CabinZero Backpack Review : Besar dan Modis


Sehari-hari aktivitas saya lebih sering menggunakan daypack ukuran 25 liter. Tas daypack saya ini sudah melalang buana diajak bepergian ke tempat-tempat indah yang ada di Indonesia atau luar negeri. Kompartemen daypack saya kalau hanya untuk diisi oleh pakaian saja bisa cukup sekitar 10 hari. Namun untuk sekarang sepertinya tiap traveling saya terkadang memasukkan laptop, sehingga saya harus menambah satu tas lagi untuk menampung barang bawaan lainnya.

CabinZero Backpack

Beberapa minggu lalu, sebelum saya berangkat ke Jakarta karena menghadiri undangan suatu brand gadget. Saya dihubungi oleh CabinZero yang menawarkan apakah saya ingin mereview produk ransel traveling mereka yang berukuran besar. Pucuk di cinta, ulam pun tiba. Setelah saya melihat koleksi produk CabinZero, saya pun akhirnya menerima tawaran dari mereka sebab ada sesuatu yang menarik dari ransel ini.

Berikut review mendalam saya untuk Military 44L Cabin Sized Bag.

What I Like from CabinZero

CabinZero Backpack

CabinZero Military 44L Cabin Sized Bag

CabinZero adalah merek dagang yang berkembang di Inggris sehingga ada kemungkinan kita belum pernah mendengarnya. Namun dari nama awalnya “Cabin” sudah pasti kalian akan mengingat kalau ransel traveling ini cocok digunakan backpacker tanpa bagasi. Ransel ini aman untuk dibawa masuk dalam kabin pesawat. Menarik bukan?

Seperti yang saya bilang, ada sesuatu yang menarik dari ransel CabinZero ini yaitu bentuknya ranselnya stylish membuat kita yang menggunakannya akan tampak berbeda dari ransel-ransel traveling lainnya. Berbentuk kotak seperti koper roda empat yang saya miliki ketika disandingkan bersama ukurannya sama. Namun, bedanya ukuran ransel yang besar ini bisa kita dukung ke mana saja. Ini tas yang dari dulu saya cari dan kepengen punya.

CabinZero memiliki beberapa tipe ransel dengan warna-warna yang menarik. Cocok digunakan baik cowok atau cewek karena desainnya sendiri tidak neko-neko. Bagi kita yang menyukai desain ransel minimalis namun tetap bikin kita bergaya pasti akan langsung suka. Selain itu, CabinZero memiliki beberapa pilihan model mulai dari klasik, vintage, dan military. Perbedaannya hanya dari sisi warna dan desain saja. Masing-masing model ini memiliki ukuran mulai dari 28L, 36L, 42L hingga 44L. Dari empat ukuran yang tersedia, kita tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan traveling kita saja.

The Look : Stylish and Dynamic

CabinZero Backpack

Saya akan jujur, kalau saya belum memiliki ransel traveling ukuran besar setidaknya 40 liter untuk membawa semua barang di dalamnya. Solusinya saya membawa dua ransel daypack untuk saling mengisi ruang apabila durasi traveling saya lebih dari seminggu. Akhirnya, saya memilih Military 44L Cabin Sized Bag sebagai ransel traveling baru menemani perjalanan saya.

Secara umum, ransel traveling CabinZero Military Green ini memiliki tali kompresi samping, pegangan di bagian atas, bantalan belakang empuk dan tali pengikat, saku zip depan, serta tali yang bisa kita ikat di pinggang dan dada. Bedanya tipe Military dengan Vintage dan Klasik adalah tidak memiliki pegangan tangan dari sisi samping saja.

CabinZero Backpack

CabinZero Military 44L Cabin Sized Bag

CabinZero Backpack

Menurut saya desain ransel CabinZero Military memang dirancang untuk mampu menahan bobot berat barang hingga 44 liter. Dukungan bantalan empuk atau Air Mesh di belakang punggung membuat punggung kita lebih terasa empuk saat menyokong ataupun bisa menjaga serapan keringat. Tali bahu memiliki bantalan yang bagus dan didesain melengkung menyesuaikan kondisi tubuh kita agar nyaman saat digunakan.

Sewaktu saya pakai seharian selama acara, memang bobot barang saya lumayan berat karena ada isi laptop, pakaian dan perlengkapan lainnya. Belum lagi bobot bersih ransel CabinZero Military ini sekitar 950 gram. Jadi kalian bisa menentukan sendiri bobot berat barang yang ingin dibawa. Biar begitu ransel traveling CabinZero ini lumayan membantu punggung dan pundak saya lebih nyaman.

CabinZero Backpack

Beralih ke bagian dalam ransel. Kompartemen ransel sendiri sangat sederhana, tidak banyak kantong melainkan ruang yang lebih besar seperti koper. Terdapat satu kompartemen besar tapi ada saku yang bisa kita gunakan untuk menyelipkan laptop di belakang punggung. Kemudian restleting sedang di bagian tengah. Saya suka isi ranselnya yang cukup dalam sehingga membantu mengisi barang lebih banyak dan mudah.

Sedangkan bagian luar, ada juga kantong luar yang cukup besar supaya kita dengan mudah mengambil barang seperti dokumen atau kalau mau cepat bisa memasukkan laptop pada bagian luar. Sayangnya kantong besar ini tidak dilengkapi lagi saku-saku kecil pada bagian dalam misal kita ingin meletakan benda-benda kecil seperti seperti pena, tiket, atau barang lalin yang mungkin bisa hilang.

Kegiatan traveling saya sambil menulis artikel juga bisa dilakukan di manapun karena laptop yang dibawa bisa dengan mudah diselipkan di dalam ransel. Selain itu saya juga bisa menampung banyak perlengkapan lainnya dalam satu ransel saja. Benar-benar dinamis tapi tetap modis.

Size and Weight

CabinZero Backpack

Paket ransel CabinZero ini dikirim melalui Hong Kong ke alamat rumah saya. Sekitar 5 hari dari orderan, barang pun sudah tiba. Pertama kali membuka bungkus paket ransel CabinZero ini aromanya sudah mengoda saya untuk terus menelusuri bagian dalamnya. Kesan pertama saat memegang Miltary 44L berukuran 55 x 40 x 20 cm ini adalah tampilannya eyecathing dari warna hijaunya.

Kemarin waktu saya berangkat dan mau memasukkan ransel ke kabin pesawat, ternyata ukuran ransel pas di kabin dan tidak memakan banyak tempat berbagi dengan penumpang lainnya. Hal ini karena rancangan ransel CabinZero sudah memenuhi syarat ukuran ransel yang boleh masuk ke kabin pesawat di seluruh maskapai penerbangan di dunia. Kalian bisa mengecek standar ukuran kabin yang bisa masuk ke dalam pesawat di website CabinZero. Cocok sekali untuk backpacker yang berangkat tanpa menggunakan bagasi. Kita juga tidak perlu khawatir dengan resiko kehilangan barang saat di bagasi yang sering dialami oleh beberapa teman.

CabinZero Backpack

CabinZero Backpack

Saya termasuk jarang menggunakan bagasi oleh karena lama menunggu barang saat pengambilan bagasi, kedua untuk menghindari resiko ransel atau koper kita dibongkar oleh oknum petugas yang sering terjadi.

Ransel CabinZero ini berbahan Nylon dengan lapisan Polyester. Namun, saya belum mencoba apabila terkena percikan air hujan, apakah bahan ransel ini bersifat tahan rembesan air. Hanya saja sayangnya CabinZero tidak menyertakan rain cover untuk melindungi ransel dari hujan atau kondisi lain. Ya sebenarnya ini menjadi semacam fitur antara bisa disediakan bisa juga tidak.

CabinZero Backpack

Mengenai resleting ransel ini menggunakan jenis resleting YKK yang berbahan tebal tapi punya lubang untuk kita mengaitkan gembok agar ransel kita tetap aman. Kualitas resleting terbilang baik dan tebal. Sisi lainnya dari jahitan ransel yang menyeluruh ke permukaan ransel. Saya tidak ada keluhan mengenai resleting atau jahitan. Sebagai merek keluaran Inggris, CabinZero ini cocok untuk perjalanan perjalanan singkat, atau mendaki gunung. Keuntungan lainnya bisa tetap menarik bergaya serta fungsional.

Secured and Durable

Salah satu keistimewaan kalau membeli ransel traveling CabinZero adalah kita mendapat garansi standar 10 tahun sejak tanggal pembelian. Artinya brand CabinZero ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. Sifat garansi yang diberikan ini apabila terjadi kerusakan seperti resleting rusak atau jahitan lepas.

CabinZero Backpack

Selain itu, setiap ransel dilengkapi dengan Global Luggage Tracker dari Okoban. Fungsinya sebagai sistem yang memungkinkan apabila ransel kita hilang dan saat si pencuri itu menggunakan tas kita untuk bepergian ke luar negeri maka kita bisa melacak keberadaannya sesuai kode yang sudah terlebih dahulu didaftarkan. Walau, saya juga bertanya apakah mungkin ransel yang hilang masih bisa ditemukan?

Cara mendaftarkan kode ransel ke Okoban sangat gampang. Kita tinggal masuk ke website Okoban kemudian daftarkan 12 kode huruf sebagai bukti kepemilikan ransel.

Kabar baiknya ada tambahan garansi kalau kalian like Facebook Page Cabin Zero Official, maka garansi ransel akan ditingkatkan dari 10 tahun menjadi 25 tahun secara gratis! Kalian tentu akan bertanya, bagaimana kalau saya unfollow Facebook Page CabinZero atau sebaliknya CabinZero akan tahu kalau kita sudah like akun mereka? Tenang sistem CabinZero akan melacak apabila dalam tahun berjalan kalian unlike Facebook Page.

Still Need Improvement

CabinZero Backpack

Rasanya tidak ada produk yang sempurna, termasuk ransel traveling CabinZero ini. Selama beberapa hari menemani saya traveling dan menampung barang bawaan saya. Banyak poin yang saya suka dari produk ini. Mulai dari isinya yang luas, desainnya minimalis, ransel traveling yang modis, dan lainnya. Hanya saja sewaktu menggunakannya ada beberapa poin yang saya rasa butuh peningkatan agar ransel traveling ini lebih baik. Berikut yang ingin saya lihat di produk terbaru CabinZero lainnya :

  • Ada saku/pocket di dalam kantong luar sehingga kita bisa memasukkan benda-benda kecil yang mungkin gampang terselip atau hilang.
  • Sarung pelindung tambahan yang bisa kita gunakan untuk melindungi dari cuaca hujan atau kalau kita ingin mengamankan tas dari tangan usil.
  • Pilihan model ransel ditambah dari warna dan corak.

Are They Worth It?

CabinZero Backpack

Secara keseluruhan, saya merasa nyaman menggunakan ransel CabinZero sebagai ransel travel pilihan saat ini. Ketika kebutuhan bertemu dengan barang yang diinginkan, maka satu kata yaitu sempurna. Cocok digunakan apabila lagi pengen traveling ke tempat-tempat jauh yang membutuhkan saya membawa muatan lebih banyak dan praktis. Kompartemen isi dalam ransel ini luas, setara kita membawa koper ukuran sedang. Apalagi ukuran ranselnya bisa diterima oleh maskapai-maskapai penerbangan dunia masuk ke dalam kabin pesawat. Praktis sekali bagi kita yang ingin menghemat waktu untuk ketimbang menunggu bagasi di bandara.

Kalau saya menjabarkan ransel CabinZero ini ada 5 kata yaitu, nyaman, ringan, tahan lama, praktis dan modis. Bagi orang-orang yang memiliki kriteria seperti yang saya sebutkan. Ingin punya ransel ukuran besar seperti carrier tapi tetap modis dengan harga $103 atau sekitar Rp 1.4 juta mungkin bisa melirik ke brand keluaran Inggris ini.

Selain menjual ransel traveling mereka juga menjual packing cubes yang dibuat sesuai ukuran ransel. Bisa juga digunakan untuk menyusun baju atau perlengkapan kita lebih rapi. Mengenai perihal pengiriman, kalian tidak perlu khawatir sebab CabinZero akan mengurus semuanya sampai barang tersebut sampai di rumah. Keunggulan lainnya, biaya pengiriman gratis.

Bagi kalian yang tertarik ingin membeli ransel CabinZero bisa langsung membelinya lewat link afiliasi saya. Ini berarti saya menerima komisi kecil kalau kalian melakukan pembelian setelah mengklik tautan.

Kemudian pada saat transaksi pembayaran dapat memasukkan kode CZDEDDY maka kalian bisa mendapatkan diskon 10% dari pembelian. Jadi jangan sampai terlewat ya sebab kode spesial ini hanya berlaku hingga 24 September 2018.

Review ini saya buat apa adanya karena memang sudah seharusnya demikian bukan? Semoga review saya membantu kalian para traveler yang sedang mencari ransel traveling baru.

This blog receives a partnership / sponsorship / product review. Do not hesitate to contact email deddy.huang@yahoo.com

Iklan

72 pemikiran pada “CabinZero Backpack Review : Besar dan Modis

  1. Wah ada Global Luggage Tracker nya segala. Jadi kepikiran kalau dilengkapi fitur anti-theft makin keren lagi nih. Soalnya kadang kekhawatiran dengan bahan-bahan macam ini adalah disobek orang dari luar untuk diambil isinya. Meskipun aku yakin, kalau melihat bahannya sih sepertinya ransel satu ini cukup ‘menyulitkan’ kalau diiisengin orang.

    Nice review ko, bisa jadi pertimbangan.

  2. Aku pribadi orang yang suka bawa tas kemana-mana, itu bagus banget, Koh. Warnanya juga terlihat pas, dan ketika dipake terlihat elegan..
    Enak bacanya koh, rasanya seperti bukan baca review, enak aja ngalir..hehe
    Kalau warnanya hitam ada gak ya? Aku lebih suka hitam soalnya.. 🙂

    • Pilihan model dan warna lain masih ada mas. Kalau untuk seri ini ada warna hitam dan cokelat. Terima kasih pujiannya mas, semoga next kalau ada review saya bisa bikin lebih baik lagi.

  3. aku masih suka pakai ransel ke mana-mana dan lagi butuh yang ukuran tanggung. kayaknya ini okey juga ya. sebenernya lagi naksir os***y sih buat jalan2 dan kalo bisa dipake ngantor, tapi ini manis yang model militernya..

    • Nah itu aku belum coba, karena ga ujan haha.. makanya aku tulis pas review kalau belum dicoba pas ujan. Walau bahannya disebutkan udah nylon polyster. Bukan karena faktor “u” kan?

  4. Koh, sebelumnya gue mau apresiasi dulu, tulisanmu ini bagus bangeeettt. Dari segi penulisan, enak banget dibaca. Rasanya nggak ada kalimat yang janggal atau salah ketik. Ulasan pun kamu buat dengan lengkap dari banyak aspek. Foto-fotonya juga cakep! Baik dari segi konsep maupun teknik fotografinya.

    Sama, gue juga hampir nggak pernah pake bagasi, meski dikasih gratis sekalipun. Pernah coba sekali, dan menurut gue nggak praktis. Jadi selama masih pake backpack, gue nggak akan ambil bagasi. Baru deh saat pake koper nanti (which is entah kapan), gue akan ambil bagasi.
    Tasnya gue suka, warna dan bahannya maskulin. Cocok buat gue yang tiap hari itu pasti bawa gawai hahaha.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s