Download Aplikasi Kudo, Bisnis Modal Minim Bikin Ketagihan


Pernah kapok belanja online? Sering juga saya baca testimonial dari pembeli barang online lewat sosial media. Walau nada testimonialnya berkesan negatif, biasanya mereka kurang puas karena barang yang dikirim sering kali tidak sesuai dengan gambar atau apa yang kita pesan dikirim dengan item warna berbeda padahal sudah jelas dicantumkan ukuran dan warna. Parahnya kalau ada toko online yang modus menipu uang pembeli setelah uang ditransfer tapi barang tidak dikirimkan.

Jadi gimana dong? Waduh saya selalu cari toko online yang memang terpercaya dan aman. Sampai sejauh ini saya belum punya pengalaman buruk belanja di beberapa toko online. Makanya sering-sering tanya saya kalau belanja online itu dimana saja. Baru-baru ini saya abis belanja di toko online baru. Baru?? Yakin? Aman gak?

Awalnya saya tahu toko online ini dari timeline twitter seleblog yang diundang sama toko online ini. Rasa penasaran saya akhirnya stalk juga ke toko online ini. Penasaran kan toko online apa yang sedang saya bahas kali ini? Namanya KUDO!

Kios Untuk Dagang Online

Kalau dalam bahasa Palembang, kata Kudo itu berarti Kuda. Tapi ini bukan toko online yang jualan kuda ya. Melainkan Kudo itu punya kepanjangan dari Kios Untuk Dagang Online!

“Ah sama aja dong dengan toko online lain!”

Nah justru disinilah yang menarik dari KUDO, saya sendiri lihat ada peluang buat kita yang pengen punya bisnis tanpa modal, jejaringan relasi yang luas dan bisa dapat untung lumayan. Lewat KUDO, semua orang bisa jadi pengusaha! Teknologi internet saat ini memang memberi kemudahan buat kita terutama di pasar ecommerce. Kita tidak perlu capek berkeliling mall atau pasar untuk mencari produk yang sedang diperlukan.

Seperti yang saya katakan kalau lewat KUDO semua bisa jadi pengusaha. Di sini kita diajak buat jadi semacam agen untuk menjual produk-produk dari rekanan KUDO yang sudah diseleksi berdasarkan kualitas dan penawaran harga terbaik. Tentunya hal ini untuk menjaga kepuasan pelanggan dan orang-orang yang menjadi bagian KUDO sebagai agen.

Oleh pendirinya KUDO Albert Lucius & Agung Nugroho memiliki pemikiran bahwa transaksi jual beli online di Indonesia ke depan akan semakin banyak. Namun, tampaknya belum maksimal karena masih belum bisa merangkul orang-orang yang belum punya akses ke internet atau punya pengalaman pribadi tidak nyaman berbelanja online karena hal keamanan dan kepercayaan. Sistem Kudo ini semacam transaksi online rasa offline yang belum ada di toko ecommerce lainnya di Indonesia.

Tampilan website kudo.co.id

Tampilan website kudo.co.id

Sebagai agen Kudo, kita tinggal menawarkan produk-produk dari rekanan Kudo seperti dari Berrybenka, Lazada, Buka Lapak, Hijabenka, atau Sociolla. Pastinya kita sudah tahu kalau nama besar dari brand-brand tersebut tidak perlu kita ragukan lagi. Kita tinggal menawarkan item-item produk yang dijual ke teman, kerabat, keluarga, atau saudara. Selain produk-produk dari brand ternama itu, sebagai agen Kudo kita juga menawarkan penjualan pulsa elektrik semua provider serta tagihan telepon, multifinance, PLN, PDAM, kartu Halo sampai BPJS Kesehatan!

Jutaan produk sudah ada di tangan kita lewat smartphone atau laptop. Tanpa harus punyai toko dan persediaan, kita dapat menjual jutaan produk dengan mudah. Biasanya mereka yang senang belanja online tapi punya kendala tidak punya kartu debit atau kredit kenapa tidak tawarkan lewat kita saja. Agen KUDO disini berperan sebagai perantara yang akan memastikan barang yang dipesan pembeli akan sampai. Sehingga nilai tanggung jawab dan kepercayaan dari seorang agen yang akan ditanyakan. Pembeli pun tidak perlu repot untuk mentransfer karena cukup memberikan uang tunai kepada agen yang nantinya agen akan mengurus semua sampai barang datang!

Sistem Komisi yang Menggiurkan

Kalian pasti bakal setuju setelah membaca habis tulisan saya kalau jadi agen KUDO itu semua bisa jadi pengusaha. Masalahnya pernah tidak kalian kepikiran kalau belanja online dengan harga diskon atau kalau pun tidak diskon, barang yang kita cari memang ada dan kita tidak perlu repot untuk keluar. Pastinya dua hal itu bakal sangat membantu dan menyenangkan. Tapi akan lebih menyenangkan kalau kita belanja buat diri sendiri tapi ternyata mendapat komisi balik sekitar 10% dari harga yang kita beli?!

Hah! Memang ada?!

Nah inilah hal yang menarik di Kudo. Kita sudah belanja, dapat diskon dan terakhir kita dikasih komisi. Toko online mana yang bisa kasih komisi setelah kita belanja? Rasanya saya belum pernah jumpa toko online tersebut. Komisi inilah yang nantinya menjadi untung kita dan akan masuk ke dalam saldo KUDO kita untuk melanjutkan proses usaha kita ke depan. Sistem komisi yang ada di KUDO sangat transparan dan kita tidak perlu susah-susah untuk menghitung jumlah komisi karena secara otomatis akan langsung dikirimkan oleh KUDO setelah kita menerima pembayaran tunai dari pembeli kemudian segera kita transferkan maka dalam waktu sekejap komisi pun akan masuk ke saldo KUDO.

Contohnya, salah satu produk fashion yang ada di Kudo ini ditawarkan dengan harga sekitar 339.500 ribu. Kalau kita berhasil jual produk ini kita bisa langsung mendapatkan komisi sebesar 50 ribu! Menarik bukan. Toko online mana yang mau memberikan kita komisi sebesar itu, lebih dari 10%. Masih banyak lagi produk-produk yang ditawarkan dengan komisi yang fair dan transparan. Komisi yang ada di KUDO ini sebagai bentuk apresiasi buat agen KUDO.

“Jadi harus punya modal dulu dong?”

Wah kalau ini jawabannya, tentu tiap bisnis perlu modal tapi lewat KUDO kita tidak perlu modal yang besar untuk jadi agen KUDO. Kita punya modal 10 ribu saja sudah bisa berbisnis. Kok bisa? Sebenarnya, di KUDO ada sistem kita menabung di saldo KUDO yang nantikan akan terpotong otomatis pada saat pembelian produk. Namun, kalau kita belum punya saldo awal, caranya adalah dengan menerima uang tunai dari calon pembeli kemudian langsung kita setorkan ke saldo KUDO kita dan nantinya baru ditransaksikan. Agak sedikit ribet, bukan? Makanya kalau kita punya saldo KUDO dari awal dulu kita bisa menggunakannya langsung sehingga calon pembeli kita pun tidak perlu menunggu lama. Proses transaksi online pun cepat!

“Kenapa masih menggunakan cara konvensional dengan metode pembayaran tunai?”

Salah satu yang termasuk dalam misi Kudo adalah membantu orang-orang yang ingin bertransaksi tapi punya kesulitan di akses atau takut untuk transaksi online. Makanya, peran agen yang tidak gaptek ini diperlukan supaya orang-orang seperti itu juga bisa ikut merasakan mudahnya bertransaksi online.

Mall dalam genggaman

Mall dalam genggaman

Walaupun begitu, semua metode pembayaran disesuaikan sama kondisi kita. Kalau masih ada juga yang berniat negatif tentunya yang rugi juga bukan KUDO karena Kudo belum menerima uang dari calon pembeli. Melainkan di sini adalah tanggung jawab dan kepercayaan dari kita sebagai agen. Agen pun punya tanggung jawab dengan calon pembeli agar barang yang dipesan bisa sampai di rumah mereka. Jadi, berjualanlah dengan syahrini eh santun.

Konsep bisnis KUDO fleksibel, kita bebas untuk memilih mulai dari modal sampai cara berjualan. Untuk cara berjualan juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja selama punya smartphone Android. Kita bisa menawarkan produk ke teman kerja atau keluarga. Dulu waktu masih kerja, saya suka belanja online dan suka ajak teman-teman kantor juga ikutan belanja. Tujuannya supaya bisa hemat ongkos kirim, sayangnya coba saya kenal KUDO tentunya sudah dapat tambahan komisi lebih untuk belanja lagi :mrgreen:

Agen Tidak Repot Dengan Stok Barang

Keuntungan lain dari KUDO dengan sistem pengiriman barang di Kudo bersifat dropshipper. Kita tidak perlu khawatir kalau barang tidak akan dikirim oleh rekanan KUDO. Soalnya, pada saat pengisian data pengiriman kita dapat memasukkan alamat calon pembeli kita! Tapi kalau dari kitanya menganggap enaknya kita sendiri yang perlu mengantarnya, ya tinggal masukkan saja alamat rumah kita dan nantinya akan diberikan ke pembeli. Semuanya semudah dalam genggaman.

Nanti, pelanggan kita tawarkan produk-produk yang dicari, setelah itu mereka tinggal membayar tunai. Buktinya saya, sudah mencoba sendiri kemarin dengan memesan dua kaos dan dalam tempo waktu 5 hari, produk saya dikirim sesuai apa yang saya pesan dengan bonus packaging yang bagus dari BerryBenka. Baju yang saya pesan sesuai dengan detil produk dengan kualitas bahan yang bagus dan nyaman. Saya jadi tidak ragu untuk belanja lagi! Loh kok belanja, bukannya jualan? 😆

Registrasi Agen KUDO itu Mudah

Registrasi Agen Kudo

Registrasi Agen Kudo via website Kudo.co.id

Lalu, kamu masih ragu kalau Semua Bisa Jadi Pengusaha lewat aplikasi Kudo? Penawaran ini tidak main-main, tapi juga bukan hari besok harga langsung berubah 😆 Syarat untuk menjadi agen Kudo sebenarnya mudah, karena kita tinggal lewat laptop atau smartphone Android untuk registrasi. Apabila lewat laptop tinggal kunjungi kudo.co.id dan kalau lewat smartphone Android bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi Kudo di Playstore. Saat ini aplikasi Kudo memang baru untuk pengguna Android, mungkin untuk versi iOS sedang dalam proses pengembangan.

Registrasi sebuah akun ID sama seperti biasa kalau kita mau mendaftar sesuatu. Kita bisa memilih registrasi via website Kudo atau dari smartphone kita. Terpenting adalah kita memberikan data yang akurat dan disini kita juga diminta untuk melampirkan hasil scan KTP sebagai bukti untuk menjadi agen Kudo. Kenapa harus KTP? Tentunya agar pihak Kudo juga tidak was-was dan mereka juga bisa melindungi kita sebagai agen atau rekanan Kudo.

Nanti, pada saat kolom referral kalian boleh deh masukin kode A9x8xt0 sebagai referensi dari saya. Begitupun nanti setelah kalian resmi jadi Agen KUDO, kalian nanti juga mendapat kode cantik ini yang boleh disebarkan ke sosial media agar orang-orang juga bisa ikut menjadi keluarga Kudo. Karena tiap kode referral yang berhasil digunakan oleh member baru, kita mendapat saldo tambahan sebesar 30 ribu! Bayangkan saja kalau kita ajak 10 orang teman, maka sudah ada kantong saldo sebesar 300 ribu sebagai modal berjualan. Untungkan!

“Sistemnya jadi MLM dong?!”

Hih! Apa itu MLM. Tenang pada saat kalian mendaftar entah menggunakan kode referral saya atau agen lain, kalian bukan menjadi downline dari mereka. Kalian juga tidak harus mencari dua orang untuk di bawah kaki kalian ataupun tutup poin 😆 Kode referral ini bersifat apresiasi saja bagi sesama agen selain itu lumayan untuk menambah kantong saldo di awal.

Setelah kalian mendaftar jadi agen, nantinya dalam waktu 2 x 24 jam kita akan mendapatkan notifikasi lewat SMS yang menandakan kalau kita resmi bergabung menjadi agen Kudo serta diberi pula voucher sebesar 50 ribu yang bisa kita pakai!

Aktifkan mode Pembeli saat bersama Calon Pembeli

Aktifkan mode Pembeli saat bersama Calon Pembeli

Pada saat kalian sudah resmi menjadi agen KUDO, kita bisa langsung login menggunakan mode Agen. Di dalam mode Agen inilah semua informasi mengenai komisi yang didapat dari sebuah produk akan ditampilkan secara transparan. Tapi pada saat kita akan menawarkan ke calon pembeli dengan meminjamkan gadget kita, maka kita bisa mengaktifkan mode Pembeli dengan jangka waktu yang diinginkan berapa lama. Tujuannya agar pembeli tidak ikut tahu berapa komisi yang akan kita dapat.

Sekilas Tentang Aplikasi Kudo

Ngomong-ngomong kalian sudah instal aplikasi Kudo di smartphone Android mu? Kalau belum, segera! Supaya kalian bisa langsung jadi agen dan surfing asik. Tapi, kalau sudah jadi agen apa kita tidak boleh belanja untuk kebutuhan sendiri? Tentu boleh!

Tampilan website Kudo yang user friendly memang mudah penggunaannya. Ada 12 kategori utama di Kudo setelah kita buka aplikasinya. Mulai dari elektronik, fesyen, emas, rumah tangga, kecantikan, supermarket, otomotif, perlengkapan kantor, kebutuhan anak, hobi dan voucher. Tiap kategori di dalamnya masih ada sub-sub kategori kecil lagi, makanya kita bakalan betah berlama-lama di aplikasi KUDO karena tersedia 2 juta produk di dalamnya. Kita tinggal pilih kategori yang sesuai kebutuhan kita. Berhubung saya sedang cari produk pakaian, tentunya produk fesyen pria pastilah pertama yang dilirik. Sisanya, kalian tinggal masukkan ke dalam keranjang belanja item-item yang dipengen. Ini saya jadi agen atau pembeli sih hahaha…

Pesan saya sebelum belanja, cermati dulu deskripsi produk yang tertera karena di sana sudah tercantum detil produk mulai dari ukuran, warna, dan motif. Setelah dirasa cocok dan mantap barulah kita tap menu beli! Selain itu kalau bingung karena banyaknya item, kita juga bisa pakai filter untuk menyortir item-item, misalnya budget belanja atau merk. Sekarang tinggal kalian yang eksplore lebih dalam menu-menu produk di Kudo.

Sebelumnya kita cek terlebih dahulu saldo KUDO kita, apakah masih ada atau tidak. Apabila ingin menambah saldo, kita bisa masuk ke menu Akun, disini berisi profil data keagensian kita di Kudo. Sudah ada informasi jelas tentang jumlah saldo sampai rekam transaksi yang dilakukan. Sebagai langkah awal, apabila kita mau bertransaksi pastikan dulu kita sudah punya saldo. Cara penambahan saldo Kudo juga sangat mudah. Kita bisa lakukan lewat transfer ke atm dan nantinya tinggal konfirmasi manual selama 1 x 24 jam. Saya sudah coba dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk proses konfirmasi. Gampang kan? Tiap orang bisa jadi pengusaha dan menyalurkan hasrat bebelanja yang bermanfaat.

Sekarang, kita kembali ke produk yang akan dibeli. Masukkan item-item produk di dalam keranjang belanja, kemudian tinggal pilih Bayar dan kita akan ditampilkan menu data pembeli yang bisa diisi dengan nama, nomer telepon, serta alamat pengiriman. Pastikan semua data diisi dengan lengkap dan detil agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman.

Pada saat akan terjadi transaksi, kita tinggal masuk ke menu lanjutkan pembayaran, nantinya di dalam halaman tersebut kita tinggal masukkan alamat pembeli kita atau pun bisa juga alamat kita pribadi. Fungsinya supaya nanti dari toko rekanan akan langsung mengirimkan barang ke alamat pembeli, tanpa perlu kita repot-repot mengantarkannya.

Apabila mengalami kesusahan, kita tinggal menghubungi customer service Kudo yang siap membantu sampai pukul 22.00 WIB! Nah, hal inilah yang baru jumpai di Kudo dengan customer service yang selalu respon dengan agen untuk menjawab hal-hal yang tidak diketahui. Pernah, suatu malam saya iseng untuk menghubungi customer service Kudo, yes niatnya memang untuk mencari tahu apakah benar customer servicenya tetap online. Ternyata dibalas sama CS nya. Luar biasa!

Semua Bisa Jadi Pengusaha

“Halo saya Agen Kudo, ada yang bisa saya bantu?”

Jadi, sekarang tidak perlu khawatir lagi kalau mau berdagang online, karena lewat Kudo kita seperti disediakan wadah untuk menjadi pengusaha dengan modal minim. Banyak orang-orang profesional ada di belakang Kudo sejak tahun 2014. Memasuki tahun ke-3 ini Kudo banyak mengalami kemajuan dan kemudahan dalam berbelanja sekaligus berbisnis. Apalagi bisnis KUDO ini juga mendapatkan dukungan dari investor baik dalam maupun luar negeri. Hal yang terpenting juga bekerjasama dengan beberapa toko ecommerce yang sudah tidak asing lagi buat kita yang senang belanja online. Toko ecommerce inilah yang menjadi tonggak hidupnya KUDO karena kita sebagai agen bagaimana bisa jualan kalau tidak punya produk-produk keren.

Beruntung saya tempo lalu lihat info Kudo Indonesia lewat twitter. Setelah saya pelajari dan menjadi agen, Kudo semacam agregator dari toko-toko online yang sudah ada tapi dengan plan bisnis berbeda. Apalagi buat kita sebagian yang sedang mencari uang tambahan bisa manfaatkan peluang ini. Ibu rumah tangga, anak kuliahan, pekerja kantoran sampai tukang ojek pun bisa menjadi agen KUDO. Kalau bukan produk yang bisa ditawarkan ke calon pembeli, kita pun juga bisa menawarkan pulsa atau tagihan-tagihan bulanan. Pastinya dua jasa ini tiap harinya digunakan oleh tiap orang.

Di sisi lain bagi yang sudah melek internet pastinya sistem Kudo ini sangat baik. Hadir lewat aplikasi mobile yang praktis dan mudah penggunaannya, Kudo memiliki kategori produk yang banyak serta dapat juga digunakan untuk membayar tagihan-tagihan beserta pulsa elektrik. Terbukti dari saya sendiri yang sudah menjadi agen Kudo sekaligus berbelanja untuk kebutuhan sendiri. Rasanya seperti sudah mendapat barang yang bagus, harga yang murah sudah itu dikasih komisi yang bisa dipakai untuk transaksi selanjutnya. Lengkap!

Harapan ke depan, tentunya ingin aplikasi KUDO ini hadir dengan tampilan lebih segar dan user friendly. Kemudian pilihan barangnya lebih beragam agar calon pembeli dan agen juga makin kebingungan memilih barang yang ingin dibeli nantinya memilih membeli semua 😆

Makanya, buat kamu yang sedang baca, buruan ambil smartphone kamu untuk install aplikasi KUDO di Android kamu. Jangan lupa untuk masukkan kode referral saya supaya kalian juga bisa dapat tambahan saldo KUDO sebesar 30 ribu! Jangan pelit-pelit, hayo buruan daftar!

Buat kalian yang pengen tahu lebih lanjut tentang Kudo, bisa kunjungi sosial media mereka di :
Facebook : Kudo Indonesia
Twitter : @kudo_indonesia
Instagram : @kudo_indonesia

Atau kunjungi website kudo.co.id

Iklan

15 pemikiran pada “Download Aplikasi Kudo, Bisnis Modal Minim Bikin Ketagihan

  1. Ping balik: Kudo Toko Online Murah | Koh' Huang

  2. Aplikasi Kudo, rasanya sangat bagus nih untuk usaha online sepeeti yang agan jelaskan tadi.
    Semakin mudah saja kita untuk menjadi pengusaha dengan hanya memakai Smartphone, ya gan.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s