Daftar 10 Tempat Wajib Dikunjungi Bersama Cheria Travel di Turki


Tulisan ini mengandung isi yang membuat efek samping. Kamu dipastikan akan langsung klik ke halaman web dan pengen ikutan ke Travel Tour Wisata Turki buat naik balon udara! :mrgreen:

***

Entah ada angin apa hingga saya tiba-tiba stalk instagram-nya inces alias @PrincesSyahrini dengan kemewahan dia berpergian ke luar negeri dan nampak ekslusif. Ya iya lah.. inces! Asik scroll kebawah halaman akun dia dengan jumlah followers jutaan ini saya stop di satu foto dengan pemandangan aduhai indahnya. Cappadocia! salah satu destinasi impian saya untuk travelling dan dipastikan harus naik balon udara! Yakin kamu juga tidak pengen ke Cappadocia?

Hempas cantik datang lagi :mrgreen:

Hempas cantik datang lagi :mrgreen:

Hempasan rambut terurai panjang dengan udara sejuk di atas tempat tinggi tentunya membuat kita pun ikut merasakan we ow we… Daripada saya makin mupeng, saya pun mencari apa ada paket tur travel hemat dan menawarkan pilihan tempat bagus. Setelah browsing dan membandingkan sana-sini saya menemukan halaman dari Cheria Tour Travel yang makin membuat saya semangat untuk menabung supaya bisa ambil paket tur wisata ke Turki selama 10 hari.

Kalau ditanya kenapa Turki, salah satunya karena terpengaruh sama sinetron Turki yang sempat booming di televisi. Acara serial yang menceritakan tentang Kerajaan Ottoman ini membuat saya mencari tahu seluk beluk keindahan serta sejarah bangunan-bangunan dengan arsitektur Timur Tengah, terutama wisata di Istanbul, Turki. Saya termasuk pencinta sejarah dan budaya dari kota mana pun karena dari sana membuat saya kaya akan pengetahuan.

Posisi strategis Istanbul berada di Jalur Sutera, tentunya akan banyak pengalaman yang bisa didapat. Salah satunya kalau mau mencari wisata religi, saya pun setuju kalau Turki, terutama Istanbul adalah daftar wisata impian. Negara ini bukan hanya punya sejarah peradaban Islam yang baik, tapi juga pemandangan kota menabjubkan. Apalagi kalau menjelang Ramadan sebentar lagi, hampir sebagian orang setuju kalau Turki adalah tempat yang cocok untuk wisata religi, terutama wisata halal.

Terlebih menyimak daftar tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi apabila kita mengambil paket Travel Tour Wisata Turki bersama Cheria Travel. Kurang lebih selama 10 hari kita akan diajak berkeliling Turki didampingi tour guide profesional berbahasa Indonesia yang sudah kenal medan jalan di Turki. Penasaran dengan tempat-tempat yang akan dikunjungi?

1) Istanbul City Tour

Selama berada di kota Istanbul, kita akan diajak untuk melihat keindahan Bunga Tulip di Emirgan Park. Bayangkan lihat hamparan warna-warni bunga Tulip dengan suasana kota berarsitektur Timur Tengah. Indah sekali. Selain itu, kita juga akan diajak mengunjungi beberapa tempat bersejarah sejak zaman Ottoman, seperti:

Topkapi Palace

Lokasi syuting serial Ottoman. Very awesome!

Lokasi syuting serial Ottoman. Very awesome!

Istana Topkapi ini berada di pusat kota dan berada dalam kawasan pemerintahan Sultan Ottoman pada saat itu. Ini adalah istana terbesar dan tertua di dunia yang masih bertahan sampai saat ini. Dulunya istana ini digunakan sebagai tempat tinggal anak termuda Sultan Mehmet. Di tempat ini, kita bisa melihat ciri khas bangunan Turki dan merasakan atmosfer Timur Tengah.

Hagai Sophia

Seni dan arsitektur yang sangat indah

Seni dan arsitektur yang sangat indah

Jangan sampai terlewatkan tempat ini. Kamu akan diajak untuk merasakan sensasi salah satu peninggalan Ottoman yang bernilai seni dan arsitektur. Hagia Sophia adalah keindahan arsitektur besar dan monumen penting baik untuk Kerajaan Ottoman.

Blue Mosque

Keindahan masjid dilapisi kaca berwarna biru

Keindahan masjid dilapisi ubin berwarna biru

Masjid yang disebut sebagai Masjid Sultan Mahmed. Hal yang menarik dari bangunan ini karena ubin biru interior yang digunakan lebih dari 20.000 buah. Masjid ini juga dikenal sebagai struktur yang menarik. Ada beberapa cerita legenda tentang masjid ini; salah satunya adalah tentang menara. Sultan memerintahkan menara dibuat dari emas untuk menciptakan gaya yang berbeda tapi tidak ada uang yang cukup. Akhirnya diputuskan membangun enam menara untuk melihat keunikannya.

Dalam bangunan masjid ini juga ada makam termasuk Sultan Ahmet, istrinya Kosem Sultan, dan anak-anak mereka. Sampai saat ini masjid ini masih aktif dan apabila kamu mau berkunjung ke tempat ini tentunya harus ikutin aturan yang berlaku seperti pakaian yang sopan. Bagi pengunjung yang perempuan diwajibkan menggunakan kerudung dan tidak pakai rok atau celana pendek. Bagi pengunjung laki-laki juga tidak boleh menggunakan celana pendek. Sisanya melepaskan alas kaki di luar batas suci dan kalau mau berkunjung jangan saat waktu sholat 5 waktu karena mereka akan tutup selama 90 menit untuk berdoa.

Hippodrome Square

Kawasan ini semacam alun-alun dulunya untuk warga Turki. Hippodrome dulunya untuk menonton aksi gagah gladiator. Kapasitas dari Hippodrome ini dapat menampung sekitar 100 ribu orang. Luar biasa.

2) Ulu Cami Grand Mosque, Bursa

Masjid ini memiliki ciri arsitektur yang unik dengan tiang-tiang yang besar dan ditutupi oleh 20 kubah. Tempat ini menjadi salah satu ikonik di kota Bursa dan bagi kamu umat Muslim, pastinya akan merasa takjub berkunjung ke salah satu dari 5 tempat ibadah bagi umat Muslim setelah Mekha, Madina, Yerusalem, dan Damascus.

Interior dalam masjid ini sangat cantik karena dilapisi oleh kaca-kaca. Serta setiap dinding dan pilar terdapat kaligrafi cantik yang diukir. Sungguh ini pemandangan yang membuat kita menolak lupa berfoto di dalam masjid Ulu Cami.

3) Green Mosque and Tomb

Kita juga akan dibawa ke salah satu masjid dengan unsur arsitektur menawan lainnya. Masjid ini dibangun atas permintaan Sultan Ottoman Celebi Mehmet. Hal yang menarik dari masjid hijau ini karena hampir sebagian besar masjid ditutupi dengan ubin dan isi di dalamnya terdapat makam orang-orang penting di Turki.

Bayangkan saja bisa menginjak kaki di tempat bersejarah seperti ini tentunya pengalaman yang menarik. Kamu yang menyukai arsitektur Timur Tengah tentunya akan dimanjakan oleh mata dengan sisi detil bangunan. Saya sendiri sebagai penyuka historical places juga sangat suka kalau lihat dari gambarnya bikin suasana pengen terbang ke Turki.

4) Silk Market

Tempat ini merupakan kawasan perdagangan namun masih terdapat banyak peninggalan bersejarah Turki. Tentunya bangunan arsitektur penguasa Ottoman dapat banyak ditemukan di hampir setiap sudut kota. Kalau kamu mau mencari barang-barang unik khas Turki, barang kali bisa siapkan dana untuk membeli beberapa cinderamata tanda bahwa kamu sudah pernah ke Turki. Salah satunya, kain sutra asli Turki yang dipakai oleh para pemain serial Ottoman, cantik bukan?

Selain dagangan yang dijual, kita juga bisa duduk menikmati secangkir kopi hangat. Melihat pemandangan dan berbaur seperti penduduk lokal sambil merasakan keindahan kota Bursa, Turki.

5) Troy City

Kita pun akan diajak untuk melihat sisa sejarah dari perang yang mengakibatkan runtuhnya benteng dan kota pada akhir Perang Troya. Hal yang menarik untuk dilihat di kota ini kita melihat patung kuda Troy yang terbuat dari kayu sebagai bagian dari strategi perang jaman Yunani Kuno dimana dikenal pahlawan-pahlawan legendaries seperti Agamemmon, Achilles, dan Hector.

Bangunan patung kayu kuda Troy ini memiliki kisah romantic antara Paris, putra Raja Priam, jatuh cinta kepada Helen, istri yang cantik dari Menelaus dan merindukannya ke Troy. Menanggapi acara ini, Menelaus mengambil sekutu menyatakan perang terhadap Troy. Trojan dengan alliens Anatolian mereka mulai membela Troy dan perang mengambil bertahun-tahun. Para prajurit di kedua sisi lelah dan bosan. Odysseus, pahlawan terkenal pasukan Yunani, pikir dia akan membuat kuda kayu adalah cara ideal dengan pasukan bersenjata tersembunyi di dalam untuk menangkap Troy. Seekor kuda kayu raksasa dibuat dan tentara dengan senjata yang ditinggalkan di pintu gerbang kota Troy. Trojan berpikir bahwa pasukan Yunani telah pergi dan mereka telah membuka Gates dan telah mulai merayakan kemenangan mereka. Pada saat malam, tentara bersenjata yang tersembunyi di kuda kayu keluar dan mengambil alih kota dari Trojan mabuk dalam waktu singkat.

6) Clock Tower

Dari kota Bursa, kita akan mengunjungi kota Izmir untuk melihat menara jam tinggi. Konon, menara ini adalah menara jam pertama di Turki yang berbentuk persegi panjang dengan ukuran 8 – 10 m yang terbuat dari batu dan tentunya diperlukan keahlian khusus. Setiap sisi bangunan ini celah untuk menerangi tangga. Berlokasi di bukit tentunya kita dapat melihat pemandangan yang indah. Menara jam ini dirancang special sebagai maha karya yang dipersembahkan untuk ulang tahun ke-25 Raja Abdul Hamid ke-II pada zaman Dinasti Ottoman.

7) Ephesus

Berada di kawasan kota Kusadasi yang merupakan daerah resor di pesisir Provinsi Aydin kawasan Aegean, Turki. Tempat ini merupakan kawasan resor popular untuk berlibur. Salah satunya adalah kita dapat melihat kota sejarah, Ephesus yang berjarak sekitar 65 km ke Izmir tapi masih dalam kawasan Izmir.

Ephesus menjadi salah satu Kota Arkeolog terindah yang ada di dunia. Kota yang terkaya di kekaisaran Romawi ini dulunya terkenal sebagai kota perdagangan, agama dan politik yang membuat Ephesus/Efesus dikunjungi. Kota kuno ini digunakan sebagai rumah usia Yunani dan Romawi sejarah sehingga banyak wisatawan yang ingin berkunjung tiap tahunnya.

Rombongan peserta tur wisata halal Turki bersama Cheria Travel

Rombongan peserta tur wisata halal Turki bersama Cheria Travel

Namun, masa  kejayaan kota Efesus ini runtuh karena saat itu terjadi gempa dan serangan nyamuk malaria. Saat ini kita bisa menikmati reruntuhan kota bersejarah hanya dengan paket tur wisata bersama Cheria Travel.

8) Isa Mey Mosque

Mata kita pun akan dipuaskan untuk melihat arsitektur dari bangunan Masjid Isa Mey yang sudah ada sejak abad ke-17. Saat itu kekaisaran Ottoman mulai kehilangan kekuatannya dan masjid yang tersisa di reruntuhan di akhir abad ke-19 digunakan sebagai tempat untuk beristirahat untuk menghabiskan malam dengan unta mereka.

Menurut informasi, Masjid Isa Mey ini mengalami perubahan beberapa kali. Misalnya, altar dibongkar di dinding selatan untuk membuka gerbang. Berbagai potongan arsitektur dengan prasasti dari gerbang timur dan timur laut telah dihapus. Sampai tahun 1988 untuk melakukan restorasi akhir. Kemudian itu terbuka untuk beribadah dan dikunjungi.

9) Hierapolis and Cotton Castle

Berada di Pamukkale, setelah kaki letih berjalan dan menikmati indahnya Turki. Kita diajak untuk melihat sumber mata air panas di Cotton Castle. Tempat ini dulu dibangun sebagai tempat spa, teater, kuil, dan tempat-tempat cantik pada zaman Romawi.

Selama waktu Ottoman Hierapolis disebut sebagai Pamukkale yang berarti Cotton Castle dan digunakan sebagai pusat thermal terutama dengan air panas dan lumpur. Pemandian juga digunakan oleh wisatawan dan karavan master serta cavans dibangun di jalan-jalan perdagangan. Ah.. bisa dibayangkan kita bisa berendam cantik menikmati hamparan bebatuan berwarna putih seperti kapas. Semua pemandangan dikelilingi oleh reruntuhan bangunan Romawi. Makin mupeng pengen ke ikutan Travel Tour Wisata Turki sama Cheria Travel.

10) Cappadocia

Dijamin teman-teman kamu bakalan ngiri kalau kamu naik balon udara!

Dijamin teman-teman kamu bakalan ngiri kalau kamu naik balon udara!

Inilah tempat yang paling dinantikan, termasuk saya. Barangkali mengunjungi Cappadocia dan naik balon udara masuk dalam bucket list impian. Kalau tidak, kenapa sampai Syahrini pun mau merayakan ulang tahunnya di Cappadocia dan naik balon udara? Maju-mundur-cantik-cantik sambil kibas rambut.

Cappadocia terkenal sebagai kota bawah tanah yang unik. Banyak bangunan rumah-rumah diukir di gua-gua dan batu-batu. Sebagai hasil dari peristiwa alam, Cappadocia memiliki pemandangan yang luar biasa, pemandangan dongeng dari puncak, lembah, bukit, formasi batuan yang tidak biasa, kerucut, pilar, cerobong asap, dan jamur yang mencerminkan suasana megah.

Bayangkan saja kalau pagi hari, kita diajak naik Hot Air Ballon melihat gunung-gunung di sekitaran Cappodocia. Kalau beruntung kita bisa melihat sunrise. Wuahhh pasti cantik sekali berfoto dengan latar balon udara dan sunrise! Selain melihat pemandangan dari udara, kita juga bisa melihat pemandangan kota seperti lorong panjang da nada banyak restoran enak juga. Penasaran kan!

Karena itu, saat ini Turki dan tempat-tempat utama yang sudah saya ceritakan di atas, adalah tempat-tempat yang wajib didatangi. Untungnya sewaktu saya mencari informasi mengenai Cheria Travel ternyata saya dapat informasi yang banyak dan jelas. Cheria Travel ini adalah tur travel bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan ibadah dan mengutamakan wisata halal di tiap tempat yang dikunjungi walau pergi ke negara non muslim sekalipun.

Oh yah, kita pun tidak perlu khawatir soal oleh-oleh karena pastinya di Turki nanti kita dibawa berburu oleh-oleh khas Turki seperti Turkish Delight, cemilan manis yang terbuat dari gula dan tepung. Ada banyak rasa yang bisa Anda pilih seperti buah-buahan dan kacang pistachio. Selain itu Teh Apel, Minyak Zaitun, sampai Pashima yang bagus. Terakhir, kalau saya pastinya akan mencicipi es krim Turki!

Selain itu dengan paket tur Travel Tour Wisata Turki dan atau Umrah plus Turki ini, kita pun akan diajak berkeliling selama 10 hari ke 9 kota yang ada di Turki, seperti Istanbul, Bursa, Izmir, Kusadasi, Pamukkale, Konya, Cappadocia, Ankara, dan Bolu.

Kalau soal harga, tentunya sesuai dengan kualitas paket yang ditawarkan mulai dari hotel yang ditawarkan kelas bintang 3 sampai 5, akomodasi, sampai makanan yang enak. Selain yang saya sebutkan, ternyata ada alasan lain yang bikin kamu langsung jatuh hati sama Cheria Travel.

  • Cheria Tour Travel ini sudah berpengalaman berangkatkan ribuan orang ke destinasi-destinasi impian. Tentunya kamu tidak perlu khawatir dengan travel yang punya kredibilitas baik.
  • Wisata halal muslim terlengkap dengan harga bersaing dan pilihan banyak. Kalau kamu tujuannya beribadah, dengan paket wisata muslim yang ditawarkan Cheria Travel pastinya ibadah akan lebih nyaman dan terjadwal. Selain itu Cheria Travel juga memberikan kepastian halal baik dari makanan, minuman maupun tempat-tempat yang akan kita kunjungi.
  • Itenary disesuaikan dengan kebutuhan. Wah, ternyata di Cheria Travel kita bisa menentukan tempat wisata muslim sesuai kebutuhan dengan waktu yang dapat kita tentukan sendiri melalui paket FIT, Grup atau Private yang telah disediakan.

Oleh karena bisa menentukan kebutuhan dan waktu sendiri maka kita dapat melakukan wisata muslim tanpa perlu khawatir bentrok dengan jadwal-jadwal tertentu atau ketika hanya memiliki waktu yang singkat untuk cuti. Nah, buat kamu yang juga sedang cari paket tur  wisata halal. Bisa langsung kunjungi kantor pusatnya di Jakarta dengan alamat:

Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan Jakarta 12790
Telepon : 021 – 7900 201 (Hunting)
Email : info@cheria-travel.com

Pastinya travel tur ini berpengalaman dan punya track record baik. Tidak susah kok untuk bisa tahu promo-promo dan atau paket tur apa saja. Kamu bisa cari berkunjung ke www.cheria-travel.com untuk tahu serba-serbi paket tur sesuai kebutuhan. Sampai saat ini, Cheria Travel sendiri sudah punya 10 destinasi wisata halal mulai dari Tour Halal Turki, Korea, Jepang, Hongkong, Australia, Beijing, Spanyol, Eropa, Alaska, dan Uzbekistan. Selain itu juga ada paket Umroh buat kamu yang ingin berwisata religi.

Jadi, jangan ragu buat ambil tour Travel Tour Wisata Turki atau Umroh Plus Turki bersama Cheria Travel. Mereka menawarkan paket wisata Cappadocia yang unik untuk membuat perjalanan kamu luar biasa!

41 pemikiran pada “Daftar 10 Tempat Wajib Dikunjungi Bersama Cheria Travel di Turki

  1. Koh mau nanya dong, dulu waktu ikut lomba Cheria Travel, poin-poin destinasinya harus yang disediakan pihak Cheria Travel, atau kita boleh kreatif mencari destinasi-destinasi lain? Terimakasih ya Koh 🙂

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s