BerandaReviewJangan Sampai Memori Traveling Kamu Hilang, Ikuti Tips Memilih Hard Disk Eksternal...

Jangan Sampai Memori Traveling Kamu Hilang, Ikuti Tips Memilih Hard Disk Eksternal Berikut

Author

Date

Category

Menggeluti profesi kreator konten seperti traveling, influencer, serta fotografi tentunya aktivitas saya lebih banyak berdekatan dengan laptop. Ada tantangan tetap terus berkarya agar para pembaca setia saya tetap dapat menikmati konten kreatif yang saya buat. Otomatis saya terus berkutat dengan kegiatan menulis, menyortir foto, mengedit foto, termasuk mengedit video perjalanan. Tanpa saya sadari, kapasitas penyimpanan data di laptop saya sudah hampir penuh.

Kumpulan memori traveling saya makin hari makin bertambah. Kalian yang sama berprofesi sebagai kreator pasti mengalami hal yang satu ini. Merasakan kapasitas simpan harddisk laptop mulai sesak. Hal ini sebenarnya tidak heran, sebab data penting kita seperti file video dari Youtube, koleksi foto hasil jepretan kamera, serta data-data penting lainnya tersimpan di satu tempat. Sedangkan kapasitas harddisk tidak bertambah.

Solusinya?

Hard disk eksternal adalah solusi yang tepat agar memori traveling kita tidak hilang. Semua foto dan video termasuk draft tulisan bisa diselamatkan dulu ke media penyimpanan ini.

Kebutuhan penyimpanan data yang besar adalah hal yang wajib. Maka itu saya memiliki beberapa pertimbangan dalam memilih harddisk eksternal. Supaya barang yang didapat lebih hemat, irit, bila perlu semurah mungkin se-Indonesia. Namun, tidak melupakan kualitas dari barang tersebut.

Di pasar saat ini ada banyak sekali pilihan hard disk eksternal, mulai dari bentuk, ukuran, kapasitas hingga merek. Kita tinggal pilih mana yang dibutuhkan. Nah, supaya kalian tidak terlalu repot memikirkan apa yang harus dipertimbangkan saat membeli hard disk eksternal, berikut saya berikan sedikit panduan memilih hard disk eksternal bagi kreator konten. Perhatikan hal-hal di bawah ini saat berbelanja harddisk eksternal.

Hanya kita yang tahu kebutuhan akan kapasitas hard disk eksternal yang digunakan. Umumnya dijual di pasar mulai dari kapasitas 500GB, 1TB, atau 2TB. Namun, tetap ada kapasitas lebih besar juga tersedia untuk pengguna tertentu. Sebagai perbandingan, saya berikan gambaran perkiraan kapasitas yang dapat ditampung untuk tiga jenis ukuran yang telah disebutkan.

Teknologi semakin maju, dulu port USB hard disk menggunakan jenis port USB 2.0. Namun, saat ini port USB sudah menggunakan jenis port USB 3.0 yang mana kecepatan transfer data lebih cepat dari port USB 2.0. Maka, pastikan kita memilih port USB yang terbaru.

Tempo lalu, saya berencana membeli hard disk eksternal baru di sebuah marketplace. Namun, sepertinya belum berjodoh sebab naiknya harga dolar ternyata mempengaruhi kenaikan harga hard disk eksternal. Pastikan memilih hard disk eksternal sesuai kondisi keuangan kalian.

Setiap hard disk eksternal memiliki fitur-fitur yang menjadi kelebihannya sendiri. Beberapa fitur yang mendasar adalah fitur backup dan password protection. Selebihnya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.

Teliti dahulu hard disk eksternal yang diminati apakah memiliki garansi resmi. Semakin lama garansi yang diberikan akan lebih baik. Sebab kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan hard disk tersebut esok.

Untungnya sekarang banyak penjual di marketplace yang menjual semua barang yang kita butuhkan, termasuk hard disk eksternal. Kita tidak repot keluar rumah, masuk toko ke toko lalu menawar harga. Sekarang, dari mana pun lewat laptop atau ponsel sendiri bisa belanja lewat online kapan saja. Sudah pasti lebih cepat, praktis, hemat waktu dan lebih banyak pilihannya.

Shopee Garansi Harga Termurah #PejuangIritApalagi sebagai #PejuangIrit pasti kita akan membandingkan harga produk yang ingin dibeli dengan beberapa marketplace besar di Indonesia seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, dan Tokopedia. Saya sudah melakukannya, kamu?

Sebelum yakin membeli barang, saya teliti membaca deskripsi barang lalu melihat kredibilitas penjual sekaligus review pembeli sebelumnya. Hal ini menjadi poin penting agar belanja online lebih aman dan terjamin. Apabila masih dirasa kurang yakin, kita bisa langsung chat dengan penjual. Praktis bukan?

Menjawab kebutuhan saya, nyatanya setiap marketplace memiliki produk yang saya butuhkan yaitu hard disk eksternal Seagate Backup Plus Slim 1TB. Sebagai konsumen cerdas, tentu saya akan membandingkan harga yang dijual oleh penjual. Lalu, siapakahΒ marketplace yang menjual produk dengan harga termurah?

 

Shopee Garansi Harga Termurah #PejuangIrit

Waktu itu saya pernah kehilangan momen membeli hard disk eksternal murah. Di kesempatan Shopee Garansi Harga Termurah, saya tidak mau melewatkan kesempatan mendapatkan hard disk eksternalΒ idaman untuk mendukung kebutuhan aktivitas saya. Sudah jelas dari empat marketplace yang saya bandingkan, pilihan terbaikΒ saya membeli di Shopee. Menariknya, apabila nanti kita menemukan harga lebih murah di marketplace lain, maka kita bisa melapor ke Shopee untuk klaim voucher GRATIS! Sesuai dengan janji Shopee yakni memberikan Garansi Harga Termurah, Uang Kembali 2x Lipat.

Shopee Garansi Harga Termurah #PejuangIrit

Tanpa ragu, saya segera memasukkan Seagate Backup Plus Slim 1TB ke keranjang belanja dan menyelesaikan transaksi pembelian. Cara melakukan pembelian di Toko Shopee sangat gampang. Saya yakin kalian semua bisa melakukannya. Transaksi melalui Shopee aman sebab memiliki beragam jenis pembayaran mulai dari transfer di ATM maupun kartu kredit. Selain itu dana yang dikirim akan masuk ke rekening Shopee terlebih dahulu untuk melindungi konsumen. Gampang kan?

Sekarang saya tidak perlu khawatir menyimpan konten, sudah ada hard disk eksternal baru. Tak perlu repot keluar rumah dan datang ke toko. Cukup lewat ponsel sudah bisa belanja.

Kalau Shopee kasih garansi harga termurah, kenapa pilih yang lain? Ayo kapan lagi belanja dapat jaminan harga termurah.

 

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

86 KOMENTAR

  1. Beli gadget kok skrng lebih murah online ya hahaha. Saya cek sendiri ke BEC (mall barang elektronik terhits di Bandung), emang lebih murah beli online.

    Ngomong2 hardisk eksternal klo buat potografer pro emang wajib. Suami saya tukang moto (fotografer arsitektur lanskap). Kalo abis moto, dia copy filenya 2x: ke laptop & ke harddisk eksternal. Kadang2 hardisk externalnya 2, yg 1 dikirim ke kantor yang 1 lagi dibawa aja sendiri.

  2. Sudah berbulan-bulan aku maju mundur cantik mau beli hard disk external. Kumpulan foto sama video sudah enggak muat di hard disk yang lama. Sekarang kayanya bakal makin mantep nih mau beli yang mana berkat tips dari Kokoh.
    Meluncur ke shoppee ah…..

  3. Sik asikkk bang deddyy foto travellingnya jd ttp aman tersimpan rapi yaaa ? keep travelling and capturing moments. Aku jd langganan nih belanja pake shopee ? selalu tergiur promo gratis ongkirnyaa eh sekarang ada garansi termurah pulaa. . Suksess bang yaaak. Tulisannya selaluu cetaaar ??

  4. hardisk eksternal ini memang penting banget. aku kebantu banget saat tesis, buat nyimpen drakor jugak, haha. nah sekarang jadi ngeh kalo bisa buat back up foto juga ya.. thanks. soal shopee memang marketplace yang termurah=)

  5. Seagate recomended ya koh, aku udah ada 2 hard disk external di rumah, masih kurang lagi, soalnya stok foto banyak, kudu beli lagi, udah beberapa orang yang bandingin ternyata di shopee lebih murah

  6. Wah iya nih.. Pas banget. Harddisk external ku udah penuh, sementara foto-foto dan video traveling nambah terus. Udah saatnya beli harddisk external baru niih.. Cobain ah garansi harga termurahnya

  7. Aku kalau inget shopee langsung inget suamiku. Soalnya beliau kalau hunting mainan buat anak2 selalu di shopee. Gratis ongkir jadi hemat katanya ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru