Nangkring Seru Pakai OPPO F1, Selfie Sempurna Setiap Saat


Seperti apa sih rasanya punya smartphone selfie terbaik lengkap dengan fitur kamera depan 8 MP? Wah.. wah.. jujur saja belum pernah coba, soalnya kamera smartphone saya masih resolusi 2 MP dan belum punya fitur selfie seperti smartphone terbaru sekarang. Tapi kalau dikasih kesempatan untuk mencoba selfie di smartphone selfie expert gimana? Siapa nolak!

Produsen smartphone berwarna ijo yang berhasil merebut hati konsumen Indonesia, OPPO sudah perkenalkan smartphone terbaru di kelas menegah khusus bagi kita penggemar selfie. Yes! Akhirnya ada smartphone yang mengerti kebutuhan saat ini. Berani taruhan kalau tiap kita kumpul sama teman atau ke tempat baru, biasanya kita ambil foto sendiri pakai smartphone lalu buru-buru di-upload ke sosmed kita supaya dapat banyak like, betul?

Nah, seperti apa bentuk penampakan smartphone baru dari OPPO? Daripada dihantui penasaran, saya menyempatkan ke OPPO Experience Store untuk langsung mencoba sendiri kehandalan selfie dengan OPPO F1!

Kaki saya melangkah menuju salah satu mall di Palembang, walau hujan tapi tidak membuat langkah saya berhenti untuk mencoba OPPO Cameraphone yang terbaru. Suasana mall tidak begitu ramai karena jam siang. Letak OPPO Experience Store berada di lantai 2 bangunan mall bernuansa modern.

“Silahkan OPPO nya! Selamat datang di OPPO, mas.”

Kehadiran saya langsung disambut antusias sama mas OPPO, yang kemudian dia perkenalkan dirinya, Zhie. Saya suka suasana di OPPO Experience Store, bersih dan nyaman. Mata saya langsung tertuju ke meja yang sudah ada beberapa demo unit yang bisa dicoba sendiri pengalaman pakai smartphone OPPO.

“Mas, mau tahu dong OPPO F1 yang katanya kalau buat selfie pasti sempurna!”

Ternyata, smartphone yang saya cari ada di depan saya. Berwarna putih dengan desain yang elegan dan tipis. Saat digenggam pun terasa nyaman, kesan pertama yang membawa rasa penasaran untuk mengali fitur-fitur canggih OPPO F1 Selfie Expert. Apa OPPO F1 ini akan menjawab kebutuhan saya untuk selfie?

Speksifikasi OPPO Cameraphone - OPPO F1 Selfie Expert

Dari brosur yang saya dapat, speksifikasi OPPO F1 Selfie Expert sudah pas untuk kebutuhan saat ini. Yaitu, sosial media, selfie dan gaya. Pastinya bakal seru pas nangkring bareng teman buat selfie. Kita bakal dilirik begitu keluarkan smartphone OPPO karena warna putih yang menonjol dan desain elegan.

Kamera Depan 8 MP Bikin Selfie Makin Sempurna!

Tagline yang disematkan untuk OPPO F1 adalah Selfie Expert yang menjadikan selfie kita sempurna. Kok sempurna? Pengalaman saya kalau selfie biasanya ada kendala kualitas foto yang tidak begitu bagus dan jernih. Ya iya, kamu kan bukan pakai OPPO F1 Selfie Expert.

Ganteng amat ya di foto :mrgreen:

Ganteng amat ya di foto :mrgreen:

Selain itu, kalau selfie di kondisi minim cahaya sudah pasti kamera depan smartphone saya hasilnya gelap karena memang tidak punya fitur canggih seperti OPPO F1. Rahasia kamera depan OPPO F1 bisa bikin selfie lebih menawan karena disematkan kamera 8 MP yang luas lensa f/2.0 dengan sensor kamera ¼ inci. Artinya, kita tidak perlu kuatir kalau selfie di kondisi minim cahaya hasil foto kita jadi jelek dan gelap. Karena berkat sensor lebih besar maka cahaya yang ditangkap lebih banyak. Inilah rahasia kenapa selfie dengan OPPO F1 lebih sempurna dan tajam walau dalam kondisi kurang cahaya.

Kalau tidak percaya, buktinya OPPO pun berani klaim kalau hasil foto kamera depan OPPO F1 Selfie Expert bisa 30% lebih tajam dari smartphone dengan resolusi kamera depan 5 MP dan 44% lebih cerah dari lensa smartphone f/2.4. Saya sudah coba buktikan dengan bandingkan selfie lewat kamera smartphone saya dan OPPO F1. Hasilnya?? Sepertinya saya harus ganti ke OPPO F1 Selfie Expert :mrgreen:

Senyum saya lebih cemerlang! :mrgreen:

Bukan cuma unggul di kamera depan 8 MP, tapi OPPO F1 Selfie Expert punya fitur Beautify 3.0. Ini yang bikin selfie kita sempurna, karena fitur Beautify 3.0 secara otomatis bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan noda di wajah. Kalau di smartphone lain, mereka juga punya fitur Beautify namun berbeda dengan OPPO F1 hasil foto selfie lebih tampak warna natural tidak keputihan. Fitur Beautify 3.0 ini punya tiga mode yang bisa dipilih dan sesuaikan. Gampang kok cara pakainya.

“Nah kayak gini kak cara selfie di OPPO F1, pokoknya kakak gak rugi kalau punya OPPO F1 Selfie ini. Bisa jadi rajin upload foto selfie!” saya pun diajak selfie bareng Zhie.

Selfie Kece pakai OPPO F1 Selfie Expert!

Akhirnya, saya jadi tahu alasan OPPO F1 diberi tagline Selfie Expert yang membuat selfie kita sempurna. Setelah mencoba OPPO F1 di OPPO Experience Store, saya dijelaskan kalau OPPO F1 punya Screen Flash yang berfungsi untuk selfie terang tanpa LED flash. Cara kerja Screen Flash mengubah seluruh permukaan layar OPPO F1 menjadi flash kamera tapi tidak menyilaukan mata kita. Wah, saya yakin fitur Screen Flash ini akan jadi trend bagi smartphone lain untuk ikut mencontoh keunggulan kamera depan. Please jangan kamu tanya hasilnya, sudah tahu jawabannya kalau hasil foto selfie di OPPO F1 akan selalu lebih cerah, tajam dan natural! Percaya deh kalau smartphone OPPO F1 cocok buat kita penyuka selfie!

OPPO F1 lengkap dengan Pure Image dan fitur lainnya.

OPPO F1 lengkap dengan Pure Image dan fitur lainnya.

Rasa lega dan puas saya makin bertambah karena OPPO F1 Selfie Expert juga disematkan teknologi Pure Image yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Didukung kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 tentunya OPPO F1 ini akan menjawab kebutuhan para penggemar fotografi smartphone seperti saya. Kombinasi teknologi canggih ini bisa menghasilkan foto yang baik. Kecepatan menangkap fokus kamera juga tidak perlu diragukan, pastinya detil foto yang ditangkap lebih tajam. Selain itu, kita bisa mendapatkan fitur kamera seperti Double Exposure, Slow Shutter, Colourful Night, dan Ultra HD. Kalau tidak percaya, coba saja datang ke Oppo Experience Center!

Kamera belakang OPPO F1 keren. Hasil fotonya jernih.

Selain bisa digunakan untuk memotret, kamera OPPO F1 juga bisa merekam video dengan kualitas Full HD dan video timelapse ukuran 720p. Fitur rekam timelapse ini paling banyak dicari dan tidak semua smartphone punya fitur timelapse.

Desain Menawan dan Elegan

“Kurang apa coba OPPO F1 Selfie ini kak, udah kameranya bagus. Bikin foto kakak lebih tajam. Desain hape OPPO F1 juga keren!”

“Kurang murah, Zhie!” Hahaha..

“Eits.. masih mau bilang OPPO F1 mahal kak? Tunggu dulu.”

Sisi pinggir OPPO F1 memang menawan

Sisi pinggir OPPO F1 memang menawan

OPPO F1 punya ukuran layar 5 inch yang compact di tangan. Kombinasi warna gold atau rose gold dipadu bodi metal bikin OPPO F1 berkesan premium dan elegan. Terasa saat begitu dipegang dengan satu tangan. Menariknya, bodi metal yang melapisi OPPO F1 tidak membuat licin dalam genggaman. Sisi sudut OPPO F1 didesain dengan kaca 2,5 D yang membuat tampilan mewah dengan balutan metal. Fungsi lain lapisan kacanya juga tahan terhadap goresan karena dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

“Kakak jadi aman kalo pakai OPPO F1, sudah nyaman digenggam terus tahan goresan, kak.”

Memang enak pegang OPPO F1, cocok buat operasi satu tangan

Memang enak pegang OPPO F1, cocok buat operasi satu tangan

Si mas ini masih tetap menggoda saya dengan OPPO F1 Selfie Expert. Memang dengan harga yang ditawarkan terbilang worth it sekilas OPPO F1 mirip dengan seri OPPO R7, tepatnya R7 Lite. Benar sekali, desain OPPO F1 seperti kakak adik. Jadi, dengan harga terjangkau kita bisa mendapat smartphone dengan material yang premium. Sebagai informasi, sewaktu pegang OPPO F1 saya merasakan balutan bodi metal yang kuat dan sepertinya bisa menahan suhu panas dari lamanya bermain smartphone. Dengan bobot yang tidak terlalu berat, sekitar 134 gram dan tebal hanya 0,7 cm pastinya OPPO F1 ini akan terasa enak untuk dikantongin.

Performa Lumayan Responsif dan Halus

Testing OPPO F1 untuk menjalankan beberapa aplikasi tampaknya masih lancar. Suka sekali dengan pergeseran halaman yang terasa halus dan tanpa lag. Sepertinya OPPO serius dengan inovasi prosesor untuk OPPO F1, buktinya prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 616 dengan kecepatan 1,7 GHz. Artinya dapur pacu OPPO F1 sudah boleh dibilang sudah pas untuk teknologi sekarang. Kita bisa menjalankan banyak aplikasi sosial media dan aplikasi edit foto dalam satu waktu. Dengan harga yang ditawarkan, OPPO F1 juga dilengkapi kapasitas RAM 3 GB.

Sistem Operasi terbaru dengan ColorOS 2.1

Sistem Operasi terbaru dengan ColorOS 2.1

Bisa jadi OPPO F1 terasa lebih enteng jalanin aplikasi karena menggunakan ColorOS 2.1 yang menjadi andalan OPPO sebagai user interface. Pembaruan user interface atau tampilan halaman OPPO F1 sudah tidak ada menu apps draw jadi saat buka layar smartphone sudah langsung ke pilihan aplikasi-aplikasi favorit. Buktinya dari kapasitas RAM 3 GB masih tersisa untuk menjalankan aplikasi sekitar 2 GB. Makanya saya suka dengan produk OPPO untuk kelas premium. Selain bikin irit kapasitas RAM, Color OS 2.1 juga dilengkapi aplikasi bawaan yang sering digunakan. Misalnya ada Security Center untuk hapus file sampah, blokir aplikasi, ganti tema, beragam gesture cepat membuka aplikasi dan Dirac HD Sound untuk kualitas audio dari OPPO F1 lebih jernih.

“Oh ya kak, OPPO F1 ini punya memori internal 16 GB dan udah 4G loh.”

Ah, sayang memori internal OPPO F1 16 GB, coba smartphone ini pakai 32 GB pastinya lebih greng lagi perfomanya. Walau begitu, OPPO F1 ada slot micro SD yang mendukung sampai 128 GB.

“Kalau untuk sim cardnya gimana?”

Smartphone Oppo F1 ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana kita harus memilih antara menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.

Asyik mencoba OPPO F1 Selfie Expert di OPPO Experience Store, rasa penasaran saya sudah terjawab kalau OPPO F1 memang layak mendapat predikat smartphone selfie terbaik. Pilihan smartphone khusus selfie saat ini masih belum banyak. Makanya, kalau punya OPPO F1 rasanya perlu dibikin grup “klub selfie”. Hasil foto kita lebih natural dengan kamera depan 8 MP dan fitur Screen Flash tanpa LED. Rasanya belum ada smartphone sejenis dengan fitur canggih seperti OPPO F1.

Dengan harga smartphone OPPO F1 yang terjangkau tapi tetap nampak premium, OPPO F1 punya desain yang mirip dengan OPPO seri R7. Apalagi prosesor yang ditanamkan juga tidak kalah saing, kita tidak kudet alias kurang update karena segala aktifitas bermain sosial media, menonton film, streaming video makin lancar! Upload foto dan video ke sosial media kamu cepat karena OPPO F1 termasuk smartphone 4G.

Kalau kamu bukan penggila game berat, rasanya ukuran 2500 mAh untuk baterai dirasa pas dan awet. Apalagi OPPO F1 juga dilengkapi dengan Battery Saver jadi masih aman untuk aktifitas sehari-hari. Dengan sistem operasi Android terbaru 5.1 dan ColorOS 2.1 pastinya user interface lebih responsif dan ringan. Cuma ada satu yang kurang untuk OPPO F1 Selfie Expert karena tidak ada fitur VOOC Flash Charge yang membuat OPPO kita pengisian baterai lebih cepat. Padahal OPPO sudah dikenal sebagai smartphone dengan pengisian baterai cepat.

Jadi, kalau kamu yang suka tampil ootd alias fashionable dan trendi maka OPPO Cameraphone ini layak dilirik. Bisa diandalkan untuk selfie expert dan desain OPPO F1 juga mewah!

5 Alasan Kamu Harus Beli OPPO F1 di Blibli.com

Toko Online Terlengkap - Blibli.com

Toko Online Terlengkap – Blibli.com

Sekarang itu zamannya belanja online. Selama ini pengalaman saya berbelanja online boleh dikatakan aman dan nyaman. Tentunya saya cari toko online terlengkap dengan sistem baik dan aman. Nah, salah satunya saya rekomendasi belanja di Blibli.com. Kalau kamu sudah tertarik untuk punya OPPO F1 sekarang ada cara gampang untuk beli OPPO Cameraphone. Pastinya kita tinggal buka lewat browser smartphone atau laptop ke halaman Blibli.com kemudian ketik “OPPO F1”. Kalau kamu pakai OPPO F1 tidak perlu menunggu lama karena jaringan internetnya sudah 4G bikin browsing kita lebih cepat.

Kalau sudah muncul, ada banyak pilihan jenis OPPO F1 yang dijual oleh para pedagang. Kita tinggal memilih produk OPPO F1 dari harga yang ditawarkan beserta bonus yang dikasih. Pokoknya gampang! Nah, kenapa saya rekomendasi kalian belanja lewat Blibli.com, soalnya ada lima alasan buat kamu beli OPPO F1 Selfie Expert lewat Blibli.com

Gratis Pengiriman

Toko online Blibli.com ini punya fasilitas menarik dan khusus buat member yang berbelanja kita bisa manfaatkan fasilitas Gratis Pengiriman ke Seluruh Indonesia. Menarik! Gratis pengiriman ini berlaku buat semua produk dengan jenis pengiriman standar. Enak kan, kita bisa hemat ongkos kirim, apalagi packaging dari Blibli.com juga rapi dan cepat. Kamu tidak perlu repot-repot untuk pergi ke mall untuk beli OPPO F1 karena tinggal buka smartphone atau laptop kamu maka OPPO F1 sudah bisa kamu miliki. Gampang kan!

Bisa Cicilan 0%

Kalau bisa cicil, kenapa harus cash? Lumayan bisa hemat belanja dengan cara dicicil dulu. Metode pembayaran di Blibli.com aman karena ada sertifikasi Verisign dan Credit Card Fraud Detection System jadi kalau mau pakai kartu kredit tidak perlu takut. Kita bisa pilih jangka waktu cicil OPPO F1 untuk 6 dan 12 bulan! Untuk saat ini harga smartphone OPPO F1 adalah Rp 3.499.000!

Harga Promo Tiap Hari

Selalu update saja dengan promo-promo terbaru dari Blibli.com biasanya suka kasih harga promo dengan harga bersaing dan murah! Siapa tahu harga smartphone OPPO F1 lebih murah dari tetangga sebelah.

Free Voucher untuk Member Baru

Kamu bisa daftar dulu jadi member di Blibli.com sebelum transaksi OPPO F1 Selfie Expert, ya. Dengan jadi member Blibli.com pastinya akan selalu dapat update-an terbaru promo dan buat kamu yang daftar jadi member baru langsung dapat voucher senilai Rp 125.000,- Wah.. kebayang kan bisa dapat OPPO F1 dengan harga lebih murah.

Blibli Reward

Ini program baru dari Blibli.com karena tiap berbelanja kita akan mendapat poin rewards. Tiap poin reward yang kita kumpulkan bisa ditukarkan untuk promo penukaran kupon belanja, penawaran khusus, akses early bird, dan fasilitas pengiriman. Contohnya kamu beli OPPO F1 sudah dapat poin reward 1725. Lumayan kan.

Dari yang sudah saya ceritakan di atas, OPPO F1 Selfie Expert layak dimiliki untuk kamu yang sedang mencari smartphone selfie terbaik. Masih penasaran dengan fiturnya? Udah keburu habis nih OPPO F1-nya di Blibli.com.

Iklan

16 pemikiran pada “Nangkring Seru Pakai OPPO F1, Selfie Sempurna Setiap Saat

  1. Ping balik: Bikin Momen Kulu Kilir Pakai OPPO F1s Emang Mantap | Koh' Huang

  2. Sekarang masih pake F1 tapi jadi tergiur pengen pake F1s atau skrg ada LimitedEditionnya,
    tapi Aku merasa kalau Hasil foto/ selfie seri F1 itu sama. Udah di bandingin sama yg F1s temen, di zoom sama. Jadi gak niat upgrade ke F1s hahaha, paingan juga ada sensor fingerprint nya hehe.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s