BerandaReviewGadgetMenggenggam Kemegahan ASUS Zenfone 10 untuk Bisnis Klappertaart Online

Menggenggam Kemegahan ASUS Zenfone 10 untuk Bisnis Klappertaart Online

Author

Date

Category

Nah kan, aku juga mikir gini the power of kepepet itu bikin kreatif. Kalau kita nggak punya alat mau nggak mau kita usahakan idenya.” ujar Timmy membesarkan hati sewaktu membalas isi chatku.

Empat hari yang lalu. Selesai menonton konten video reels promosi Klappertaart jualannya Timmy, saya melihat ada sedikit perubahan dari sisi pengambilan video agak lebih halus dari biasanya.

Obrolan saya ketika memberi masukan ke Timmy

Saya telah berteman dengan Timmy sudah hampir 15 tahun lamanya dari awal perkenalan melalui blogwalking. Pertemanan dunia online lewat tulisan/konten itu nyata, dia berada di Jakarta sedangkan saya di Palembang sehingga kalau saya sedang ada waktu ke Jakarta kami sempatkan untuk bertemu.

Dari pertemanan ini, kami terbiasa mengoreksi dan memberi masukan mengenai konten secara positif.

Timmy dan Perjuangannya dengan Klappertaart Online

Timmy merupakan salah satu pemilik usaha kuliner Klappertaart. Ia memulai usahanya sejak 2011 karena keadaan yang mendesak.

Usaha interior yang dijalankannya mengalami kebangkrutan, dan Timmy tidak dapat bekerja karena harus merawat (alm) ayahnya yang sakit tumor otak.

Instagram @timmyklappy

Setelah sang ayah meninggal, Timmy masih menganggur. Upayanya mencari pekerjaan hanya berhasil sampai tahap wawancara. Keberuntungan datang ketika rumahnya menjadi tempat persinggahan bagi keluarga yang merantau dari Sulawesi Utara ke Jakarta. Salah satu saudaranya mengajarkan Timmy cara membuat Klappertaart, dan dari sinilah ia memulai usaha jualan Klappertaart.

Awalnya, ide untuk usaha kuliner ini muncul karena keterbatasan Timmy. Dia belum memiliki modal yang cukup. Timmy menjalankan bisnisnya hanya dengan modal sebesar 250.000 rupiah yang diberikan oleh seorang teman, menggunakan oven kompor di rumah ibunya, serta panci yang dipinjamkan oleh bibinya.

Pada tahun 2011, pasar online dan toko online belum begitu populer seperti sekarang. Karena produknya bernama Klappertaart dan dijual secara online, maka ia memberi nama bisnisnya Klappertaart Online dengan sederhana.

Menu Klappy Nan Menggoda

Bagi pembeli yang tertarik memesan makanan dari Klappertaart Online, Timmy menyediakan tiga variasi rasa dalam menu Klappertaart.

Ada Klappertaart Klasik Original yang memiliki cita rasa khas rempah, serta Klappermisu yang terinspirasi dari Tiramisu yang dipadukan dengan Klappertaart. Klappermisu ini terbagi menjadi dua varian, yaitu Italian Klappermisu dengan citarasa kopi dan coklat, serta Mandarin Klappermisu yang menggabungkan citarasa jeruk Mandarin dengan potongan jeruk Mandarin.

Menu kue yang dijual oleh Timmy

Saya suka memesan Klappertaart buatannya untuk dikirimkan ke kolega saya yang berada di Jakarta.

Timmy menjalankan bisnisnya dengan sistem pesanan yang dibuat sesuai pesanan alias PO. Sistem jualan seperti ini tentunya memiliki tantangan tersendiri. Misalnya barang yang dijual tidak selalu siap dan porsi yang terbatas.

Apalagi semua pekerjaan itu dikerjakan sendiri. Mulai dari modal, pemasaran, hingga membangun branding melalui konten di akun Instagram @timmyklappy.

Mimpi Timmy Memiliki Smartphone Gimbal

Kita tentunya menyadari bahwa saat ini pemasaran melalui digital membutuhkan daya pikat yang menarik dari segi visual. Padahal ya alat rekam yang baik merupakan salah satu aspek penting dalam upaya pemasaran dan promosi UMKM dalam dunia digital saat ini.

Ada satu keinginan atau mimpi sederhana yang ingin diwujudkan Timmy dalam waktu dekat ini, yaitu memiliki smartphone baru yang memiliki fitur gimbal.

Belakangan ini Timmy memang sering bertanya pada saya mengenai gimbal smartphone karena dia merasa tangannya sering tremor. Hasil konten video promosi jualannya kerap tidak stabil dan menjadi tidak menarik. Keterbatasan smartphone yang ia miliki masih tergolong biasa dengan fitur kamera kurang mumpuni dipakai.

“Kamu pas edit video di CapCut ada pakai fitur Stabilizer nggak?” saranku pada Timmy untuk memaksimalkan keterbatasan smartphonenya yang tidak memiliki fitur gimbal.

Sebenarnya saat ini dukungan aplikasi sudah cukup baik, namun kalau ditambah dengan alat rekam yang jernih tentu hasilnya bisa jauh lebih baik. Dan, bisa mendukung promosi jualannya. Konten yang berkualitas cenderung lebih menarik dan memikat perhatian target pasar.

Saya selalu memberinya saran mengenai pentingnya membentuk personal branding atau citra merek yang baik. 

Kalau melihat galeri akunnya, saya merasa masih kurang terlihat menarik dikarenakan hasil gambar dan video yang tidak jernih. Padahal foto makanan itu penting agar orang bisa melihat tekstur dan mengunggah selera.

Hal ini pun disadari oleh Timmy, namun dengan kondisi finansial masih bercampur untuk urusan keluarga dan usaha. Tentunya Timmy lebih mendahulukan agar token listrik tidak berbunyi.

Memang disayangkan, sementara dalam era digital yang semakin berkembang, konten visual yang berkualitas tinggi adalah salah satu kunci kesuksesan dalam pemasaran UMKM.

Kriteria Smartphone Handal yang Ideal

Tahun 2023, diperkirakan telah ada sekitar 50 juta pengguna aktif membuat konten. Menariknya, orang-orang ini menyebut diri mereka sebagai content creator adalah orang yang berusia 25-34 tahun (40%).

Lantas, kenapa semakin banyak orang yang ingin membuat konten? Demand atau permintaan jadi salah satu alasannya. Seperti yang kita tahu, perkembangan media online semakin banyak. Akibatnya, konten semakin banyak dicari dan dibutuhkan.

Karena kita perlu merekam, maka memang dibutuhkan alat yang mampu mengambil gambar yang jernih. Setidaknya spesifikasi smartphone yang dimiliki saat ini memenuhi kriteria :

  • Mampu merekam dengan resolusi 1080p di 60 FPS.
  • Memori internal setidaknya 128GB dan RAM 6GB.
  • Pilih yang baterainya awet (minimal 4500mAh) dan memiliki fitur fast charging.

Untuk prosesor ataupun GPU-nya, disesuaikan dari spesifikasi keseluruhan ponsel. Akan tetapi, sebaiknya pilih yang mampu menghasilkan frame refresh 60 GHz untuk memberikan kenyamanan saat menikmati visual.

Selain smartphone dipakai untuk merekam video, kita juga dapat menggunakan kamera untuk foto. Hasil foto bisa langsung diedit lewat aplikasi di smartphone. 

Karena memori hapenya tidak cukup sering meminta bantuanku.

Timmy nggak perlu repot untuk bolak-balik ke Snappy guna meminta bantuan edit gambar karena memori internal smartphone miliknya sudah kepenuhan sehingga tidak bisa menginstal aplikasi edit gambar seperti Canva.

Saya coba berpikir mengenai smartphone seperti apa yang terbaik bagi Timmy untuk menjalankan bisnisnya. Spesifikasi smartphone itu setidaknya bisa awet untuk 3 sampai 4 tahun ke depan.

Walau, Timmy bilang padaku kalau dia hanya menginginkan smartphone sederhana dengan fitur perekaman video minimal sudah Full HD 60 fps. Agar dia bisa lebih leluasa dalam mempromosikan sekaligus membuat konten produk jualannya.

Menurut saya, Timmy sangat cocok untuk menggunakan ASUS Zenfone 10 terbaru yang memiliki fitur-fitur memikat dengan performa luar biasa.

Dalam artikel ini, saya akan menceritakan bagaimana Zenfone 10 bisa sangat bermanfaat dan menjadi unggul di tangan Timmy, si penjual Klappertaart!

ASUS Zenfone 10: Memenuhi Semua Kebutuhan Timmy

Di dunia yang semakin terhubung dan didorong oleh teknologi, ponsel pintar telah menjadi mitra sehari-hari yang tak tergantikan. Smartphone bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai alat produktivitas, hiburan, dan bahkan sebagai perangkat kreatif.

Mencari smartphone dengan kualitas maksimal tentunya punya banyak kriteria. Setelah membaca spesifikasi ASUS Zenfone 10, dari segi desain fisik, performa, memori dan berbagai keunggulan lainnya, ASUS Zenfone 10 merupakan smartphone yang sesuai slogannya “Mighty on Hand” menonjol sebagai perangkat yang siap untuk merevolusi cara Timmy dalam mengembangkan konten promosi jualannya.

Berikut ini keunggulan yang ditawarkan dari Zenfone 10 :

1) Sistem Kamera yang Disempurnakan

Hanya dalam satu gengaman, evolusi impresif dari sistem kamera Zenfone 10 dan memberikan hasil yang luar biasa.

Kamera smartphone telah berevolusi dalam satu dekade terakhir, dari sekadar alat untuk dokumentasi menjadi perangkat yang bisa digunakan untuk karya seni. Dengan ukuran smartphone yang compact, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh ASUS Zenfone 10 ini?

Kamera Zenfone 10 dibuat untuk pengguna menjadi lebih portabel dan praktis. Semua kecanggihan fitur kamera sudah ada dalam genggaman.

Aplikasi kamera Zenfone 10 menawarkan mode foto dan video standar yang biasa, mode potret dengan opsi simulasi kedalaman ruang secara manual, selang waktu (timelapse), dan video gerakan lambat (slow motion). Pada saat yang sama, kamera Zenfone 10 juga menawarkan mode fotografi malam khusus bersama dengan mode foto dan video manual penuh untuk kontrol pengaturan pencahayaan yang mutlak.

Zenfone 10 dibekali kamera utama lensa Sony IMX766 bersensor 50 megapiksel 1/1.56″ dengan aperture f/1.9 dan memiliki OIS 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang dapat menyesuaikan modul kamera secara real-time, dengan kompensasi pergeseran hingga kurang lebih 3 derajat.

Sensor kamera utama yang tinggi ini bisa menjawab kebutuhan Timmy selama ini yang sering mengalami kesulitan memotret dalam kondisi minim cahaya. Lalu, hasil gambar Zenfone 10 dipastikan jernih karena memiliki bukaan cahaya yang luas.

Kamera sekunder dari Zenfone 10 memiliki kamera sudut ultra lebar 13 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan perspektif yang setara dengan lensa 12mm pada sensor 35mm.

Kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie menggunakan sensor 32 megapiksel RGBW dengan piksel 1,4 micron yang lebih besar. ASUS sendiri mengklaim kinerja kamera lebih baik pada pemotretan minim cahaya. Hasil warna akan memiliki kontur yang jelas, serta cahaya dan bayangan bisa terdefinisi dengan baik.

2) Fitur Cerdas Kamera yang Mengesankan

Aspek unik dari Zenfone 10, yaitu pemrosesan AI atau AI Object Sense. Apabila menggunakan mode foto dasar, fitur AI Object Sense mengidentifikasi jenis subjek atau lingkungan yang sedang difoto, dan mengidentifikasi tantangan dalam skenario pencahayaan.

Dengan informasi ini, fitur ini dapat menyesuaikan pencahayaan (dan warna) secara terpisah di antara segmen-segmen untuk menghasilkan pencahayaan yang lebih seimbang dan detail.

Ini berarti seluruh foto yang dipotret menggunakan Zenfone 10 akan terlihat sebaik mungkin, tanpa harus melakukan apa pun!

Pengguna Zenfone 10 juga dapat memanfaatkan mode kamera Pro yang terdapat di dalamnya. Mode Pro ini juga menawarkan output DNG mentah, yang menawarkan fleksibilitas yang jauh lebih besar dalam hal detail. Apabila hasil foto ingin dicetak lebih besar dijamin bisa memberikan resolusi lebih baik.

Hasil foto menggunakan kamera Zenfone 10 :

Saya membayangkan Timmy pasti girang sekali karena bisa memotret Klappertaartnya terlihat lebih menggiurkan menggunakan Zenfone 10 ini!

3) Merekam Video Lebih Jernih dan Stabil

Perekaman video menjadi salah satu faktor yang paling dibutuhkan saat ini. Terlebih penggunaan konten masa kini telah membutuhkan visual lebih menarik. Format konten yang lebih beragam membuat kita harus cepat beradaptasi.

Mode video Pro pada Zenfone 10 memiliki cukup banyak pilihan yang ditawarkan.

Mode ini dapat merekam video sebesar 8K pada 24p, 4K pada 24p atau 60p, dan FHD pada 30p atau 60p.

Kamera Zenfone 10 juga memungkinkan kontrol penuh atas pengaturan pencahayaan yang dapat disesuaikan melalui kecepatan rana, ISO, atau pergeseran kompensasi EV. Namun demikian, yang benar-benar membuat kamera video ini nyaman adalah cara kerja gimbal, baik secara fisik maupun elektronik, untuk menjaga agar rekaman tetap stabil di tengah-tengah gerakan apa pun.

Saat merekam pada FHD, Zenfone 10 memiliki opsi untuk menggunakan “Adaptive Stabilization” yang mendeteksi berapa banyak gerakan yang terjadi pada kamera untuk menentukan apakah kamera harus memotong gambar untuk menstabilkan rekaman atau sebagai alternatif, mode “HyperSteady” melakukan pemotongan langsung sekitar 20% gambar untuk memprioritaskan menjaga rekaman tetap halus sambil juga membuat penyesuaian pan yang halus di dalam bidang pandang untuk mensimulasikan bagaimana gimbal menggeser dan memiringkan ketika berhadapan dengan banyak gerakan.

Keberadaan OIS Gimbal pada Zenfone 10 akan sangat membantu menangkap gerakan dengan lebih mulus tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Pengguna juga dapat menikmati teknologi Ultrafast Autofocus yang cepat, serta dukungan Adaptive EIS untuk mengoptimalkan perekaman yang stabil setiap saat.

Fitur kamera Zenfone 10 menyatukan kemampuan fotografi dan videografi yang telah diperluas. Membuat pengguna merasa nyaman dan santai, namun tetap bertujuan memberikan lebih banyak pilihan yang memungkinkan pemiliknya menggunakannya sebagai alat kreatif.

Saya bayangkan Timmy tidak lagi mengalami kesulitan lagi dalam membuat konten video reels di Instagramnya. Fungsi gimbal dalam Zenfone 10 akan sangat membantu tangannya yang tremor. Bahkan dia juga bisa memanfaatkan sewaktu job event biar tidak kalah saing dengan sesama konten kreator lainnya karena smartphonenya kurang mendukung.

4) Desain yang Ekslusif

Zenfone 10 memiliki desain yang identik dengan pendahulunya, dengan ciri kamera besar menghiasi kamera di bagian belakang, dan lapisan polimer yang sama di bagian belakang yang terasa nyaman untuk dipegang.

Meskipun ASUS tidak mengubah desainnya, ada sedikit perubahan di sini: cincin di sekitar kamera memiliki desain yang lebih bersih, dan tidak banyak teks di bagian belakang, yang mengarah ke tampilan yang lebih minimalis.

Saya pribadi suka sama perubahannya karena membuat Zenfone 10 terlihat lebih elegan.

ASUS Zenfone 10 hadir dalam ukuran 68,1 mm x 146,5 mm dengan lebar 9,4 mm dan berat 172 gram. Panel depan hampir seluruhnya ditempati oleh layar AMOLED 5,92 inci FHD+ dengan kecerahan maksimum 1.100 nits yang dilapisi Corning Gorilla Glass Victus dan lubang kecil 4 mm untuk kamera depan.

Serta mengalami peningkatan dengan dengan refresh rate variabel yang bervariasi antara 60Hz dan 120Hz untuk memberi pengalaman pengguna terbaik.

Di sisi kanan terdapat tombol volume yang diikuti oleh tombol daya multi-fungsi dengan sensor sidik jari built-in untuk membuka kunci secara instan ketika ditekan dengan jari yang terdaftar (idealnya ibu jari kanan).

Di bagian bawah terdapat port USB type-C untuk pengisian daya dan data, di sebelah kanannya terdapat port aksesori untuk tali telepon, sedangkan slot kartu Nano-SIM di sebelah kiri.

Bagian belakangnya dilapisi oleh permukaan matte yang terasa halus saat disentuh.

Zenfone 10 tersedia dalam 5 varian warna, yaitu “Midnight” Black, “Starry” Blue, “Aurora” Green, “Eclipse” Red, dan “Comet” White.

Permukaan panel belakang matte ini memberikan pengalaman genggaman yang unik dan nyaman dibandingkan dengan panel kaca mengkilap yang biasa ditemukan pada kebanyakan smartphone.

Di sudut kiri atas terdapat dua modul kamera melingkar berukuran 2 cm dengan lampu kilat melingkar kecil di sampingnya. Hal yang sudah jarang dijumpai adalah hadirnya jack audio 3.5mm di bagian atas membuat pengguna masih bisa menikmati hiburan menggunakan headset.

Rangka Zenfone 10 terbuat dari logam matte yang terasa halus saat disentuh. 

Desain yang elegan dan compact ini akan terlihat pas sewaktu digenggam karena secara tidak langsung membuat tangan tidak mudah licin dan lelah sewaktu menopang.

5) Kecepatan Ada Dalam Genggaman Tangan

Zenfone 10 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon®8 Gen 2 dan hadir dalam tiga varian yang berbeda dalam kombinasi memori dan penyimpanan yaitu RAM 8GB atau 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 sebesar 128 atau 512GB untuk dipilih sesuai kebutuhan. 

Melihat spesifikasinya, saya tahu persis apa yang bisa diharapkan dari Zenfone 10 bagi Timmy untuk mendukung bisnis UMKM-nya.

Prosesor Qualcomm Snapdragon®8 Gen 2 memberikan hasil akhir konsumsi daya serta kinerja yang jauh lebih baik dalam hampir semua situasi. Performa ultra-responsif yang tidak diragukan lagi ditingkatkan dengan kecepatan refresh yang mulus, lengkap dengan animasi yang cepat dan pemuatan aplikasi yang cepat.

Zenfone 10 bukan hanya sangat bagus untuk bermain game karena dijamin tidak akan menemui batasan frame rate pada smartphone ini.

Pengguna seperti Timmy tidak perlu risau lagi untuk install-uninstall aplikasi apabila memori internal penuh. Mereka bisa menginstal seluruh aplikasi Android dengan leluasa.

Smartphone compact ini seakan mengubah ekspektasi seorang Timmy untuk multitasking memaksimalkan Zenfone 10 untuk mengedit foto, video dan memasarkan produk jualannya lewat media sosial.

Menyenangkan sekali bukan melihat smartphone compact berkekuatan Snapdragon®8 Gen 2 bisa sangat membantu bagi orang yang membutuhkan smartphone dengan performa baik.

6) Daya Tahan Baterai Lebih Awet

Terlihat kecil kerap kali dianggap remeh. Namun, tidak untuk Zenfone 10! Apalagi persoalan daya baterai yang sering dikhawatirkan oleh orang-orang.

Teknologi ASUS sudah semakin baik. Untuk urusan daya, Zenfone 10 menembus batas 4000mAh dengan kapasitas 4300mAh. Daya ini diklaim lebih tahan lama. Bahkan pada penggunaan hari-hari dengan penggunaan yang berat, pengguna tidak perlu takut akan habis sebelum istirahat tidur.

ASUS telah menambahkan kemampuan Zenfone 10 dengan HyperCharge 30 W baru, lengkap dengan dukungan pengisian nirkabel (wireless charging) yang kompatibel dengan Qi.

Permasalahan daya baterai sebagian besar pengguna dapat melewati satu hari penuh tanpa banyak masalah.

6) Fitur Cerdas Menambah Kenyamanan Pengguna

Zenfone 10 dijalankan melalui sistem operasi Android 13 dengan akses ke semua Layanan Google.

Dukungan aplikasi sangat baik, membuat ASUS Zenfone 10 akan terasa nyaman saat dijalankan dalam antarmuka Zen UI khas ASUS.

Di samping itu, Zenfone 10 dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, NFC, sensor Gyro, sensor cahaya sekitar, dan port TRRS (headphone) 3.5mm.

Asyiknya lagi, Zenfone 10 memiliki teknologi OZO Audio yang akan memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan kebisingan angin agar rekaman di luar ruang lebih jernih, atau merekam audio spasial 3D Surround. Fitur cerdas ini bakalan berguna sekali bagi orang-orang seperti Timmy saat sedang membuat konten di luar ruangan agar tidak terlalu bising.

Dan tentunya pengguna Zenfone 10 bakalan menyukai kualitas audio yang terpasang. Kemitraan ASUS dengan Dirac menghasilkan pengaturan EQ dan profil suara yang dapat disesuaikan. Zenfone 10 memiliki speaker ganda yang mengeluarkan suara keras, bulat, dan jernih.

Dengan kualitas audio seperti ini setidaknya bisa mengobati rasa rindu Timmy yang pernah menjadi kontributor penulis musik. Dia setidaknya bisa mendengarkan musik-musik favoritnya sambil memasak Klappertaart!

Harga dan Promo Khusus 

Dengan spesifikasi dan fitur menarik, tentunya ASUS Zenfone 10 ini sangat ideal bagi setiap orang yang mendambakan smartphone compact tapi powerful.

Hal positif lain yang saya sukai dari Zenfone 10 yakni, ASUS menyebut bahwa kemasan Zenfone 10 memiliki material 100% eco-friendly kertas daur ulang dengan tinta berbasis kedelai, dirancang untuk dapat didaur ulang untuk pembuangan yang berkelanjutan!

Bahkan, bonus penutup belakang (casing) berbahan polikarbonat berbasis bio ramah lingkungan mengurangi penggunaan bahan petrokimia. Artinya, pengguna ikut mendukung gerakan gaya hidup berkelanjutan untuk meminimalkan jejak karbon!

Paket pembelian ASUS Zenfone 10

Dalam pembelian ASUS Zenfone 10, pengguna akan mendapatkan kelengkapan mulai dari: Zenfone 10,  sim injector, Connex casing, kepala charger 30watt, dan kabel type C to type C.

Untuk harga penjualan, ASUS Zenfone 10 hadir dalam dua varian pilihan. Kita bisa mendapatkan harga dan promo khusus sebagai berikut:

  • Zenfone 10 Launch Sales Promo
    Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
    Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
    Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.
  • Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
    Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Zenfone 10 membuktikan bahwa kita tidak perlu galau memilih antara yang ringkas dan bertenaga. Kalau kita ternyata bisa memiliki keduanya dalam satu genggaman!

Spesifikasi ASUS Zenfone 10 :

Prosesor Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz
GPU Qualcomm® Adreno 740
UI Android 13 with new Zen UI
Display 5.92″ 20.4:9 (2400 x 1080) 144 Hz (hanya tersedia dalam game)

Kecerahan terbaca di luar ruangan 800 nits

Kecerahan puncak 1.100 nits

Avg Delta-E < 1

Dimensi 68.1 x 146.5 x 9.4 mm
Berat 172 g
Baterai 4,300 mAh (typical)?Wired 30 W HyperCharge?Wireless 15 W Qi-certified charging
Memori Sebesar 16 GB LPDDR5X RAM
Penyimpanan Sebesar 512 GB UFS4.0 ROM
Sensor Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Side fingerprint sensor, Gyro (Support ARCore), Hall Sensor
Teknologi Nirkabel Integrated  802.11a/b/g/n/ac, WiFi 7:  802.11 be/ax/ac/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz), 2×2 MIMO,  2 Antenna, WiFi-Direct

Bluetooth® 5.3 (Bluetooth Profile: HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP

Tambahan Bluetooth audio codec: LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive+AAC)

GPS GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou (B1/B2a), QZSS (L1/L5) dan NavIC (L5).
I/O Ports USB 2.0 Type-C®, supports QC4.0/PD 3.0 Charging3.5 mm Audio Jack – Head phone
Kamera Kamera depan:
32 MP, RGBW, pixel binning technology.
Kamera Belakang:
50 MP (Main camera Sony® IMX766)
13 MP (120° ultrawide-angle lens)
Voice Wakeup Yes
Speaker Receiver (as top speaker)  10 x 12
5-magnet Speaker 11 x 15
External Smart Amplifier x 2
Tahan Percikan, Air, dan Debu IP65 / IP68
NFC Supported
Warna Aurora Green, Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Starry Blue

Menggenggam Kekuatan Inovasi

Setiap usaha pasti selalu memiliki harapan dan rencana, begitu pula yang dirasakan oleh Timmy. Dia pun berharap usaha rumahannya ini semakin besar dan dikenal melalui @timmyklappy.

Ada dapur yang lebih layak serta armada pengiriman kue milik sendiri yang lebih aman juga bisa diandalkan. Namun, itu merupakan mimpi jangka panjang karena yang saat ini dibutuhkannya adalah sebuah smartphone gimbal yang dapat membantu melancarkan rencananya dalam membangun citra serta meningkatkan penjualan.

Menghadapi tantangan dalam menciptakan konten promosi yang berkualitas karena kendala perangkatnya yang terbatas. ASUS Zenfone 10 perangkat smartphone ideal baginya untuk mengatasi kendala teknologi. Dengan fitur kamera yang canggih, performa unggul, daya tahan baterai, dan desain eksklusif, Zenfone 10 menjadi solusi sempurna untuk mengembangkan bisnisnya.

Semoga ya impianmu bisa segera terwujud menggenggam ASUS Zenfone 10, Tim.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

32 KOMENTAR

  1. Sejak muda, saya telah menjadi penggemar setia produk-produk Asus Zenfone, dan saya sungguh mengagumi kualitas kamera mereka yang luar biasa, sangat ideal untuk mengabadikan momen-momen indah di alam terbuka.

  2. Jadi awalnya akutu gak gitu suka dengan konten video, Ko..
    Tapi ya, sekarang banyaknya platform sesmed yang kontennya bagus karena video, mau gak mau kudu adaptif. Sebenernya aku kalo bikin konten kan suka suka aja yaa… hihi, senengnya sih konten nonton konser atau apapun yang kaitannya dengan Korea. Dan ternyata, memang beda editing dengan video yang emang dari source-nya uda bagus sama yang kudu editing lagi demo meminimalisir goyangan atau noise suara, misalnya.

    Pokonya punya ASUS Zenfone 10 ini bakalan kebantu banget buat menuhin semua kebutuhan anak muda sekarang yang berani berkarya.

  3. Asus makin ke sini emang makin bagus. Masih inget dulu awal-awal android Asus yang coba-coba pakai processor Intel. Hasilnya? Belum diajak main game udah panassssss…..
    Namun setelah pakai Qualcomm, hasilnya yaaa seperti yang kita liat sekarang. Tidak terkecuali Asus ROG yang jadi barang wajib para gamer.

  4. Kebetulan juga pakai Zenfone 10, btw saya posisinya sebagai content creator. Manfaatin spesifikasi HP tersebut untuk buat konten di Canva dan ambil foto produk. Canggih Pokoknya mah.

  5. aku baru tauu ada sebutan smartphone gimbal karena fiturnya yang bisa stabil saat mengambil gambar. makin canggihnya kamera2 di hp biasa, jadi gak perlu punya kamera2 besar dan berat dulu untuk konten. yg biru bikin naksir deh warnanya ?

  6. Asus kameranya bagus loh. Bening. Pernah punya yang zenfone berapa itu dulu lupa. Salahku belinya ram 2, sedangkan pengin isi aplikasi seabrek. Nggak kuat dia akhirnya mati. Aku belum sempat nyoba buat videoin hasil make up indoor. Kira2 bagus nggak ya hasilnya yang seri zenfone 10 ini?

  7. TBH aku tu ga suka banget sama hp gede haha. Selalu pengen kayak HP jaman dulu yang dengan mudah ngetik dan pegang dalam satu tangan. Pas liat iklan Zenfon 10 ini, asli tertarik banget. Mana ngeliat hasil jepretannya oke pula

  8. Wah, jadi kebayang nikmatnya nyemil Klappertaart.
    Setuju banget sih, Zenfone 10 memang sepertinya cocok banget untuk para content creator yang membutuhkan konten-konten ciamik untuk brandnya. Kamera yang spesifikasinya wow didukung teknologi terkini bisa sekali diandalkan untuk mensupport kebutuhan penggunanya.

  9. UMKM memang butuh smartphone yang mudah digunakan dengan hasil tangkapan video dan foto yang ciamik.
    Pas banget kalo kak Timmy pakai zenfone 10, semoga nanti feednya makin cakep dan lebih banyak orderan yang masuk

  10. Kalau bahas smartphone Asus Zenfone, kebetulan saya pengguna Asus Zenfone 5 sejak 2017 lalu. Walaupun tidak sebagus Asus Zenfone 10, tapi spek yang ditawarkan cukuplah untuk membantu saya dalam mengembangkan personal branding saya sebagai content creator.

  11. Kayanya keren ya ASUS Zenfone 10, suka deh yang warna biru. Sekarang ini kalau memiliki bisnis, mesti deh punya gawai yang kameranya canggih dan fitur pendukung lainnya. Semoga bisnis temannya laris ya

  12. Aku inget waktu kito ketemuan di SARINAH, awak merekam video aku samo Rien pake Zenfone 9 yo Ded. Hasilnyo bagus nian. Warnonyo cerah dan shootnyo stabil. Terlepas dari yang merekam memang hebat, Zenfone 9 nyo jugo keren. Jadi aku yakin dengan versi yang lebih baik (Zenfone 10), pasti jauh lebih berkualitas.

  13. kemarin baca review tentang compact designnya Zenfone 10

    mereka meragukan, apakah pasar akan suka? Mengingat kita udah terbiasa layar lega

    Menurutku sih justru kebalikan, compact design bakal merajai pasar karena sesuai kebutuhan pasar

    Layar lega kan hanya hasil inovasi yang diekspos produsen tanpa mempertimbangkan kebutuhan konsumen

    Apalagi ASUS Zenfone gak hanya compact design, spek nya pun istimewa

  14. zenfone 10 ini memang layak buat dijadikan modal buat para umkm ya, krn utk fotografi oke, utk multitasking promosi di medsos sambil terima orderan online juga refresh ratenya mantap, jd semua lancar jaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru