optik saturdays

Pengalaman Membeli Kacamata Kekinian di Optik SATURDAYS

Kamu kerasa nggak kalau intensitas penggunaan laptop dan gadget semakin sering digunakan. Dua kali lipat dari biasanya, apalagi bagi kita yang diharuskan bekerja dari rumah atau remote working.

Banyak kegiatan yang sulit lepas dari penggunaan gadget. Tayangan maraton drama korea atau menyelesaikan deadline di depan layar komputer. Hal ini sangat wajar sekali. Namun, apakah kita peduli dengan kesehatan mata?

Lindungi Mata dari Radiasi

Mata memang aset penting bagi kita. Kita bisa melihat banyak pemandangan indah lewat mata kita.

Sebagai pengguna kacamata, saya sulit lepas karena mata saya rabun jauh jadi agak sulit melihat objek yang cukup jauh dari jarak pandang.

Radiasi yang berlebihan dari sinar matahari atau penggunaan gadget berlebihan bisa menimbulkan gangguan mata. Dan, bila pandangan kamu sudah mulai kabur bisa jadi waktunya untuk mengganti kacamata baru.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Katanya pria berkacamata itu seksi. Pancaran pesonanya bisa muncul saat dia menggenakan kacamata. Apalagi sekarang kacamata bisa jadi aksesoris pelengkap fashion.

Selain menjadi pelengkap fashion, kacamata juga harus menjaga mata. Makanya saya menggunakan kacamata yang dilengkapi dengan lensa anti radiasi agar tidak membuat mata mudah lelah dan risiko rabun.

kacamata optik saturdays

Apalagi kacamata benda wajib yang digunakan setiap saat. Makanya perlu ada beberapa cadangan apabila kacamata lama tiba-tiba rusak atau patah.

Beberapa poin ini yang biasa dicari saat saya memilih kacamata baru :

1. Pilih Bingkai Kacamata yang Nyaman

Pilihan bingkai kacamata bervariasi. Pastinya disesuaikan dengan bentuk wajah dan hidung kita masing-masing.

Alhamdulilah, hidung saya pembawa hoki makanya lebih cocok dengan bingkai kacamata ukuran besar dengan memiliki nose pad agar kacamata tidak selalu turun saat digunakan.

Pilihan bingkai besar atau kecil adalah selera. Tren saat ini rata-rata orang menggunakan bingkai ukuran besar, berbahan ringan dan tipis.

2. Lensa Kacamata Harus Berkualitas

Penggunaan lensa kacamata juga tidak asal pilih, tidak sekadar menghalau radiasi tapi juga bahannya awet. Tentu saja lensa kacamata termasuk sering pecah apabila kena benturan.

Lensa kacamata sendiri memiliki beberapa jenis dan manfaat. Biasanya ada yang tahan goresan, berbahan ringan dan lebih jernih.

3. Pilih Lensa Terpolarisasi

Kita tidak hanya aktivitas di dalam ruangan saja, melainkan juga di luar. Sehingga kalau terpapar sinar matahari langsung bisa membuat migrain. Atau kena kilatan lampu pada malam hari bisa membuat silau.

Gunakan lensa yang terpolarisasi agar bisa menghalangi sinar-sinar yang tidak kita inginkan agar tidak langsung masuk ke dalam mata kita.

Mencari Kacamata di Optik SATURDAYS

Tahun lalu, sewaktu saya lagi menginap di Somerset Grand Citra samping Lotte Avenue Mall. Saya sempat melihat ke optik SATURDAYS sambil cuci mata.

Masuk ke dalam optik serasa bukan seperti toko optik pada umumnya yang kaku. Di gerai mereka ini menggunakan konsep perpaduan antara toko optik kacamata dan juga kafe.

Kamu bisa menikmati cookies, kopi, dan minuman segar sambil memilih frame kacamata dengan nyaman.

Optik SATURDAYS
Pilihan frame kacamata beragam

Sentuhan lifestyle dan estetik yang kekinian membuat pengalaman yang menyenangkan bagi saya ketika berkunjung ke optik SATURDAYS.

Banyak banget pilihan frame kacamata kekinian yang membuat saya pun bingung sendiri. SATURDAYS memang merek lokal, namun dikemas lebih menarik.

Model kacamata yang dijual memang didesain di Indonesia, namun material gagang atau framenya diimpor dari Italia dan Jepang yang sudah terkenal kualitasnya.

Serta lensanya dilengkapi fitur anti gores dan pantul yang 100 persen UV protection. Cukup memenuhi kebutuhan kita yang peduli untuk mata lebih sehat.

Memesan Kacamata di Optik SATURDAYS

Biasanya setiap satu tahun sekali saya mengganti kacamata baru agar mengikuti tren kekinian, sekaligus juga menambah jumlah koleksi.

Budget untuk membeli kacamata baru memang lumayan harganya namun anggap saja investasi diri sendiri.

Saya memutuskan untuk memesan kacamata baru lewat website SATURDAYS.

Dalam website sudah disajikan informasi yang lengkap mengenai pilihan kacamata. Mulai dari kacamata untuk pria dan wanita. Serta digunakan sebagai kacamata penggunaan sehari-hari dan sunglasses. Dengan berbagai pilihan warna.

kacamata optik saturdays

Pilihan bingkai kacamata juga dibagi berdasarkan ukuran narrow, medium, dan wide sesuai ukuran wajah kita.

Kalau kalian bingung saat memilih kacamata, kalian bisa memanfaatkan filter untuk menyortir beberapa bingkai yang disukai sesuai kriteria yang dicari.

Tipe kacamata Walton dari Optik SATURDAYS ini karena menggunakan bahan titanium Jepang dan ada PVC nose pads. Bagi kita yang memiliki hidung tidak mancung, nose pads sangat membantu memberi daya erat saat kacamata digunakan. Bentuknya juga kekinian, tidak petak seperti kacamata yang sering saya gunakan.

Sedangkan untuk harga kacamata yang dijual optik SATURDAYS sudah termasuk lensa preskripsi dibanderol dari harga Rp 1.295.000 untuk bahan Italian acetate. Lalu Rp 1.495.000 untuk bahan metal, dan Rp 1.795.000 untuk koleksi berbahan titanium dari Jepang.

Lensa gratis yang diberikan maksimal untuk ukuran minus 4 dan cylinder minus 2.

Customer Service yang Responsif

Langkah selanjutnya, kita tinggal menghubungi customer servicenya saja yang langsung terhubung lewat Whatsapp untuk bertanya-tanya mengenai produk.

Kalian tinggal bertanya hal-hal apa saja yang bikin kamu ragu. Mulai dari jenis bahan atau bisa juga minta di foto bingkai kacamata agar kamu bisa lebih yakin dengan kualitas.

Biasanya kalau kalian sudah terbiasa membeli kacamata, kalian sudah memiliki ukuran sendiri sehingga tinggal menyebutkan spesifikasi yang sudah digunakan.

Mata saya minus 4.00 untuk kanan dan kiri. Minus mata yang membuat saya agak kesulitan melihat jarak jauh. 

Mengenai lensa kacamata, saya biasanya menggunakan lensa Photochromic dan Blu Ray. Kombinasi lensa ini sering digunakan apalagi kalau kita sering terpapar radiasi layar laptop dan hape.

Sayangnya belum ada ya lensa tembus pandang hahahaha…

Photochromic sendiri membuat lensa berubah sendiri menjadi agak redup saat terkena sinar matahari. Sangat saya rekomendasi bagi kalian yang langsung migrain saat terpapar sinar matahari.

Dari obrolan dengan customer services SATURDAYS, ternyata ada penambahan harga lensa sesuai kustom yang saya inginkan. Saya hanya perlu menambah sekitar 800 ribu rupiah untuk jenis lensa yang diinginkan.

Kalau kalian sudah merasa cocok, maka tinggal lakukan pemesanan dan bayar.

Paket pembelian kacamata di optik SATURDAYS 

optik saturdays
Kacamata yang dipesan di optik SATURDAYS sudah sampai

Kotak kacamata menggunakan bahan karton hitam. Ada logo SATURDAYS di atas boks.

Di dalamnya ada kotak segitiga yang di dalamnya berbahan beludru untuk menyimpan kacamata. Dilapisi kain yang bisa digunakan untuk mengelap lensa kacamata.

Kesan pertama, kacamata seri Walton ini bobotnya sangat ringan. Berbahan titanium halus, tipis digagang. Kamu tidak berasa seperti sedang menggunakan kacamata yang ukuran berat.

optik saturdays
Desain kacamata kekinian dari optik SATURDAYS
optik saturdays
Kacamata frame tipis
optik saturdays
Gagang kacamata berbahan titanium

Saya suka! Apalagi ini merupakan kacamata berbahan titanium pertama saya, biasanya kacamata dari bahan plastik karena bobotnya ringan. Ternyata masih ada yang jauh lebih ringan.

Bahan bingkai kacamata memang menjadi pilihan dan selera, apalagi kalau kita menggunakan kacamata untuk penggunaan lama tentunya bisa membuat telinga jadi pegal karena berat.

Lensa Photochromic dan Blu Ray memang berbeda sekali dengan lensa kacamata saya sebelumnya. Warna dan bias yang menarik sehingga tidak mengganggu penglihatan kita. You will not regret with this one.

Cara Aman Membeli Kacamata Lewat Online

optik saturdays
Makin keren kan penampilan pakai kacamata dari optik SATURDAYS

Di masa pandemi ini, apalagi di kota yang masih memiliki angka terpapar masih tinggi. Masih cukup riskan untuk kita keluar rumah atau mengunjungi tempat yang penuh kerumunan.

Makanya opsi membeli kacamata secara online pun tidak ada salahnya. Apalagi kalau penjualnya responsif untuk membantu kita.

Keunggulan membeli kacamata di optik SATURDAYS, kamu bisa mendapat garansi satu tahun serta mempunyai jaminan 30 hari. Jaminan ini bisa kamu dapatkan baik secara langsung maupun secara online.

Jaminan ini bisa kamu manfaatkan apabila produk kacamata yang sudah dipesan ternyata kurang cocok dan sesuai dengan keinginan. Semuanya ini gratis.

Dan, SATURDAYS sebagai brand lokal dengan kualitas baik layak kamu miliki juga!

Kalian bisa follow akun media sosial mereka di Instagram @SATURDAYS.id atau website SATURDAYS.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1719

6 tanggapan pada “Pengalaman Membeli Kacamata Kekinian di Optik SATURDAYS

  1. pas kapan itu aku liat di IG story teman, petugas dari SATURDAYS datang ke rumah dan membawa beberapa peralatan dan beberapa frame yang sudah dipilih.. menarik juga..

  2. Wah info baru nih. Ternyata ada kacamata dari bahan Titanium yang lebih ringan dari plastik. Kacanya juga bisa lebih tipis yo Ded. Kalau jaman dulu kan semakin tinggi minusnya, kaca nya makin tebel. Dah sama dengan pantat botol hahahaha.

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: