Gaya Hidup Aktif Bersama Samsung Galaxy C9 Pro


Beberapa waktu lalu saya berkesempatan diundang fam trip ke Kuala Lumpur oleh suatu resorts. Dalam rangkaian acara, kami diajak ke sebuah kawasan hutan yang berada di dataran tinggi. Menariknya, selama berada di sekitar hutan kita masih dapat terhubung dengan internet dan menikmati informasi tumbuhan yang kita temukan lewat teknologi barcode dan NFC. Nantinya dari smartphone akan menampilkan informasi yang menarik.

Samsung Galaxy C9 Pro
Menyimak cara menggunakan informasi barcode dan NFC di kawasan hutan

Kami pun menikmati jalur tracking di sepanjang hutan. Namun, sayang sekali ponsel saya belum memiliki teknologi Near Fear Communication (NFC). Padahal, dalam kesempatan ini saya bisa lebih mengeksplor lagi jenis tanaman yang ada di sekitar hutan. Momen spesial tak bisa kita ulang kembali bukan?

Saat ini smartphone menjadi benda penting yang mewarnai keseharian kita. Bayangkan saja andai satu hari benda penting tersebut tertinggal di rumah, berapa banyak momen yang kita lewatkan?

Selain berguna untuk berkomunikasi, fungsi smartphone saat ini seperti alat untuk bekerja. Ibaratnya kalau ketinggalan ponsel, rasanya ketinggalan banyak hal; jam, catatan, kalender, peta, kamera, kabar teman, dan lainnya. Begitulah yang saya rasakan saat menjalani sebagai travel blogger. Banyak yang mengira kegiatan jalan-jalan itu mengasyikkan. Padahal kalau dilihat prosesnya, sewaktu kita jalan juga dituntut untuk mencari berita, mengambil foto serta video sebagai bahan tulisan.

Samsung Galaxy C9 Pro
Menangkap momen spesial saat acara

Tentu saya perlu mempersiapkan peralatan yang memadai guna menunjang aktivitas saya agar tampak profesional. Salah satunya selain kamera yaitu smartphone yang dapat mendukung multitasking kegiatan saya seperti meng-update media sosial, mengedit foto langsung dari ponsel, hingga membalas email yang masuk. Di sela waktu kosong, saya pun tetap harus terhubung dengan internet agar dapat memberitahu momen spesial yang saya jumpai.

Karena momen itu begitu spesial, tentunya saya juga tak ingin melewatkan begitu saja dengan kerumitan pengaturan kamera sedemikian rupa. Kadang saya lebih memilih memotret atau merekam melalui kamera ponsel sebab tanpa perlu pengaturan macam-macam, saya sudah bisa langsung mendapatkan gambar yang diinginkan.

Menjalani kegiatan profesional pada media blog, media sosial serta fotografi. Ketiga hal ini sulit dipisahkan dalam keseharian, sebab saling melengkapi. Sebuah smartphone canggih seperti investasi yang bisa digunakan jangka lama untuk pekerjaan, sekaligus benda yang paling dekat berada di dekat saya.

Kita sepakat ingin membeli produk yang dapat memaksimalkan aktivitas sehari-hari agar lebih profesional. Umumnya, ada pertimbangan saat ingin membeli smartphone baru. Mulai dari fitur yang bagus, kamera canggih, performa prosesor dan RAM terbaru. Selain itu faktor harga juga menjadi penentu kita membeli smartphone baru. Faktor-faktor tersebut lah menjadi penentuan bagi saya dalam memilih smartphone.

Lantas, apa smartphone yang sesuai dengan kepribadian dan aktivitas saya yang dinamis?

Samsung Galaxy C9 Pro
Samsung Experience Store – Palembang Trade Center Mall
Samsung Galaxy C9 Pro
Interior dalam SES PTC Mall

Berbekal rasa penasaran setelah balik ke Indonesia, sebab smartphone saya belum memiliki fitur canggih seperti NFC, maka saya berkunjung ke Samsung Experience Store (SES) yang ada di Palembang Trade Center Mall. Di tempat ini kita bisa melihat-lihat smartphone yang sesuai kebutuhan.

Samsung Experience Store (SES) yang saya datangi memang tidak terlalu besar seperti SES lain pada beberapa mall di Palembang. Pelayanan sigap dari sales menyambut kedatangan saya saat sedang melihat-lihat produk Samsung terbaru.

“Selamat datang di Samsung Experience Store,” suara dari dalam menyambut. Saya dipersilahkan untuk melihat-lihat sejenak mana smartphone yang disuka.

“Yang dipegang itu Samsung Galaxy C9 Pro, kak. Spesifikasinya sudah baik. Kalau boleh tahu sering pakai smartphone buat apa aja, kak?” tanyanya dan saya menjelaskan kebutuhan saya sebuah smartphone yang memiliki kualitas kamera baik, kemampuan multitasking, performa juga bisa diandalkan termasuk daya tahan baterai.

Nama “Galaxy” yang disematkan oleh Samsung ditiap smartphone Android milik mereka memang memiliki daya tarik tinggi. Sebagai produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung menyadari ada orang yang memang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi pro sehingga dapat berjalan harmonis dalam kehidupan sehari-hari.

Samsung Galaxy C9 Pro

Saya begitu tertarik dengan Samsung Galaxy C9 Pro setelah dijelaskan kalau ini smartphone pertama Samsung dengan RAM 6 GB! Sebab, hobi saya traveling mengumpulkan momen lewat gambar dan tulisan, fungsi kecepatan RAM pada smartphone sangatlah penting selain komunikasi. Setelah diberi kesempatan untuk hands-on sejenak bersama Galaxy C9 Pro, saya banyak mendapat informasi yang banyak untuk dibagikan.

Kira-kira seperti apa yang bisa dilakukan Samsung C9 Pro mendukung kegiatan saya?

Samsung Galaxy C9 Pro
Layar 6 inci. Full HD. Super AMOLED. Corning Gorilla Glass.

Impresi pertama saya saat melihat Galaxy C9 Pro adalah desainnya elegan dengan ukuran yang besar. Ukuran layar Galaxy C9 Pro adalah 6 inci yang sudah menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Tak perlu diragukan bagaimana jernihnya layar Super AMOLED dari Samsung yang sudah dikenal lama serta tidak dimiliki oleh smartphone lain.

Kabar baiknya, Galaxy C9 Pro ini juga dilengkapi dengan kaca Corning Gorilla Glass untuk meminimalkan goresan atau benturan pada layar saat dimasukkan dalam saku atau tas.

Didukung dengan layar yang lebar, tentunya banyak keuntungan bagi pengguna. Samsung Galaxy C9 Pro memiliki dimensi sebesar 162.9 x 80.7 x 6.9 mm dengan bobot 189 gram. Walau berbadan besar, ternyata keuntungan memiliki “phablet” ini bisa lebih nyaman untuk browsing, membalas pesan masuk atau membaca informasi terbaru. Bahkan untuk menonton menonton film di Youtube atau bermain game seperti Mobile Legend.

Keseluruhan desain bodi berbalut metal sehingga bobot berat lebih ringan. Hal yang saya suka dari desain Galaxy C9 Pro karena sudah menggunakan teknologi 2.5D yang membuat sudut melengkung di tiap sisinya, sehingga menambah kesan premium. Kemudian, letak tombol volume dan power yang terpisah membuat kenyamanan tersendiri tanpa perlu salah tekan.

Samsung Galaxy C9 Pro
Lampu backlight menambah kesan elegan.
Samsung Galaxy C9 Pro
Gold dan Black. Bodi berbahan metal.

Terakhir, tombol “Home” di bawah layar berfungsi sebagai sensor sidik jari yang diapit oleh dua tombol kapasitif yaitu “Back” dan “Recent Apps”. Kedua tombol tersebut telah dilengkapi oleh backlight yang memudahkan kita saat menggunakan Galaxy C9 Pro di dalam ruangan.

Harus saya akui bahwa desain Galaxy C9 Pro memang gagah. Terdapat tiga pilihan warna yang tersedia, yaitu warna Black, Gold dan Pink Gold. Pilihan warna yang ada memang menggoda dan keren. Pada bagian belakang ponsel tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari jika tangan kita basah atau berkeringat.

Samsung Galaxy C9 Pro memiliki kamera beresolusi tinggi sehingga bagi pengguna dapat menangkap momen berharga lebih maksimal. Apalagi peran kamera smartphone lumayan penting, bahkan situasi tertentu saya lebih suka menggunakan kamera smartphone.

Samsung Galaxy C9 Pro
Kamera utama 16 MP dengan Dual LED Flash

Setelah saya mencoba fitur kamera Galaxy C9 Pro di Samsung Experience Store, kamera Galaxy C9 Pro lumayan handal dengan auto fokus cepat untuk mengambil foto. Rahasia kamera Galaxy C9 Pro terletak pada kamera utama CMOS 13MP dengan bukaan lensa f/1.9. Berkat sensor CMOS inilah yang mampu mengambil foto lebih cepat. Fungsi bukaan lensa atau aperture f/1.9 agar lebih banyak menyerap cahaya yang masuk. Sangat tepat digunakan saat berfoto dikondisi minim cahaya untuk selfie. Karena mampu merekam cahaya lebih banyak dan memiliki sudut pandang yang lebar denga hasil yang natural.

Samsung Galaxy C9 ProSamsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro

Di dalam fitur kamera Galaxy C9 Pro masih nya tersedia beberapa pilihan mode yang dapat digunakan. Ada fitur yang saya suka yaitu fitur Pro, sehingga membantu saya untuk pengaturan ISO, exposure dan white balance. Apabila cahaya kurang pas, bisa aktifkan Dual LED Flash pada kamera belakang.

Samsung Galaxy C9 Pro juga memiliki fitur menekan 2 kali di tombol Home maka akan langsung masuk ke menu kamera. Canggih! Bisa saya bayangkan, saat sedang traveling atau menghadiri acara, saya bisa mengabadikan momen dalam sekejap dan upload ke media sosial.

Samsung Galaxy C9 Pro

Untuk kamera depan, hasil foto kamera depan Galaxy C9 Pro juga tidak mengecewakan. Resolusi kamera depan 16MP mendukung saat pengambilan foto selfie atau video call lewat aplikasi ketiga lebih jernih.

Penasaran dengan hasil foto Samsung Galaxy C9 Pro? Silahkan simak di bawah ini.

Samsung Galaxy C9 Pro
Mode Selfie Panorama dengan Samsung Galaxy C9 Pro

Dari sisi video, teknologi kamera Galaxy C9 Pro sangat membantu kita mewujudkan ide kreatif dalam menciptakan konten. Saat ini saya sedang belajar membuat video atau istilahnya vlog. Tentunya saya membutuhkan kualitas rekam video yang jernih. Untungnya, Samsung Galaxy C9 Pro bisa merekam video dengan kualitas FHD (1920 x 1080) 30 fps atau Full HD.

Selesai merekam video, kita bisa langsung mengedit video langsung dari Galaxy C9 Pro yang layarnya lebar. Aplikasi untuk mengedit video seperti Power Director dan Viva Video termasuk aplikasi terbaik untuk mengedit video dan bisa kalian unduh lewat Playstore.

Samsung Galaxy C9 Pro
www,deddyhuang.com

Apa yang bisa kita lakukan dengan performa memori RAM yang besar di kelasnya? Tentunya ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan, apalagi menggunakan Galaxy C9 Pro dengan memori RAM 6GB! Multitasking banyak aplikasi tanpa ada hambatan. Aplikasi-aplikasi yang biasanya kita jalankan bisa berjalan mulus dalam Galaxy C9 Pro.

Selain itu, untuk mendukung daya penyimpanan data penting, maka Galaxy C9 Pro juga memiliki kapasitas penyimpanan 64 GB yang dapat ditambah hingga 256 GB dengan microSD. Luar biasa! Artinya, kapasitas besar ini seharusnya tidak ada masalah. Saya bisa menyimpan koleksi foto dan video sewaktu saya traveling tanpa perlu khawatir kehabisan memori.

Samsung Galaxy C9 Pro
Multitasking lancar dengan kecepatan RAM 6GB
Samsung Galaxy C9 Pro
Informasi perangkat Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro memiliki sistem operasi Android serta menjadi pilihan banyak orang sebab kemudahan dalam pemakaian. Sistem operasi Galaxy C9 Pro Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan halaman tampil muka khas Samsung yaitu TouchWiz. Samsung memiliki ciri yang berkarakter dengan menu user interface mudah digunakan.

Samsung Galaxy C9 Pro
User Interface Touch Wiz

Dapur pacu dari Galaxy C9 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 653 Octa Core 1.95GHz, 1.4GHz, artinya memiliki performa yang cepat dan sanggup melahap game-game bergrafis tinggi. Bermain media sosial sambil memutar musik. Mengedit foto dan video tanpa perlu khawatir berat dan kehabisan memori. Kalau punya Galaxy C9 Pro kapasitas memori yang banyak tentunya bisa mendukung produktifitas lebih lega dan lancar.

Samsung Galaxy C9 Pro
Android 6.0 Marshmallow
Samsung Galaxy C9 Pro
Memutar video musik di Youtube

Kehandalan perfoma yang mantap seperti Galaxy C9 Pro ini menjamin urusan multimedia saat bermain game juga aman, kita bisa tetap asyik bermain tanap ada gangguan.

Soal daya tahan baterai tentu tidak perlu diragukan. Galaxy C9 Pro punya kapasitas baterai 4000 mAh, sehingga tidak perlu khawatir dengan konsumsi daya yang boros. Selain itu juga tersedia fitur fast charging untuk mengisi daya super cepat, penghemat baterai, serta Ultra Power Saving mode yang dapat memperpanjang waktu pakai dengan menonaktifkan fitur-fitur yang tidak dibutuhkan. Ada juga, Smart Manager yang berfungsi untuk memeriksa informasi baterai, status penyimpanan, status memori dan pengaturan keamanan.

Saya sering bepergian untuk meliput acara, sehingga akan sangat terbantu sekali dengan daya tahan baterai suatu smartphone. Pastinya saya juga tidak ingin saat waktu ingin digunakan untuk momotret ternyata sudah tidak bisa digunakan karena baterai habis. Mendapat penjelasan dari sales expert SES, saya jadi berpikir kalau Galaxy C9 Pro ini sudah sangat tepat menemani mobilitas orang yang menginginkan daya tahan baterai lebih lama sepanjang hari.

Samsung Galaxy C9 Pro
Dual slot Nano SIM Card 4G dan memori eksternal

Kebutuhan konektivitas sudah tercukupi oleh Samsung Galaxy C9 Pro. Smartphone ini menjadi pilihan tepat bagi kita yang mendambakan Dual SIM Card Slot berjenis nano sim dan kedua SIM telah sama-sama mendukung jaringan 4G. Ini artinya memudahkan kita untuk komunikasi sekaligus terhubung ke internet berkecepatan 4G. Posisi slot sim card terletak pada sisi kanan smartphone yang bisa dibuka menggunakan sim injector.

Samsung Galaxy C9 Pro
USB Type C to Micro USB converter
Port USB Type C dan Audio Jack 3.5mm

Kemudian, Galaxy C9 Pro juga sudah didukung oleh USB Type C yang akan memberikan pengalaman istimewa. USB Type C yang digunakan merupakan USB versi 3.1 dengan kecepatan transfer jauh lebih cepat dari versi sebelumnya 2.0. Dalam paket pembelian Galaxy C9 Pro juga dilengkapi dengan konektor hub antara USB Type C dan Micro USB agar pengguna masih dapat menghubungkan Galaxy C9 Pro dengan konektor micro USB.

Konektivitas lainnya yang tersedia di Galaxy C9 Pro yakni disertakan NFC yang bermanfaat saat kita sering traveling ke luar negeri untuk bertukar data atau Android Pay. Sehingga tidak seperti pengalaman saya tempo lalu yang mati gaya karena smartphone saya belum memiliki fitur NFC. Lalu, dapat juga terhubung langsung melalui Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4+5GHz serta Bluetooth 4.2.

Samsung Galaxy C9 Pro
Fitur Multi Windows

Saya diberitahu kalau Samsung Galaxy C9 Pro juga memiliki fitur-fitur bermanfaat seperti fitur Multi Windows. Berfungsi untuk membuka dua aplikasi sekaligus yang terbagi menjadi setengah halaman. Dulu saya pengguna Samsung yang tentunya sudah akrab dengan fitur ini yang pertama kali hadir pada seri Galaxy Note.

Samsung Galaxy C9 Pro
Fitur S-Health dari Samsung

Selain itu ada juga fitur seperti S-Voice dan S-Health yang bisa mengoperasikan perangkat dengan perintah suara serta menjaga kebugaran tubuh kita. Sisanya, tersedia fitur kinerja perangkat agar berjalan dengan lancar, dalam Galaxy C9 Pro tersedia pengaturan pemeliharaan perangkat atau device maintenance yang berisikan fitur penghemat baterai, penghemat data hingga pembersih memori cache dan lain sebagainya.

Samsung Galaxy C9 Pro
Selfie dengan Samsung Galaxy C9 Pro

Mendapat penjelasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro dari Samsung Experience Store, maka tak mengherankan kalau performa Galaxy C9 Pro mampu menjalani banyak aplikasi berat, baik dalam membuka aplikasi maupun bermain game. Selama pemakaian, saya tak menemukan kendala yang berkaitan dengan performa. Selain itu, Galaxy C9 Pro ini tak mudah panas saat terus membuka banyak aplikasi.

Sekilas Galaxy C9 Pro memang membuat pengoperasian dengan satu tangan terasa begitu merepotkan. Namun jangan salah, bukankah yang kita butuhkan adalah melihat dokumen, foto, hingga melakukan aktivitas jadi lebih lega? Karena itulah Galaxy C9 Pro ditujukan bagi kita yang profesional.

Samsung Galaxy C9 Pro
Aplikasi Office yang sudah tersedia di Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro ini memiliki nilai jual di kapasitas RAM besar, selain itu kombinasi kamera dengan resolusi tinggi 16MP dan aperture lebar f/1.9 dapat diandalkan saat traveling atau aktivitas lainnya untuk menangkap momen spesial. Semua keunggulan ini satu paket dengan harga Samsung Galaxy C9 Pro yaitu Rp 6.999.000.

Akhirnya, beragam fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy C9 Pro sudah saya rasakan di Samsung Experience Store (SES) dapat mewakili kebutuhan saya saat traveling maupun membuat konten kreatif seperti edit video ataupun menulis cerita di blog. Aplikasi Office yang sudah ada di dalamnya membantu saya menulis ide atau membaca dokumen.

Spesifiksi Samsung Galaxy C9 Pro

Bagi saya, Samsung Galaxy C9 Pro ini layak dimiliki sebagai smartphone layar lebar dengan kecepatan RAM mengagumkan. Apalagi kalau digunakan sebagai daily driver para profesional. Saya bisa mengandalkan kualitas kameranya yang jernih untuk merekam video perjalanan, membuat agenda perjalanan, membalas email dari klien, mengatur media sosial saya sekaligus komunikasi tanpa perlu khawatir dengan baterai. Lengkap.

Be The Pro Bersama Samsung Galaxy C9 Pro!

 

Iklan

46 thoughts on “Gaya Hidup Aktif Bersama Samsung Galaxy C9 Pro

  1. Sesuai namanya sih, C9 Pro memang benar-benar Pro, Produk Samsung yang sebenarnya bagus itu seri S dan Note tapi kayaknya kedepan seri C9 Pro atau nanti setaranya bisa jadi pilihan menarik

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s