Rahasia Membuat Konten Blog Ramai Kunjungan Bersama ASUS Vivobook A407


Blog layaknya rumah yang perlu ditata agar isi “rumah” bisa membuat betah orang yang berkunjung dan ingin berlama-lama. Mudahnya membuat sebuah halaman blog membuat setiap orang sekarang bisa disebut sebagai blogger. Dulu waktu memulai sebuah blog, saya mengikuti saran-saran dari para mastah yaitu komitmen. Kalau kalian sudah menulis beberapa postingan lalu tidak meneruskan, bisa jadi pembaca kalian pun akan pergi. Selain itu, mesin pencari seperti Google juga kurang menyukai kalau blog yang tidak di-update secara teratur.

Pembaca kita adalah manusia sama seperti kita, mereka juga membutuhkan konten berkualitas agar waktu mereka tidak sia-sia saat berkunjung. Menulis konten yang berkualitas dan menarik merupakan sebuah pilihan. Hanya ada dua pilihan sebagai konten kreator yaitu kalian bisa menciptakan konten berkualitas sekaligus membangun personal brand baik. Atau, kalian bisa memilih jalan pintas dengan menulis konten ala kadarnya asal jadi, tidak memperhatikan keinginan pembaca. Akhirnya membuat kalian rugi sendiri dengan membuang waktu dan tenaga.

Saya memilih pilihan pertama, sebab saya tidak ingin pembaca saya dirugikan waktunya saat sedang berkunjung ke blog. Nah, berikut ini saya ingin membagikan pengalaman saya dalam membuat konten blog selama ini.

cara membuat blog yang menarik

Konten yang memiliki tujuan

Memulai sebuah blog, terlebih dahulu kalian tanyakan ke diri sendiri. Apakah tujuan kalian memiliki sebuah blog? Saat ini, banyak orang tersesat dengan membuat blog sebagai sumber penghasilan sampingan. Sah-sah saja, namun jika tidak memiliki tujuan dan arah bisa membuat pembaca akan bingung. Pada hakikatnya, setiap pembaca yang datang ke blog tentu memiliki masalah dan menginginkan jawaban lewat informasi yang lengkap.

Masih banyak blogger yang belum tahu bagaimana menjadikan satu tulisan menjadi matang dan layak dibaca. Oleh karena nafsu ingin menulis kalian melupakan kaidah bagaimana menyajikan konten. Tulisan ini tidak bermanfaat kalau kalian sudah memiliki tujuan blog hanya untuk diri sendiri, dibaca sendiri dan tidak peduli orang mau baca atau tidak.

Konten yang bercerita

Konten tulisan kalian menjadi cerminan siapa kalian. Ada blog yang isinya mengenai keluarga, jalan-jalan, makanan, tekno, atau kecantikan. Namun ada juga blog yang isinya seperti katalog belanja yang semuanya berisi tulisan-tulisan tidak relevan dengan si pemilik blog. Blog seperti ini bisa jadi bumerang untuk personal brand. Apabila kalian sudah menemukan topik tulisan favorit, maka kalian sudah bisa konsisten menulis.

Saya selalu memposisikan pembaca saya sebagai teman bicara. Setiap tulisan saya baik cerita perjalanan, review produk dan sebagainya saya bercerita lewat tulisan mereka akan betah tanpa sadar selesai membaca tulisan kalian.

Konten yang nyaman di mata

Pasti pernah juga berkunjung ke blog yang memiliki konten monoton berupa teks saja, ditambah cara penulisan yang kurang membuat nyaman. Pembaca bisa saja langsung menutup halaman blog kita. Banyak hal dilakukan orang beberapa blogger agar bisa membuat pembaca betah dengan konten yang dibuat. Menurut survey data, 80% orang cenderung lebih mencerna dan tertarik pada visual. Tampilan blog saat ini bukan hanya sebatas tulisan melainkan naik ke tahap lebih interaktif dan menarik. Mulai dari mengedit gambar, memberikan infografis, video bahkan merombak total halaman blognya menjadi sebuah katalog produk. Tiap blogger memiliki kekuatan masing-masing dalam menyajikan konten mereka.

Taking Your Content to The Next Level with ASUS VivoBook A407

review asus vivobook a407

ASUS Vivobook A407

Dunia blog sudah menjadi lebih menarik, tampilan tulisan sudah divisualisasikan seperti gambar berteks, infografis, komik atau video. Walaupun menurut saya, tampilan visual sebagai pelengkap dari tulisan. Justru malahan ada blog yang tampilan visualnya malahan menjadi lebih norak. Di mata mesin pencari juga tetap melihat tulisan bukan visual. Kesalahan yang sering membuat blogger yang tidak memiliki kemampuan membuat infografis yang baik tentu saja akan menjadi jiper alias takut duluan.

Di sisi lain, juga tidak salah apabila blogger ingin meningkatkan kemampuan dalam menyajikan konten blog lebih baik. Agar dapat menghasilkan infografis yang baik secara visual, pastinya seorang blogger butuh perangkat kerja yang dapat mendukung kegiatan blogger dalam menulis artikel, mengedit tulisan, mengedit video dan mengunggah semua konten ke media sosial. Kita tidak bisa hanya menulis lewat smartphone saja, sebab belum bisa menggantikan kenyamanan mengetik di keyboard laptop yang luas.

Salah satu rekomendasi laptop bagi blogger supaya mendukung kegiatan menulis sekaligus menghasilkan konten blog selangkah lebih maju adalah ASUS VivoBook A407.

Berikut ini fitur-fitur yang saya suka dari VivoBook A407 :

Ringan, Kenyamanan Dalam Bekerja

review asus vivobook a407

Kesibukan para blogger bisa dilihat dari tingginya frekuensi mereka menulis. Ruang kerja blogger bisa dimana saja dan kapan saja, sehingga biasanya blogger akan selalu membawa laptop kemanapun agar saat waktu kosong mereka bisa langsung menulis atau mengerjakan pekerjaan lain. ASUS VivoBook A407 dapat menjadi laptop idaman yang menawarkan portabilitas karena beratnya hanya 1,5kg. Bobot ringan tentunya akan membuat pengguna lebih praktis untuk membawa kemana saja.

NanoEdge Display

review asus vivobook a407

Desain laptop makin bergaya, ASUS VivoBook A407 memiliki ukuran layar 14inch dengan ketebalan 21,9 milimeter. Ditambah dengan fitur NanoEdge Display membuat rasio layar ke bodi 73,8 persen lebih tipis, hanya 7,1mm yang membuat tampilan layar jadi lebih lebar dan luas. Bayangkan kesan premium laptop Vivobook A407 saat kalian sedang mengetik.

Sistem Keamanan Laptop Sudah Fingerprint

review asus vivobook a407

Keamanan data laptop bagi blogger adalah hal utama. Ada banyak data tulisan, foto dan video yang menjadi sumber inspirasi bagi blogger. ASUS VivoBook A407 menjadi laptop pertama di kelasnya yang sudah dilengkapi dengan keamanan fingerprint. Sensor sidik jari pada VivoBook A407 diklaim akurasi pengenalan cepat dalam mengenali sidik jari pengguna. Pastinya adanya fitur fingerprint membuat pengguna tidak perlu lagi mengetik kata sandi yang rumit dan khawatir apabila laptop dicuri.

Perfoma dan Multimedia

Laptop idaman bagi blogger tentu saja yang handal untuk menunjang konten tulisan. Misalnya membutuhkan kemampuan grafis dan video selain itu juga hiburan. ASUS VivoBook A407 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i3-6006U 2.0 GHz dengan RAM berkapasitas 4GB jenis DDR4 yang dapat diupgrade hingga 8GB.

Dikelas laptop entry level, VivoBook A407 sudah dilengkapi dengan Windows 10 serta prosesor grafis terbaru yakni Nvidia MX110 yang bekerja maksimal untuk multimedia dan game kasual. Menggunakan Intel HD Graphics 520, kartu grafis tersebut sudah mendukung aplikasi grafis berbasis DirectX 12, OpenGL 4.4 dan resolusi 4K.

review asus vivobook a407

Prosesor Intel yang disematkan pada VivoBook A407 juga bisa menghemat daya energi. Dengan menggunakan baterai lithium-ion standar, ASUS VivoBook A407 juga memiliki teknologi pengisian daya cepat hingga 60 persen hanya dalam 49 menit.

Sisi multimedia, untuk menyajikan visual semua jenis konten lebih optimal maka Vivobook A407 telah didukung dengan teknologi Asus Splendid, Asus Tru2Live Video hingga Asus Audio Wizard yang memungkinkan untuk memilih mode suara yang sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini memiliki 5 mode preset, yaitu music, film, gaming, recording, dan manual mode.

Apa yang bisa saya lakukan dengan VivoBook A407?

Laptop entry level seperti VivoBook A407 tentunya bisa membantu kebutuhan ngeblog saya sehari-hari. ASUS VivoBook A407 bisa menemani saya saat traveling sambil membuat konten cerita perjalanan. Bobotnya yang ringan sekitar 1,5 kg sangat compact dalam ransel. Vivobook A407 dapat menemani saya saat traveling. Salah satu hal yang membuat saya betah berlama-lama di depan laptop yaitu kenyamanan keyboard dan jarak antar keyboard. Dijamin Vivobook A407 bisa membuat saya ketagihan mengetik dan membuat konten berkualitas.

review asus vivobook a407

Desain yang tipis dengan sudut pandang luas membuat laptop ukuran 14 inci ini elegan sekali untuk digunakan. Saya bisa menggabungkan produktivitas dan hiburan setiap harinya tanpa perlu khawatir performa menurun. Untuk urusan grafis sudah didukung Nvidia Geforce MX110. Saya juga tidak perlu khawatir apabila mengetik terlalu lama dengan Vivobook A407 karena sudah ada teknologi Asus IceCool yang menjaga temperatur tidak cepat panas pada komponen laptop, palm rest dan membuat laptop lebih awet.

ASUS VivoBook A407 juga dilengkapi beragam jenis port seperti port HDMI, port USB 3.0, port USB 2.0 audio combo, dan MicroSD card reader. Port-port ini bisa saya gunakan saat akan memindahkan data. Saya juga tidak perlu repot mengetik kata sandi apabila ingin menggunakan laptop, tinggal gunakan sidik jari saja untuk menggunakan laptop. Praktis!

Sejak musibah kemalingan yang saya alami beberapa hari lalu, membuat saya merasa trauma dengan kehilangan laptop untuk saya ngeblog dan membuat konten-konten baru. Sekarang saya masih menulis melalui smartphone, membuat konten infografis mengandalkan aplikasi gratis di internet. Namun, memang akan lebih baik apabila saya bisa mengerjakan konten langsung di depan laptop.

spesifikasi vivobook a407

Spesifikasi Asus Vivobook A407

Konten Blog Menarik Didukung Laptop Canggih

review asus vivobook a407

Bicara mengenai bagaimana cara membawa konten blog agar lebih dinamis. Sudah pasti setiap blogger harus bisa membuat konten yang berkualitas. Jika pembaca sudah betah pada halaman blog, ada kemungkinan pembaca akan mereferensikan blog kita ke orang lain. Maka dari itu diperlukan kreatifitas blogger menciptakan engaging content yang bermanfaat, menginspirasi atau menghibur.

Konten yang baik juga harus didukung dengan laptop handal seperti ASUS Vivobook A407. Kalian blogger pemula yang sedang mencari laptop handal dengan harga terjangkau? Laptop entry level ini harganya lumayan terjangkau sekitar Rp 6.499.000 dengan fitur-fitur yang dapat menunjang kebutuhan blogging.

Mulai dari sekarang, rawat blog kalian dengan memberikan konten berkualitas. Jangan terpaku hanya menghiasi blog kalian, sebab blog yang terlalu banyak grafis juga akan membuat pembaca jenuh dan tidak mendapatkan engaging content. Konten blog juga butuh tulisan organik dan sentuhan personal agar blog kalian makin dikenal banyak orang. Selamat berkreasi, sobat blogger!

Iklan

49 pemikiran pada “Rahasia Membuat Konten Blog Ramai Kunjungan Bersama ASUS Vivobook A407

  1. Good luck ya Koh Ded…
    Pengen banget dapet laptop itu biar upgrade buat ngeblog.
    Apalah daya ngeliat blogger pada rame yg ikutan.. Hahaha 😦

    Mampir k blog baru ane ya koh. Bangfirman.com hehehe

  2. Good luck ya Koh Ded…
    Pengen banget dapet laptop itu biar upgrade buat ngeblog.
    Apalah daya ngeliat blogger pada rame yg ikutan.. Hahaha 😦

  3. Puji Tuhan dari sejak aktif tahun 2013 viewers selalu naik, senang blog-ku bisa bermanfaat bagi pembaca umum. Sejak awal, aku bikin blog memang untuk share pengalaman dan info seputar perjalanan, bukan buat cari duit. Ada 1 blogger yang pernah nanya sama aku, “Kalo fokus di traveling apa malah nggak mempersempit rejeki mas?”

    Blogger-blogger baru orientasinya ke profit terus. Yang ditanya bukan tips menulis yang baik, tapi tips membuat blog yang menghasilkan. Miris.

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.