5 Momen Berkesan Saat ZenFinity 2017


Notifikasi pesan whatsapp  “BLUS Community” satu minggu belakangan ini terus berbunyi. Isinya tentang sebuah “sayembara” buat teman-teman blogger dari berbagai daerah. Apalagi kalau bukan menyambut bahagia acara ZenFinity 2017 tanggal 16 Mei kemarin. ASUS sebagai brand asal Taiwan ini memang luar biasa baik hati, sejak acara tahun lalu 2016 di Bali. Ratusan media termasuk blogger mendapatkan undangan untuk menyambut hadirnya ASUS ZenFone 3. Sayangnya saat itu saya memang tidak mendapatkan undangan untuk menyaksikan sendiri acara tersebut.

Lalu, tahun ini ketika nama saya diajak untuk menghadiri acara ZenFinity 2017? kalian tentu akan bertanya kok bisa? Ya bisalah saya kan hits! *langsung kalian pada nimpuk saya pakai hape* Kalau ditanya apa perasaannya? Ya jelas dong, saya pasti senang! Maklum, ini pengalaman pertama saya sebagai blogger menghadiri launching sebuah produk smartphone dengan label “blogger”.

Ada rasa senang karena saya bisa berjumpa dengan rekan-rekan blogger lainnya yang tadinya kita berinteraksi lewat dunia maya sekarang bertemu langsung dengan mereka yang namanya udah sering seliweran di jagat perblogan.

Selama acara berlangsung, saya berniat menangkap momen berkesan dari kacamataku saja. Berikut hal-hal yang menarik perhatian saya selama acara berlangsung.

1. Tidur Nyenyak di Hotel Pullman Central Park

pullman central park

Pullman Central Park Room

Hotel berbintang yang berada di lingkungan Central Park Mall ini memang sangat menggoda. Berada di kawasan Jakarta Barat membuat saya yang juga penasaran untuk staycation di Hotel Pullman. Saya belum pernah sekalipun bermimpi tidur di hotel mewah, karena datang ke Central Park sendiri juga baru beberapa kali. Dua malam tidur di kasur yang empuk, suhu udara yang pas, kamar mandi dengan rain shower walaupun tidak terlalu deras ini bagiku sudah sangat membuat saya punya tidur berkualitas. Kemudian, aneka sarapannya lumayan membuat saya beberapa kali bolak balik untuk mengambil kembali :mrgreen:

Berkat ASUS Indonesia saya bisa tidur nyenyak di Hotel Pullman 😀

2. Menyaksikan Launching Dua Smarphone Terbaru ASUS

zenfone zoom s

Memperkenalkan ZenFone Zoom S terbaru Dual Camera Build for Photography

Acara yang dimulai dari pukul 13.00 ini dibuka dengan technical presentation mengenai dua produk tersebut. Hingga sampai pukul 15.00 barulah acara grand launching yang dihadiri oleh para petinggi ASUS Indonesia, undangan yang mulai dari media, influencer, youtuber, blogger outskirt dan blogger Jakarta. Yah, pembagian itu hanya untuk menunjukkan kursi saja tapi tidak membuat kami tercerai berai oleh karena label. Hanya cukup membuat saya oleng karena wine beberapa gelas 😀

Saya mupeng sama ZenFone Zoom S walau belum rejeki menang doorprize!

3. Mencoba ZenFone Zoom S dan ZenFone Live

Nah, inilah bagian puncak yang paling saya nantikan yaitu mencoba sendiri dua smartphone terbaru dari ASUS Indonesia. Dua smartphone ini punya karakter masing-masing yang tidak bisa kita samakan fungsinya. Bagi kalian yang menyukai dunia live broadcasting saya memang menyarankan kalian untuk memilih ASUS ZenFone Live sebab smartphone ringan dan desain yang nyaman digenggam ini memang diperuntukkan bagi kalian yang menyukai live di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan BIGO. Soalnya ada fungsi LIVE Beautification yang mampu membuat kulit wajah lebih cerah dan ada lampu LED nya kalau sedang nge-live di tempat gelap.

ZenFone Zoom S

ZenFone Zoom S

ZenFone Live

ZenFone Live

Sedangkan untuk kalian penggemar fotografi saya menjamin kalian akan langsung suka hasil foto dari ASUS ZenFone Zoom S yang memiliki keunggulan Dual Camera 12 MP serta 2.3 optical zoom ini. Hasil foto dari lensa Sony IMX362 ini memang mampu membius saya untuk mencoba mengeksplore sekitar 17 mode foto. Sayang karena keterbatasan waktu saya pun belum bisa mencoba ZenFone Zoom S lebih dalam.

ASUS mulai memetakan positioning produk yang lebih baik!

4. Banyak yang emesh-emesh!

Selama acara berlangsung, lensa kamera saya banyak menangkap momen mulai dari dedek emesh sampai mbak emesh yang ikut memeriahkan launching ZenFinity 2017 kemarin. Tidak perlu banyak bercerita, selamat menikmati momen bersama mereka 😀

5. Kesempatan Kopdar Para Blogger

Selama ini saya hanya berinteraksi dengan teman-teman blogger lewat media sosial. Berjumpa secara langsung saya sendiri belum pernah karena memang keterbatasan jarak. Eksistensi teman-teman blogger sudah pasti lebih dikenal, makanya saya senang sekali bisa berada di lingkaran blogger-blogger positif yang tentunya karya-karya tulis mereka sudah tidak diragukan lagi.

Dedek emesh 😀

blus community

Saya di antara Blus Community

Mereka semua yang saya jumpai sering kali melalang buana di kanca dunia perblogan. Kalau saya sebutkan satu persatu sudah pasti tidaklah cukup sebab lebih dari 45 blogger yang hadir pada acara ZenFinity 2017 merupakan blogger yang cukup aktif. Saya sendiri masih pemula ini memang masih perlu banyak belajar dan belajar. Semoga saja suatu saat dapat berjumpa kembali bersama mereka atau bisa kolaborasi dalam suatu projek.

Jadi, apa BLUS Community itu Ekslusif?

Bergabung bersama blogger-blogger lainnya dalam komunitas BLUS memang menyenangkan. Sebab secara tidak langsung saya mendapatkan update informasi gadget terbaru. Maklum, dulu kerjaan saya sebagai produk trainer smartphone memang membuat saya harus terus memperbarui pengetahuan mengenai smartphone.

zenfinity 2017

Saya hadir di ZenFinity 2017.

Tak heran ada yang beranggapan dirangkul sebuah brand maka blogger pun akan mendapatkan “kotak kayu” yang membuat hati senang bagi tiap blogger. Seperti bisa mengganti ponsel baru tiap waktunya. Namun, perlu saya garis bawahi bahwa lupakanlah kalau kalian punya niat seperti itu. Terkadang “pertemanan” dengan brand bukanlah diukur dari barang yang mereka berikan, melainkan hubungan jangka panjang dan ketulusan. Tapi saya juga tidak menolak kalau nanti dikirimin kotak kayu *eh*

Prinsipku, apalagi bagi kalian yang mengenal dan sudah berjumpa denganku bahwa menjadi blogger layaknya seperti infinity. Saya percaya kalian yang sedang membaca adalah pembaca setia saya dan selalu mendukung saya tanpa batas dan pamrih. Kenapa harus menodai kenikmatan dalam ngeblog hanya karena siapa dirangkul siapa? Kenapa harus membuat tembok batasan seolah ingin mendapat pengakuan bahwa kalian punya pengikut lebih banyak? Padahal saya percaya tiap kita memiliki proses yang telah dilalui sampai sekarang. Saya, bisa sampai saat ini itu semua oleh karena dukungan kalian tanpa batas.

YHA! Terima kasih ASUS Indonesia sudah mengajak saya, blogger pinggiran kota buat ‘oleng’ bareng di Pullman Central Park Ballroom :mrgreen:

Last but not least, menantikan #kotakkayu di rumah yha!

Iklan

34 pemikiran pada “5 Momen Berkesan Saat ZenFinity 2017

  1. Ping balik: Review : ASUS ZenFone Live ZB501KL, Bagus Untuk Live Broadcasting | Koh Huang

  2. Ping balik: Bandung, Relung Hati Rindu Tak Terbendung | Koh Huang

  3. Ping balik: Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017 | Koh Huang

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s