Generasi Terbaru Smartphone Gaming Hadir! ASUS ZenFone Max M2, ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone


Ghoib, kata yang tidak asing didengar sewaktu munculnya ZenFone Max Pro M1. Kesulitan pembeli mencari smartphone ini akhirnya membuat pengguna menyematkan ke ZenFone Max Pro M1, padahal memang unit yang tersedia memang banyak hanya saja membludaknya pemesanan membuat pengguna jadi sulit untuk mendapatkan smartphone gaming 2018 ini. Itu yang saya dapat info dari ASUS.

review zenfone max pro m2

review zenfone max pro m2

Embel-embel “Pro” di belakang ZenFone Max tentunya membuat rasa penasaran. Seberapa “Pro” sih smartphone dari ASUS ini? Apa masih panas? bagaimana daya tahan baterainya? layarnya kuat? hasil foto bagus?

Sejauh ini saya sudah mencoba ZenFone Max Pro M1 yang bisa kalian baca ini dan ini. Kedua tulisan ini objektif dari sudut pandang saya saat mereview. Silahkan kalian baca terlebih dahulu supaya tahu seberapa “Pro”.

Lalu, sekarang ASUS kembali mengeluarkan generasi terbaru dengan model dan performa lebih “Pro”. Saya makin penasaran dong untuk bisa memegang langsung smartphone ini. Namun, sayangnya kali ini saya tidak bisa menyaksikan langsung peluncuran smartphone ASUS terbaru ini di Jakarta. Akhirnya saya hanya melihat live streaming dan ikut merasakan gema bahagia keluarga BLUS, Blogger Asus saat meliput acara.

Generasi Baru ASUS Hadir Kembali

Pasar Indonesia lebih banyak segmen middle range yang mana butuh smartphone canggih dan powerful tapi harga terjangkau. ASUS ZenFone Max Pro M2 kembali tampil sebagai smartphone gaming dengan fitur yang lebih powerful, salah satunya adalah layar yang dilapisi Gorilla Glass 6. Kehadiran Gorilla Glass di ZenFone Max Pro M2 seperti gimmick untuk pengguna mempertimbangkan perangkat berkualitas tinggi yang biasanya ada di beberapa smartphone kelas premium saja.

Dibandingkan generasi sebelumnya, ZenFone Max Pro M2 hadir dengan serangkaian peningkatan, baik dari sisi performa, desain, hingga sistem kameranya. 

Max performance

Tentunya ada perbedaan prosesor dari sebelumnya, kali ini ZenFone Max Pro M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 dan sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih lancar. Teknologi Artificial Intelligence bukan hal baru lagi karena dia bisa membaca pola penggunaan sehari-hari. Kemampuan RAM untuk menjalankan banyak aplikasi tidak perlu dipikirkan karena variannya mulai dari 3GB, 4GB hingga 6GB. Sehingga bagi kalian pemuja antutu atau gamer sejati sudah pasti performa ZenFone Max Pro M2 mengalami peningkatan.

Max battery

review zenfone max pro m2

Bicara soal baterai, waduh tidak berkomentar panjang. Sepertinya sudah jadi tradisi ASUS untuk seri Max kalau baterai kuat dan tahan lama. Grengg… bayangkan kapasitas baterainya 5000 mAh, bisa berapa jam kalian buat main Mobile Legend, Ragnarok Eternal Love, PUBG dan lainnya?

Max durability

review zenfone max pro m2

ZenFone Max Pro M2 merupakan smartphone pertama di kelasnya yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Walau diberi tahu mereka sudah menguji menjatuhkan dari ketinggian satu meter, tapi orang waras mana yang mau menjatuhkan ponsel ini? Saya mah ogah, sekalipun hapenya  boleh dikasih gratis. Sayang! Cuma ya itu yang terjadi, harus ada uji ekstrim sebelum dilempar ke pasar bukan? Sama seperti laptop ZenBook 13 yang sudah punya standar militer sanggup untuk melibas ketangguhan.

Max camera

review zenfone max pro m2

Kamera ganda bukan teknologi pertama yang digunakan ASUS, sebelumnya ZenFone Zoom S sudah menggunakannya. Hanya sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 merupakan yang terbaik dari semua seri ZenFone Max. Sistem kamera di smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang sama seperti yang ada di seri ZenFone 5. Kamera canggih tersebut membuat pengguna ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah.

review zenfone max pro m2 review zenfone max pro m2

Saya tentu saja penasaran dan juga sedih karena tidak bisa ikutan menyaksikan langsung launching di Jakarta. Cuma tak apalah, saya coba berimajinasi dengan sensor premium beresolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya sebab memiliki bukaan lensa f1.8. Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), pengguna ZenFone Max Pro M2 akan bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur.

Makin penasaran kan? Sama!

Max entertainment

review zenfone max pro m2

Desain bodi ZenFone Max Pro M2 mengikuti trend saat ini, layar berponi dengan fingerprint  di bagian belakang. Serta sudah menggunakan layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9. Dengan kualitas tampilan layarnya lebih baik dari generasi sebelumnya ZenFone Max Pro M2 cocok digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia dan audio.

Tertarik ROG Phone?

review rog phone

ASUS tidak hanya mengeluarkan satu varian smartphone gaming. Masih ada dua varian lainnya yaitu ASUS ZenFone Max M2 dan ROG Phone. Seri ZenFone Max M2 menurut saya seri yang tanggung untuk dibeli karena spesifikasi lebih unggul ZenFone Max Pro M2. Hanya saja kalau kalian punya budget lebih, kenapa tidak melirik ke ROG Phone?

Salah satunya yaitu ROG Phone ini hadir dengan segmentasi bagi kalian yang memang memang maniak gaming dan ingin tampil beda. ASUS mendesain smartphone gaming ini dengan secara detail termasuk spesifikasi yang ditawarkan mulai dari menggunakan Snapdragon 845 dan RAM 8GB/128GB hingga 8GB/512GB. Anjay! ini spesifikasi smartphone tahun depan.

Secara keseluruhan kalau saya melihat dari menonton live streaming, ZenFone Max Pro M2 merupakan varian ZenFone pertama yang menggunakan desain dengan tampilan Wave Pattern yang eye-catching. Bodinya juga didesain sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved di untuk bagian belakangnya, sehingga sangat nyaman digenggam. Tidak hanya itu, desain tersebut juga membuat ZenFone Max Pro M2 terlihat lebih mewah dan elegan. Hanya saja kita akan rindu dengan user interface Zen UI, sebab ZenFone Max Pro M2 ini hadir dengan Pure Android 8.1 yang lebih ringan. Kabar baiknya nantinya akan dapat update ke Android Pie di tahun 2019!

Kalau kalian sedang berencana membeli smartphone di penutup tahun, saya rasa ZenFone Max Pro M2 4GB/64GB sudah cukup oke. Apalagi mengingat makin hari aplikasi juga makin gede, tapi kalau kalian punya cukup dana tidak ada salahnya beli yang lebih tinggi.

harga zenfone max pro m2

Harga ZenFone Max M2

3GB/32GB Rp 2.299
4GB/64GB Rp 2.699

Harga ZenFone MaxPro M2

3GB/32GB Rp 2.799
4GB/64GB Rp 3.199
6GB/64GB Rp 3.699

Harga ROG Phone

8GB/128GB Rp 12.999
8GB/512GB Rp 14.499

No more ghoib. Itulah yang dijanjikan ASUS kepada para Zenfans. ASUS menunjuk 12 toko pertama di seluruh Indonesia untuk melakukan penjualan perdana ZenFone Max Pro M2 yang akan digelar tangal 14 Desember 2018 pukul 10.00 WIB. Setiap pembelian ZenFone Max Pro M2 di 12 toko ini, pembeli akan mendapatkan power bank ZenPower Duo berkapasitas 10.000 mAh secara cuma-cuma.

Nama Toko Lokasi
Duta Ponsel Jl. Jend. Sudirman No. 79, 81, 83, Pekanbaru
Maxx Mobile Jl. Kolonel Abunjani, Sipin – Jambi
Goeboek Imut Expo BEC 2, Jl. Purnawarman 13-15, Lt. LG Main Road (Depan Blok G)
Sinar Mas Selular Matahari Plaza Simpang Lima Lantai 1 Semarang (Depan Escalator naik)
Hartono Mobile (Hartono Elektronika) WTC Lt. 5 No. 5028 E-Mall. Surabaya
Cellular World Jl. Teuku Umar Denpasar
(M) Deltasindo Sagita Mandiri – Jayapura Jl. Raya Sentani Rt.001/010 Waena Jayapura
Surya Phone – Samarinda Jl. KH. Abul Hasan No.36 Samarinda
Rappang Cellular (AES Bekasi) Bekasi Cyberpark, Lt. GFX-AT03 – Bekasi
Prima Phone (AES Roxy) ITC ROXY MAS Lt. Dasar No 5 – Jakarta Pusat
CV Mobile generation/Aries Cell (AES Cempaka Mas) ITC CEMPAKA MAS Lt. 4 Blok G No. 491, Jakarta
Asus Exclusive Store – Medan Plaza Medan Fair Lt.4 No. 40-42 Medan

Aahh… saya penasaran banget buat review ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone :mrgreen: Buat kalian yang ingin tahu lebih lengkap tentang smartphone gaming ini bisa kunjungi situs ASUS.

 

Iklan