lewat internal memori yang lega akan berdampak ruang penyimpanan instal aplikasi juga lebih banyak. Pokoknya smartphone ini tidak bikin kita mati gaya pas malam tahun baru deh.

Biasanya jagoan keluar paling belakangan. Dari empat seri R7 keluaran OPPO, yaitu R7, R7 Lite, R7 Plus dan R7s. Di antara seri R7, hanya R7s yang diberikan RAM tertinggi. Artinya Oppo R7s merupakan inovasi terbaru di keluarga R7 dengan dukungan RAM terbesar. Mungkin, smartphone ini dikeluarkan belakangan sebagai ponsel premium yang layak dijadikan kado tahun baru. Pasalnya, Oppo R7s sudah ditanamkan RAM 4 GB. Alhasil, Oppo R7s ini bisa diajak menjalankan banyak aplikasi sekaligus, terutama bagi kita penggila media sosial atau bermain game berat. Saya sendiri biasanya dalam satu waktu bisa membuka sekitar 10 aplikasi dalam satu waktu mulai dari blog, path, instagram, baca berita online, aplikasi sosial media, sampai bermain game. Otomatis dengan OPPO R7s ini membuat kegiatan saya lebih lancar.

Sumpah lo itu Oppo R7s RAM nya 4 GB??!

Sudah pasti tidak perlu takut kemampuan ponsel akan lemod dan bermain game kualitas HD juga lancar. Semuanya oleh karena dapur pacu yang lega maka tidak heran pihak Oppo mengklaim loading aplikasi diklaim 100% lebih cepat dengan tingkat kompresi RAM yang baik serta hemat daya.

Baterai Jumbo dengan Daya Isi Lebih Cepat

Pernah kan kebayang repotnya membawa powerbank kemana-mana saat kita berpergian. Walau sebenarnya penggunaan powerbank juga tidak disarankan, tapi mau tidak mau kalau ponsel kita sudah mengeluarkan lambang merah petir maka segeralah di charger.

Wah beneran deh, gue sampe depresi sama baterai smartphone gue! Boros dan panas!

Oleh karena seringnya kehabisan daya baterai, maka Oppo R7s ini punya keunggulan lebih di area pengisian daya baterainya. Selain menawarkan baterai berkapasitas baterai  3070 mAH, Oppo R7s dilengkapi teknologi pengisian daya tercepat yaitu VOOC Flash Charge. Berkat fitur tersebut, kita tidak perlu men-charge di malam hari dong. Ketika bangun pagi sambil ditinggal mandi dan sarapan, baterainya setidaknya sudah bisa terisi hingga 75 persen. Sangat praktis ya.

Wah apa tidak bahaya kalau nge-charge hape lebih cepat?

Pernah dengar berita saat menge-charge ponsel ternyata baterainya meledak karena arus daya atau konsleting kan. Teman-teman, tidak perlu khawatir soal itu karena ponsel Oppo R7s ini dilengkapi standar keselamatan yang terjamin sampai lima tingkat perlindungan untuk VOOC Flash Charge dari adaptor daya, kabel pengisian daya, hingga antarmuka dan keselamatan baterai juga diperhatikan.

Kalau ketinggalan bawa charger Oppo, apa boleh pakai charger lain? kan kepalanya sama aja dengan smartphone lain?

Mau aman dan awet? Selalu gunakan charger asli bawaan Oppo mulai dari kepala adaptor dan kabel data. Soalnya voltase charger smartphone sudah disesuaikan apalagi kalau kamu mau menikmati VOOC Flash Charge memang harus menggunakan aksesoris asli Oppo. Makanya belum ada smartphone yang memberikan sertifikasi standar keselamatan seperti Oppo kan!

Tampilan Interface Lebih Halus Lewat ColorOS 2.1 dan Android 5.1

Bicara mengenai aktifitas, pastinya memilih sistem operasi di smartphone adalah hal penting. Dari sekian sistem operasi smartphone yang tersedia, saya memang memilih Android sebagai smartphone utama karena kemudahan integrasi dan pengaturan. Tentunya fungsi tidak hanya peran Android sebagai induk untuk mengoperasikan sistem. Tapi yang berkaitan tampilan bawaan juga perlu diperhatikan.

Ah tampilan Android kan gitu-gitu aja…

Bosan dengan tampilan android yang begitu-begitu saja? Kayaknya kamu perlu coba pakai ColorOS, kamu pasti akan dapat pengalaman baru. Oppo sengaja merombak Android yang ada sesuai dengan keinginan sehingga dapat bercampur dengan desain yang elegan. Lewat Oppo R7s ini kita akan dapat pengalaman nyaman yang didapat dari ColorOS versi terbaru dan berjalan di Android Lollipop (5.1). ColorOS pada ponsel ini akan menawarkan tampilan antar muka lebih dinamis, dan memiliki kontrol gesture yang mempermudah pengoperasian Oppo R7s. Menurut website resminya, ColorOS terbaru ini lebih mulus, cepat, karena ada 252 adegan yang dioptimalin, waktu peluncuran aplikasi yang lebih singkat (311mdtk), serta kecepatan lebih tinggi hingga 30%.

Jujur saja setelah saya datang ke booth Oppo untuk melihat langsung perbedaan ponsel Oppo dengan ColorOS sebelumnya, boleh dikatakan ColorOS 2.1 di Oppo R7s adalah juara! Sangat fresh dan tampilan lebih responsif. Mulai dari semua ikon aplikasi berada di halaman utama, sehingga lebih praktis. Setelah mencoba saya suka fitur Smart Gesture yang berfungsi ketika layar mati kita bisa mengetuk dua kali di layar untuk mengaktifkan layar, membuat tulisan “O” untuk membuka kamera, “V” untuk menyalakan senter. Serta masih banyak pilihan gestur yang bisa dengan mudah kita kustomisasi.

Pernah alami susunan ikon homescreen ponsel kita berantakan mungkin karena habis install aplikasi tapi malas untuk dibereskan susunan ikonnya? Nah, ColorOS 2.1 semakin mudah loh lewat penyortiran otomatis ikon pada desktop melalui guncangan cepat perangkat, hingga transfer cepat di antara halaman dan manajemen tumpak bisa efisien.

Fitur lain yang penting kita tidak perlu install aplikasi ketiga seperti booster dan cleaning RAM, soalnya aplikasi ketiga itu tentunya akan makin memberatkan si ponsel. Oppo memang mengerti pengguna seperti kita, hal ini karena Oppo R7s dilengkapi Smart ClearUp yang memberikan kemudahan untuk membersihkan memori ponsel. Pembersihan memori Oppo R7s lebih efisien, hemat daya baterai, dan tambahan kita bisa aktifkan pemblokiran aplikasi/telepon/sms yang tidak diinginkan.

ColorOS 2.1 juga memberikan kemudahan apabila kita ingin menangkap gambar/screenshot dengan menggunakan tombol home + volume up. Soalnya ada fitur Free Screenshoot yang sangat berfungsi untuk menangkap gambar sekaligus maksimal 8 halaman dalam satu tampilan menjadikan pengambilan gambar lebih praktis sesuai keinginan kita. Ada juga Eye Protection dimana melindungi mata dari radiasi cahaya pada smartphone yang berlebihan sehingga tetap nyaman digunakan.

Kalau kita sedang asik sosial media, sering kali ada notifikasi yang muncul dan kita harus repot untuk membuka layar ponsel dan melihat isi balasan chat atau notifikasi aplikasi. Kalau di Oppo R7s fitur seperti off-screen gesture, manajemen memori pintar selama waktu layar senggang, pemberitahuan layar penguncian tentang pesan masuk, serta fitur-fitur mudah yang diaktifkan dengan pergeseran sudah ada di dalamnya. Makanya tampilan interface ColorOS 2.1 ini mulus, rapi dan komunikasi kita lebih lancar.

Kepikiran bakalan bosan dengan tema ponsel? Jangan salah, di ColorOS juga ada Theme Store. Di sana kamu bisa memilih tema sesuai dengan yang kamu inginkan. Bosan? ya tinggal ganti aja! Gampang dan rasakan pengalaman menggunakan smartphone sesungguhnya!

Konektivitas yang Lengkap dan 4G LTE

Sekarang teknologi data sudah makin canggih dari tahun sebelumnya kita dipuaskan dengan jaringan 3.5G maka untuk tahun sekarang kita akan lebih dipuaskan dengan kecepatan layanan data 4G. Pastinya, aktifitas kita berselancar internet dengan cepat dan nyaman lewat Oppo R7s bisa menjadi pilihan karena ia dibekali konektivitas yang sudah support 4G LTE di Cat 4 yang mana jaringan ini sudah mumpuni bisa menembus kecepatan 150 Mbps.

Secara detil, frekuensi 4G untuk kawasan Asia Pasifik, smartphone Oppo R7s yang 4G LTE ini berjalan di band 1/3/7/8 dan TD-40. Artinya, Oppo R7s ini bisa digunakan di Indonesia sesuai aturan provider yang sudah ada dan serta siap pula digunakan untuk roaming internasional.

Untuk mendukung kemudahan komunikasi dan layanan data, kita dihadapkan sama pilihan. Oppo R7s ini ciptakan untuk bagi kita yang menyeimbangkan antara kerja dan bermain, antara rumah dan perjalanan. Soalnya, urusan konektivitas dan data smartphone Oppo R7s ini menggunakan dual SIM card bertipe nano dan microSIM dengan konsep hybrid, yang bisa digunakan untuk kartu operator mana saja, tapi hanya salah satu yang bisa diaktifkan mode 4G LTE.

Juga pada bagian konektivitas lainnya sudah disediakan bluetooth versi 4.0, wifi, GPS dan micro usb untuk men-charge Oppo R7s. Satu yang tidak boleh terlewatkan untuk sebuah smartphone premium ada kemampuan USB OTG ini yang paling dicari. Adanya kemampuan OTG ini tentunya memudahkan kita untuk berbagi data lewat flashdisk apabila kita sedang kerja dan membutuhkan pentransferan data lebih cepat dan efisien.

Wih keren banget ya untuk urusan transfer data dan koneksi data di OPPO R7s sudah lengkap! Apalagi bisa USB OTG!

Warna Baru Membuat Semua Mata Tertuju Padamu

Alasan lain, ada hal yang saya sukai dari Oppo R7s adalah warna. Rose Gold!! Kyaaaaaa begitu tahu ada warna Rose Gold saya langsung girang. Soalnya warna Rose Gold kan memang unik dan boleh dikatakan warna unisex baik laki atau wanita cocok pakai. Menariknya Oppo R7s ini hanya dibuat dua warna saja yaitu Rose Gold dan Gold. Berhubung kesan pertama saya sudah jatuh hati dengan warna Rose Gold selain terlihat mewah dengan balutan metal alloy, ponsel Oppo R7s ini juga nyaman digunakan karena bentuknya yang tipis.

Hobi saya menonton film dan mendengarkan musikpun jadi tersalurkan, adanya smartphone canggih ini saya seperti membawa bioskop dengan ukuran compact. Seri terbaru Oppo R7s ini memanjakan telinga kita dengan kualitas audio dan visual. Untuk urusan hiburan musik dan video sudah support format DivX, AVI, MKV, MP4. Menariknya, posisi speaker ada dua dan berada di bawah berdekatan dengan usb charger. Tentu pengaruhnya dengan kencangnya suara loadspeaker.

Terakhir, menurut saya ini terpenting yang membuat saya merasa butuh smartphone OPPO R7s adalah suka dengan layanan baru dari Oppo yaitu Oppo Care sebagai keamanan bagi smartphone kita. Boleh dikatakan Oppo Care semacam proteksi bagi smartphone kita diluar garansi resmi apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan akibat human error. Sayangkan kalau punya Oppo R7s yang canggih ini semisal tiba-tiba terjatuh di air, layar kaca pecah, tentu itu tidak bisa diklaim garansi resmi 1 tahun. Tapi lewat Oppo Care maka smartphone kita tetap terproteksi selama satu kali.

Gimana dong cara membeli Oppo Care? Biar OPPO R7s ku tetap aman

Proteksi Oppo Care ini berlaku selama 12 bulan sejak masa aktif pertama kali smartphone kita beli. Cara belinya juga mudah:

  • Untuk harga ponsel dibawah Rp 2.000.000 cukup membayar Rp 168.000
  • Sedangkan untuk harga ponsel diatas Rp 2.000.000 biayanya Rp 198.000

Selain itu untuk bisa menikmati fasilitas spesial ini lewat OPPO Store terdekat dengan catatan merupakan pembelian ponsel baru.

Lalu cara klaimnya kedepannya gimana?

Cara klaim OPPO Care juga mudah. Ketika smartphone mengalami kerusakan, maka bisa segera hubungi call center Oppo (+62216306230) dalam waktu 24 jam, lalu informasikan jenis kerusakan yang dialami. Selanjutnya dalam waktu 72 jam, segeralah datang ke Service Center terdekat dengan membawa Kartu Garansi, Kartu OPPO Care, beserta nota pembelian.

Kamu masih yakin gak tergoda dengan OPPO R7s? Yakinn..?!

Uuuh… andaikan saja aku punya Oppo R7s. Kalau boleh berkhayal setelah membaca speksifikasi dan datang ke Oppo Experience melihat Oppo R7s. Saya pun percaya dengan kecanggihan Oppo R7s yang saya ceritakan diatas, pasti juga ingin punya ponsel tersebut. Buktinya, Budi, teman saya, langsung pasang status BBM begitu melihat langsung canggihnya speksifikasi dari Oppo R7s, dia langsung jatuh hati. Selain itu biar bisa eksis di Instagram seperti @saheevi dengan Oppo R7s barunya. Kalau ditanya ke saya bagaimana? Sudah pasti karena OPPO R7s itu kado istimewa buat saya karena:

  1. Saya butuh smartphone baru yang dual sim lengkap dengan jaringan 4G LTE. Pastinya kebutuhan akses internet jauh lebih cepat.
  2. Selanjutnya, saya bisa buat foto review makanan dan travelling jauh lebih baik karena kamera Oppo R7s memang juara. Saya sudah mencoba fitur-fitur yang memang bisa diandalkan di segala kondisi. Soalnya selama ini saya hanya pakai smartphone yang kameranya 8MP sedangkan kamera Oppo R7s adalah 13MP lengkap dengan sensor Pure Image Technology 2.0+. Untuk urusan travelling saya dipuaskan dengan berselfie ria lewat kamera 8MP.
  3. Saya bisa meningkatkan skill fotografi saya lewat pengaturan profesional di kamera Oppo R7s, lewat fitur seperti Slow Motion tanpa perlu menginstal aplikasi ketiga yang kualitasnya diragukan karena menurunkan resolusi gambar.
  4. Saya penasaran sekali mencoba Color OS 2.1 terbaru, apalagi Oppo R7s disematkan RAM 4GB. Wuiihh spek dewa dan bikin kita pede buat promosiin enaknya pakai Oppo.
  5. Kelima, ponsel saya sekarang termasuk boros dalam pemakaian baterai. Sering was-was kalau ada acara penting saya harus standby dekat colokan listrik. Kalau punya Oppo R7s yang sudah dilengkapi teknologi VOOC Flash Charge saya jadi aman dan nyaman.
  6. Bodinya yang tipis, layar lebar dan warna yang fresh pastinya membuat saya lebih betah pegang Oppo R7s saat sambil menonton video, bermain game, dan browsing. Ditenteng kemana pun semua mata orang akan naksir dengan Oppo R7s.
  7. Terakhir, layanan service center Oppo sudah banyak tersebar dan jelas. Kalau ada yang tidak diketahui tentang Oppo R7s bisa langsung tanyain ke sales teamnya. Selain itu forum Oppo Community yang memiliki member aktif pasti akan membantu kita apabila punya kendala. Saya pun juga akan tenang dengan hadirnya Oppo Care yang memberikan proteksi tambahan ke Oppo R7s.

Tujuh poin di atas sekilas mengenai khayalan saya, andai punya Oppo R7s dengan spek dahsyatnya tersebut. Tahun baru sebentar lagi. Bonus tahunan juga sudah cair. Gaji 13 apalagi. Nah.. Oppo R7s ini hadir dengan fitur yang sangat menonjol. Mulai dari penambahan RAM 4GB, layar yang lebih lega 5,5 inci, dan tentu saja aspek yang jadi andalan yakni baterai berkapasitas besar 3070 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge. Namun, bicara soal harga dan positioning produk smartphone Oppo R7s ini mengacu ke taglinenya yaitu spek dahsyat harga terbaik. Bagi kamu yang mengutamakan desain, performa, ponsel premium, dan fitur berbeda maka Oppo R7s menjamin memberikan user experience terbaik!.

Berhubung ponselnya belum punya, kita coba simak unboxing Oppo R7s dulu ya :

Gimana sudah nonton video unboxingnya?

Saya percaya 100% kalau kalian sudah elus-elus dompet untuk ke Oppo Store dan membeli OPPO R7s ini karena memang wajar smartphone ini begitu menggoda dan layak untuk dimiliki sebagai hadiah tahun baru. Kalau kalian ingin tetap update dengan berita terbaru Oppo dan tidak ingin ketinggalan yuk follow saja Facebook, Twitter, dan Instagram OPPO.

Akhir kata tulisan ini digunakan untuk kontes blog Oppo “All About Flash, OPPO R7s” dengan hadiah utama Oppo R7s. Doakan saja semoga saya beruntung dapat hadiah Oppo R7s nya dan menjadi teman setia setiap hari menemani aktifitas saya.

Referensi:

1. Website OPPO Indonesia
2. Twitter @oppoindonesia
3. Community Forum Oppo
4. GSMarena

19 pemikiran pada “OPPO R7s : Cita Rasa Smartphone Premium Menyambut Tahun Baru

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s